Home / Blogging / 5 Tempat Wisata Belanja Murah Di Bandung
tempat wisata belanja murah di bandung | reservasi.com | pasar baru |cimol |

5 Tempat Wisata Belanja Murah Di Bandung

5 Tempat Wisata Belanja Murah Di Bandung. Semenjak factory outlet menjamur di Kota Kembang ini,  wisatawan dari berbagai daerah termasuk Jakarta menjadikan Bandung sebagai surganya belanja. Tak heran jika hampir setiap pekan selalu dipadati oleh wisatawan dari berbagai daerah yang gemar berbelanja.

Tak jarang wisata belanja di Bandung ini sudah  terkenal di negeri tetangga  misalnya Malaysia. Seperti beberapa waktu yang lalu sahabat dari Malaysia ingin mengunjungi  tempat  belanja tersebut. Itulah sebabnya ada salah satu maskapai penerbangan yang membuka rute penerbangan langsung dari Malaysia ke Bandung. Apalagi jika sedang ada promo tiket pesawat, Bandung akan semakin ramai oleh wisatawan belanja yang berasal dari  berasal dari negara tetangga.

Berikut ini adalah tempat-tempat wisata belanja murah di Bandung yang bisa dijadikan sebagai tempat referensi berbelanja buat kamu yang  hobi berbelanja :

1. Pasar Baru

Siapa yang tak mengenal Pasar Baru Bandung. Kini Pasar Baru sudah menjadi pusat perbelanjaan modern. Meskipun terdapat pembaharuan dan pemugaran, Pasar Baru tetap menjadi destinasi belanja yang murah.

Jika hendak berbelanja di Pasar Baru sebaiknya datang lebih pagi agar bisa mendapatkan tempat parkir kendaraan dengan mudah. Karena ramai,  harus tetap waspada dengan segala tindak kejahatan seperti pencopetan. Jangan sungkan untuk menawar harga, jika belum cocok Anda bisa berkeliling mencari produk yang sama di toko lainnya.

2. Cihampelas

Salah satu pusat pakaian dan celana jeans di Bandung ini sudah dikenal memiliki toko yang unik dengan berbagai karakter superhero. Mulai dari Rambo, Spiderman hingga Superman dijadikan magnet bagi wisatawan.

Lambat-laun kini Cihampelas menjadi kawasan belanja elit dengan keberadaan sebuah mall. Namun jangan khawatir karena  masih bisa mendapatkan celana jeans dengan harga yang terjangkau. Selain jeans,  juga bisa mendapatkan pernak-pernik kerajinan khas Jawa Barat hingga senapan angin.

3. Pasar Kaget Gasibu

Pasar kaget ini hanya buka pada saat hari Minggu pagi. Biasanya dagangan sudah digelar dari pagi hingga siang.  bisa mendapatkan segala macam barang mulai dari pakaian, sepatu, kerajinan tangan hingga kuliner oleh-oleh khas Bandung.

Selain menjadi pusat belanja murah pada saat akhir pekan, daerah Gasibu juga ramai dengan warga Bandung yang berolahraga. Kini pasar kaget Bandung semakin tertata meskipun kadang pedagang bisa meluber hingga ke jalan lain disekitarnya.

4. Sentra Kerajinan Kulit Cibaduyut

Jika  ingat dengan Cibaduyut, inilah sentra kerajinan kulit khas dari Garut dan Bandung. Wakil Presiden Jusuf Kalla bahkan dengan bangga menunjukkan sepatunya merupakan produksi asal Cibaduyut, Bandung.

Selain sepatu, sentra kerajinan kulit di Cibaduyut juga terdapat berbagai produk lain berbahan kulit seperti jaket kulit, ikat pinggang hingga dompet eksklusif berbahan kulit. Harganya relatif lebih terjangkau dengan kualitas yang bisa diandalkan.

5. Pasar Gedebage

Pasar Gedebage memiliki historis yang cukup unik. Pasar Gedebage merupakan daerah relokasi Cibadak Mol yang berada di Jalan Cibadak. Alasan kemacetan menjadikan Cimol dipindahkan ke Pasar Gedebage.

Koleksi barang Cimol bukan koleksi baru melainkan koleksi bekas pakai namun berkualitas. Bahkan barang-barang branded bisa Anda dapatkan di Pasar Gedebage. Orang-orang Bandung kerap mengasumsikan dengan nama singkatan butik atau butut saeutik yang artinya jelek sedikit. Namun dengan begitu tetap Cimol ini menjadi salah satu tempat wisata belanja yang dituju oleh wisatawan.

Ayo buat Manteman yang  suka berbelanja , jangan lupa mampir ke tempat wisata belanja murah di Bandung yaa!!

About nchiehanie

Namaku Nchie Hanie, Aku adalah Simple Mom, Anggota Komunitas Blogger Bandung, Relawan TIK dan masih aktif sebagai Public Relationship di CV. DEWA SEO

44 comments

  1. Pengen ke Cibaduyut, beli buat Abii.

  2. teh..ajakin aku jalan2 keliling bandung teh \m/ . Jadi kangen bandung ini

  3. Cimol bukannya udah dilarajg beroperasi teh?
    Dulu suka mampir situ liat2… Deket rumah kakak di cibiru pan. Pernah dpt jas kece buat pak suami harganya lumayan bgt.

    • masih ada mak ..
      makin macet,
      soalnya rumah mamaku tinggal di belakang pasar cimol gedebage

      Iya tuh, lumayan jaket2 kulitnya xixixi

  4. Bandung mah emang edun euy soal wisata pakaian…
    Alungkeun satu atuh teh nu di Cihampelas *naonsih 😅

  5. Ini semua tempat jajahan aku dan geng emak-emak di sekolah… Hits banget deh, murah dan lengkap. 🙂

  6. aku baru ke cibaduyut aja teh, asli murceeee, ibu2 pd borong waktu ke situ, hahayy

  7. Pasar kaget di gasibu tuh surga belanja banget, murmer, hehehe.
    Kalau kesana yg wajib dibeli itu lalap-lalapan yang jarang ada di pasar 😀

  8. Laaah, aku taunya cuma Cihampelas sama Cibaduyut doang *plak*
    Ketahuan nggak pernah ke Bandung ya Teh, wahaha. Pengen banget pindah Bandung Ya Allah, biar ketemu blogger Bandung yang kece-kece, termasuk Teh Nchie dan Mba Al #eeaaaa

  9. Gedebage favorit akoh!!!! Aku kemarin beli coat buat summer cuma 150K dan ternyata merek ZARA muahahahhaah *menang banyak*

  10. Yang udah pernah ke Gedebage nih teh, kudu pinter miliiiih. Dan barangnya emang bagus loh, pas make ditanya beli di mana berapa?

    Pas dijawab cuman 35rebu trus melotot hahaha.

  11. Belum pernah ke Cibaduyut, padahal deket dengan rumah ortu dan mertua he he he..suka males sama maceetnya Teh..:(

    Eh iya, satu lagi, Pasar Gedebage juga belum pernah. Jauh soalnya *banyak alesyan yak! 🙂

    • biasanya begitu teh kalo yang deket2 jarang banget berkunjung, aku aja cuma lewat2 doank…
      kecuali ada temen dr luar kota minta antet, baru aku berkunjung hihiii

  12. setuju gasibu emang murah2, daripada ke pasar baru mending ke gasibu atau ke andir. klo di pasar baru asa lieur loba pilihan hihihi

    • xixiixixiix….ember pasar baru emang top dah, buat orang yg suka belanja belanji, dan uyek dot com.

      luar biasaaa!!

  13. Teteh, aku belum pernah ke Pasar Gedebage :(( hiks hiks

    • hahaha..padahal kan deket tuh mita..
      Tapi aku pun sama denk, tiap ke rumah mama dibelakang pasar itu, cuma lewat2 doank, maceet huuh..
      hayu atuh janjian nanti, wkwkkw

  14. Wiih keren nih tulisannya. Bisa jadi tulisan yang dicari2 di Google, nih Mak.
    Saya juga mungkin banget akan mampir ke tulisan ini lagi kalo-kalo nanti ada rezeki ke Bandung 🙂

  15. kalo aku lebih suka belanja di gasibu sih, lebih lengkap aja..pakaian ada, sayuran ada sampe komik bekas pun ada 😀

    btw kurang satu teh list ny…pasar andir, ini top markotop cuma muaaacet nya yang bikin pusing heheh

  16. dari 5 tempat ini yang pernah dikunjungi bari cihampelas dan cibaduyut 🙂

  17. Keinget kalap belanja oleh-oleh di Cibaduyut padahal uang yang dibawa terbatas. Untung masih cukup buat pulang 😛

  18. dari semua itu aku ndak pernah ke cimol..dulu adikku sering banged ke sana..masih oke, kah?…

  19. jadi kangeeeeen main ke Bandung et belanjaaaaa 🙂

  20. waaah mba jd inget masa kuliah dulu suka ke gedebage…hehe.. murah2, pas sama kantong mahasiswa.. tp mesti pinter2 milih yah..

  21. “butut saeutik” ahahaha, urang bandung kebiasaan ih disingkat-singkat~ 😂

  22. Favoritku pas zaman kuliah itu Pasar Baru sama Pasar Gedebage. Di Cimol Gedebage biasanya beli baju-baju buat kuliah. Cuma katanya sekarang Gedebage harganya juga udah nggak semurah yang dulu. Jadi kangen belanja di Bandung deh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *