Home / Blogging / 6 Cara Google App Bisa Mengubah Ponsel Menjadi Asisten Pribadi
Selalu Tau BDG | Selalu Tau Yang Seru | Aplikasi Google App | Google App

6 Cara Google App Bisa Mengubah Ponsel Menjadi Asisten Pribadi

Cara Google App Bisa Mengubah Ponsel Menjadi  Asisten Pribadi. Bandung, 31 Oktober 2016 Vermont Restaurant, baru saja memasuki area halaman sudah bertaburan logo Google berkumpul dengan Media dan hanya beberapa Blogger saja menyaksikan satu acara yang keren. Ya tahu dong sahabat kita di internet browser yang dikenal dengan nama Google, kini mengajak masyarakat dan wisatawan untuk merasakan kemudahan dan keseruan mengeksplor pengalaman-pengalaman yang unik di kota Bandung. Di mana kota Kembang  Kembang ini menjadi kota kedua setelah Jakarta, yang selanjutnya pun bakalan di gelar di Surabaya, Yogyakarta dan Medan.

Kampanye #SelaluTauBDG  bahwa Google #SelaluTauYangSeru diselenggarakan di Bandung selama 7 hari mulai dari tanggal 31 Oktober 2016 – 6 November 2016 di tempat yang berbeda. Kenapa di Bandung? Karena begitu banyak hal unik yang bisa dieksplor di kotanya Kang Emil, seperti kuliner lokal, spot foto cantiknya dan tentu saja tempat wisatanya. Maka dari itu melalui kampanye #SelaluTauBDG akan menunjukan bagaimana aplikasi Google Apss bisa menjadi asisten yang ideal bagi masyarakat dan wisatawan untuk mengetahui hal-hal menarik yang dimiliki Bandung. Begitu menurut Mba Mira Sumanti sebagai Consumer Marketing Manager Google Indonesia. KAmpanye ini didesain apik sesuai dengan misi Google untuk memberikan informasi yang dibutuhkan pada waktu yang tepat, kapan saja, dimana saja.

Selalu Tau BDG | Selalu Tau Yang Seru | Aplikasi Google App | Google App

Mba Mira Sumanti (Consumer Marketing Manager Google Indonesia) Memberikan Sosialisai Mengenai Hal-Hal Apa Saja yang Dapat Dilakukan Melalui Google App.

Selalu Tau BDG | Selalu Tau Yang Seru | Aplikasi Google App | Google App

Mba Mira Sumanti Sedang Berfoto Diatas Sebuah Motor Sebagai Simbol Bahwa Google App Kini Mengajak Warga Bandung untuk Ikut Mengeksplor Kota Lahir dari istilah “Raiders” ini.  Memberikan Sosialisai Mengenai Cara Penggunaan Perintah Suara Melalui Google App.

Buat yang sukanya traveling baik dalam atau luar kota, mau punya Asisten pribadi yang dapat memberikan informasi lengkap sangat gampang. Ini dia 6 cara Google App bisa mengubah ponsel menjadi layaknya seorang  asisten pribadi  yang ideal  saat sedangn liburan, diantaranya :

  1.  Menggunakan suara. Aktifkan applikasi Google App di ponsel dengan cara mengetuk ikon microphone di sisi kanan kotak pencarian, atau dengan mengucapkan “Ok Google”. Saat multitasking aplikasi Google App bisa membantu mencari informasi yang dibutuhkan dan bertanyapada Google dengan bantuan suara. Misalnya: tempat makan sunda di jalan soekarno hatta.
  2. Mencari Spot seru dan pengalaman lokal disetiap kota. Misalkan mencari sebuah restoran, toko atau ruang publik di kota Bandung, bisa mendapatkan informasi lengkap dan langsung melalui Google App mulai dari alamat, no telpon bahkan informasi penting seperti jam buka, jam ramen dan ulasan pengunjung.
  3. Temukan rute terbaik, termasuk mode transportasi dan biayanya. Siap-siap pergi ke tempat yang di tuju, dengan menggunakan navigasi bisa mengetahui waktu tempuh dan sekarang bisa memesan mode transportasi langsung dari Google App, misalnya Go-Jek atau Uber Motor.
  4. Layaknya Asisten, Google App bisa membantu menemukan hal-hal yang kecil. Mengandalkan applikasi ini bisa untuk menyetel timer, mengirim sms, bahkan bisa juga menelpon. Buat yang sering bepergian, lebih baik menyetel alarm sebagai pengingat. Misalnya mencoba “set alarm jam 10 pagi”, ” Telepon (nama orang yang ada di kontak).
  5. Aktivasikan fitur Now Cards. Google App akan memberikan “now-tifications” berbentuk kartu yang akan muncul di dalam aplikasi sesuai dengan preferensi. Misalnya ingin menapatkan kartu now mengenai meeting, maka pastikan dulu kalender terintegrasi. Kartu now akan memberi rekomendasi kapan harus berangkat menuju meeting lengkap dengan rute dan kemacetannya yang akan dilalui.  Cara mengaktifkan : pergi ke setelan lalu pilih now cards, aktifkan dengan mengetuk pilihan “Tampilkan Semua Kartu” kemudian bakalan dialihkan menuju “Kartu Now”. Pilih “Siapkan” kemudian masukkan akun gmail,pilih “Ya, Saya Ikut Serta” dan kini Kartu Now siap digunakan.
  6. Asisten saat Traveling. Kartu Now akan memberikan notifikasi perjalanan mulai dari jam boarding pesawat, waktu tempuh ke bandara, sampai mengenai hotel yang akan ditempati. Ga hanya itu saja, bisa juga merekomendasikan restoran atau tempat populer.

Mengeksplor Google App #SelaluTauBDG

Para Media dan Blogger yang hadir, ada juga yang dari Jakarta loh mengikuti acara #SelaluTauBDG. Dan Kami melalukan experience menggunakan aplikasi Google App. Nah kali ini seseruan bareng Google App dengan cara dikasih beberapa clue untuk menuju pada tempat yang dimaksud.

Ok Google
“toko aksesoris biker di jalan pelajar pejuang Bandung” langsung deh memberikan info lengkap plus image yang ada logo G. Toko yang dituju adalah Pickers Store jl Pelajar Pejuang No 100, ikan informasi yang lengkap, ya Pickers Store dengan jarak tempuh kurang lebih 30 menit. Dan langsung menggunakan Go-Jek Konvoi ke TKP.

Selalu Tau BDG | Selalu Tau Yang Seru | Aplikasi Google App | Google App

Pasukan Go-Jek yang akan mengantar ke tempat yang dituju

Selalu Tau BDG | Selalu Tau Yang Seru | Aplikasi Google App | Google App

Akhirnya sampai di Pickers Store

Dan sesampainya di sana ada kejutan lagi, terbagi dalam beberapa kelompok dan clue yang di berikan untuk menjadikan Google sebagai Asisten yang memberikan informasi. Kami bereksplor di dalam Toko Bikers ini dengan waktu 5 menit menemukan spot yang sesuai dengan clue.

Selalu Tau BDG | Selalu Tau Yang Seru | Aplikasi Google App | Google App

Penampakan menggunakan Aplikasi Google App yang memberikan informasi lengkap.

Selalu Tau BDG | Selalu Tau Yang Seru | Aplikasi Google App | Google App

Toko ini menyediakan perlengkapan untuk Bikers, meskipun tokonya kecil ada 2 lantai tapi komplit sekali dan menjadi incaran para pengunjung dari luar kota juga.

Buat warga ataupun wisatawan yang lagi di Bandung, bisa loh mengikuti acara Google ini. Caranya sangat gampang, Free pula.
Kamu tinggal melakukan di bawah ini :

  1.  Follow saja akun Twitter @google_IDN dan Facebook Google Indonesia, di sana bisa mendapatkan clue yang akan diberikan lewat hestek #SelaluTauBDG.
  2.  Partisipan tinggal memasukan clue di koak pencarian aplikasi Google App untuk mengetahui hal dan tempat unik di Bandung, di mana bakalan ada kejutan seru yang telah disiapkan Google di sana.

Yuk, seseruan di Bandung!!

Selalu Tau BDG | Selalu Tau Yang Seru | Aplikasi Google App | Google App

Suka banget disetiap sudut Vermont Restaurant banyak banget logo Google, bener-bener spot yang kece. Bahkan sampai Toilet pun ada petunjuk googlenya 😀

Selalu Tau BDG | Selalu Tau Yang Seru | Aplikasi Google App | Google App

Ini alas buat makan dengan pencarian apa yang kita butuhkan Google #SelaluTauYangSeru

Nah sebagai Blogger yang kadang suka jalan-jalan dan pastinya terkadang butuh bantuan menggunakan aplikasi Google App di ponsel untuk menemukan spot yang unik dan “tersembunyi” di setiap kota yang di kunjungi. Apalagi aku sebagai Blogger yang tinggal di Bandung terkadang haus akan tempat-tempat yang ter-update dan kekinian biar ga kudet tentunya.
Selalu Tau BDG | Selalu Tau Yang Seru | Aplikasi Google App | Google App

So, sangat layak banget jika Google App dijadikan Asisten yang Oke banget!! Yuk ahh, Nge-Gass!!

About nchiehanie

Namaku Nchie Hanie, Aku adalah Simple Mom, Anggota Komunitas Blogger Bandung, Relawan TIK dan masih aktif sebagai Public Relationship di CV. DEWA SEO

62 comments

  1. Mau diadakan di Surabaya juga? Waaa.. Jadi ga sabar nih pengen tau acaranya. Dan ini aplikasi, beneran makin canggih ya. Aku pikir cuma buat liat2 lokasi aja

  2. Mau ikut dong Teeeh. Seru banget eksplore Bandung pastinya.
    “Oke Google, bawa aku nemuin Teh Nchie di Bandung”
    Eh, nggak bisa ya Teh? Wahahaha 😀

  3. Setuju banget. Google app emang paling tahu deh. Mau nanya apa aja, selalu ada jawaban. Kecuali isi hati ya? Hihii

  4. Asik banget pake OK Google buat explore Bandung

  5. Ga nyangka Google berkembang sepesat ini. Padahal dulu cuma mesin pencari aja.

  6. Wah serunyaaaaa, explore Bandung.
    Sekarang emang semua serba Google ya 🙂

  7. Mama olive keren deh bisa tahu informasi beginian, jujur nih mama olive saya tuh suka kudet kalau yang beginian mah tapi kalau masalah cemewew mah gak atuh..eh

  8. Wah pas banget kalo aku ke bandung nih teh. Tapi aku maunya teh nchie yang ngajakin aku jalan2

  9. Si mbah gugel ini emang keren ya teh. Kadang klo mengandalkan gugel pada bagian tertentu membikin gaya hidup instan. Misal mahasiswa malas membaca english Text ada translate gugel. Jd dua sisi mata uang jg teh

  10. Lambang googlenya udah menggoda2 buat selfie ya teh 😆😆

  11. yang kartu now itu butuh banget buat di kota yg sering macet.. biasanya pake cara lama, dengerin radio.. hehehe, sekarang ada yg lebih canggih.

  12. Google app emang tiada duanya… mau tau aja yang kita mau. Eh asal jangan minta duit aja…

  13. eh.. ok banget apps buat ke Bandung
    begitu banyak tempat kece di sana, pas nyampe di tempat malah bingung milih dan nggak tau jalan pula

    • tenang ga usah bingung Mba Mondaaa, bakalan ngasih jalan alternatif tuh si mbah.
      Mau yang lebih alternatif lagi, gampang telpon akuuuu Mbaaa dijamin ga akan bingung dan kesasar eeaa

      Hayu aah ke bandung lagiii…

  14. Baguss bangett yaa teh , itu jd kafe google yak …
    Aaaa jd pengenn ke bandungg

  15. Jadi, sekarang ga ada cerita lagi deh muter2in bandung dini hari saking disasarin sama peta. Sekarang udah keren kan ya, tinggal pake aplikasi aja. Segera dipraktekkin nanti pas ke bandung 🙂

  16. fotonya kece2 teh..google emang luarrbiasa ya..semua serba mudah karena google

  17. wah aplikasi ini selalu ditunggu anakku kalo HP ini nganggur mbak, soalnya mereka seneng bisa ngomong ok goggle 😀

  18. Serasa punya asisten pribadi, ya…untung ada Google app, benar-benar membantu, terutama bagi traveller.

  19. Ok Google, carikan saya cendol yang enak. Pasti ketemu ya teh. Google App memang membantu banget deh, kalau ga tau pasti anyanya sama Google.

  20. Seru banget Teh…

    Aku belum pernah nyoba pakai suara.

    Btw Semarang dilewatin.. Hiks 🙁

  21. Haseeeekk besok besok kalau ke Bandung lagi bakal gampang nih explore sana sini~

  22. Serunyaaaa…. pengen keliling Bandung pakai Google app, selama ini cuma ngutek-ngutek Cileunyi doank wakakak 😀
    Btw baru mampir lagi ke blog nya Teh Nchie, tampilannya baru euy 🙂

  23. liat logo google dimana-mana itu bikin gemes, cakep banget 🙂

  24. Mbak Nchie… aku pakai aplikasi no 2, 3, 4, 5, 6.. tapi yg lokal kadang sulit kuakses. Kalau berada di lokasi yg ngehitz, tiba0tiba ia muncul saja. Hahahahaha….. Berarti kurang paham, ya.

    TFS ya Mak Cantik syalalala… aku makin amaze dengan beningmu, nih..

  25. Makin nggak bisa terpisah dari google neh … thx google kau sudah memudahkan diriku ke mana pun pergi.

  26. Keren bgt ya Google. Aku blm maksimalin fitur yg dijelasin di atas. Tp ada yg aku favoritin bgt yaitu google photos utk back up foto online. 😀

  27. Kece banget fotonya, teh. Tempat sama viewnya dapet banget itu naa
    Google paling ngertiin banget nihh sama penggunanyahh 😀

  28. Google keren. Tulisan dan foto2nya juga cakep…

  29. jadi pIngin ke Bandung Mba, btw foto2nya kece

  30. Tio tuh yang senang banget pakai google versi suara. Sedikit sedikit, OK Google 😀
    Aku senangnya sama Google itu, kalau kita ke suatu tempat, trus ada foto-foto rekomendasi dari tempat itu.

  31. ak baru install kemarin
    gegara google app bikin iklan di lombok
    heuheuheu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *