Home / 78 : 90

78 : 90

Seperti biasa  jadwal menjemput si Kaka,  di siang bolong yang  lagi hot hotnya pukul 13.30,  tetep menjalankan tugas utama ngojek, memenuhi panggilan  belahan jiwa. Rasanya seneng pas ngejemput ada yang teriak. “Mama..! ” , sambil berbisik  kok telat sih jemputnya. Biasa jalanan macet Ka. 
Silahkan Nona cantik naik, dan sepanjang jalan pasti cerita tentang apa yang ada di sekolah hari ini.

Ma, hasil UTS sebagian udah di bagi in. Gimana hasilnya Ka ? 
Hehehe..alhamdulillah jawabnya. Iya deh nanti Mama cek di rumah. Sesampainya di rumah, sempat ada perang mulut, kenapa kaka ga kau memperlihatkan  nilai UTS, kenapa tadi bilang udah di bagiin.
Naluri Emak emak tajam dan terpercaya, pasti ada apa apany nih, mencurigakan. Perang mulut di lanjut sama perang dingin tuh, eh aku nanya baik baik dan lembut, loh..loh..ko nangis?
Emaknya langsung aksi diam, ke esokkan harinya baru di kasihin tuh hasil UTS nya. Aku lihat alhamdulillah nilainya bagus, cuma nyempil nilsi SBK 75 dan Matematika 78. Langsung mata tertuju pada lembaran soal hitungan, aku cek yang salahnya ada 2 nomor. Di cek ulang ternyata ada  jawaban yang betul ga di benerin. 
Kenapa soalnya 20, salah 2, kok nilainya 78? Seharusnya  90. Perbedaan yang sangat jauh kan ?
Aku selalu berpositif thinking, mungkin gurunya salah hitung.  Lembaran soal  matematika ku isi Note coretan tanganku, biar Olive yang menghadap guru untuk memperbaikinya. Itu yang di minta Kaka, dan aku berpesan kalo bu gurunya nyuekkin kaka,  telpon  Mama,  biar Mama yang ngomong.

Perlu di ketahui, Olive  ga mau kalo Emaknya ke sekolah, apalagi kalo komplen atau hanya sekedar so akrab sama gurunya. Hmm, punya anak perempuan mah banyak kritikannya. Mama, kalo kesekolah Olive jangan pake baju itu,  lipstiknya jangan tebel tebel, jangan pake rok ga pantes,  jangan pake high heels, lebih baik gini aja cantiik, pake jeans plus t shirt, sepatu casual.
Baiklah..baiklah Neng…
Balik lagi ngomongin nilai Matematika, dari nilai  78 kan jadi 90, lumayan tuh Ka.. ! Semangat ya besok kaka tanyain…
Oya, terus  Mama mau nanya, kenapa  Kaka kemaren nangis ? Ga mau nyerahin nilai hasil UTS ?

Hehheh…Takut Mama marah nilai matematikanya 78…
Sini Kak,
Emang kalo kaka dapet nilai kecil  Mama suka marah gitu? Apa pernah  Mama nyubit atau mukul pake sapu? Apa pernah Mama menghukum kaka  ga di kasih uang jajan kaka, gara gara nilainya kecil, ato  di hukum ga boleh main komputer?
Ga ..ga.pernah…! Olive bilang..
Cuma olive takut, Mama jutex lirikan matanya itu, hihi..singa putih..
Jiyaaah Kaka segitu lucunya  Mama *kedip kedip* katanya cantik, kok di bilang singa putih hiks…

Ya udah sekarang tidur dulu, besok pagi jangan lupa   bilang ke bu gurunya ya..
Met malem cantik, bobo yang nyenyak ya, mmuahh..!!

About nchiehanie

Namaku Nchie Hanie, Aku adalah Simple Mom, Anggota Komunitas Blogger Bandung, Relawan TIK dan masih aktif sebagai Public Relationship di CV. DEWA SEO

37 comments

  1. Haduuuuuuuh, kapan punya anak sendiri ya ??? #upppst

  2. lah kok bisa salah nilai gitu ya? Wah hebat ternyata standar nilainya di rumah Nchie tinggi nih. 90 ya? hehehe. 78 tuh tambah 2 lagi udah 80 loh 😀 Di sini nilai 80~100 = A… hihihihi

  3. @imelda ga tau, mungkin gurunya salah..
    hahaa…ga pake standar nilai di rumah mbaa, bebas nilainya, yang penting sudah belajar dan berusaha, masalah nilai ga pernah di perdebatkan…

    Kalo soalnya 20, salah 2, nilainya 9 kan ? *ambil kalkulator* xiixi..

  4. Ikutan ngambil kalkulator…
    Iya ya… kok nilainya cuma 78. Hmm…

  5. biar aku aja mbak, yang bantu si “kaka” ngomong ke gurunya hehe,…( btw koq bisa-78 yah, ganjil banget)

  6. wah gurunya ngantuk kali tuh. jauh banget harusnya 90 kok jadi 78. hahaha.

  7. Hihiii, iya the anak cewek banyak aturannya ya the… Kalu ke sekolah ktm guru hanya u ambil raport itupun dengan catatan bla bla…

  8. Deket banget ya Teh Nchie dengan Olive.
    Semoga si guru mau ubah nilainya ya Teh. Jauh banget rari 90 ke 78. Etapi yang penting bukan nilainya kan ya? Yang penting Olive paham. 😀

  9. Guru juga manusia, ada salahnya juga. Tapi memang perlu diluruskan karena nilai 78 dengan 90 rasanya beda lho jeng.

    Saya mungkin satu-satunya murid SD/SR yang berani protes sama guru.

    Lha wong saya tak pernah dapat angka dibawah 7 dalam pelajaran berhitung kok di raport dikasih angka 5 dan warnanya merah. Langsung saya protes dan hasilnya nilai 5/merah diganti nilai n7/biru. Josss

    Nama guru itu pak Karnadi, sdah almarhum.

    Salam sayang selalu

  10. kalo komplen mulu bilangin aja
    eeeh tar kena karma lho
    besok gantian kamu dikomplen anakmu
    hehe…

  11. kalo bu gurunya nyuekkin kaka, telpon Mama, biar Mama yang ngomong.#sambil mengeluarkan otot. 😀

    Selamat untuk kakak Olive, 90 untuk matematika itu sangat WAW. . .
    Peluk cium. .. ^_*

  12. jadi pengen punya anak .. ( huhuhuhu ) 🙁

  13. baca cerita olive jadi inget saya dulu kalao dapet nilai 7 takut bener pulang ke rumah, padahal di rumah juga ga ada yg omelin hahahah ke GR an… olive udah cantik, pinter lagih.. tooppp

  14. Haha bener tuh, aku juga tiap nganter putriku ke playgroup pada komentar penampilan .. hadeuuhh

  15. Bener banget tuh,, Harus dicek. Pengalaman lihat hasil UTS adek yang masih SD (anak masih Balita), ada beberapa yang begitu, bener disalahin atau ambigu pertanyaannya..hihihi Mesti aktif emang ya jadi orang tua.. ^^

  16. alah teh 78 : 90 hasil uts nya kah, eeh kakak olive lumayan tuh dapet 90, ntar dapet es krim dari mama 😀

    Tenang ajah si singa putih lagi jinak #eeh

  17. Bagus fotonya Mbak Nchie *salah fokus*
    Waduh, dikuranginya kok jauh banget mbak…
    Salah itung kali ya gurunya…

  18. Saya rasa mungkin ini gurunya yang salah hitung … dan saya yakin itu tidak disengaja …

    Kakak Olive nggak perlu takut menanyakan kembali kepada Bapak/Ibu Guru …

    Salam saya Nchie
    Salam saya Olive

  19. persis kayak anakku sing mbareb mba…
    klo nilainya kurang, mesti diam aja trs nangis
    hehehe

    salam buat singa putih yang cantik ya..:)

  20. @Yunda Hamasahbener banget tuuhh..
    padahal cuma setahun 2 kalii

  21. @Idah Ceris hihii… ga ada ototnya idaah..

    Makasih ya tante cantiik..

  22. @MiraHadeehh si Emak di komlen deh..

  23. @Niar Ci Luk Baajiyaahh kirain eskrimnya dari Tante Niar..

    hhaaa..jinak2 merpati ya..

  24. @Tebak Ini Siapa hahaa..salah fokus bisa aja nih Una..

  25. @Mama Irma hhee..terharuu kale ya Mam..
    Takut emaknya ngamuk..

    hahaa..singa putihnya emang cantik, lucu lagi Mam ..:P

  26. Hah?
    Jauh amat ya nilai 78 dan *diperkirakan* 90…
    Tapi mudah-mudahan memang gurunya yang salah hitung dan bisa menerima komplain ya, kalo kuliah mah itu teh nilai A sama C kan, Nchie…ruginya jauh kalo salah hitung sape segitu… 🙁

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *