Home / Review / Acer Aspire 3 & Swift 3 AMD Ryzen™ Mendukung Produktivitas dan Mobilitas
Acer Aspire 3 & Swift 3 AMD Ryzen

Acer Aspire 3 & Swift 3 AMD Ryzen™ Mendukung Produktivitas dan Mobilitas

Acer Aspire 3 & Swift 3 AMD Ryzen™ Mendukung Produktivitas dan Mobilitas. Menggeluti dunia oline kurang lebih hampir sepuluh tahun terakhir ini, laptop menjadi tools sebagai salah satu alat tempur untuk menemani kegiatan sebagai pekerja online. Apalagi profesi utama adalah dibalik layar monitor, tentunya pemilihan laptop pun menjadi pertimbangan yang sangat penting sesuai dengan kebutuhan.

Nah, kebetulan sekali aku pengguna Acer. Pertama kali menggunakan brand ini ada  Aspire P3 berarti sudah hampir 4 tahunan kayaknya. Sebuah Laptop warisan dari Sahabat, karena mobillitas yang tinggi dan sangat mendukung produktivitas, cucok deh. Ya, namanya juga pemberian aku terima dengan senang hati. Alhamdulillah selalu menemani sampai saat ini untuk aktivitas sebagai pekerja online apalagi buat ngeblog.

Acer Aspire 3 & Swift 3 AMD Ryzen

Ini Laptopk My Cery, sahabat sejatiku

Di jaman now dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih, yang setiap saat tentunya mengalami perubahan, salah satunya adalah laptop yang merupakan produk yang mengalami kemajuan sangat pesat yang disesuaikan dengan kebutuhan si penggunanya itu sendiri. Dimana kebutuhan di jaman now adalah untuk bekerja seperti design grafis ataupun sekedar menonton video, dan kebanyakan main games, dan masih banyak kegiatan lainnya.

Melihat akan kebutuhan di atas, Acer Indonesia sangat memahami banget kaum digital saat ini dengan meluncurkan produk terbarunya. Bandung, 15 Mei 2018 di Saka Bistro & Bar Launching Acer yaitu seri Aspire 3 dan Swift 3 yang dibekali dengan prosesor AMD Ryzen dengan teknologi yang super canggih dan didalamnya oun sudah dilengkapi dengan kartu grafis Radeon Vega Graphics untuk memenuhi kebutuhan penggunanya. Dan perlu diketahui juga bahwa Acer Aspire 3 dan Swift 3 adalah satu-satunya notebook pertama di Indonesia yang menggunakan AMD Ryzen Mobile dan Acer sebagai brand laptop di Indonesia yang menghadirkan full line-up prosesor ini dalam produk Swift 3 series dan Aspire 3 series.” Ucap Armawati Cen, Business Development Manager, AMD Indonesia.

Pemilihan kota Bandung untuk memperkenalkan produk terbarunya dikarenakan Bandung telah mengusung konsep smart city yang mayoritas masyarakatnya adalah kaum milenials dan pekerja kreatif. Alasan tersebut menjadikan salah satu target pasar utama produk barunya. Dengan performa super cepat, daya tahan baterai lama serta tampilan yang elegan, laptop Aspire 3 series dan Swift 3 series ini hadir untuk menjawab kebutuhan masyarakat modern di Bandung akan laptop yang dapat menunjang produktivitas dan mobilitas .

Kedua laptop ini adalah pilihan tepat dengan bodinya yang ramping untuk mendukung mereka always-on,” ucap Theresia Hanydawati, sebagai Head of Consumers Products, Acer Indonesia. “Diharapkan dengan adanya Aspire 3 dan Swift 3 dengan AMD Ryzen™ series ini para performance user yang membutuhkan laptop dengan performa & pengolah grafik yang lebih baik semakin terpuaskan.” tambahnya.

Kehadiran Donnie Brahmandhika, sebagai Produk Marketing AMD Indonesia, menjelaskan bahwa Acer Aspire 3 AMD Ryzen sangat cocok untuk dipakai sehari-hari dengan harga yang terjangkau pula. Sementara Acer Swift 3 AMD Ryzen dibekali dengan baterai yang bisa bertahan sampai 10 jam, sehingga cocok banget buat kamu yang bermobilitas tinggi. Oiya, aku tertarik dengan Acer Swift 3 karena dilindungi oleh adanya fingerprint atau sensor sidik jari yang berada di sebelah kanan produk, tentu saja keamanan dan privacy menjadi utama karena ga semua orang bisa membuka selain si yang mpunya laptop tersebut.

Acer Aspire 3 & Swift 3 AMD Ryzen

Dimas Setyo, Presales Manager Acer Indonesia – Donnie Brahmandhika, Product Marketing AMD Indonesia

Acer Aspire 3 & Swift 3 AMD Ryzen

Donnie Brahmandhika, Product Marketing AMD Indonesia – Dimas Setyo, Presales Manager Acer Indonesia – Anandita Puspitasari, Digital Marketing Manager & PR Acer Indonesia – Muhammad Nurhadi, Retail Representative AMD Indonesia

Acer Aspire 3: Laptop Tipis dan Super Kuat untuk Mendukung Kegiatan Multitasking

Seri Aspire 3 AMD Ryzen™ series hadir dalam enam varian yang meliputi AMD Ryzen 3, 5 & 7. Aspire 3 amd Ryzen™ series sudah mendukung Dual Storage, SSD dan HDD secara bersamaan untuk kecepatan tinggi sekaligus kapasitas yang besar.

Aspire 3 Ryzen™ memiliki kinerja yang andal, kebutuhan komputasi pengguna dapat diproses dengan lebih cepat sehingga multitasking tak lagi jadi kendala. Teknologi AMD Ryzen™ yang digunakan pada laptop Aspire 3 ini memiliki TDP 15-watt dan telah menggabungkan arsitektur pemenang penghargaan “Zen” x86 cores–menghadirkan teknologi kecerdasan level prosesor AMD SenseMI–dengan grafis revolusioner Radeon “Vega” pada desain System-on-Chip untuk mencapai performa laptop ultrathin yang belum pernah dicapai sebelumnya.

Acer Aspire 3 & Swift 3 AMD Ryzen
Untuk AMD Ryzen 7 2700U sendiri adalah prosesor tercepat untuk laptop ultrathin, dengan performa multi-threaded CPU hingga 44% lebih baik dan performa grafis yang 161% lebih baik daripada kompetitornya sehingga dapat mencetak hasil benchmark yang baik walaupun memakai kartu grafis terintegrasi. Selain itu, penggunaan SSD para perangkat ini pun dapat mempersingkat waktu booting hingga 4 detik. Daya tahan baterai yang dimiliki oleh Aspire 3 juga semakin diperkuat hingga 60 menit lebih lama, bobot yang lebih ringan, dan proses transfer yang lebih cepat. Perangkat ini juga memiliki ketahanan yang lebih kuat terhadap goncangan sehingga data yang disimpan menjadi lebih aman.

Aspire 3 juga hadir dengan compartment backdoor yang terletak di bagian belakang untuk memberikan keleluasaan dalam melakukan upgrade komponen hadrware. Selain itu, terdapat dua buah slot RAM yang dapat diupgrade hingga maksimum 32GB untuk pengalaman multimedia dan multitasking yang lebih baik

Acer Aspire 3 & Swift 3 AMD Ryzen

Penampakan Acer Aspire 3 sihutam legam

Acer Swift 3: Laptop Ultrathin yang Powerful untuk Mobilitas Tinggi

Swift 3 hadir dalam dua varian prosesor mobile terbaru dari AMD yakni Ryzen 5 (2500U) dan Ryzen 7 (2700U) yang disertai dengan Extended Frequency Range (mXFR). Kedua varian prosesor ini sanggup memberikan kinerja CPU yang maksimal pada notebook ultra tipis.
AMD Ryzen 7 2700U berhasil mencapai hingga 200% performa CPU lebih tinggi dan peningkatan performa GPU hingga 128% lebih tinggi dibandingkan dengan teknologi sebelumnya dari AMD . Peningkatan yang signifikan ini mengoptimalkan pengolahan data dan gambar menjadi lebih cepat, sehingga sangat cocok untuk pengguna yang memiliki mobilitas tinggi serta multitasking.

Acer Aspire 3 & Swift 3 AMD Ryzen
Ryzen Mobile 2500U bekerja pada clock speed 2.0 GHz dan Turbo 3.6 GHz, integrasi GPU Vega 8 (512 stream processor) dan clock speed 1100 MHz. Untuk Ryzen Mobile 2700U beroperasi pada clock speed 2.2 GHz, Turbo 3.8 GHz, integrasi GPU Vega 10 (640 stream processor) clock speed 1300 MHz. Dengan dua prosesor tersebut AMD menjanjikan konsep notebook ultrathin dan tetap memiliki performa tangguh di game beresolusi 1080p khususnya untuk jenis game seperti Overwatch, League of Legends dan DOTA 2. Swift 3 sangat cocok bagi pengguna yang memiliki mobilitas tinggi karena desainnya yang stylish, tipis serta ringan.

Selain itu, Swift 3 juga dibekali ketahanan baterai hingga 10 jam dengan sekali pengisian daya, sehingga tidak perlu membawa charger saat bepergian. Ditambah pula dengan support AMD Ryzen Mobile yang membuat power hemat sampai 58%4. Jadi, bayangkan sebuah notebook yang memiliki performa pengelolaan data dan gambar yang cepat dengan bobot ringan serta memiliki ketahanan daya yang lama, semua ada dalam Swift 3.
Fitur Power-Off USB Charging tipe 3.0 juga dibenamkan dalam perangkat ini untuk mengisi ulang daya perangkat lainnya dalam keadaan off. Swift 3 pun dibekali USB 3.1 Type-C yang fungsional, sehingga dalam 1 port bisa mengisi daya baterai notebook, data transfer hingga 5GBps dan bisa sebagai port display.

Acer Aspire 3 & Swift 3 AMD Ryzen

Nyobain dulu otak atik Acer Swift 3

Acer Aspire 3 & Swift 3 AMD Ryzen

 Manteman Media secara bergantian mencoba main games

Untuk informasi lebih lanjut dari spesifikasi produk, bisa kunjungi www.acerid.com atau pembelian online di https://id-store.acer.com/.

Mengaku pengennya selalu produktivitas  berkarya di dunia digital dan tentunya dengan mobilitas yang tinggi pula harus dibarengin dengan perangkat Laptop yang oke banget, seperti produk  terbaru dari Acer ini, saat ini hanya mengeluarkan yang 15 inchi, next bakalan ada yang 13 inch, ako mauu!

Beneran Laptop adalah barang yang memang penting banget buat mendukung pekerjaanku di dunia digital, kemana-mana selalu tak gendong, bagemana denganmu Manteman?

INFO ACER INDONESIA

Blog : www.acerID.com
Facebook : www.facebook.com/acerindonesia
Twitter : @acerID
YouTube : www.youtube.com/acerindonesia
Instagram : acerID
Community : www.iamspacer.com
Contact Center : 1500155
Press Room : www.acerid.com/press-room

About nchiehanie

Namaku Nchie Hanie, Aku adalah Simple Mom, Anggota Komunitas Blogger Bandung, Relawan TIK dan masih aktif sebagai Public Relationship di CV. DEWA SEO

22 comments

  1. wiii keren ya acer sekarang.. laptop pertama yg kupunya..

  2. Wih, sangarrr ini nyaingin laptop gaming, ngankat pc game berat DOTA2, LoL, dll. wahhhh dicari misua laptop kayak gini mah.

    Maacih Teh Nchie.

  3. Berapaan harganya mba. Performance jadi meningkat di dukung dengan keinginan buat maju j

  4. Lihat laptop tipis begini ini jadi ingin… Btw Acer tahan lama, menemani masa-masa bikin skripsi.

  5. Kalau begini bisa always on ya teh. Performance laptopnya oke ya. Harga juga bersahabat?

  6. Dulu pernah punya acer, laptop pertama pas jaman kuliah, udah menemani banyak hal dalam menulis sampai akhirnya harus beristirahat dengan tenang setelah kesiram kopi dua kali. Saking kehilangannya sampai bikin postingan tentang laptop acer waktu itu 😀

  7. Ingat banget saya sama laptopnya Teh Nchie itu. Kayaknya awet banget yaa Teh~

  8. Keren ya si ultra thin itu? Tipis dan berforma tinggi. Kalo harganya di kisaran berapa itu, Chie?

  9. Aku pakaki laptop acer dari tahun 2010 sampai sekarang masih awet.

  10. Bootingnya hanya 4 detik, Ya Allah, itu mah cepet banget ya. Kalau pas dipakai.buat ngajar, cek cek cek, muridku nggak bakal bosan nunggu booting nih.

  11. Aku jadi pengin ganti laptop nih, laptop ku berat kalau dibawa-bawa encok kumat hahaha

  12. Acer mah udah dari dulu..dicinta.. performa nya kualitasnya juga bagus..

    Sekarang juga terus berinovasi…

    Sukses Acer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.