Home / Ada Apa Dengan Olive?

Ada Apa Dengan Olive?

Olive kok ga pernah main di rumah
Olive kok ga pernah keluar..
Paling banter mainnya  bawa temen di dalem rumah
Ada apa ya dengan Olive?

Olive tuh orangnya kelihatan pendiam bagi orang yang baru mengenalnya, coba lebih dekat pasti cerewet. Dia jago kandang, padahal bisa cuma ga pernah memperlihatkan, hanya sebatas untuk diri sendiri. Selalu asik dengan dunianya sendiri.
Menurut hasil psikotes tentang kepribadiannya *kekurangannya* cenderung kurang bersosialisasi, sensitif. Setelah konsul mereka memberikan saran coba deh ajak ke dunia luar, jalan-jalan ke Mall * bosen tau * ketempat yang ramai, ikutin lomba-lomba gitu deh  tentunya  dengan dukungan orang tua*
Oke deh aku laksanain sarannya, tapi apa daya kalo anaknya emang ga mau, ngapain memaksa?
Bagiku setiap anak itu unik, dengan kelebihan dan kekurangan nya yang di miliki. Dan kita sebagai orang tua  harus dapat menerimanya, begitu juga dengan aku.
Aku tak pernah iri, anak-anak yang lain bergerombol bermain di depan rumah, Olive  akan asik sendiri nonton, dengerin musik, nulis-nulis lirik lagu, membaca, menggambar, mewarnai, main loncat tinggi di rumah, apalagi jaman sekarang banyak games di kompi makin betah.
Mulai berkaca pada diri sendiri, dulu aku juga begitu, selalu asik dengan duniaku sendiri, di rumah jarang main, pendiam, kesannya jutek abis *padahal baik hati loh tidak sombong dan tidak rajin menabung*.
Tapi, tidak berlaku di sekolahan, aku sedikit aktif di sekolah,ikut inilah itulah, rasanya lebih nyaman di luar dari pada di lingkungan rumah.
Buah tidak akan jatuh jauh dari pohonnya ya..
Aku sampai bingung sama Papanya ini anak ko begini, tapi  setiap saat aku selalu ngingetin, jadilah diri sendiri, apa adanya dan harus percaya diri. Mama menerima Olive kuper di rumah, tapi jangan sampe di sekolah.
Bagi Mama dan Papa, Olive jempol deh, selalu membanggakan..
Love U
Aku percaya seiring dengan waktu bisa berubah dan bisa menyesuaikan diri dimanapun berada, begitu juga dengan Olive..

About nchiehanie

Namaku Nchie Hanie, Aku adalah Simple Mom, Anggota Komunitas Blogger Bandung, Relawan TIK dan masih aktif sebagai Public Relationship di CV. DEWA SEO

72 comments

  1. Heran, apakah semua bocah cantik suka menyendiri ya? Dulu waktu es de saya punya temen cuantiiik Mbak, namanya lia dan mirip sama adek Olive. Lia suka maen dewean.

    Olive suka nulis lirik lagu? Beneran Mbak? Kasih liat contohnya dooong..

  2. Nchie menurut aku, olive sama sekali bukan minder.

    Olive itu cool.. kerenlah.. eMak justru suka yang tipe begitu, mandiri. Punya banyak waktu untuk melakukan hal yang disukainya sendiri.

    dan juga bukan karena ogah bergaul.. bagi Olive bergaul bukan berarti harus main bareng terus dgn teman-teman.. #eMak banget ituwh

  3. Waah, ibu dan anak yang luar Biasa… 😀

    Saya dulu juga begitu, malah mungkin sekarang juga masih,,, kadang2 suka Anti Sosial, tapi kadang malah Pro Sicial, terlalu asyik, hehe

  4. @RZ Hakim
    Aku bukan bocah cantik log Bro..
    Emak cantik yee..qiqiiq..

    Ga tau,masih perlu penelitian nih..
    Suka banget main dewean,..

    ya geto deh ngarang2..
    emaknya aja ga boleh lihat, rahasia katanya..

    Paling Demen banget nulisin lirik lagu cherrybelle, smash, dragon boys, blink..halagh..

  5. @LJ

    Kul..ku ulen ya Mak..hiih
    Sama sih pemikiranku sama eMak, bergaul bukan hanya saja main bareng sama temen2..

    Toss ahh..

  6. @Gandi
    Luarr biasa kupernya ya, hiks..

    Ohh..Gandi begitu ya..
    jadi penasaran terlalu asik apa sih hihi..

  7. kayaknya olive berbakat menulis lirik lagu nih….

    Waktu kecil aku juga gitu loh mbak, jarang banget main di luar, tapi herannya zidane itu nggak nurun mami nya blas, kalo zidane malah hobi banget main ke luar rumah, padahal aku kadang pengen nya zidane main di rumah aja, tapi kok ya susah, kalo pagar depan aku kunci aja dia langsung protes marah-marah, katanya mami nya jahat…..duh, anak-anak memang karakternya lain-lain ya mbak.

  8. @Mami Zidane
    Mungkin karena Zidane anak cowok Mami..
    Extra banget mainnya hhee..
    Bukan Zidane aja, semua anak cowok emang begitu,biariin..
    Dari pada kemayu..hhee…

  9. Olive sama bundanya cantikk bangeett ^_^ gemesss liat Olive bergaya 😀

    Nay juga sama kayak Olive, lebih suka menyendiri 🙂

  10. pendiam, kesannya jutek abis …saya banget tuh MBak, saat usia sekolah sampai kuliah begitulah ‘gaya’ saya. Kalau ngomong sama cowok mangkas habis, #nyebelin deh

  11. @Mama Olive Iyaaa,, karena asyik ngobrol, hahaha…

  12. kadang ada saat2nya juga sih. Kayak Keke & Nai dulu setiap hari nuntut main keluar.. Sy hanya ngebolehin mereka main dr jam 3 sp 1/2 6 sore.. Biasanya Keke main sepeda sm temen2nya, trus Nai main di taman komplek sm temen2nya..

    Tp skrg mrk lagi mau jadi anak rumahan.. Keke lagi keasikan main game, sementara Nai lagi asik berkreasi macem2.. Gak pernah mau lagi main keluar.. Kalopun ada temennya yg ngajak main mendingan temennya yg main ke rumah.. Kalo gak mau ya mendingan gak usah main temen2 kata Keke & Nai..

  13. Olive itu setype sama pascal teh, agak kurang bersosialisasi

  14. Cerewet mana olive atau mama nchie yaa?? heheheh….

    kyak adek niar deh, suka nya di rumah, males keluar rumah main kumpul2, hobi nya di kamar, depan lepii, hape, buku, musik,,, 😀 pasti pnya kelebihan tersendiri 😀

  15. Aku sama kayak olive..
    dulu dan sekarang..
    kayaknya enakan diem dirumah dr pada keluar rumah tp gak jelas 😀

    ada yg bilang sombong..tp gimana dong yaa.. dr pada saya nggak nyaman dan malah jd bikin gak enak temen.. lebih sendirian.

  16. Tiap anak memang punya keunikannya sendiri2. yang penting ga tertutup dari mama papanya teh..

  17. waktu aku kecil, malah tukang ngelayap, gak pernah dirumah. Kalo ada yang nyari dirumah, pasti gak ada, hahhaha…
    Osar, belum keliatan, yang penting main dirumah atau diluar rumah, itu nyaman untuk anaknya, dan yang pasti aman pergaulannya, ya kan sist?? 🙂

    Olive, cantik deh, kayak auntie,, hahhaa…
    *narsisnya kumat

  18. bener banget.. jangan menjudge anak-anak based on apa yang dia lakukan saat ini. orang dewasa aja bisa berubah, apalagi anak-anak..

    btw, aku waktu masih kecil juga gak terlalu suka main-main loh.. senengnya cuma baca, baca dan baca and i was happy 😀

  19. @Si Belo
    Jiahh..si Nay muji..
    *mataku kedip2* nih..

    Rata-rata anak perempuan begitu kale ya..

  20. @Ririe Khayan

    ASiik ada temennya Mama Ririe..

    Toss dulu ahh

  21. @ke2nai
    Aihh ..Keke luca ya Chi..
    Ada aja anak-anak..
    tergantung mud ya..

  22. @Lidya – Mama Cal-Vin
    Toss ahh sama Pascal..

    Mungkin nanti kalo dah gede bisa menyesuaikan ya Mba..

  23. @Niar Ci Luk Baa

    Pastinya cerewetan Emaknya donk hihi..

    Tapi , kayaknya lebih cerewet Niar tuh..

  24. @melly
    Ternyata banyak wanita yang suka kesendirian ya..*menurut penelitaan*

    Bener BAnget mell, dari pada ga nyaman, mendingan sendiri ya..
    *akyu banget*

  25. @Uminya Fathan mudah2an ga Ummi..

    Karena aku pasti rajin nanyain apa yang terjadi sama olive di sekolah, ya curhat gitu deh..

  26. @advertiyha
    Aiih ..asa yang narsis
    Haaaa…whuahaa..
    Dah kliatan Ami Osar kan emang kaya Cowok..tukang klayapan..

    Semoga Osar tak menurun ke Emaknya ya..

  27. Yap .. betul mbak: Buah tidak akan jatuh jauh dari pohonnya … 😀

    Salam buat Olive ^__^

  28. Betul Teh, nurun ke anak ya sifat kita ^^

    Olive anak yang istimewa 🙂
    Siapa dulu dong Mamanya, hmmmm….

  29. iya, gak masalah ah main di rumah. gua dulu juga pas kecil mainnya di rumah.

    main di luar juga malah gak aman…

  30. Olive sama mamanya sama-sama cantik yah 😀

    Aku juga dulu jarang maen di luar rumah, teh, kalo pun maen bareng teman, palingan mereka yang ke rumah. Setelah remaja, aku jarang jalan bareng teman2. Ketika teman-teman lagi asik JJS *istilah jaman aku remaja :D* aku malah asik sendiri baca buku ato nulis cerpen di rumah. Tapi aku gak pernah ngerasa kuper, soalnya seisi sekolahan kenal aku…hahaha.. *suombong!!*

    Bisa jadi juga teh, Olive jarang maen dengan teman sepantarannya karena ngerasa obrolannya gak nyambung karena minatnya berbeda dengan teman-temannya, makanya dia milih maen sendiri..

  31. Olive tuh keren dan kreatif ,Nchie
    bukan kuper …..
    krn dgn bermain sendirian, Olive lebih bebas mengembangkan imajinasi dan kreativitasnya kemana2….sesuka2nya Olive…
    dan………….ituh keren tauuuukk…… 🙂
    salam

  32. hihihi, jago kandang ya, toss dulu ah sama Olive, asal jangan jago nangis aja, ya kan Olive 😀

  33. ada apa dengan cinta?…

    hehe…

  34. betul mbak kan sekolah juga sebagai pembelajaran untuk bersosialisasi.. ntar juga lama2 bisa beradaptasi.. butuh proses lebih panjang kali..

    tapi emang asyik sih kalo hobinya gitu, asyikan sendiri hehe

  35. kok jadi inget ya, beberapa kali ketemu Olive, susahhhhhhhhh bener mau denger suaranya & susahhhhhh bener mau di potret.

    Eh, tapi pernah sekali di gangguan sama Fauzan & Adik Anin tea di rumah, liat Olive lari2 ketakutan sambil teriak2, hehehe ..

    Mungkin Olive merasa lebih nyaman bermain dengan teman2 di sekolah dibanding teman2 di rumah.

  36. Oliiiiive…

    main hulahup ama Kayla aja yuuuuuk 🙂

  37. Teh Hanii.. sekarang aktif di blogspot yah? yang blogdetiknya gimana?

  38. Sepakat Teh, setiap anak adalah unik, termasuk neng Olive, biarin aja asik sama dunianya sendiri, yg penting ga anti-sosial kan.

    Dulu aku jg begitu, menjadi pribadi yg berbeda di rumah dan di sekolah, jd suka mikir jangan2 aku emang punya alter ego hahahaha

  39. Klo menurutku sih Teh ya, kepribadian anak memang gak sama. ada anak yang hobby main diluar, permainan luar seperti gobak sodor, benteng2an selalu menang.. tapi klo disuruh gambar dia gak bisa.
    Tapi bersyukur lah Teh, Olive biarpun gak aktif diluar, tapi didalam rumah dia aktif, mungkin bakatnya Olive disitu Teh, diasah disitu aja..
    Saya juga orang yang termasuk suka sekali menyendiri. paling males untuk ikutan ngobrol sama tetangga. tapi biarpun gak aktif bersosialisi yang penting kan gak sombong 😛

  40. kunjungan gan .,.
    bagi” motivasi
    Saat kamu menemui batu sandungan janganlah kamu ptus asa,
    karena semua itu pasti akan ada solusinya.,.
    si tunggu kunjungan baliknya gan.,

  41. Hai Nchie…duh…cantiknya si Olive…klo kata Oom Trainer sih, Plek Ketiplek sama mamanya 😀
    Setuju banget bahwa setiap anak itu unik, jadi biarlah Olive memilih apa yg disukainya…mama papa tinggal mendampingi dan memberi dorongan semangat, bukan?

  42. Oliiiiveee…..
    main ke rumah Rafi yuuukk…
    skrg Rafi udah baik kok
    gak jail lagi
    hehehe…..

  43. setiap anak kan beda Mbak
    kalo Olive memilih di rumah, ada baiknya juga kan…
    gak terpengaruh dengan segala hal yng negatif di luar sana

  44. @Mechta
    iya bener banget….
    Olive tuh miniatur mamanya. hehhee

  45. @dey
    mungkin suaranya mahal ya Mbak
    jadi limited edition gitu, hehehhee

  46. @Mugniar
    Yah begitulah apa kata pepatah ya

  47. @Yunda Hamasah
    Aih..si Mba keke..
    Bikin aku ge er aja ahh..
    *idungku terbang*

  48. @Arman
    Hari gini apalagi,banyak penculikan ya..
    hmm sungguh berbahaya..

  49. @Allisa Yustica Krones
    Ciyee..jamannya JJS..
    *Deni MAlik deh ahh*

    Bisa juga ya Mam, abis yang sepantaran sama Olive cuma 2 orang di rumah, ..

  50. @bunda Lily
    hmm..jadi keren ya Bun..
    BAiklah..Lanjuut..!!

  51. @dey
    NAh lohh..
    berasa ya,
    Olive mau di foto sama emak dan Papanya aja, tapi sekarang juga udah mulai agak malu..
    sering ga mau kalo di foto..

    Kayaknya begitu sih teh..

  52. @Elsa
    hehehe..si TAnte Elsa bisa aja..

  53. @yuniarinukti
    Hihiih..Iya Mba Yun..
    Blogdetiknya, masih ada..
    Nanti kapan2 aku pasti posting lagi..
    Kangeun ..!!

  54. @Orin
    Hahaa..jangan-jangan Rin..

  55. @yuniarinukti
    Semoga ..
    Makasih ya Mba yun..
    Adem banget komennya

  56. @Mechta betul sekali ..!!
    Haduh ketulara si Om tuh..
    *ngemenk2 kemana ya si Om*

  57. @Elsa
    ciyee..miniatur..kaya gedung aja Tante..

  58. @Diandra
    Ha..ha..ha..
    Jadi inget anak2 waktu balita..
    Kalo ketemu Olive-Rafi bertengkar muluu..

    Gimana ya sekarang kalo ketemu, masih gitu ga ya..

  59. Mau OOT dulu mbak. Templatenya baru nih yeee, headernya cantik bangettt ^^
    Hihihi, anak beda beda ya mbak ada yang pendiem ada yang ngga.
    Kalau aku rame cuma di dalam rumah, di luar diem 😐

  60. pertama dan yang paling utama. template baru nih yee, eh dek olive mirip ama mamahnya ya, hehehe..

    aku juga waktu kecil penyendiri, pendiem. kalau diajakin temen main bola aja baru lincah :P. karena dulu gak ada games kompi dan games yang canggih2 kayak sekarang, jadi mainnya ya diluar. hideung weh jadina 😀

    waktu kecil sukanya dengerin lagu classic rock gitu, karena kakak saya setel lagu itu jadi aja ikutan seneng ampe sekarang

  61. hehehe…. dulu waktu arin maem nya lama alias diemut…sempet bingung juga…ty ibu solo, jawabnya: enggak kok wuk….kamu dlu maemnya cpet, akhirnya ty mertua, jawabnya: lha kan bojomu waktu kecil juga gitu wuk….maemnya diemut…**gubrak** tp ga papa, ada yg nyamain dulunya to …hehehehe

  62. Menurut saya …
    Olive sudah saatnya punya adik …

    🙂

    Salam saya

  63. @Mama Olive

    Ya Halo …
    Hadir …

    kenapa …?
    pada kangen ya sama ekeh …

    (kalem.banget.com)

    hahahaha

    salam saya

  64. anak cewek emang harus rumahan Nchie 😉
    kalau anak cowok, bweuh,, bergerombol mulu, maen gemes yang dimaninkan satu orang aja, supporternya banyak banget,, anak mempunyai keunikannya sendiri-sendiri.

  65. Vales juga mirip kayak gt, jarang main sama temen-temen. Kalaupun keluar rumah, ya tetap main sendiri. Meski teman-teman rame, Vales nggak mau gabung. Sibuk sendiri. Bikin cemas mamanya aja. Tapi kata dokter nggak apa-apa. Bingung, kan?

    Jeng, kmrn aku ke blogdetik-mu kok nggak bisa komeng ya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *