Home / Review / Album Sejuta Pelangi Indonesia
Sejuta Pelangi Indonesia | Save Lagu Anak Indonesia | Rabbit Town |Nchie Hanie |Lifestyle Blogger BdG

Album Sejuta Pelangi Indonesia

Album Sejuta Pelangi Indonesia.  Lagu anak Indonesia saat ini rasanya mulai berkurang fenomenalnya ya, lain halnya di jaman dulu begitu ngehits. Mulai dari penyanyi cilik seperti Enno Lerian, Trio Kwek-Kwek, Tina Toon, dan masih banyak lagi. Di saat ini sedikit perhatian dan kurangnya lagu positif untuk dikonsumsi Anak-anak Indonesia adalah bentuk awal lahirnya sebuah karya dari anak bangsa yang bertema “Sejuta Pelangi Indonesia” Sebut saja Cakra Dewa sebagai penggagas projek Album ini.

Tentu saja lahirnya karya ini tak lepas dari dukungan dan semangat dari Eyang Titiek Puspa yang menjadikan sumber kekuatan yang luar biasa untuk bisa menghasilkan karya ini. Album Sejuta Pelangi Indonesia ini telah memulai Launching Roadshow perdananya di Jakarta dan kini Mereka hadir di Bandung dimana merupakan tempat Sejuta Pelangi Indonesia terbentuk.

Bertepatan dengan Grand Opening tempat wisata selfie yang lagi ngehits di Bandung ya Rabbit Town. Sejuta Pelangi Indonesia menghibur pengunjung yang datang ke Rabbit Town dan tak hanya itu saja tapi mengundang dan melakukan kegiatan berdoa bersama dan berbagi bersama para Anak Yatim.

Siang itu, minggu, 22 April 2018 tepat di area amphiteatre yang berlatar belakang tiang-tiang putih kece yang menjadi ikon Rabbit Town begitu ramai. Jangan tanya deh kalau weekend pastinya tempat wisata ini bakalan ramai pengunjung. Senang rasanya siang itu lepas banget tertawa riang menyaksikan sosok anak-anak yang tergabung dalam Album Kompilasi Sejuta Pelangi Indonesia.

Di dalam Album ini terdapat 7 buah lagu yang dibawakan oleh 5 solois dan 2 grup anak-anak yang berumur 5-13 tahun yang berasal dari berbagai daerah seperti Bandung, Jakarta dan Cirebon. Album ini diproduksi oleh Studio 8 Audio Bandung, begitu ucap Cakra. Berawal dari proyek Duta Cinta karya Titiek Puspa, dengan menghadirkan lagu-lagu nasionalisme dan penyanyi yang terlibat diusia 12-16 tahun. Sedangkan Cakra menampilkan lagu-lagu anak dengan tema beragam dan di mulai dai sia 13-15 tahun.

Sejuta Pelangi Indonesia | Save Lagu Anak Indonesia | Rabbit Town |Nchie Hanie |Lifestyle Blogger BdG
Lewat album Sejuta Pelangi ini Cakra berharap, anak-anak Indonesia mempunyai lagu yang sesuai dengan usianya seperti pada era tahun 1990an. Cakra pun mengungkapkan kalau proses pengerjaan album Sejuta Pelangi Indonesia dilakukan bersama manajemen GStar & Icon Management dengan mencari penyanyi cilik berbakat melalui audisi privat, ke sanggar, dan mendatangi sejumlah lomba lagu anak. Dan dari sanalah, Cakra menentukan album ini di isi oleh 2 grup seperti Superkids dan D’Quinny serta 5 Solois ada Sabilla, Gea, Jihan Bilqis dan Syakira.

Wow, sebuah karya yang ga gampang ya, kemudian Cakra dan tim pun mulai menulis lagu yang sesuai dengan usia dan karakter vokal dengan memilih beragam genre dan tema untuk mengisi album ini. Oiya, untuk sementara ini album ini belum komersial atau tidak dijual umum, namun hanya dibagikan gratis saja kepada sejumlah Sekolah Dasar.

Roadshow di Bandung ini,  anak-anak yang mengisi album Sejuta Pelangi Indonesia perfomance secara bergantian, mereka menghibur dan berinteraksi langsung dengan para penonton. Salut deh sama mereka yang mempunyai percaya diri dan berani tampil. Kali ini Superkids yang tampil perdana.

Sejuta Pelangi Indonesia | Save Lagu Anak Indonesia | Rabbit Town |Nchie Hanie |Lifestyle Blogger BdG

Superkids dengan personil  Sieni, Michael, dan Jessica.

Dengan berpakaian ala superhero yaitu Wonderwoman, Iron Man, dan Batgirl, mereka menyanyikan lagu My Daddy My Hero.

Kemudian tampil Jihan yang menggemaskan dengan lagu Ucu-ucu, ahh mengingatkan aku pada artis cilik si bolo-bolo. Penyanyi selanjutnya Gea, dengan kalemnya menyanyikan lagu Taman Langit dengan genre lagu balada. Ada penampilan  Sabilla dengan  menyanyikan lagu berjudul  Mama. Tak kalah menarik nih, penampilan dari Syakira yang bernyanyi sambil mengajak penonton untuk bergoyang dengan judul lagu Olah Raga

Sejuta Pelangi Indonesia | Save Lagu Anak Indonesia | Rabbit Town |Nchie Hanie |Lifestyle Blogger BdG
Gea (atas kiri) – Sabilla (atas kanan)  – Syakira (bawah kiri) – Jihan (bawah kanan)

Sejuta Pelangi Indonesia | Save Lagu Anak Indonesia | Rabbit Town |Nchie Hanie |Lifestyle Blogger BdG

D’Quinny – Jeslyn, Raisa, Haura, dan Sefila

Kwartet ini menyanyi sambil menari dengan menyanyikan  lagu berjudul Merinding Disko

Menyaksikan mereka tampil, merasa terhibur dengan dunia  anak di jaman now, kelucuannya, kepedeannya masih layaknya natural anak-anak. Di jaman sekarang yang haus akan  lagu anak-anak, ini salah satu persembahan dari anak bangsa album kompilasi Sejuta Anak Indonesia. Bagaimana pun Lagu Anak merupakan hal yang sangat dibutuhkan bagi orang tua. Yuk #SaveLaguAnakIndonesia !

About nchiehanie

Namaku Nchie Hanie, Aku adalah Simple Mom, Anggota Komunitas Blogger Bandung, Relawan TIK dan masih aktif sebagai Public Relationship di CV. DEWA SEO

23 comments

  1. Anak – anak keren yaaa. Semoga industri musik anak semakin maju dan berjaya kembali kaya dahulu kala

  2. Wah, acaranya seru, ya? Tempatnya juga kece!

  3. semoga jaman now makin banyak lagi industri musik khusus lagu anak2 kayak jaman dulu.

  4. wah keren teh. Kalau si K sampai sekarang seh belum terpapar sama lagu-lagu orang dewasa. Lagunya masih sangat anak balita 😀 Tapi pake bahasa inggris semua, hahahaha. Gak tahu apa dia tertarik kalau dikasih lagu bahasa Indonesia ya >.<

  5. Keren acaranya, salut sama penggagasnya.
    #SaveLaguAnakIndonesia dari lirik yang nggak mutu.

  6. Itu cakra penyanyi bukan ? Keren acaranya, asyek kali yah kl nonton langsung. Semoga lagu anak semakin berkibar jaya

  7. Di yutub banyak lagu anak Indonesia. Tapi emang di tipi mah kayak yg gak pernah ditayangin heuheu.

  8. Wah seru acaranya… Salut sama Eyang Titik Puspa yg masih ttp berkiprah di dunia lagu anak.. 🙂

  9. Syukurlah mulai ada lagu anak lagi. Saya sudah kehabisan referensi, hahaha

  10. Akhirnya ada lagi yang mau menggagaskan album lagu anak2 secara sekarang mah asa ga kayak waktu aku kecil dunia anak2 dari kagu dan tontonan yang mendidik

    btw aku pinisirin teh sama Rabbit town pengen selfie ih disana tp ga PD abis lahiran naha jd caludih aku aihhh 🤣😂

  11. aku malah fokus sama lokasinya
    ini yang sempat di sue sama galeri dari luar negeri kan ya?

  12. jaman skrng memang harus kita dukung lagu anak2, karena skrng sudah kebanyakan lagu orng dewasa.
    dampaknya anak kecil skrng sudah mendengarkan lagu orng dewasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *