Home / Uncategorized / Bagaimana Sebaiknya Kita Hidup?
Nchie Hanie | dewaseo

Bagaimana Sebaiknya Kita Hidup?

Bagaimana Sebaiknya Kita Hidup? Adalah pertanyaan yang kebanyakan dialami oleh seseorang yang frustasi. Seperti yang pernah dirasakan berdasarkan pengalaman pribadi.

Beberapa kejadian yang sering menimbulkan pertanyaan di atas. Tatkala pernah kehilangan  orang yang kita sayangi. Baik itu pasangan, pacar, anak, suami atau istri, orang tua, sahabat yang begitu dekat di hati. Bagaimana sebainya kita hidup setelah kehilangan dan kepergiannya? Apakah setelah kehilangan dan kepergian mereka akan membuat diri kita berhenti hidup? Jawabnya, tentu saja tidak!

Ketika kehilangan pekerjaan, misalnya kena PHK atau perusahaan bangkrut. Sudah menjadi rahasia umum ketika mengalami  kejadian di atas, seolah-olah bumi berhenti berputar dan roda kehidupan pun berhenti pula. Pertanyaan yang mendasar, selintas dalam pikiran dan  membisikan , bagaimana sebaiknya kita melanjutkan hidup?

Jawabannya, terkadang ada yang realistis, ilmiah dan ada juga yang terlalu berlebihan sehingga membuatnya tidak membumi.  Setiap orang tentu saja memiliki versi jawabannya masing-masing sesuai dengan pemikirannya dan satu sama lain hanya bisa sekedar saling memberikan saran tentang bagaimana sebaiknya menjalani  hidup.

Kedua hal tentang rasa kehilangan pernah dirasakan, tak ku pungkiri rasa kecewa, sedih itu pasti ada, sangat wajar karena manusiawi membiarkan rasa itu datang  menyelimut diri. Yang seiring dengan berjalannya waktu, akan melebur rasa tak menentu berbalik dengan keindahan.

Pertanyaan “bagaimana  sebaiknya kita hidup?” Jawabku,  tak  muluk-muluk, hanya ingin satu hal menjalani hidup dengan rasa “SALING”. Saling mengerti, saling memahami, saling merasakan dan saling lainnya. Bukan kah indah jika kekurangan hidup bisa saling melengkapi satu sama lain dengan kelebihan kita punya.

Life Must Go On

Nah,  bagaimana sebaiknya Anda  hidup?

 

About nchiehanie

Namaku Nchie Hanie, Aku adalah Simple Mom, Anggota Komunitas Blogger Bandung, Relawan TIK dan masih aktif sebagai Public Relationship di CV. DEWA SEO

13 comments

  1. Sebaiknya hidup itu terus bersyukur atas apa yang sudah diberikannya dan jangan mengeluh atas cobaan yang sudah diberikan.

    Jalani terus dengan senyuman we lah pokok na mah 😀

  2. Mborong saling ya, Teh. 😀

  3. Jangan lupa tersenyum walau banyak masalah yang sedang dihadapi, karena dengan tersenyum dapat menetralkan hati. Jangan lupa tertawa walau sedang kecewa, karena kecewa dapat membuat mu awet muda. Dan, jangan lupa juga untuk bersyukur walau keadaanmu saat ini kurang baik, karena dengan bersyukur dapat menenangkan hati.

  4. Kalo aku, apapun yang terjadi, dihadapi dengan hati seneeng.
    kalo pas yg dateng pahit, yaa senyum dulu, pasti pahitnya kabuur

  5. Setuju sam ateh Nchie, “Saling”..
    saling menjaga, saling menghormati, saling mengerti.

  6. Hidup itu tentang menikmati dan mensyukuri

  7. Hidup itu penuh dengan keajaiban. So, marilah kita hidup untuk memberikan manfaat kepada orang di sekeliling kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *