Home / Bebersih Bandung Yuk Bareng Outlive !

Bebersih Bandung Yuk Bareng Outlive !

Bebersih Bandung Yuk  Bareng Outlive ! Sumpah Ga Nyampah Tuh  Ga Susah, Siap menjadikan Bandung Juara   sesuai dengan Slogannya Berhiber, Bersih, hijau dan berbunga.

Bebersih Bandung Yuk bareng Outlive

Banner  diatas adalah  tag line Event  BBY#10  yang di selenggarakan oleh Batagor.net bekerja sama  dengan Outlive  sebuah toko perlengkapan olahraga tingkat internasional,  pada tanggal 27 Oktober 2013 di Car Free Day Dago.

BBY ini  di hadiri oleh beberapa komunitas yang ada di Bandung, dan salah satunya komunitas #BloggerBandung, Kumpulan Emak2Blogger Bandung.  Lebih dari 100 relawan  turut serta berpartisipasi di BBY ini. Berkumpul di Outlive jl Setiabudi 84, untuk registrasi  kemudian di beri seragam kaos putih, perlengkapan bertempur menjadi pemulung yaitu sarung tangan dan kantong sampah ukuran jumbo.

Bebersih Bandung Yuk Bareng Outlive !Tuh si Emak Pemulung Sampah udah dapet kaosnya, skalian kampanye BBY, siaaap beraksi !! 😀

BBY ( Bebersih Bandung Yuk) adalah kegiatan  aksi serempak memungut sampah yang berserakan di berbagai daerah kota Bandung, kali ini  bebersih nya mengambil rute di kawasan CFD sepanjang jalan Dago.

Sebelum terjun langsung  ke tekape, ada pengenalan dulu dari berbagai komunitas yang mengikuti BBY ini. Tidak lupa  Bapak Sponsor  Outlive juga ikut berbicara dan mengenalkan  outlet  Outlive yang baru di Setiabudi. Beliau mengajak kita semua untuk menjadikan Outlet nanti nya sebagai markas tempat berkumpul  komunitas.

Tidak lupa Panitia  memberikan penjelasan  BBY#10, setelah melakukan pemanasan dengan melakukan senam kecil oleh instuktur Unyu2 Nona Hani. Persiapan untuk  semua Relawan BBY#10 langsung bergerak ke Taman Ganesha yang terletak tepat di depan Kampus ITB.

Bebersih Bandung Yuk bareng Outlive

Teuteup no poto = HOAX, so teuteup  Poseee !

Bebersih Bandung Yuk bareng Outlive

Emak2 Blogger Bandung, akan berunjuk gigi di BBY#10, so meskipun jadi pemulung sampah teuteup kudu gaya, keep smile 😀

Menjadi Relawan BBY#10 itu rasanya sesuatu, di bagi menjadi beberapa team, 1 team beranggotakan 5 orang, mulai kompak memunguti sampah di sepanjang area CFD. Meskipun akhirnya terpisah karena di sibukkan dengan live tweetnya, ada yang pokus mungutin sampah dll.

Bebersih Bandung Yuk Bareng Outlive !

Sampah yang  banyak di temui di sepanjang jalan dago adalah flyer2,  kertas2 bungkus makanan, botol minuman, bungkus permen.

Merasa malu? merasa gengsi ? Oh tidak, justru mbangga bisa menjadi  bagian partisipan di acara BBY#10 ini, meskipun cuma mungutin sampah di jalanan kurang lebih  selama  2 jam adalah suatu hal yang kecil tapi sangat besar manfaatnya buat kita semua.

Bebersih Bandung Yuk bareng Outlive

Dan  di perjalan sewaktu menjadi pemulung, ketemu dengan Bapak Sariban, Beliau adalah salah satu Bintang Bandung  yang tanpa pamrih membersihkan  lingkungan sekitar Bandung. Dan seorang bikers sejati yang selalu menyeru warga kota Bandung untuk selalu menjaga kebersihan kotanya.

Beliau berkata dalam bahasa jawa, yang artinya “aduh  cantik2 ko mau mungutin sampah” 😀 , Eyalah Pak, Jadi Emak2 tuh harus segala bisa, masa mungutin sampah aja ga bisa  😀

Bebersih Bandung Yuk Bareng Outlive !

Dan tak sengaja di saat menjadi pemulung betemu dengan Bapak Walikota Ridwan Kamil yang sedang mengkampanyekan  air resapan. Dan beliau sangat mendukung acara BBY ini.

Segerombolan Harajuku style,  cosplay  tetep menjadi incaran  untuk bernarsis ria di sela-sela menjadi pemulung 😛

Bebersih Bandung Yuk bareng Outlivepoto nyomot dari fauzan

Detik detik menjelang akhir acara, wajah-wajah Banci kamera beraksi :p

Semoga dengan adanya acara BBY #10 ini dapat menginspirasi  dan menggugah kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan, yang di mulai dari hal kecil dengan tidak membuang sampah sembarangan. Dan kegiatan positif  BBY ini semoga   dapat mempererat  silaturahmi sesama komunitas yang ada di Bandung. Mari kita bersatu untuk  mewujudkan impian menjadikan Kota tercinta ini bebas dari sampah dan  menjadikan  Bandung Juara dalam kebersihan.

Ayo Mak, Ga Nyampah Tuh,  Ga Susah kan ?

*makasih buat Outlive, kaosnya keren , nyaman di badan pas di hati 😀

nchie-hanie

 

 

About nchiehanie

Namaku Nchie Hanie, Aku adalah Simple Mom, Anggota Komunitas Blogger Bandung, Relawan TIK dan masih aktif sebagai Public Relationship di CV. DEWA SEO

25 comments

  1. Jadi kapan saya dapet kaos sama syal nya 😀

    emang kalau semua tertib gak nyampah kayaknya bandung ga banjir juga deh mak iya kan 😀

  2. salut untuk warga Bandung.. saya yakin pak Sariban senang ketika acara itu berlangsung.. ayu-ayu sih pesertanya 🙂

  3. cantik2 euy yg mungutin sampahnya 😀

  4. Semoga kegiatan BBY-nya berkelanjutan demi terciptanya lingkungan bersih… sukses ya…

  5. wah,minat banget kalo kumpl kayak gini,,,selain bisa kumpul bareng,seru2an, bersihin sampah sekota bandungpun g berasa capek 😀

  6. Kegiatan bagus dan bernilai ibadah Jeng
    Maju terus
    Salam

  7. Salut juga …
    Toko Outdoor atau olah raga Internasional mau membiayai ini semua …
    sebuah CSR yang jempol

    Salam saya

  8. keren eung lah…bebersih yang sangat kreatif, salut 😀

  9. coba diadakan tiap minggu, pasti bandung ga akan banjir lagi. seru ah, apalagi ditambah sama liat fotonya. 🙂

  10. Kunjungan juri. Hatur nuhun atas partisipasinya ^_^

  11. makin kincong ya bandung teh kaya teh nchie 🙂

  12. acaranya keren dan seru teh. emang bandung kompak banget deh 😀

  13. siiiippp!!!!!
    pasti pasukan kuningnya hepi berat ya hari itu dibantuin begitu banyak orang
    tugasnya jadi jauuuh lebih ringan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *