Home / Blogging / Begadang Berfaedah di Private SEO Ramadhan
Private SEO Ramadhan Bandung | Nchie Hanie | Dewa SEO | Lifestyle Blogger Bandung

Begadang Berfaedah di Private SEO Ramadhan

Begadang Berfaedah di Private SEO Ramadhan. Melihat banner waktu private kali ini memang anti mainstream, sambil menyeruput secangkir hot cappucino ditemani gerimis yang mengguyur kota Bandung,  menanti sebuah acara begadang berjamaah private SEO Ramadhan. Obrolan dua orang yang satu menjelaskan SEO dengan bahasa ringan dan mudah dimengerti yang satunya lagi manggut-manggut, berarti tandanya sedang mencerna apa yang aku omongin. Tak semua individu paham dengan dunia ini, yang terkadang dianggapnya adalah makhluk yang menyeramkan kalo mendengar kata SEO . Jangankan orang awam, dunia blogger dan digital aja masih ada yang kesulitan untuk memahaminya dan masih mikir untuk apa fungsi dan manfaatnya buat sebuah website.

Private SEO Ramadhan Bandung | Nchie Hanie | Dewa SEO | Lifestyle Blogger Bandung

Aku pribadi merasa bangga dengan basicly seorang Emak Blogger yang terjerumus dalam dunia internet marketing, entahlah mungkin dulu si Bapak Bertopi salah milih orang Emak2 Bawel untuk bergabung di Dewa SEO mengelola Work Officenya, yang pada akhirnya ilmu dan wawasan serta pengalaman wara wiri di dunia digital makin meningkat. Meskipun cara yang diajarkan adalah otodidak, coz beliau hanya memberikan URL yang harus kita cerna sendiri, ujungnya harus smart dan kreatif sendiri, walaupun ga terjun langsung teknis tapi setidaknya memberikan tugas pada anak-anak tentang ini itunya jadi tahu. Ahh, I love my job seperti apa yang dikatakan sama Om Steve Jobs “Cara terbaik untuk melakukan pekerjaan yang hebat adalah dengan menyukai apa yang kita lakukan”

Yealah, waktu ga berasa ngerumpi berfaedah dan waktunya melangkahkan kaki dibawah gerimis sendu. Memasuki sebuah hotel di pusat kota yang selalu ramai dengan pengunjung, tiba-tiba ada seorang anak muda sambil senyum-senyum memandang, pasang muka lempeng lah eykeh, lalu masuk lift bareng dan beliau menyapa “Mau ikutan private, ya?” Aku dan temanku langsung menjawab nyengir iya, rupanya beliau mungkin ngintip wajahk di WAG Private SEO dan ternyata salah satu peserta juga, maafkan ya kaka!

Mari Begadang Berfaedah

Menyapa beberapa peserta yang kebetulan sebagian udah pada kenal kemudian Kang Argun mulai memperkenalkan diri, siapa sih yang ga kenal belio di dunia internet marketing, cuzz ahh mulai pasang kuping dan mata. Seorang penjaga warnet merambah ke dunia blogger, menang mengikuti sebuah kontes seo meski dianulir gara-gara salah masukin poto. Karena itulah, belio menjadi terkenal dan sukses dengan usahanya mendirikan Dewa SEO.

Private SEO Ramadhan Bandung | Nchie Hanie | Dewa SEO | Lifestyle Blogger Bandung

Ada yang belom tahu? Ealah, mampir sini aja –> Apa sih Dewa SEO?

Private SEO Ramadhan Bandung | Nchie Hanie | Dewa SEO | Lifestyle Blogger Bandung

Krik…krik..krik..Sunyi senyap

Perkenalan peserta, ternyata kebanyakan yang memang punya usaha di bidang online, berharap dengan mengikuti private ini bakalan mempunyai peluang agar toko online/websitenya muncul di SERP dengan keyword-keyword tertentu. Intinya membuat keyword longtail artinya keyword yang dibarengin dengan awalan dan akhiran agar tertarget. Misalnya, “jual kosmetik murah di bandung” atau “dicari emak-emak blogger bandung kece” *halagh Cuma satu ekor Emak-emak ngelayap begadang pula disarang pakbapak, demi apa coba? Demikiaaan…

Private SEO Ramadhan Bandung | Nchie Hanie | Dewa SEO | Lifestyle Blogger Bandung

Nonton si Bapak Manggung sama Kang Hadi si Kasep Web Masternya Dewa SEO

Lanjut deh dengan pengertian tentang SEO, makna yang sangat sederhana adalah terlihat menarik di google. Terlihat dalam artian bisa tampil di urutan yang mudah dilihat atau ditemukan pada kata kunci yang dicari, menduduki posisi 10 besar (Top 10). Menarik, yaitu dengan memiliki Titel dan Deskripsi yang menarik untuk dikunjungi, sesuai dengan kata kunci yang relevan. Search Engine atau Mesin Pencari Google merupakan Media yg menjadi target SEO. Hal ini dikarenakan Google adalah pemilik algoritma SEO, coba deh mau lebih lengkapnya bisa ngintipin Blog Argun.id

Private SEO Ramadhan Bandung | Nchie Hanie | Dewa SEO | Lifestyle Blogger Bandung

Hellow, serius bener, Bro!

Private SEO kali ini emang anti mainstream waktunya, antara jam 10 malam sampe jam 3 pagi. Ah, bukan Kang Argun namanya kalo belio tuh sukanya gebrakan berbeda dari yang lain, dan selalu keukeuh dengan pendiriannya. Tapi ada aja yang daftar ikutan ya, berarti emang membutuhkan dan haus akan ilmu dan para peserta mementingkan itu. Salut deh! Memperhatikan sekitar para peserta dengan ekspresi wajahnya masing-masing, malah pengen ngikik sendiri, ada yang kebingungan, ada yang ga support laptopnya, ada aja bahan tertawaan, berasa anak sekolah yang lagi ujian. Hal begini yang buat kita ga ngantux, begadang berjaamaah dan berfaedah ini emang jarang terjadi, hanya di SEO Ramadhan bareng Dewa SEO, hazeek!

Apa yang diajarkan di Private SEO Ramadhan?

Ada satu teknik yang dipraktekkan untuk mengoptimasi ratusan keyword, dimana keyword yang diinginkan muncul di halaman google adalah menuju ke website kita. Ya, namanya nyepam yang dikemas dengan apik dan rapih, meski awalnya agak beribet dan puyeng dengan setinggannya, tapi yakin deh hasilnya bakalan maksimal. Tapi hati-hati loh, sebuah website baru yang dibacklink full bakalan down, ibarat bayi yang baru lahir dikasih makan kekenyangan bakalan muntah kan. Lebih baik secukupnya saja, bukan kah yang berlebihan itu ga baik kaan?

Private SEO Ramadhan Bandung | Nchie Hanie | Dewa SEO | Lifestyle Blogger Bandung

Spammer wanna be

Ini adalah pelajaran utama ketika aku masuk ke DewaSEO, kesannya kaya mahasiswa yang dipelonco. Jangan tanya soal Nyepam, gini-gini juga mantan Spammer loh yang udah ahli dengan ngebacklink ratusan keyword bahkan ribuan setiap hari sampe jari jemari keriting , lihai menari di atas keyboard dan mata juling plus encok kumat.
Sumpah, duduk diantara peserta sambil mandu yang sebelah kiri dan kanan memandang Bapak Bertopi, memoryku melayang ke awal mula aku berkenalan dengan dunia SEO ini. Tak menyangka, aku masih bisa berdiri di sini dan menjadi seperti saat ini bergelut di dunia digital, semata karena didikan belio yang selalu mengajarkan untuk mandiri, ga manja, ga cengeng, selalu memberikan semangat dan berambisi menggapai sesuatu dan mengajarkanku banyak warna warni kehidupan ini.

Teringat awal si Bapak Bertopi membrandingkan Nchie Hanie seorang Emak Blogger yang polos harus melebur dengan Branding Dewa SEO yang identik dengan Manager Bening, tentunya makin memperkuat diri ini dengan embel-embel nama besar. Merasa berjaya dan berada di atas puncak kesuksesan dalam hidup, namun tetep aku pegang teguh “down to earth” agar suatu saat kalo aku jatuh ga terlalu sakit. Up and down mendampingi Bapak satu ini dalam mengelola usaha dan bisnisnya adalah sesuatu banget, bagaikan rollcoaster bo!

Ahh, pokonya love banget dengan pekerjaannya, kekeluargaannya sampai pada akhirnya harus memutuskan satu hal yang terpenting dalam hidup, keluar dari zona nyaman! Namun tetep mensupport Bapak nih semampuku sampai kapanpun, bagaimanapun terlalu berat euy kalo kata Dilan mah meninggalkan nama yang telah membesarkan aku. Ga berasa melow deh, cengeeng! Oiya, kan ga boleh cengeng ya, ntar cantiknya hilang hahhaaa.

Balik lagi ke Private sambil begadang nih, boro-boro ada rasa ngantuk yang ada malah makin pagi makin on, manusia ngalong kan begitu. Tentang private SEO Ramadhan ini, pastinya sangat bermanfaat banget bagi yang membutuhkan, terutama yang berbisnis online yang target marketnya di google. Ga berasa menjelang sahur, akhirnya Bapak Bertopi menutup acara private yang berharap peserta memahami dan mempraktekannya. Yihaaa, Alhamdulillah dilanjut sahur bersama.

Private SEO Ramadhan Bandung | Nchie Hanie | Dewa SEO | Lifestyle Blogger Bandung

Bapak Bertopi bersabda, “Jangan lupa, Praktekan yang diajarin tadi ya!!”

Oiya, setelah lirik-lirik henpon ko ga ada poto selpie aku ya, hmm begini deh kalo kumpul sama dunianya si Bapak mah minim narsis euy. Btw special thanx ya buat Bapak Akang Bos dan Manteman peserta private jadi nambah temen lagi. Sukses buat semuanya, Bravo!

Private SEO Ramadhan Bandung | Nchie Hanie | Dewa SEO | Lifestyle Blogger Bandung

Soulmate Nyepam ya Hot Cappucino

Selamat Nyepam, Sis Bro!!

Private SEO Ramadhan Bandung | Nchie Hanie | Dewa SEO | Lifestyle Blogger Bandung

Door! Belajar SEO tuh asyiik..

(Model Pak Tonton)

Masih bingung  atau mau menjadi Ahli SEO? Sinii ikotan private, boleh lah japri aku atau si Bapak Bertopi yaa!

 

About nchiehanie

Namaku Nchie Hanie, Aku adalah Simple Mom, Anggota Komunitas Blogger Bandung, Relawan TIK dan masih aktif sebagai Public Relationship di CV. DEWA SEO

90 comments

  1. Gak kerasa begadang, karena mungkin serius dan sedikit pusing

  2. Aku terus scroll ke bawah mengharap dapat ‘muncratan’ SEOnya.
    Ternyata kudu ikutan private ya.

    Tolonglah Teh dibagi dikit di sini ilmu SEO-nya buat branding dan menciptakan peluang dari blog ^^

  3. Baru tahu kalau yang ditopi teh seorang penjaga warnet yg merambah ke dunia blogger, menang mengikuti sebuah kontes seo meski dianulir gara-gara salah masukin poto…. Duh… Sakituna…

    Btw. Dari semua peserta itu laptopnya udah canggih semua kah? Laptop jadul masih bisa dipakai (menunjang) gak?

  4. Eleeuh…ada kang Afrizal.
    Pantesan asa kenal wajah seriusnya.

    Abis itu aku dihipnosis bisa SEO yaaa…

    ((ini komen buat blog teh Nchie, naha topiknya kang Afrizal yaak…?? hehhe…))

  5. Wahhhh….
    Keren euy acaranya. Sayang jauh.
    Pasti menyenangkan sekali.

  6. Wkwkwk…aku tekun mpe bawah..kirain ada gitu info SEO efek begadang teteh yang bisa kubaca,mayankan eh…kudu les private ya. Beneran deh pengen punter SEE

  7. Wuih serius teh sampai sahur?
    Btw mau donk dibagiin ilmu SEO-nya buat ngeblog hehe

  8. Bulan ramadan gak menghalangi utk nambah ilmu ya Mba walaupun mesti begadang.. Salut deh sama semangatnya..

  9. Mau ikutan mbak.. Huhu kira-kira bakalan diadain lagi ga ya? Hmm jadi perempuan sendiri di antara bapak-bapak sambil belajar seru nih.

  10. Karena jauh, aku menunggu ilmu SEO-nya di blog mbak Hanie aja ah..

  11. ya ampun kebayang serunya begadang bareng sambil dapet pelajaran baruuu…teteh juga ikutan?

  12. Wah kalau aku nggak kuat kak bergadang apalagi pelajaran seo bisa tepar otak haha

  13. Semangat banget ya teh begadang dapat ilmu baru soalnya. Nunggu postingan lain siapa tahu ada bocoran SEO nanti hehe

  14. Saya paling malas memperhatikan yang ribet-ribet kayak SEO gini, tapi kudu musti harus ya, kalau mau sukses blog nya

  15. Asik banget belajar SEO begadang gini. Belajar SEO emang butuh waktu lama sih ya. Senang kalau private. Aku nunggu ilmunya di share dong, Teh.

  16. belajar SEO emang bikin mata ga ngantuk ya Teh, soalnya pusing gilaakk hahaha

  17. Sebagai Newbie aku juga penasaran banget sama SEO, mungkin suatu hari nanti pasti akan belajar lebih giat lagi biar kaya Teh Nchie😍

  18. Masih kurang ngerti dengan dunia mastah itu, dan suka takjub karena mereka bisa ngelola banyak web sekaligus.. mudah mudahan bisa dapat ilmunya juga biar ngeblog makin asiik.. makasih reviewnya teeh.. 🤗

    • Ga usah dimengerti teeh, beraat. Cukup Mastah aja ygbkaya Dilaan..

      Kalo buat Blogger mah, cukup seo blog aja, banyak ko artikel2 browsing aja, tingal intinya praktek

  19. Serius bgt bpk2 belajarnya…:) Kasi bocoran trik SEO nya dong teh Nchie haha…

  20. Waah keren acaranya, aku mah nggak sanggup begadang sambil belajar euy hahaha, nggak akan buka kelas yang pagi-pagi gitu teh? btw kok aku cuma liat ceweknya teh Nchie doang ya? Sisanya pakbapak semua.. Warbiyasak 😀

  21. Ini ya yang begadang kemaren itu, ya? Uh, mun saya ikutan, ngebul da sigahna. Hihi… lieur.

  22. keren waktu tidak menghalangi buat para pencari ilmu kece ih teh ini teteh oge kuatan emak kece diantara bapak2 hahaa ikutan ngalong

  23. pekerjaan yang menyenangkan ya teh, apaalagi kalau kitanya suka pasti bakalan happy terus jalaninnya

  24. selalu senang melihat kegiatan teteh. Ternyata spammer sejati yang menghasilkan pundi ya teh, hihihi

  25. kalau denger kata Seo rasanya pusing tujuh keliling, minum obat dengan belajar. Mpo mau juga ah belajar

  26. weleh ada an tonton 🙂

    mba maaf, ada lowongan kerja untuk angkat galon 🙂

  27. ini beneran yah bergadang yang penuh faedah.. duh belajar seo bikin merem melek yah mbak…

  28. Emang nggak ada matinya belajar SEO, Harus banyak-banyak belajar

  29. Kapan ada lagi ya?
    Thanks infonya

  30. Wah keren ya mbak.sambil begadang dapat ilmu. Kuat juga mbak. Saya kalau bergadang sekarang sudah ngga sanggup. Berfaedah ya mbak ilmunya.

  31. Mba nchie gokil banget malem malem begini belajar seo? Keren dah.. tapi adakah dewa seo mengadakan private seo online mba? Jadi pengen belajar deh… kira kira berapa ya bayar nya tuh

  32. edun euy begadang bener ini maaaaah … tapi bermanfaat!! Kalo ada lagi mo ikutan aaaah

  33. Dan saya termasuk seorg yg sulit memahami si ‘SEO’ beragam pendekatan udh pernah dicoba utk lebih mengerti namun tak juga mahir :/

  34. Mba, share tipis2 dong tentang seo. hehe. btw ini kepo2in dewa seo kali2 aja ada pelatihan gratis atau promo. 😀

  35. Saya selalu kepengen belajar lebih dalam tentang SEO. Mau dong diajarin sama mbak Nchie 🙂

  36. Teteeehh ini mah super duper sarat faedah Bangeeetttt

  37. seru banget yah kak belajar seo sampai begadang, aku juga pengen belajar seo deh suatu hari nanti

  38. Wow sekali teteh satu ini, rela begadangan demi SEO hehehe. Tapi emang iya sih belajar SEO ga cuma sejam 2 jam ya teh kudu serius euuy. Ditunggu sharingnya di jakarta ya.

  39. Ramadan jadi lebih produktif dan bermanfaat dg belajar SEO

  40. Wah belajar sampai sahur mantap deh.

  41. Kang Argun emang jossss… bisikin materinya yg lengkap mbak… hehe

  42. ya allah bergadang2 belajar SEO.. memang cetar neh,,,

  43. Unik konsep acaranya. Ngadain acaranya malem2 gini . Salut sih sama peserta yg tetap antusias untuk ikut belajar. 😁

  44. Semakin kesini aku semakin pengen belajar terus tentang SEO. Ajarin dong teh

  45. kapan – kapan kita begadang lagi ya… ama s bos kang argun….

  46. tes komen dari amp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.