Home / Blogging / Berapa Saldo Usiamu?
nchie hanie | blogger bdg

Berapa Saldo Usiamu?

Berapa Saldo Usiamu? Berbicara tentang usia yang kini bertambah dan tentunya  mengurangi jatah hidupku di dunia . Ga berasa banget di Usia Cantik, empat puluh satu tahun wara wiri mencicipi pahit manis kehidupan. Makasih buat keluarga, sahabat dan manteman  atas doa-doanya. Konon katanya  cewek yang lahir bulan Oktober keren  dan mandiri eeaa (itu kata yang jualan kaos di TL facebook). Tapi emang beneran  ko!

Lalu apa yang aku pikirkan dan yang mesti aku lakukan ?

Hai wahai diri..

Menyapa  di depan cermin, apa kabar kerutan-kerutan di sekitar mata, bibir, dahi dan leher. Hai fisik yang semakin melemah. Kemana senyuman manis yang selalu terpancar, tak usah kecewa jika ada yang tak mengucapkan selamat ulang tahun. Hari ini harimu, nikmatilah dan bersyukur masih bisa menghembuskan nafas kehidupan. Tetaplah mengembangkan senyuman, menikmati saat ini, kini.

Ah, berapa pun usia  hari ini tidaklah penting..

Menurutku usia bukanlah penentu seseorang itu menjadi dewasa, bahagaia atau sukses. Jika seseorang itu dikatakan dewasa adalah ketika jiwanya selalu tersenyum dengan kualitas yang sama baik itu dalam suasana yang nyaman atau pun tidak nyaman. Dan dikatakan bahagia adalah ketika hari-hari yang dimilikinya merasakan kedamaian dalam jiwanya yang tak lagi terbelenggu oleh keinginan diri yang berlebihan, tidak bersandar selain padaNya. Dan kesuksesan adalah ketika hari yang dilaluinya selalu lulus dari ujian dan cobaanNya.

Ya, kembali ke titik nol mengisi seluruh jiwa dengan doa-doa. Tersenyum bahagia diri ini karena mengingat semakin dekat saja pertemuanku dengan sang pencipta. Apakah jiwa ini telah dibekali cukup untuk menyambutNya? Hanya ingin terdiam, merenung dalam keheningan, dan aku sangat menyadari apa yang telah kulakukan di dunia ini masih minim dimatamu.

Hanya bisa memohon dalam kesungguhan hati dan kemurahanNya untuk mengampuni diri yang lemah ini. Merasa ketakutan akan dosa yang menggunung, ya aku masih melanggar aturan-aturan yang telah Kau terapkan. Aku masih selalu belajar untuk selalu berusaha mendekatiMu dan semakin memelukMu.

nchie hanie | blogger bdg

Kini..

Siapa aku? Butuh waktu yang lama untuk mengenal diri sendiri, melewati berbagai macam ujian, cobaan sehingga  bisa memahani siapa diri yang sebenarnya. Butuh pengorbanan dan cinta yang mendalam. Di hari bertambah usia ini, hanya ingin lebih mengenal diri sendiri, jalan-jalan ke dalam diri sendiri  terutama bertafakur. Iya, lebih banyak  merenungi atas segala apa pun yang pernah kulakukan baik itu kesalahan, kekhilafan.

Kehidupan  berjalan dan berputar sesuai dengan kehendakmu, aku memohon damaikanlah kehidupanku. Berilah kekuatan disetiap cobaanMu, agar aku selalu sukses melewatinya. Tak ingin meminta lebih usiaku  dan entah berapa saldo usiaku di dunia ini.  Berapapun sisa saldo usia yang ada, setahun? Enam bulan? Seminggu atau bahkan sehari lagi, atau mungkin dalam hitungan jam.

Hanya ingin memanfaatkan setiap detiknya untuk hal terbaik yang ingin dilakukan, dengan penuh syukur, kejujuran, kesetiaan dan ketulusan hati. Tetaplah berjuang dan ga pernah lelah, meski umur bertambah dan semakin lama semakin bertambah, namun semangat harus semakin membahana agar hidup semakin berwarna. Karena Kau menciptakan  aku dari tiada menjadi ada, kemudian Kau akan mengembalikan aku kepadaMu, kelak..

So, kembali bertanya berapa saldo usiamu?

Dan ketika saldo usiaku habis..
Semoga bisa menjadi pemenang meraih ridhoNya

About nchiehanie

Namaku Nchie Hanie, Aku adalah Simple Mom, Anggota Komunitas Blogger Bandung, Relawan TIK dan masih aktif sebagai Public Relationship di CV. DEWA SEO

22 comments

  1. Aamiin untuk doa-doanya, dan semoga ampunan dan ridho Ilahi Rabbi senantiasa tercurah bagimu, bagiku dan bagi kita semua ya, cyin!

    Selamat bertambah usia, dan semoga bahagia serta semakin bermanfaat bagi diri, keluarga dan sesama di sepanjang sisa usia. Aamiin ya Allah.

    Suka dengan tulisan bijaknnya! HBD, Diajeng Geulisku! 😍

  2. Mengulang hari lahir di tiap tahunnya selalu ada dua rasa. Sedih dan bahagia.. Bahagia karena masih diberi kesempatan untuk memperbaiki diri dan menikmati hidup. Sedih karena berkurang jatah hidup di dunia bersama orang2 yg dicintai.. Btw, selamat hari lahir.. Semoga Allah senantiasa melimpahkan RahmatNya.. Aminn

  3. teehh. lagi ulangtahun toh.

    semoga kita menjadi pribadi yang lebih baik setiap tahunnya ya teh. semoga teteh sehat selalu 😊

  4. Barakallahu fiik, teteh cantiikkuuu…
    Semoga Allah senantiasa melindungi dan memberkahi kehidupan teteh dan keluarga.

    Jadi teringatkan dengan saldo usia diri ini.
    Sudah bermanfaatkah saya?
    Dan sudah mewarisi apa ke anak-anak?

    Jazzakillahu khoiron katsiron, teh.

  5. Sedih teh, tambah umur satu, padahal jatah hidup yang berkurang..huaaaa..bersyukur cara sehat menikmati hidup, demi menggapai ridhoNYA.

  6. Met milad ya Mba.. Kita memang tak pernah tahu berapa sisa usia.. Mari kita isi sisa usia kita ini dgn aktivitas yg diridhai olehNya ya Mba. M

  7. Sering terlupa dengan urusan saldo usia. Sedih karena keseringan mikirin saldo rekening. Hiks. Padahal hidup di dunia ini gak lama. Terima kasih sudah mengingatkan yaa Teh..

  8. Ini pengingat yg mak jleb deh. Aku suka keinget saldo usia kalo oas liat anak2, ngebayangin nanti mereka gede, berkeluarga, apa aku masih idup dan bisa liat mereka?

  9. Ya Allah mbaa
    Jadi memikir ulang berapa banyak amal kebaikan yang telah dilakukan di sisa usia ini 🙁
    Terima kasih sudah berbagi ya mba
    Semoga selalu sehat ya mba dan sellau menginspirasi *Ketjupp

  10. Wah, merasa ditabok sama es degan nih Teh. Segerrr…
    Met milad teteh barakallah ya… Emang setiap ulang tahun saldo umur kita berkurang, makanya berdoa semoga panjang umur, hihihi… Terima kasih muhasabahnya teteh, langsung bikin mikir *larikedepankaca *lihatkerutan

  11. Happy birthday, Teteh cantik.
    Saat masih abege, ultah menjadi hal yang ditunggu, yang dirayakan dengan suka cita. Makin kesini makin mikir dan refleksi dengan sisa usia.

  12. Who am I? Memang sebuah pertanyaan yang harus dicari jawabannya. Agar semua kekurangan dan kesalahan yang dilakukan bisa diperbaiki. Enjoy your day, moms!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *