Home / Berhenti Belajar

Berhenti Belajar

gambar pinjem disini
Libur telah tiba..libur tlah tiba..
Horee..horee..horee.. * Olive niruin lagunya Tasya*
Libur = Berhenti belajar
Don’t stop learning *seharusnya*
Tapi, namanya juga anak-anak..

Setiap semester genap biasanya kegiatan belajar mengajar di sekolah  pasti terganggu dengan adanya Ujian kelas 6, entah itu pemantapan, pra UN, ujian praktek lah, UN .
Bagi murid-murid ya seneng lah, bagi emak- emak juga libur ngojek antar-jemput sekolah, tapi bagi guru-guru pada stress tuh.

Perasaan sekolah Olive dah 4 kali libur  semester genap ini * 3 hari* , giliran minggu ini liburnya seminggu beu..

Tau ga sih keluhan setiap Emak kalo banyak libur?
  1. Merasa rugi karena pelajaran terganggu
  2. Kalo libur anak-anak berhenti belajar
  3. Uang jajan nambah, karena lebih ekstra nyediain cemilan di rumah, atau buat jalan2..
  4. Schedule rutinitas berubah total 
Ngapain aja sih kalo Olive dan Mama mengisi liburan?
  1. Bikin cemilan, masak-masakan
  2. Makan, nonton TV, tidur..makan ..nyemil Mie instan..malas-malasan
  3. Jalan-jalan
  4. Mbaca-baca buku cerita, nulis-nulis ga puguh, gambar-gambar, mewarnai, main games *anehnya ga mau buka buku pelajaran*
  5. Silaturahmi ke mertua, nenek, saudara atau temen.
Yah kemaren abis konferensi meja bundar, planning  liburan seminggu ini..
Dan Mama cuma bilang…
“Lebih baik Olive sekolah aja deh, Mamanya rugi bandar, tidaakk..!!”

Heloww, adakah emak2  merasakan hal yang sama dengan jeritan hatiku..



About nchiehanie

Namaku Nchie Hanie, Aku adalah Simple Mom, Anggota Komunitas Blogger Bandung, Relawan TIK dan masih aktif sebagai Public Relationship di CV. DEWA SEO

50 comments

  1. hahahahaha…iya mbak btul bgt aku juga sama adekku kalo liburan sklah mama pada sakit kepala karna permintaan ini itu lbh ekstra dan katanya kalo qt ngk di rmh, rumah tuh asli jauh lbh tenang hohoho..

  2. Saleum,
    Sebenarnya nikmat banget masa masa libur itu mbak, sbg guru aku terkadang ingin juga merasakan liburan yang panjang seperti anak didik. Belajar bisa dimana aja, disaat liburanpun bisa digunakan untuk mendidik dan mengenalkan sesuatu yang baru terhadap anak, misal mengunjungi objek sejarah, dan disana kita akan memberi anak pembekalan pengetahuan mengenai sejarah objek yg kita kunjungi itu. wisata sambil belajar gitu, hehee

  3. karena anakku masih TK jadi aku malah seneng kalo dia libur mbak…..hehe…karena bisa bangun agak siang dan nggak perlu repot nyiapin bekalnya…hihihi…

  4. Ooohh lucunya, tapi beneran ya kalau anak2 liburan, apalagi lama, bikin emaknya rugi bandar ya Teh, hehe…

    OOT: Hamas kelas I, menjelang 7 tahun. Yunda yang kelas III, sekelas Olive ya Teh 🙂

  5. kalo aku jadi anak2 yang libur sih seneng, bundaaa 🙂
    hehe.. nggak tau dech kalo Ibuku.. ckckckk

    kunjungan pagi and follow 🙂

  6. apalagi sekarang waktuny tiba UN. yg enak sih utk kelas 1 dan kelas 2 nya. libur panjang. kalo buah hati ny doyan jalan2 bisa bandar jg nih. hehheeh

  7. Asyik olive libur…
    Main ke webe ajah sama mama nchie tak habis uang deh buat jajan 😀

  8. kekekek….jaman kecilku dulu juga gitu kok Teh…
    Libur sekolah, libur belajar, libur mandi… (ups!)

  9. hahaha, apakah ibuku se-stress itu melihatku libur dengan asyiknya? tapi tetep aja, meski libur tugas sekolahku numpuk! beuh . . .

  10. jadi inget dulu waktu kecil, paling seneng libur karena ga wajib belajar…*males.com jangan ditiru

  11. hehehe…zaman dulu waktu kecil kalo libur sekolah ya ga dikasih jajan Teh, ternyata mamah2 tetep rugi bandar toh? qiqiqiqi

  12. hihihi Mama Olive rugiiii 😀

    tapi Olivenya keasyikan tuh banyak libur hehe..

  13. Kalo aku karena kerja, keknya lebih milih anak gak libur kali’ yah, soalnya kalo Raja sekolah kan aku bisa nganterin dia tiap pagi sebelum ke kantor jadi waktu sama dia lebih panjang dan Raja juga gak perlu sedih ditinggal mamanya berangkat kerja 😀

  14. semuanya ga masuk itungan di mimi…yg ada kalo lg pada libur gini, emaknya makin stresssssss
    krn tingkat keributan lebih tinggi, dan rumah jangan harap aman dari tendangan asal-asalan ala Alva huhuhu

  15. hahah.. Tp liburan kali ini Keke di kasih PR sm sekolahnya.. Gak banyak sih sebetulnya.. Kalo gak di kasih PR emang kita emak2nya yg harus cari ide2 tambahan biar anak gak stres & nanti imbasnya ke emaknya yg stres.. Hehe.. 😀

  16. Rafi malah baru skrg ini libur…..
    makanya liburan kali ini bener2 dimanfaatkan maknya bwt lenyeh2….cihuy….

    tapi PR nya bejibuuuuun…..
    tetep aja musti belajar…..heu

  17. satu lagi PR buat ortu yaitu mencarikan keg bermanfaat saat anak libur… 🙂

  18. satu lagi PR buat ortu yaitu mencarikan keg bermanfaat saat anak libur… 🙂

  19. artikel yang menarik , trimakasih

  20. jika Olive lagi girang karena libur sekolah, Sabila justru sebaliknya. Dia lagi serius dengan buku-bukunya.

  21. Semangat berkreasi terus Mbak
    biar si Olive-nya ketularan kreatif juga
    meskipun lagi nggak belajar, daya kreatifnya harus dirangsang terus
    sukses ya Mbak dan salam kenal 🙂

  22. wah sekarang anak saya yang nomer 2 lagi Ujian UAS kelas 6 nih, do’akan sukses ya teh (mengharap). Kalo liburan, anak-anak malah saya ajak jualan dilapak, biar ngerasakan perjuangan nyari rejeki tapi nggak berat kok yang penting bisa melihat dan merasakan

  23. @Mami Zidane
    kalo Tk masih nyiapin bekal ya..
    agak ribet memang, dulu olive juga gitu..

  24. @Yunda Hamasah
    betuull banget Mba..

    Oiya, Yunda se kelas sama Olive ya..

  25. @cah_kesesi_ayutea

    Anaknya seneng..
    kalo Ibunya , curiga sama tuh kaya jeritan hatiku..ha..ha..

  26. @Toko Online
    Asal jangan keseringan..
    Lagian cuma jalan2 tho, dengan perjanjuian ga beli apa2 hehe..*emak pelit*

  27. @WaroengBlogger
    Uadah bosen, tiap hari jalan2 ke warung terus..

  28. @yustha tt
    Ha,,ha.ternyata Mba Tt..
    ga pernah mandi kalo liburan..
    jangan2 ampe sekarang ya..

  29. @Cerita Ocha
    KAyaknya seh begeto Cha..
    selamat mengerjakan peer deh..

  30. @Orin
    Dulu mah gitu rin..
    sekarang mah beda..

    rugi bandar ..*emak2 hitungan*

  31. @Ne
    Ne..enak di Olive..
    Kagak enak di emaknya..

  32. @Allisa Yustica Krones

    Ya nasib ibu bekerja emang gitu..
    Kasihan juga kan raja kalo libur, ga ada mamanya..
    smangat MAm..

  33. @mimi RaDiAl
    HAhaa..si Mimi lucu..
    sabar Mii..
    awas jangan marah2 ..
    ntar Dartingnya kumat..

  34. @ke2naiAihh chi..stress juga ya…

  35. @DiandraWaahh…
    ayo2 sana ngerjain PR..
    Perlu ateu bantuin gaa Piw..

  36. @Abi Sabila
    Wow..Sabila..Pinter..
    Kaya Abi nya tuhh..

  37. @Lidya – Mama Cal-Vin
    Mauu..
    Itu juga di ajakin kesana sama Neneknya..

    Tapi ga punya dana Mba..

  38. @Viola Marianne
    Smangat..!!

    SAlam kenal juga..
    Haii..

  39. @Djangkies
    Selamat mengerjakan soal2 UN semoga di berikan kemudahan..

    Nitip si Olive Pak Ies, ajak jualan deh..hihiih..

  40. Kalau saya dulu gak suka libur sekolah Mbak, karena itu artinya saya gak punya alsan utk ‘bolos’ ke sawah…hahahaha

  41. kunjungan gan.,.
    bagi” motivasi.,.
    Orang miskin bukanlah seseorang yang tidak mempunyai uang,
    tapi ia yang tidak memiliki sebuah mimpi.,
    di tunggu kunjungan balik.na gan.,.,

  42. hahaha.. emaknya males neh 😛

    tapi kan teh dia udah belajar terus pas sekolah, udah waktunya stop dulu dong waktu liburan, ntar bosen belajar terus 😛

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *