Home / Beringin Kembar

Beringin Kembar

Beringin Kembar
Di alun-alun kidul Yogya, ada dua buah beringin kembar. Menurut mitos jika kita bisa melewati kedua celah beringin ini dengan  mata tertutup, konon semua permintaan akan terkabul.

Penasaran kan? Mencoba melewati kedua celah beringin besar itu. Permainan melewati celah beringin ini di sebut  “Masangin” oleh masyarakat sekitar.  Anehnya,  selalu gagal melewatinya meskipun sudah mencoba berkali-kali.

Ternyata, untuk melewati beringin ini tidak semudah yang dibayangkan. Berjalan belok menjauhi beringin, berputar arah bahkan menabrak tembok beton. Meskipun gagal melakukannya, permainan ini  seru abiss, asik dan menegangkan. 

Bagi teman yang belum pernah mencobanya, silakan datang dan buktikan sendiri.

Anda berani mencoba??

About nchiehanie

Namaku Nchie Hanie, Aku adalah Simple Mom, Anggota Komunitas Blogger Bandung, Relawan TIK dan masih aktif sebagai Public Relationship di CV. DEWA SEO

38 comments

  1. jalan nya bukannya tinggal lurus aja chie? nutup matanya harus dari mulai mana?

  2. aku mau coba, tapi tolong dituntun ya nChie.. 😛

  3. sy belom pernah nyobaaaaa… ^^

  4. Aku pernah nyoba tapi merem doang gak pake kain. Merem ambil ngintip-ngintip gitu, pastinya berhasil dong, ahahaha!
    Eh di tengah beringin ada kubangan T.T

  5. saya pernah nnton brita ini di tv mama. katanya kalo qt bisa nglewati pohon itu smbl mata merem itu sgla permintaan qt pasti terwjud. ya kan?

  6. Mitosnya lucu ya hihihi. Pengen nyobain aaah kalo ke yogya 😉

  7. saya belum pernah nyobain mbak….padahal dulu pernah 5 tahun tinggal di sana…hehehe…

  8. Kalo dilihat dari gambarnya seharusnya sih gampang ya ngelewatinnya, tapi ternyata susah ya mbak..aneh memang, pantas kalo beriginnya disebut angker 😀

  9. iyan pernah nyobain chie….
    tapi dulu dah lama
    jadi pengen nyoba lagi
    ke yogya lagi yuuu…..

  10. berhasil…berhasil…, aku berhasil di percobaan kedua lho…, he…he…,
    tapi abis itu nggak buat wishlist kok

  11. aku blom pernah nyobain, habisnya sungkan banyak orang…haha..*alasan yg aneh*

  12. jika berkunjung ke jogja, maka saya gak bakal ketinggalan buat nyoba.. 😀

  13. Saya pernah mencoba dan memang gagal hahahaha…
    Susah kayaknya.

  14. aku udah pernah nyoba
    hasilnya bengkok 90 derajat tanpa sadar
    haha

  15. pernah nonton doang Nchie,
    nyoba belum 🙂

  16. Dimana ya saya pernah baca tentang beringain kembar ini,,,hadehhhh pikun amatttt

  17. aku pernah liat tayangan tv, penasaran juga mbak.
    mdh2an kalau diberi kesempatan bisa ke jogja, aku gak akan melewatkan ini ^^

  18. Aku sudah sudah mencobanya Mba, dan permainan itu namanya masangin.

    Sukses selalu
    Salam
    Ejawantah’s Blog

  19. hayu atuh Nchie, rencanain ke Yogya bareng2 tea ..

  20. @Arman ada batasnya Man di sana, ngomong sih gampang..
    ayo cobain..

  21. @Aiinizza Wynata KAtanya sih emang begitu mitosnya..

  22. @Orin Ayo Rin cobain..ketagihan loh kalo ga nyampe2..
    Ko Isyoo..??

  23. @Diandra Hayuu..
    kayanya seru kalo rame2..

  24. @Monda waahh..sayang ya ga buat wishlist..

  25. @Mechta alasannya pasti malu ya…

  26. @marsudiyanto haaa.. senneg banget ngelihat orang kalo yang ga berhasil..
    senneg ngetawain orang..!!
    Puass..!!

  27. @depz tergantung amal-amalan Depz..

  28. @ysalma Ayo..cobain sseruu loh..

  29. @Mayya Ayo MAy..
    cobain ya ntar posting kalo berhasil. ..

  30. @Indra Kusuma betuull..
    ga berhasil kan MAS..

  31. @dey Hayuu..
    perlu jadwal yang klop teh..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *