Home / Review / Berpetualang ke Alam Baka A Long with the Gods : The Two Worlds di 4DX CGV Paris Van Java
CGV Blitz | 4DX CGV | 4DX CGV Paris Van Java | Along With The Gods : The Two World | Nchie Hanie | Lifestyle Blogger

Berpetualang ke Alam Baka A Long with the Gods : The Two Worlds di 4DX CGV Paris Van Java

Berpetualang ke Alam Baka A Long with the Gods : The Two Worlds di 4DX CGV Paris Van JavaSiang itu ceritanya jalan-jalan ke satu Mall yang ada di Bandung, sebut saja Paris Van Java  (PVJ) Resort Lifestyle Place yang merupakan pusat perbelanjaan di daerah  Sukajadi. Mall ini sangat ramai sekali dan eksklusif, karena mempunyai daya tarik sendiri dengan bangunan yang berkonsep desain Eropa. PVJ, mall yang terbagi menjadi Resort Level, Glamour Level, Sky Level dan Concourse Level, itu pilihan tatkala naik lift, jika pada umumnya tempat lain dengan menunjukan angka, di PVJ dengan nama-nama tsb.

Jalan-jalan ke PVJ ini biasanya mencari makan dengan banyak pilihan cafe-cafe yang berjejer. Dan mencari diskonan baju-baju di Store yang menawarkan sale tertinggi. Nah, seringnya sih nonton di  bioskop CGV Blitz nemenin anak Abegeku yang lagi demen banget sama nonton film. Kenapa milih bioskop CGV Blitz  di PVJ? Karena di sini satu-satunya tempat bioskop yang ada 4DX-nya. Nah, kali ini asiknya kongkow dan nonton bareng temen-temen dari Media yang biasa sering ketemuan kalau ngeliput acara-acara di Bandung.

CGV Blitz | 4DX CGV | 4DX CGV Paris Van Java | Along With The Gods : The Two World | Nchie Hanie | Lifestyle Blogger

Lucu-lucu all about CGV

4DX CGV Paris Van Java Bandung

Sebagai Film Lover atau hanya sekedar penikmat hiburan aja seperti aku, ketika nonton film berusaha akan menikmati dan merasakan  langsung alur ceritanya. Menonton dan menikmati  film di bioskop akan mendapatkan yang sensasi lebih adalah dengan  suguhan teknologi 4DX dalam menonton film layar lebar.  Blitz sebagai salah satu bioskop yang menghadirkan teknologi 4DX.

Apa itu 4DX? Adalah jenis auditorium yang didesain khusus dengan peralatan 4DX yang memungkinkan penonton seolah berada dalam sebuah film yang sedang ditonton dengan adanya sensor tambahan yang membuatnya menjadi nyata. Nah 4DX  merupakan teknologi pertama dan satu-satunya yang ada di Indonesia yang memberikan pengalaman yang berbeda.

CGV Blitz | 4DX CGV | 4DX CGV Paris Van Java | Along With The Gods : The Two World | Nchie Hanie | Lifestyle Blogger

 

CGV 4DX PVJ ini adalah satu-satunya bioskop di Bandung yang menggunakan teknologi 4DX, yang aku rasakan ketika menonton di CGV 4DX ini adalah :

  1. Motion, kursi bioskop akan bergerak ke kanan, kiri, atas dan bawah mengikuti gerakan kamera dan tokoh dalam film
  2. Light, efek cahaya yang mirip dengan lampu flash akan dipancarkan apabila ada scene yang sesuai
  3. Scent, macam-macam aroma akan ditebarkan ke dalam ruangan sesua dengan bau-bauan dalam film
  4. Water, penonton bakalan merasakan sensasi air yang akan disemprotkan apabila ada adegan yang menampilan cipratan air
  5. Wind, efek angin yang muncul, baik dari langit-langir, mau pun dari bawah kursi sesuai dengan adegan film

Tuh kan makin seru dengan adanya teknologi 4DX ini, berasa banget nontonnya. Ya meskipun agak lebih HTMnya, tapi memang sesuai dengan fasilitasnya. Nah kemaren tuh Girls Squad ((Girls)) abis nonton Film Korea, ini ceritanya.

CGV Blitz | 4DX CGV | 4DX CGV Paris Van Java | Along With The Gods : The Two World | Nchie Hanie | Lifestyle Blogger

Film Along with the Gods : The Two World

Film yang lagi ngtrend di Korea ini baru tayang di Indonesia  bulan awal Januari, konon menjadi film yang box office di negaranya. Penasaran donk dengan kisah  Film satu ini yang sempat  melihat trailernya , duh sangat menyentuh hati banget. Terkadang tahu info-info film yang akan, sedang tayang ya dari anak Abege ini.

Film Along With the Gods : The Two World ini menceritakan tentang para malaikat maut yang berusaha mencampuri urusan manusia, meski dalam dunia malaikat hal ini menyalahi aturan, tapi sosok malaikat maut yang mempunyai rasa kasih sayang pada manusia, ga mau kalau mereka terjerumus ke dalam neraka.

Film dengan pemeran utamanya  Kim Ja Hong (Cha Tae Hyun) yang tengah berjuang untuk bisa reinkarnasi. Seorang pegawai pemadam kebakaran yang meninggal setelah menyelamatkan nyawa seorang anak dari kobaran api. Pada awalnya Kim tak ingin bereinkarnasi, Namun  setelah mengetahui reinkarnasi akan membawa Kim bertemu dengan Ibunya, maka 7 pengadilan pun dilewati untuk menemui kembali  Ibunya yang bisu dan menyelesaikan janjinya serta memohon ampunan pada

Kemudian Kim bertemu dengan 3 malaikat pelindung yang bernama Gang Rim (Hang Jung Wo), Hae Won Maek (Jo Ji Hoon), Duk Choon (Kim Hyang Gi). Dimana ketiga malaikat ini menemani Kim menjalani pengadilan akhirat, yang harus dilewati adalah 7 pengadilan akhirat, diantaranya Neraka Pembunuhan, Neraka Penipuan, Neraka Ketidakadilan, Neraka Pengkhanatan, Neraka Kekerasan, Neraka Pemalas dan Neraka Kemurtadan.

Pengadilan yang dijalani oleh Kim ini berlangsung selama 49 hari berdasarkan dosa yang dilakukan semasa hidupnya. 7 Pengadilan dilewati dengan tantangan yang luar biasa, namun ada satu penghalang di pengadilan yang sulit dilakukannya, karena ada salah satu anggota keluarganya yang menjadi roh pendendam setelah meninggal.

CGV Blitz | 4DX CGV | 4DX CGV Paris Van Java | Along With The Gods : The Two World | Nchie Hanie | Lifestyle Blogger

Jelas hal ini sangat menyulitkan Kim dalam menjalani reinkarnasi. Huhuu, hiks Apakah Kim bisa terlahir kembali? Siapa roh pendendam yang menjadi penghambat untuk reikarnasi? Hayu atuh nonton Along With the Gods : The Two Worlds di CGV PVJ Bandung.

Nonton Film ini di bioskop 4DX  ini seru abis,  dengan aksi di  7 pengadilan yang wow banget, apalagi nonton di 4DX seolah-olah ikutan  berpetualang menuju alam akhirat. Hiks, menyedihkan seolah larut dalam film itu.

Buatku Pengalaman pertama nonton film korea di bioskop, dengan cerita yang mengharukan karena ada sesosok Ibu dalam film ini. Cukup menghibur dan menyentuh hati bahkan tak terasa pipi ko basah ya, bukan karena cipratan dari efek 4DX, namun dari alur cerita yang mengharukan. Film Korea  niy emang paling bisa mengaduk-aduk hati  penontonnya, canda-tawa, sedih seolah turut ikut merasakan kejadian di film itu. Meskipun bukan pecinta drama Korea, tapi film ini memang  aku suka sekali menghibur dan banyak akan makna yang tersirat.

Banyak pesan moral yang didapat dari film ini, berusaha merenungi apa aja yang telah dilakukan dalam hidup ini? Film yang mengajarkan bahwa tak ada manusia yang sempurna, dan tak luput dari kesalahan bahkan suri tauladan seperti sosok Kim. Tentunya  menjalani hidup ini harus dalam jalur kebaikan, meskipun melenceng dikit, masih ada kesempatan untuk bertobat.

Huh, penasaran kan dengan sensasi menonton film Along with The Gods : The Two World di 4DX CGV Paris Van Java? Yuk, mana yang ngaku pecinta drakor, wajib nonton film ini.

Jangan lupa nontonnya di  4DX CGV Paris Van Java, karena akan mendapatkan pengalaman menonton yang luar biasa.

Oiya, ada tips dari aku kalo mau nonton di 4DX CG, nih :

  1. Seperangkat Tas lebih baik disimpan di bawah, takutnya jatuh berserakan karena guncangan kursi
  2. Makan pop corn lebih baik ditunda, atau kalau mau menggunakan wadah. Soalnya kemaren pas nyimpen pop corn dipinggir dan dipegang lost karena guncangan kursi yang akhirnya tumpah berserakan
  3. Menggunakan pakaian yang nyaman dan santai
  4. Disarankan untuk ke toilet dulu sebelum film dimulai, soalnya sayang banget kalau sampe kelwat aksi2nya.
  5. Wanita hamil/sedang menyusui tidak disarankan nonton dan anak-anak pun harus ditemani
  6. Buat yang punya penyakit jantung, phobia, patah tulang tidak disarankan menonon di sini

CGV Blitz | 4DX CGV | 4DX CGV Paris Van Java | Along With The Gods : The Two World | Nchie Hanie | Lifestyle Blogger

OOTD dulu sebelom nonton, pas kan pakaiannya sante, kalo basah gampang kering ko

Bagi yang ingin tahu harga tiket di CGV Paris Van Java, silahkan cek :

CGV Paris Van Java 2D: 
Hari Biasa: Rp 40.000,00
Jum’at: Rp 45.000,00
Akhir Pekan: Rp 55.000,00

CGV Paris Van Java 3D:
Hari Biasa: Rp 45.000,00
Jum’at: 50.000,00
Akhir Pekan: 60.000,00

CGV Paris Van Java 4DX:
Hari Biasa: Rp 60.000,00
Jum’at: 70.000,00
Akhir Pekan: 80.000,00

CGV Paris Van Java 4DX 3D:
Hari Biasa: Rp 90.000,00
Jum’at: 100.000,00
Akhir Pekan: 120.000,00

* Harga di atas bisa berubah sewaktu-waktu. Daftar di atas per Januari 2017.

Ayo, Manteman udah pernah nonton di 4DX CGV? Sharing pengalaman, Yuk!

About nchiehanie

Namaku Nchie Hanie, Aku adalah Simple Mom, Anggota Komunitas Blogger Bandung, Relawan TIK dan masih aktif sebagai Public Relationship di CV. DEWA SEO

42 comments

  1. Teh, akhirnya nonton Kokoreaan juga ciye..

    Makin keren aja nih CGV. Itu yang di MTC request dong adain 4DX juga biar nggak jauh-jauh ke PVJ da aku mah anak BATI alias Bandung Timur :))

  2. Aku juga suka nonton di CGV, Teh. Harga tiketnya lebih murah dan tempatnya bersih. Cuman belum pernah nyoba 4DX nya. Di Surabaya cuma tulisannya aja, sih, semoga dalam waktu dekat ada studio yg kursinya pke goyang-goyang. Tiketnya berapa kalau yg 4DX Teh?

    Mosok aku kudu ndelok beskop nang Bandung… Hahaha

  3. fokus ke OOTD nyaaah, cakep celananyaaa, biru pulaaaa. Seru banget pasti yaaaaak, bukan cuma goyangan di kursi, tapi ada air, wewangian dan angin… pingin cobain kek mana hebohnya tuh

  4. Errrr, jadi makin penasaran nih nonton film ini. kemaren udah sempet liat iklan2nya sih selewatan mah.
    Tapi di Bogor asa belum ada bioskop 4D gitu. Mau atuhlah teh diajakin nonton di situ HAHA. Udah bolak balik Bandung tapi belum pernah ke PVJ masa akuu. Hiks,

  5. Dari dlu pengen menikmati 4D tapi eh nggak eksampaian. Padahal seru ya nonton sambil kursi goyang goyang dan kecipratan air. Hehhe. Tapi HTMnya berapa, teh? Dan nggak hanya diputar film korea kan, teh?

  6. Aku juga fokus ke OOTD-nya hehe. Cocok deh buat nonton hehe. Oia, asyik juga ya liat film 4D gitu.

  7. Wah penasaran sama film koreanya apalagi pakai efek 4Dx cgv

  8. Sampe skarang aku belum pernah coba fasilitas ini hihi karena belum nemu film yg cocok biar makin seru gitu.

  9. Penasaran sama aktingnya Cha Tae Hyun, secara selama ini aku cuma nonton variety shownya dia aja dan orangnya kocak bin ngocol. 😂

    Btw seru banget ya Mba nonton 4DX, sensasinya pasti beda. Berasa ikut masuk ke filmnya

  10. Seru ya kayanya nonton sambil diguncang2 gitu serasa larut dalam cerita, tapi apalah daya udah hampir 4 taun ga masuk bioskop teh, nunggu anak agak besaran dikit baru bisa nonton lg wkwk

  11. Ya Alloh udah ada yg 4D teh? Padahal yg 3D aja belum pernah nonton *gaptek euy*

  12. Aku pertama kali nonton 4DX itu Jurassic World. NAGIH BANGET YA TERNYATAAA. Terus keburu hamil hahaha. Semoga kesempatan berikutnya ke bioskop bisa nonton 4DX lagiii hehehe

  13. Aku gak kuat haha apalagi kalau ada bau bau seyem seyem hiyyy bisa bisa gak berani buka mata deh

  14. Kece ih ootdnya eh jadi salah fokus. Duh, jadi pengen ke situ, Teh

  15. Waaah lumayan nih buat ditonton. Emang lg nyari film Korea yg bagus saya Teh. Nuhun ah. Eh tapi di iflix udah ada belum ya?

  16. Ini kayak robocop dufan dulu kah ya mba? Kursi gerak gerak hehehe.. aku takut nih yang begini ini.. btw udah lama banget ga nonton bioskop T____T

  17. Seru ..heboh donk nonton kaya gini mba…,
    Ga kebayang kalo nonton film India nyanyi ..dibawah hujan…hehehehe…

    Habis nonton masuk angin beneran..

  18. Iya konsepnya CGV sekarang kekinian banget ya mbaa

    Btw,, aku kok baru tau ya ada judul fim begini. *kemana ajaa

  19. Huhuhu sayang baneget itu pop corn terserak begitu aja. Lupa ga difoto hahaha

  20. Seru teh…aku belum pernah nyobain nonton yang 4DX, pasti bakal sering tekejut ya haha

  21. Duh, jadi penasaran pengen nonton juga nih mbak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *