Home / Beauty / Cara Memakai Pomade Agar Tetap Stylish
pomade

Cara Memakai Pomade Agar Tetap Stylish

Cara Memakai Pomade Agar Tetap Stylish. Seneng rasanya memperhatikan para lelaki yang stylish rambutnya kelimis, berasa kelihatan aura kegantengannya . Jaman sekarang tuh istilah kerennya memakai Pomade. Ya Pomade  adalah  minyak rambut yang dicampur dengan wax,  tidak membuat rambut menjadi kering dan keras seperti pemakaian gel dan pomade ga akan mengering jadi rambut bisa ditata ulang kembali.

Rambut yang  susah diatur sehingga terlihat berantakan terus atau justru ingin membuat rambut terlihat seakan-akan “berantakan” tapi beraturan? Nah ada  pomade murah  niy bisa digunakan krim ini untuk di rambutnya dan lihatlah betapa mudahnya rambutnya  sekarang ini diatur maupun dibentuk. Tampilan rambut pun jadi terlihat rapi, slick, dan bersinar.

Krim ini pada dasarnya adalah krim untuk rambut yang dibuat dari beberapa macam jenis bahan dasar. Ada hairdressing yang dibuat dengan bahan dasar minyak, ada yang dibuat dari air, dan ada juga yang kombinasi dari keduanya. Namun semua itu memberikan efek yang mirip, yaitu:

  • Membuat rambut terlihat lebih rapi, bersinar, dan juga lembab, namun natural.
  • Membuat rambut Anda bisa bertahan dalam posisi yang diinginkan selama mungkin.
  • Krim ini tidak mudah hilang seperti gel atau krim rambut lainnya, dan bahkan bisa tahan sampai dengan 3 hari kalau tidak  keramas.
  • Memakai krim ini ketika hujan atau panas, dan rambut akan tetap tertata rapi. Krim ini sama sekali tak mudah luntur.

pomade, pomade murah

Sekilas di atas telah disebutkan bahwa pomade yang sedang menjadi produk trending  ini memiliki bahan dasar yang terbuat dari minyak dan air. Mana yang paling bagus? Ini tergantung selera masing-masing pengguna. Namun mari lihat satu-satu pembahasannya berikut, dimulai dari hairdressing yang terbuat dari minyak:

  • Sangat tahan lama di rambut dan akan membuat rambut tertata dalam waktu sangat lama.
  • Namun hairdressing jenis ini juga sulit dibersihkan. Anda setidaknya perlu beberapa kali keramas untuk menyingkirkan nya.
  • Tak semua jenis kulit kepala bisa tahan dengan krim ini, sehingga ada resiko rambut rontok atau kulit yang gatal.
  • Keuntungannya, Anda tak perlu berulang kali menggunakan hairdressing jenis ini.
  • Variasi hairdressing berbahan dasar minyak juga lebih banyak dibandingkan dengan jenis-jenis yang lainnya.

Sedangkan untuk hairdressing yang terbuat dari bahan dasar air, berikut ini adalah keterangannya:

  • Versi ini adalah versi lebih baru yang dibuat di tahun 1920-1950an .
  • Membersihkan hairdressing dari jenis ini dengan sangat mudah. Cukup satu kali keramas saja.
  • Karena bahan utamanya air, maka kulit juga tak akan mudah gatal atau rusak.
  • Kalau lebih suka dengan tampilan yang tak membuat rambut terlihat terlalu lembab, maka bisa menggunakan hairdressing jenis ini karena mudah kering, namun tetap membuat gaya rambut bertahan.
  • Kekurangannya, harga dari hairdressing jenis ini cukup mahal, terutama karena formulanya yang memang lebih kompleks.

Bagaimana cara menggunakan hairdressing dengan baik? Ini dasarnya:

  1. Sehabis keramas, keringkan sebentar rambut sampai dalam tahap lembab.
  2. Sisir rambut sehingga tak ada rambut yang tergulung atau kusut.
  3. Aplikasikan hairdressing ke rambut. Mulailah dari pinggir dulu, baru pelan-pelan ke tengah. Bentuk gaya rambut sesuai keinginan.
  4. Sisir rambut dengan jari-jari untuk membuat krim ini menyebar merata di rambut.

Kalau memakai pomade, jangan lupa untuk menyesuaikannya dengan jenis rambut dan juga kulit . Kalau kulit termasuk sensitif, jangan sekali-kali pakai yang berbahan dasar minyak karena Anda akan gatal-gatal, dan bahkan mengalami kerontokan rambut. Pakai saja yang berbahan dasar air sehingga lebih aman. Tapi kalau rambut  normal dan  ingin eksperimen dengan macam-macam gaya, hairdressing berbahan dasar minyak jadi kuncinya.

So mau mencoba yang mana niy Pomadenya?

About nchiehanie

Namaku Nchie Hanie, Aku adalah Simple Mom, Anggota Komunitas Blogger Bandung, Relawan TIK dan masih aktif sebagai Public Relationship di CV. DEWA SEO

36 comments

  1. Wah Mak dulu pas tambut anakmu ini penddek sering pake pomade heheheeh..
    Yaps emang bagus nih Pomade buat menjaga tambut hehehehe

  2. Saya memakai pomade sejak SMP
    Kini saya pilih pomade yang bertipe strong hold agar rambut tetap rapi walau kena angin kencang atau sepoi2
    Salam hangat dari Jombang

  3. Wah, ntar aku sampaikan ke suami ah, beliau jarang pakai minyak rambut haha

  4. Saya malah kurang suka pakai pomade-pomadean kayak gini teh, kepala kadang jadi gatal dan berat~ 😅

  5. Suami pernah pake minyak rambut ga y? *lupak XD soalny rambutny udh lurus

  6. Suamiku ga mau pake pomade teh, katanya jadi tipis gitu rambutnya. Jadi pake minyak rambut yang biasa aja. Padahal kan akunya pengen liat dia klimis-klimis manis gitu:p

  7. Kalo aku pake pomade, muka ku kayak tambang minyak banget lengket ihik ihik

  8. Suami aku juga ga mau pake pomade dengan alasan takut rontok. Padahal kemasan pomade sekarang kan lucu-lucu. Aku aja suka banget lihatnya.

  9. Ini mah, suamiku harus baca mba

  10. Wah ini nih Teh, suka kesel liat yang pake pomadenya sampe klimis banget kaya kejebur got. Harus baca tipsnya Teteh ini hehehe

  11. Suamiku tipe rambutnya kaykanya nggak cocok pakai pomade, tapi ntar anakku bisa karena rambutnya ngikut rambut ibunya, lurus hi hi.

  12. Aaak aku tak sanggup melihat suamiku klimis. Lagian dia mah ga bisa klimis ketang, hihihi. Ntar ah tunjukin si pomade, sapa tau tertarik

  13. Kalo mas-mas macam Leonardo DiCaprio ato Pierce Brosnan tampil klimis gitu baru deh betah ngeliatnya. Ihihihi…

    *intip pomade-nya mas Leo
    😜

  14. saya selalu pakai pomade ketika belum berhijab hehehe

  15. suamiku nih harus coba, selama ini pakai pomade malah banyak ketombenya dia. Aku suruh coba yang ini deh, hehhe

  16. nah nah kayaknya bujang2 di rumah nanti pake pomade 😀

  17. suami saya ga suka pake pomade mba katanya rambutnya kaku kena angin pun ga gerak ahhaha

  18. Emang Pomade bikin rambut pria.lebih keliatan sexyyyy, eaay😉

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *