Home / Kesehatan / Cara Mengelola Stress dengan Regenesis+
Regenesis+ | Lineation Korean Centre | 5 Lines of Happiness | Stress Management | Nchie Hanie | Blogger BDG

Cara Mengelola Stress dengan Regenesis+

Cara Mengelola Stress dengan Regenesis+. Kehidupan yang serba modern dan digital ini, stress sudah menjadi salah satu kebiasaan masyarakat. Gimana engga coba? Beberapa permasalahan soal kehidupan yang dijalanin misalnya masalah yang berasal dari keluarga, pekerjaan dan lingkungan sekitar.  Terkadang hal kecil saja seperti jalanan yang macet bisa membuat stres, atau pun dengan sekitar yang bisanya hanya mengomentari, menilai dan menghakimi terkadang membuat  ga nyaman. Apalagi sebagai pekerja online pas surfing timbul ketegangan ketika memantau timeline dunia maya yang semakin hot, belum lagi  pola hidup yang dijalanin kurang sehat akibat  seringnya begadang. Hal-hal tersebut setidaknya mengganggu pikiran, meskipun berusaha untuk cuek tidak memikirkan eh malah kepikiran, 

Pernah mengalami rasa yang tak bersahabat dengan diri, tekanan dari keluarga, pekerjaan  dikecewakan, disakiti teman, saudara, sahabat bahkan keluarga sendiri, membuat lelah yang berkepanjangan. Sakit berbulan-bulan, tanpa tahu apa penyebabnya yang ternyata adalah beban dari pikiran. Namun keegoisan diri  kadang menyangkal, aku ga stress loh, aku sehat dan berusaha untuk tetep sehat, tegar dan kuat. Tapi apa yang terjadi,  tubuh ga bisa berbohong dengan keadaan saat itu. 

Tak perlu malu untuk mengakui diri jika sedang mengalami stress, dalam  batas yang wajar seperti apa yang dikatakan ahlinya,  bukanlah sesuatu yang buruk karena dengan mengalami rasa stress  dapat menjadi stimulus saat menghadapi setiap masalah yang dihadapi dan banyak belajar dan tumbuh sebagai pribadi yang lebih kuat. Namun  tentunya ga  semua orang mampu memanfaatkan stress, justru malah sebaliknya tambah jadi masalah dan beban.

Jadi teringat awal tahun 2017, pengalaman hidup yang aku rasa sangat berat sekali dan rasanya diri tak sanggup  menanggungnya tubuh ini yang pada akhirnya benteng pertahanan diri  tumbeng. Ga enak banget rasanya sakit berbulan-bulan dan harus mengkonsumsi obat yang katanya divonis maag akut, lambung luka tapi ga sembuh-sembuh aja. Ya, mungkin Allah terlalu sayang, menguji hambanya, dengan keyakinan  tak akan memberi musibah diluar kemampuan manusia itu sendiri, insyaallah pasti sembuh. 

Namanya juga usaha berbagai pengobatan medis dan alternatif  telah dicoba, meskipun ada hasilnya namun rasanya balik lagi ke keadaan semula. Ga berasa banyak perubahan yang terjadi mulai dari penurunan drastis berat badan, mood yang naik turun, keadaan yang lemah, lesu dan tak bergairah untuk hidup, ga produktif selama beberapa bulan, bahkan untuk  sekedar me time ngeblog aja  asli ga bisa. Sedih banget rasanya, belum lagi ini karena penyakit yang memang ada yang ngerjain, karma lah, ini itu lah, banyak tanggapan yang membuat pikiran makin melambung tinggi. 

Sampai pada suatu hari, masih jelas teringat  sahabat yang aku panggil Mase, beliau menyapa menanyakan kabar setelah tahu sakit yang berkepanjangan beliau menyarankan untuk berobat ke tempatnya bekerja. Tanpa berpikir panjang akhirnya aku datang ke sebuah klinik  yang biasa tempat merawat  kecantikan. Loh, ngapain datang ke sana?

Ternyata klinik ini ga hanya melulu tentang merawat kecantikan namun ada  program “Stress Management”  salah satu layanan  tentang bagaimana cara mengelola stress yang baik. Pertama kalinya konsul sama Dokter David soal kesehatan dengan  keluhan-keluhan yang dialami. Dokternya yang bawel dan teliti  hanya memberikan  beberapa vitamin dan obat maag karena lambungku luka. Kembali lagi obat yang diminum kebanyakan vitamin, menjadi makanan sehari-hari selama sebulan.

Regenesis+ | Lineation Korean Centre | 5 Lines of Happiness | Stress Management | Nchie Hanie | Blogger BDG

Vitamin

Alhamdulillah, setelah mengkonsumsi vitamin dan lambat laut  badan menjadi segar bugar, kembali bolak balik cek up ke Dokter dan beliau menyarankan untuk mengikuti program  stress mangement. Sampai aku tanya apakah separah itukah Dok harus mengikuti program ini? Beliau hanya menjawab dengan senyuman, “kamu mau kan hidupmu menjadi pribadi yang lebih sehat?”

Lalala..Yeyeye aku pun menganggukkan diri dan menyanggupi untuk mengikuti serangkaian  stress management dengan nama  Regenesis+. Setiap permasalahan  hidup bukan berarti kita ga bahagia loh, tinggal bagaimana mengelolanya dengan baik dan benar. Begitu pun aku, pengen atulah hidup bahagia. 

Regenesis+ | Lineation Korean Centre | 5 Lines of Happiness | Stress Management | Nchie Hanie | Blogger BDG

Find Your Calm

Yuk ahh,  benahi diri sendiri menjadi pribadi yang lebih sehat

Regenesis+

Relax, Refresh, Recharge and Reborn

Regenesis+ adalah layanan  dari Lineation Centre dikelola oleh pakarnya yang  expert dibidangnya masing-masing. Sebelum membahas tentang 5 garis untuk menuju bahagia, ingin berbagi tentang  apa yang pernah dirasakan ketika dilanda stress. Mengakui ga dapat menghindari  ketegangan  akibat stress dan sebaiknya pun ga usah mengindari stress yang ada, yang diperlukan hanya pola mengolah diri, pola dengan menggunakan ketegangan dan kegelisahan secara efektif dan efesien.

Jika stress yang dialami ga bisa dibenahi lama kelamaan akan terhenti kemampuan healing alami tubuh  dan keadaan ini sangat mampu membuat tubuh  menjadi rusak, kesehatan terganggu, depresi, mental ngedrop, pain dan apabila stress dibiarkan maka seluruh sistem yang dikendalikan oleh otak pun akan mengalami gangguan.

Dampak dari stress itu sendiri dapat menyebabkan :

       Stress adalah penyebab dari 70% – 95% penyakit

       Stress dapat menciutkan otak

       Stress menurunkan efesiensi

       Stress dapat merusak gen

Nah, sudah tahu benar apa baik buruknya akibat stress yang melanda, tapi ga khawatir lagi karena tahu cara bagaimana mengelolanya. Yuk, memulai hidup  lebih sehat dengan 5 langkah  sehat Regenesis+

5 Lines Of Happiness Regenesis+

1.    Find Your True Color

Pernah terpikirkan ga sih  kalau dari sidik jari kita bisa mengetahui cara kerja otak sendiri?  Dengan mengikuti find your true color akan lebih mengetahui siapa saya, lebih mengenal mekanisme  cara kerja otak (Brain Ways) secara genetis dan keunikan diri sendiri . Dimana akan mendapatkan  peta kerja otak melalui analisa sidik jari (Finger print Analysis), dengan melakukan  screening sidik  jari dapat mengetahui apakah penyebab stress dari dalam kita atau di luar diri kita.  

2.    Brain Optimizer

Setelah mengenal cara kerja otak, maka akan jauh  lebih mudah meminimalisir stress yang akan muncul  dari dalam diri. Ada berbagai cara yang bisa dilakukan agar selalu dalam kondisi equilibrium (Balance). Salah satu program  yang ditawarkan Regenesis+ adalah  Brain Optimizer dengan senam otak (Brain Gym), dimana BG akan menangani keadaan sat menghadapi situasi dihadapan kita. BG dengan melakukan 26 gerakan dasar atau body movement yang dapat mengintergrasikan kecerdasan otak agar otak menjadi dinamis sehingga badan akan selalu balance dalam berbagai situasi.

Manfaat BG ini adalah mem-balance-kan otak agar menjadi dinamis sehingga seluruh aktifitas badan dapat dilakukan dengan positive, active, clear dan energetic. Dengan melakukan BG dapat membantu  juga diberbagai bidang seperti pendidikan, perusahaan, pribadi dll agar tercapai goal yang diinginkan dan BG ini bisa dilakukan dan sangat bermanfaat untuk kalangan berbagai usia.

3.    Natural Trauma Healing

Natural Trauma Healing (NTH) adalah program yang akan membantu menyelesaikan trauma  dalam kehidupan. Treatment  dengan gerakan psoas strech  dan exercise ini akan melatih kecerdasan tubuh untuk melakukan self healing secara natural dalam kondisi apapun sehingga dapat menghilangkan trauma yang secara  sadar maupun tidak tersimpan di dalam tubuh. Perbaikan kondisi ini tentunya dapat membuat fisik menjadi lebih sehat dan kualitas hidup pun lebih meningkat.

Exercise NTH dapat dilakukan untuk menanggulangi gangguan psikomatis yaitu penyakit fisik yang disebabkan  oleh faktor mental sepeti stress, rasa cemas berlebihan. Dimana tanda-tanda psikomatis badan merasa pegal-pegal, nyeri di bagian tubuh tertentu, insomnia, susah konsentrasi, mudah cemas, merasa seluruh tubuh terasa ga nyaman dan tak jarang pula ada yang merasakan kulitnya gatal-gatal, kesemutan, mati rasa dll

4.    Energy and Mind Set Reprograming

Energy and Mind Set Reprogramming (EMR) adalah sebuah treatment yang akan membantu melepaskan pikiran dan emosi negatif di dalam tubuh. Melalui beberapa metode seperti Transpersonal Psychology, Energi Tubuh, Pola Bangun Alam Sadar dan Bawah Sadar, Emotional Freedom Technique (EFT) dan Meditasi. Program ini tentu saja akan merubah cara pandang  hidup menjadi lebh positif dan meningkat

Manfaat yang didapatkan dari treatment ini:

       Dampak kesehatan holistik baik itu fisik, mental dan emosional

        Meningkatkan produktivitas, efesiensi dan kreativitas

       Dampak positif bagi kinerja organisasi

5.    Pain Release/ Fisiotherapy

Fisioterapi adalah bentuk treatment kesehatan yang ditujukan kepada individu atau kelompok untuk mengembangkan, memelihara, memulihkan dan meningkatkan semaksimal mungkin  gerak normal tubuh dan kemandirian si passien itu sendiri. Untuk mencapai tujuan terebut fisioterapi menggunakan  berbagai metode bentuk latihan gerak, penggunaan elektro terapi, terapi pemanasan dan massage.

Untuk pain release ini diberikan khusus untuk yang benar-benar membutuhkan penanganan atas rasa sakit yang dirasakan dari  tekanan yang terjadi pada otot-otot tubuh diakibatkan oleh stress yang diderita, dimana sangat mengganggu  dalam melakukan aktifitas.

Untuk pain management ini akan dilakukan tindakan fisioterapi  yaitu untuk mengurangi, meredakan dan menghilangkan rasa sakit pada syaraf atau otot atau bagian tubuh yang terganggu.

 

Regenesis+ | Lineation Korean Centre | 5 Lines of Happiness | Stress Management | Nchie Hanie | Blogger BDG

Ke lima langkah  di atas sangat membantu banget keadaan stress yang pernah melanda  diri. Setidaknya dengan melakukan treatment  5 line of happiness kualitas hidupku semakin meningkat dan menjadi pribadi yang lebih sehat dan cantik. Karena  untuk menjadi cantik  tak hanya perawatan dari luar saja namun untuk mendapatkan kulit yang  lebih cerah dan sehat  harus melakukan perawatan dari dalam, seperti management stress.

Tujuan stress management sendiri adalah untuk memperbaiki kualitas hidup individu agar menjadi lebih baik. Selain itu juga mengelola pola hidup, pikiran, emosi dan bagaimana cara kita menangani masalah. Seberat apapun  stress yang dihadapi, ada  5 langkah yang dapat dilakukan untuk mengurangi tekanan.

 

Nah stress udah menjadi sahabat, dengan 5 lines of happiness dari Regenesis+ menghadapi stress, siapa takut!

Regenesis+ | Lineation Korean Centre | 5 Lines of Happiness | Stress Management | Nchie Hanie | Blogger BDG

Ini dr David, yang selalu bawel sama pasiennya yang bandel.

Makasih ya Dok, sudah menyebarkan virus Happiness

 

*Oiya Regenesis+ ini ada seminar/ workshopnya yang biasa diadakan di Lineation Centre 

untuk info lebh lanjut bisa menghubungi  di sini

Lineation Centre

Solusi Perawatan Untuk Cantik dari Dalam Melalui Konsep Korean Beauty Lifestyle

Jl Lemah Neundeut No 10  Bandung

Telp 022-2010593

 

About nchiehanie

Namaku Nchie Hanie, Aku adalah Simple Mom, Anggota Komunitas Blogger Bandung, Relawan TIK dan masih aktif sebagai Public Relationship di CV. DEWA SEO

49 comments

  1. Teteeeh, setuju banget kalau kita tak mudah stres inysaAllah emmangs elalu sehat. Karena kalau kita selalu negatife thingking eh jadi terbebani trus stres trus bisa sakit. 5 Lines Of Happiness Regenesis+ nih pasti akan aku coba terapkan secara perlahan ah mba 🙂

  2. Stress kalau dibiarkan memang bisa jadi sumber penyakit, musti dikelola biar jadi stres yg positif ya

  3. Duh nggak boleh stress2 nih ya biar nggak jadi penyakit. Penginnya hidup sehat dan bahagia 🙂

  4. Mudah2an jangan sampai setress ah..kalau setress saya mah suka tandukan xixixi

  5. Subhanalloh lengkap sekali teh. Ternyata ada management stress juga yakk. Tfs for the information.

  6. Manajemen Stress nih penting banget dalam hidup. Kalau sampai gak bisa mengelola, bisa-bisa jadi tambah banyak penyakit dan beban aja. Btw teh, kinclong banget wajahnya. Hehehe.

  7. Harus sehat dri dalam ya mba. Bener banget nih klo sedang stress badan ikut sakit semua. Pun bikin ga cantik juga.. Manajemen stress penting banget nih..

  8. Wah iyaa… stress itu kalau dibiarin bisa ganggu banget ya mba. Meletup bom waktu. Jadi perlu dikelola dengan baik. Setiap kali baca postinhan DF klinik di blog mba niche jadi makin pensaran nyoba. Kliniknya concern banget ya sama kebutuhan moms milenial yg bituh cantik dan bebas stresss

    • Nah itu dia ada bom waktu yang ga tau kapaan datengnya Maak..

      Iya niy, eh btw DF Clinic sekarang mah rebranding jadi Lineation Centre.
      Ayo2 dari pada penasaran, bisa konsul onlen ko Mak di situsnya juga bisa..

  9. Iya teh, stress memang jadi sumber penyakit yaa..aku jadi pengen konsul juga nih 🙂

  10. Halo cyin! Membaca tulisan ini, langsung kelintas ke peristiwa itu. Peristiwa di mana dirimu didera sakit maag akut yang akhirnya ngefek ke sakit yang lain-lainnya. Alhamdulillah akhirnya semua itu berangsur membaik ya. Alhamdulillah, senang banget melihat dirimu telah bugar dan jauh lebih baik kini. Sehat selalu ya, Chie! Yuk, kelola stress dengan baik dan bijak, dengan menerapkan Regenesis+ yang telah kita pelajari. 🙂

  11. Aku harus rekomendasiin ke temen nih mbak. Beberapa temenku stres berkepanjangan sampai sering kali bilang dia mau mati..

  12. Teh, itu dr David muda banget. Masih tongkrongan mahasiswa

  13. Dokternya masih muda ya? Eh … Tapi manajemen stres itu penting banget lo, biar hidup happily ever after deh ya ^^

  14. waaaah kayaknya aku perlu bangeeet niih mak :)…buat menyambut tahun baru hehehe

  15. cocok nih buat aku yang akhir-akhirini lagi stress.. hihi

  16. Hindarin stress sebisa mungkin ya biar tetap bersinar , eaaaa

  17. Aku suka setres kalau kebanyakan kerjaan yg deadline barengan. Tapi sebenarnya ngerasa senang karena punya kerjaan. Ngerasa lebih bergairah kalau bekerja. Dan suka setres juga kalau gak ada kerjaan. Hehehe 😉
    Btw Teteh glowing terus ih 😘😘

  18. Waaah terapi yang keren pisan

  19. aku udah mengikuti program regenesis+ dan manfaatnya luar biasa, teteh

  20. Aih pantesan tambah cantik….ada rahasianya toh! Tengkiuh udah bagi2 rahasia, teh ^^

  21. Stres, kalau ngga dikelola dg benar memang bs memberi dampak buruk ya teh. Suka deh baca2 tulisanmu ttg Lineation ini, di boog mba al juga

  22. Penting bgt ya teh, stress management ini

  23. Kek nya aku perlu ini

  24. Wah, menarik, makasih infonya ya teh

  25. Pikiran dan emosi memang ngefek banget (apalagi bawaan introvert kalo emosi dipendem), dulu kala sebelum bisa mengatur kedua hal ini sering banget punya masalah dengan lambung, pecernaan dan sekitarnya. Tapi sekarang udah agak bisa mengatur dan ajaibnya masalah sakit2 yang dulu sering melanda udah gak ada, hanya saja belum bisa aku mengerti adalah kadang masih gak bisa makan ditempat ramai (kadang kala dikeramaian nafsu makan hilang seketika).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *