Home / Review / Cardigan, Perhatikan Hal Ini Saat Membelinya!

Cardigan, Perhatikan Hal Ini Saat Membelinya!

Cardigan, Perhatikan Hal Ini Saat Membelinya! Cardigan adalah sebuah pilihan fashion yang cocok untuk banyak kalangan mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, entah pria atau pun wanita. Item fashion yang satu ini sering dijadikan sebagai sebuah pelengkap pakaian yang sangat tepat untuk menutupi lengan ketika menggunakan tangtop atau pakaian mini yang lain. Item fashion ini berupa baju berkancing dan tidak dengan model dan motif yang begitu beragam. Sekarang, pakaian ini bisa dikatakan wajib dimiliki karena mempunyai fungsi yang begitu hebat untuk mempercantik penampilan yang Anda miliki. Banyaknya pakaian yang dijual sekarang ini membuat kita bingung saat membelinya. Sebenarnya, memilih fashion ini bukan hal yang sulit. Ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk memilihnya.

Pertama, sesuaikan dengan bentuk tubuh. Saat membeli pakaian apapun jenisnya, kita harus membeli sesuai dengan bentuk tubuh kita. Hal ini sangat penting agar pakaian bisa terlihat pas ketika digunakan. Asal membeli tanpa melihat bentuk tubuh bisa membuat penampilan menjadi kurang bagus. Oleh sebab itu sebelum melakukan pembelian, harus mengenali dengan baik seperti apa bentuk tubuh yang dimiliki. Apakah memiliki pinggul yang kecil atau besar, jika mempunyai tubuh besar, hindari membeli item yang banyak kancing depan serta ketat, karena bisa mengurangi kecantikan penampilan.

Kedua, memilih cardigan pendek atau panjang? Bingung memilih panjang atau pendek? Sebelum membelinya, pertimbangkan terlebih dulu apakah panjang item ini cocok dengan selera yang  miliki. Kadang, kita ingin membelinya sebagai jaket ringan sehingga memilih item yang sampai menutupi pinggul. Ini adalah cara yang tepat. Bila hanya ingin menutupi lengan, pilih item yang pendek.

Ketiga, motif dan warna. Item yang memiliki warna dan motif banyak memang membuat kita kebingungan dalam memilih. Bagaimana tips mengatasinya? Untuk mengatasinya  bisa memilih motif dan warna sesuai dengan warna kulit Anda, contohnya hindari warna yang membuat kulit  menjadi terlihat semakin pucat dan gelap, begitu pun untuk motif, pilih motif yang sesuai kepribadian dan usia , bila lebih menyukai gaya yang simpel, bisa memilih item polos atau tanpa motif. Bila gemar menggunakan motif ramai, pilih yang sesuai dengan keinginan.

Cardigan | Bukalapak | nchiehanieIni macam-macam cardigan

Keempat, bahan. Biasanya item ini dibuat dari bahan rajut sehingga akan terasa hangat ketika  mengenakannya. Tetapi, banyak pula item yang terbuat dari bahan katun bahkan hingga bahan-bahan yang benar berkualitas. Jenis bahan yang berkualitas ini seperti bahan cashmere. Jenis bahan akan berkaitan dengan model dan fungsinya. Bila gemar menggunakan item ini namun tidak ingin merasa kepanasan, lebih baik pilih bahan yang lebih menyerap keringat, namun jika ingin tampil dengan bahan yang lebih ringan, pilih bahan rajut yang lebih tipis sehingga akan lebih ringan. Pertimbangkan pula bahan yang ketat. Bahan ini juga akan mempengaruhi harga.

Terakhir, pilih yang benar-benar berkualitas. Memang, cardigan yang memiliki harga mahal belum tentu berkualitas. Ketika  akan melakukan pembelian, lebih baik lakukan pengecekan kembali dengan bahan rajutan tersebut, apakah bahan rajutan renggang, atau malah ada bagian yang robek. Bahkan, melakukan pencucian item pun juga harus diperhatikan dengan baik, apalagi bahan wol karena baju ini begitu sensitif saat dicuci. Menjadikan baju ini sebagai sebuah busana wajib memang tidak ada salahnya, asalkan  melakukan perpaduan item yang tepat dan pas untuk memadukan busananya, mix and match yang disesuaikan dengan kepribadian juga.

About nchiehanie

Namaku Nchie Hanie, Aku adalah Simple Mom, Anggota Komunitas Blogger Bandung, Relawan TIK dan masih aktif sebagai Public Relationship di CV. DEWA SEO

3 comments

  1. Wah makasih tipsnya.. saya lagi suka pake outer bisa juga pake cardigan ya.. hehe

  2. Tipsnya oke mbak. Apa lagi zaman sekarang penggunaan kardigan emang lagi banyak-banyaknya. Makasih mbak, hehehe… salam kenal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *