Home / Cerita Di Balik Noda Koki Cilik

Cerita Di Balik Noda Koki Cilik

Cerita Di Balik Noda Koki Cilik ini mengingatkan aku akan kejadian sehari-hari di rumah bersama anakku, Olive namanya. Di mana setiap saat waktu senggang selalu mengeksplor resep-resep masakan atau kue. Buku cerita di balik noda  karya Penulis Fira Basuki, yang sangat menginspirasi jiwa

 “Aku hanya melongo mendengar jawaban putriku. Nisa sungguh percaya diri. Dan ini membuatku berpikir panjang.”

Cerita Koki Cilik ini mengisahkan tentang seorang Putri kecil bernama Nisa yang di juluki 5C Ceria, Cerdas, Cerdik, Cermat dan Cerewet. Karena segala sesuatu yang di lakukan Nisa  selalu membuat rumah ramai. Nisa tak pernah berhenti untuk berkreativitas, sampai Mamanya pun selalu jadi objek permainannya, dari mendandaninya, salon salonan, seruunya..!

Hadeuuh kenapa cerita  diatas mirip sekali dengan cerita dan kelakuan Olive ya.

Nisa yang rajin menonton  acara Koki Clik di televisi menginspirasi untuk  dirinya sendiri menjadi Koki Cilik di rumahnya, tentu saja dengan bantuan Mamanya. Nisa yang menirukan acara memasak  dan pura pura  menyajikan makanan yang di masaknya berkata, “This is it, cah kangkung ala Chef Nisa”

“Asiik! Nisa mau jadi koki cilik, Ma” serunya sambil lonjak-lonjak.

“Eits, tunggu dulu. Mau masak harus pake celemek,” kata Mamanya.

Nisa yang mengabaikan perkataan Mamanya, langsur ngeloyor pergi, karena  anak itu punya baju favoritnya. Baju putih stroberi berwarna merah, meskipun baju itu sudah kecil, tapi Mamanya memodifikasi  dengan menambah kain dan renda agar terlihat lebih panjang.

Pertama kalinya Nisa membuat kue coklat, karena asiknya sampai lupa memakai celemek, hingga baju putih strowberi nya penuh dengan noda coklat. “Tak masalah yang penting kan Nisa bisa masak,” begitu katanya.  Mamanya mengajak Nisa mencuci baju untuk di kenakan  esok harinya.

Karena  rajin memasak, akhirnya Nisa mahir membuat masakkan dan kue. Hingga tetangga pun mencicipi hasil  buatan kuenya, tak heran pujian datang padanya. Karena Nisa percaya diri, akhirnya  membuka bisnis kue dengan label “Kue Nisa”.  Dari hasil kue-kue itu , bukan cuma tabungan Nisa aja yang gemuk, tapi tubuhnya juga. Dan begitu bangganya Nisa setiap kali ada yang memujinya “Koki Cilik”

Begitulah kisah yang  sangat inspiratif  dari Nisa si Koki Cilik. Ternyata jangan takut untuk memasak, jangan takut untuk kotor, jangan takut  noda- noda bandel  menempel di celemek atau baju di saat memasak.

Dan kisah Koki Cilik ini, sama hal nya dengan  cerita aku dan Olive yang sama-sama suka memasak. Rasanya selalu heboh di dapur yang mungil, meski  tanpa celemek, aku dan Olive ga takut akan noda. Terinpirasi  Farah Queen kalo memasak harus cantik, ga pake daster. Ga masalah baju kotor kena noda, kan ada..:D Yang penting..This is it Bakwan buatan Nchie Queen Hanie!

Yuk Maak..Mari kita belajar memasak bersama si kecil..!!

Kisah-kisah dalam  Buku Cerita di Balik Noda ini seolah menyadarkan kita betapa anak-anak adalah sumber kebijaksanaan hidup yang tak pernah kering jika kita mau melihatnya dengan cinta. Kenakalan mereka adalah kilau emas, dan kepolosan mereka adalah mentari pagi yang menghangatkan jiwa.

Nah untuk sahabat Blogger yang ingin tau kisah inspiratif lainnya, baca yuk buku Cerita Di Balik Noda  karya Fira Basuki.

cerita di balik noda koki cilik

Judul Buku      : Cerita di Balik Noda
42 kisah inspirasi jiwa

ISBN/EAN       : 9789799105257 /  9789799105257

Pengarang        :  Fira Basuki

Penerbit:            Kepustakaan Populer Gramedia (KPG)

Terbit                   :  14 Februari 2013

Pages                    :  248

Berat                     :  231 gram

Dimensi(mm)    : 135 x 200

Kategori              :  Fiksi

Postingan review Buku Cerita Di Balik Noda dan Berani Kotor itu Baik ini saya tulis untuk mengikuti    Kontes Ngeblog Review Buku “Cerita Di Balik Noda” 15 Maret 2013 – 10 April 2013 yang di selenggarakan oleh KEB.

 

KEB cerita di balik noda koki cilik
nchie-hanie

About nchiehanie

Namaku Nchie Hanie, Aku adalah Simple Mom, Anggota Komunitas Blogger Bandung, Relawan TIK dan masih aktif sebagai Public Relationship di CV. DEWA SEO

46 comments

  1. yuuuk..
    aku juga mau masak bareng anak2 lagi.. biar tambah kreatif

  2. Jadi penasaran pengen baca bukunya.

  3. Rebviewnya komplit dan ciamik
    Semoga berjaya dalam Kontes
    Salam sayang selalu

  4. cocok banget nih buat mama olive postingannya

  5. Buku Cerita Di Balik Noda ini memang penuh dengan kisah2 yang menginspirasi bagi jiwa ya Nchie, sangat cocok dibaca oleh siapa pun, terutama para ibu, yang memang kesehariannya bergelut dengan kehidupan rumah tangga, dan berinteraksi dengan anak-anaknya. Keren deh buku ini.

    Sukses yo, Jeung. 🙂

  6. kalau niar suka semuanya, eeh tapi olive pernah masak bareng kaila kan yaa teh bikin bola2 😀

  7. bejaya bersama anti noda…semoga menag berdua ya say..emmuuaaahhh

  8. Seruuu ya teh klo masak bareng anak2… Hihihi…
    Review yg bagus, sukses kontesnya ya teh 🙂

  9. Salam kenal mba hanie,

    Nisa…tante astin, pesen kuenya duuung

  10. hohoho, gi ikutan kontes toh?
    semoga reviewnya menang Nchie…
    😀

  11. btw, selamat ultah ya buat kak Olive, semoga semakin okey … :p
    semoga kontesnya sukses ya … #gak usah nunggu di pojokan

  12. Kalau cerita soal anak, enggak ada habisnya ya Mbak. Segala hal bisa kita tuliskan karena semua selalu menarik untuk kita emaknya. seang baca postingan Mbak yang udah banyakk. terpaksa bacanya nyicil 🙂

  13. wihhh,…kere, smg menang kontesnya ya teteh 🙂
    salam untuk si cantik olive y 😉

  14. jangan takut untuk memasak, jangan takut untuk kotor, jangan takut noda- noda bandel menempel di celemek atau baju di saat memasak

    kata-katanya bagus!

  15. This is itttt…berjaya ya Mama Olive…# baru mlipir nih…

  16. Kisah-kisah di buku ini gak jauh-jauh dari pengalaman sehari-hari ya mbak. Aku juga ada beberapa kisah yang lekat banget sama pengalamanku sendiri. Hehe 😀
    Reviewnya keren mbak, semoga menang! ^^

  17. semua isi buku nya bagus dan emang keseharian banget, kapan ya kita masak bareng lagi? kepengen sambelnya t nchie nih

  18. Masak naon neng Olive … reviewnya cantik Jeng Hanie.

  19. wah anaknya bisa jadi koki cilik juga tuh mak 🙂

  20. Wah sering nonton acara masak-memasak ya? bagus banget, siapa tahu nanti bisa jadi koki beneran mbak.

  21. hebat ya,,sejak dini sudah di didik mandiri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *