Home / Coba Lihat Kaca Spion

Coba Lihat Kaca Spion

Pernah lihat kaca spion kan?
Di mobil atopun di motor.
Spion  untuk membantu saat mengemudi  di jalan.
Membantu melihat sisi belakang saat akan berbelok atau menyalip.
Sangat penting agar ga  terjadi kecelakaan di jalan.
Sekalipun penting, mengapa bentuknya hanya kecil saja ya?
Pernah menyadari ga sih, kenapa kok spion kecil ya.??
Kenapa ga gede ??
Mungkin karena takut menghalangi pengendara lain, atau kalo spion gede konsentrasi anda menyetir akan terganggu, yang ada bersolek aja 😀
Hidupku bagaikan menyetir motor..

Hidup bagaikan menyetir  motor * ketauan tukang ojeknya banget*. Memulai aktivitas, dengan bismillah tanpa tau apa yang akan terjadi di jalan nanti. Aku hanya bisa berdoa, semoga selamat di jalan.
Terkadang enak kalo menyetir di jalan yang lurus, tapi di saat itu juga pasti ada belok kiri atau kanan, dan kita harus memilih jalan mana yang pas untuk hidup kita kedepan.
Tak dapat di  hindari jalan yang berlubang, setiap hidup pasti ada kendalanya, entah itu suka atau duka, cobaan yang di berikan.
Butuh konsentrasi  untuk mengemudi, tak semudah yang di bayangkan, meski terkadang

Tapi pernahkah kita  menyadari bahwa di dalam kehidupan  masing-masing dari kita juga dibekali kaca spion yang fungsinya relatif sama dengan kaca spion.Yah ada, dan sebutlah masa lalu.

Itulah kaca spion yang dimiliki masing-masing orang dalam hidupnya.
Bila spion dibuat untuk membantu pengendara melihat sisi belakang kendaraan, maka spion hidup kita membantu untuk melihat masa lalu.
Spion  dibuat kecil, karena memang melihat ke belakang tak perlu sampai di ujung jalan juga harus kelihatan.
Yang terpenting adalah kondisi tepat di belakang kita yang dapat kita jadikan acuan bahwa jalanan sudah aman untuk kita melakukan sesuatu, entah berbelok atau menyalip.
Sayangnya, dalam hidup, kita cenderung menggunakan spion yang sangat lebar.
Di mana, kita seringkali melihat masa lalu terlalu sering dan terlalu jauh ke belakang.
Padahal, apa sih untungnya?


 saya juga sering menganalogikan melihat masa lalu itu seperti melihat spion, kita kan tak bisa terlalu sering memandang ke belakang melalui spion bukan?…spion berfungsi untuk pengingat, bukan sebagai tujuan kita, sebab tujuan kita ada di depan…

 masa lalu jangan sampai menghalangi kita untuk maju.
Suka dengan perumpamaan kaca spion ini ;)

About nchiehanie

Namaku Nchie Hanie, Aku adalah Simple Mom, Anggota Komunitas Blogger Bandung, Relawan TIK dan masih aktif sebagai Public Relationship di CV. DEWA SEO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *