Home / Review / Daftar Harga Oppo Terbaru Yang Perlu Kamu Tahu
Harga Oppo F7

Daftar Harga Oppo Terbaru Yang Perlu Kamu Tahu

Daftar Harga Oppo Terbaru Yang Perlu Kamu Tahu. Aku termasuk  orang pengguna Oppo dari mulai pertama kali ngehits sampai sekarang. Dan perkembangannya begitu pesat. Salah satu vendor smartphone kenamaan asal China Oppo kini telah gencar melakukan promosi smartphonenya di Indonesia, tak heran jika pihaknya juga merilis beberapa Smartphone andalam (flagship) di Indonesia mulai dari Oppo F7, F9 pro hingga Oppo Find X. Ketiganya memiliki kualitas layar yang mumpuni serta resolusi layar yang maksimal. Uniknya hampir semua smartphone yang dirilis oleh Oppo akhir- akhir ini juga telah dilengkapi dengan desain layar yang unik. Penasaran ingin melihat daftar harga Oppo terbaru saat ini, berikut penjelasannya.

Spesifikasi Oppo F5

Oppo F5 merupakan salah satu smartphone andalan yang dirilis oleh vendor asal China ini. Produk ponsel ini resmi dirilis pada Oktober 2017 lalu dengan harga yang cukup ramah di kantong. Seperti kebanyakan platform smartphone lainnya, produk Smartphone milik Oppo ini juga telah dilengkapi dengan teknologi dual sim standy yang mampu beroperasi di jaringan 4G. Layarnya beresolusi 1080 X 2160 dengan perbandingan rasio 18 : 9 membuat ponsel yang satu ini terlihat jernih dan jelas saat digunakan. Bahkan untuk screen protectornya, Oppo F5 telah dibekali dengan Corning Gorilla Glass versi 5 yang cukup aman melindungi layar dari goresan dan benturan.

Dilihat dari segi processornya, nampaknya Oppo F5 tak mau main- main, tak tanggung – tanggung, smartphone besutan Oppo ini telah dilengkapi dengan processor Octa-core 2.5 GHz Cortex-A53 dengan dukungan 4 atau 6GB ram dengan internal memory sebesar 32 da 64GB. Cukup mantap bukan?. Sementara untuk kualitas kameranya ga perlu meragukannya sebab ponsel pintar ini telah dilengkapi dengan 20 MP kamera selfie dan 16 MP rear kamera dengan dukungan PDAF. Uniknya di awal perilisan, ponsel ini dibanderol dengan harga 4 jutaan saja.

oppo f5

Spesifikasi Oppo F7

Selang 5 bulan setelahnya, Oppo hadir dengan F7 yang juga masuk ke dalam jajaran daftar harga Oppo terbaru 2018. Ponsel pintar ini berhasil menduduki peringkat teratas sebagai smartphone terlaris saat itu. Bagaimana tidak?. Oppo F7 hadir dengan layar poni yang cukup unik yang mampu menambah gaya dari penggunaan smartphone itu sendiri. Layaknya Oppo F5, ponsel ini juga hadir dengan resolusi layar yang cukup besar yakni 6.23 inch dengan dukungan OS Android 8.1 Oreo.

Terpaut satu langkah lebih unggul, Oppo F7 dibekali dengan processor Octa-core (4×2.0 GHz Cortex-A73 & 4×2.0 GHz Cortex-A53) dengan grafis yang lebih apik yakni Mali-G72 MP3 dibanding pendahulunya Oppo F5 yang harus puas dengan kualitas grafis Mali-G71 MP2. Sama seperti Oppo F5, F7 juga hadir dengan dukungan RAM 4 GB dan 6 GB dengan kapasitas penyimpanan internal sebesar 64 GB dan ada pula varian 128 GB. Sementara untuk kamara depannya, Oppo F7 lebih unggul dengan 25 MP kamera depan dan 16 MP kamera belakang dengan fitur bokeh. Sama seperti F5, di awal perilisannya ponsel ini dijual seharga 4 jutaan.

Spesifikasi Oppo F9 Pro dan Find X

Daftar harga Oppo terbaru selanjutnya yang kini telah digadang- gadangkan Oppo adalah F9 dan Find X. F9 merupakan flagship yang dihadirkan untuk kalangan menengah ke atas sedangkan Oppo Find X untuk kalangan atas. F9 pro memang dirilis 1 bulan lebih akhir yakni pada bulan Agustus 2018 sedangkan Find X rilis pada Juli 2018. Keduanya sama- sama menggunakan layar yang cukup besar.

oppo find x

 

Oppo Find X Indonesia hadir dengan layar 6. 42 inch sementara F9 pro hadir dengan layar 6.3 inch. Seperti namanya “Find X”, ponsel berkelas ini ditenagai dengan processor Qualcomm SDM845 Snapdragon 845 yang umumnya hadir untuk tipe ponsel di atas 10 juta sedangkan F9 pro hanya dilengkapi dengan processor Mediatek MT6771 Helio P60 saja. Meski sama- sama dilengkapi dengan 25 MP kamera selife, namun Find x lebih unggul sebab kamera depannya hadir dengan fitur pop up, yakni muncul sendiri ketika kita hendak menggunakannya.
Oppo Find X ini dibanderol dengan harga 15 juta rupiah sedangkan F9 Pro dijual dengan harga 5 juta saja.

Jadi, mau pilih yang mana?

About nchiehanie

Namaku Nchie Hanie, Aku adalah Simple Mom, Anggota Komunitas Blogger Bandung, Relawan TIK dan masih aktif sebagai Public Relationship di CV. DEWA SEO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.