Home / Dear Daughter : HBD Olive !

Dear Daughter : HBD Olive !

Dear Daughter , HBD Olive . Tak terasa 11 tahun yang lalu  melahirkan putri mungil dengan proses persalinan normal dengan cantiknya dan kalem  tanpa ada teriak-teriak atau main cakar-cakaran  Putri semata wayang kebangganku, anak satu-satunya  identik dengan anak manja, tapi tidak untukku. Mendidiknya untuk selalu mandiri, menjadi perempuan yang kuat, tak boleh menyerah pada apapun, segala bisa  dan harus berani .

Olive Kecil, dengan tubuh yang selalu mungil, alhamdulillah selalu sehat. Merawatnya dengan tangan sendiri, bisa mencurahkan perhatian secukupnya. Mengurusnya dengan tarik ulur, ada saatnya di manja, saatnya di marahin dan saatnya di cuekkin itulah pola pengasuhan yang aku jalani.

Dengan naluri keibuan yang ada kutumpahkan semua kasih sayang ini. Rasa lelah, cape, bosan  dengan rutinitas  itu wajar. Dengan keikhlasan bisa menikmati semuanya dengan senang, karena itulah pilihan hidupku, saat itu  lebih berat menjadi  seorang Mom Stay at Home di bandingkan dengan Wanita karier. Rasanya puas bisa mendampinginya saat dibutuhkan, menjadi tukang ojek cantik yang kapanpun siap menerima panggilan meski dengan kode miskol, pasti akan langsung menghampiri panggilan jiwa.

Hampir 10 tahun , selalu bersama..

Dan kini terpisahkan  ,karena lagi lagi harus menentukan pilihan hidup untuk memulai kembali rutinitas menjadi Ibu Bekerja. Meninggalkan  ditempat les  sendiri, sedih ga tega pastinya, setiap langkah  mengarungi jalanan  di sertai derai air mata. Kenapa mesti menangis? Tak ada yang perlu di tangisi..

Maapin Mama, bukannya membuang tanggung jawab ke tempat les, bukannya mulai malas mengajarimu. Telat menjemput terkadang dititipin sana sini . Tak ingin rasanya tangan ini berpisah dari genggamanmu. Tapi harus tega, kelak anak mama harus bisa berdiri sendiri dengan kakinya. Yakin dan percaya pasti bisa menjadi anak yang manis, sholehah  dan mandiri.

Alhamdulillah, dengan berjalannya waktu, semuanya bisa teratasi. Berusaha menjadi Ibu bekerja, tapi tetep tak kan pernah lupa tanggung jawab akan panggilan si cantik, mengantar dan menjemputnya sekolah ,masih bisa menemani belajar, mendengarkan curhatnya, bermain bersama.

Kini..

Sebelas tahun usiamu Nak, menjadi anak Pra Abege dengan menemukan dunianya adalah wajar. Bukan lagi anak kecil , tapi tumbuh menjadi gadis kecil yang makin manis dengan perubahan sikapnya, suaranya, tabiatnya. Sebagai orang tua, hanya bisa mengarahkan saja, dan mulai memahami untuk masuk ke dunianya, tentu saja berperan sebagai sahabatnya yang siap mendengarkan setiap kelu kesahnya.

olive

Yang tak pernah berubah, kejutekannya, pendiemnya, tak bisa memaksa, harus mengenal lebih dekat dengannya jika ingin membuatknya tersenyum  nyaman. Suatu saat nanti pasti akan berubah pada waktunya.

Tak pernah meminta, tanpa keluhan, jutex, pendiem, anteng dengan dunianya sendiri, itulah Ka Olive . Tak banyak menuntut darimu Nak. Cukup dengan belajar yang rajin, menjadi anak yang sholeh, selalu sehat  dan bermanfaat bagi sekitar itulah harapan dan doa2 Mama. Ternyata bisa membuktikan kalo Mamanya bekerja, masih bisa memberikan yang terbaik buat orang tuanya.

Hai Gadis Pra Abege, met ultah ya !

olive

Hadoooh , kelakuan anak Pra Abegeh yang anti di poto 🙂

 

About nchiehanie

Namaku Nchie Hanie, Aku adalah Simple Mom, Anggota Komunitas Blogger Bandung, Relawan TIK dan masih aktif sebagai Public Relationship di CV. DEWA SEO

24 comments

  1. Met milad Olip.. moga berkah dan sejahtera selalu.. Menjadi anak yang berguna bagi nusa bangsa agama dan orang tua *ucapan resmi.

    Dan satu lagi moga gak malu-malu lagi untuk difoto hehehe

    salam buat Mama Nchie ama Papa Uprie ya.. Kadonya udah uncle transfer ama mama tadi 10 juta.. gak usah sungkan minta aja yang Olip suka *mblayuuuuu

  2. Happy birthday ya olive… Wah udah abg nih ya…
    Semoga selalu sehat dan panjang umur yaa

  3. Selamat Ulang Tahun Kakak Olive
    Semoga sehat dan berbahagia selalu …

    smile ya Nak …

    Salam saya

    (31/3 : 2)

  4. Selamat ulang tahun Olive cantik. Duh, dagunya persis dagu mamanya 😀 *cantikk

  5. Selamat ultah kk olive cantik, barokalloh ya sayang

  6. hai kak….met ultah ya…memang kmu itu jutek dan malu klo difoto…tapi itu tidak menyurutkan diriku yang selalu ngefans ma kakak….kapan2 klo aw ke bandung kita ketemu ya kak…

  7. Olive cantik, selamat ulang tahun, ya 🙂

    Tante ikut mengamini do’a mama, ya 🙂

  8. Ka Olive, selamat ulang tahun, ya.
    Turut mengamini doa mamanya. 🙂

  9. happy bday Olive geulis

  10. jadi inget kopdar perdana bertemu olive dan emaknya. di mana coba? yes, di CFD dago, seperti baru kemaren mengenal kalian berdua… note: sama olive emang gak pernak ‘kenal’ xixixi

  11. Hihihii jadi ingat tahun lalu ngasi kartu..berhubung th ini Nyepi..jadi om ngak sempat ngucapin tepat waktu ya..Selamat Ultah ya Olive..

  12. Olive, kadonya besok suruh mama ambil ya …

  13. Selamat ulang tahun, Olive! Udah gede yaa..pasti udah banyak yang naksir nih..hehehe

  14. Semoga menjadi anak yang solehah,aamin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *