Home / Review / Dengan PRENAGEN, Yuk Siapkan Awal Kehidupan Terbaik si Kecil!
Prenagen Pregnancy Educational Journey | PPEJ 2016 Bandung | prenagen peduli

Dengan PRENAGEN, Yuk Siapkan Awal Kehidupan Terbaik si Kecil!

Prenagen Siapkan Awal Kehidupan Terbaik si Kecil.

Memory kembali hadir menari dipikiran, ketika hamil selama 8 bulan, yang tak pernah merasakan apa itu artinya ngidam, tak punya rasa mual, muntah, pusing seperti layaknya ibu hamil pada umumnya.  Rajin minum susu, sampai disuruh diet sama Ibu Bidan saat masuk trimester ke 3, karena khawatir janin besar diatas 4 kg. Masa hamil dibawa bekerja, mengalami BuMil Biker tetep tak mengeluh, happy terus sampai pada saat proses persalinan yang tak terduga dan belom waktunya pun dihadapi dengan cengengesan sambil menikmati 12 jam rasa mulas. Pada akhirnya lahirkan si Kecil yang mewarnai hidup, hiks terharu deh jika mengingatnya. Dan kini…Si kecil menjadi anak gadis,  teman, adik dan sahabat suka duka.

Melenggang di pagi hari Sabtu, 2 April tepat jam 7 pagi, Trans Luxury Hotel lantai 3 penuh dengan ratusan Ibu hamil, kebanyakan Pasutri muda, berdresscode ungu sesuai dengan tema acara. Kota Bandung menjadi pilihan pertama untuk mengadakan event “PRENAGEN Educational Journey” . Dalam acara ini ada banyak sekali edukasi yang bisa diikuti oleh para calon orang tua. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kampanye “Prenagen peduli,Ibu sehat Indonesia Sehat, dan juga sebagai bentuk apresiasi yang diberikan khusus buat ibu hamil yang telah memilih prenagen.

PRENAGEN EDUCATIONAL CENTER

Ada beberapa kelas yang ada di acara Prenagen Educational ini:

Kelas Pra Kehamilan dipandu oleh Dokter Kece yang membahas tentang Ovulasi, kesuburan dan Nutrisi ketika hendak melalukan persiapan hamil, ternyata mempunyai peranan yang besar untuk calon orang tua.

PRENAGEN Pregnancy educational journey | PPEJ 2016 BDG | Blogger Bandung | nchiehanie

Kelas Pra Kehamilan

Kelas Kehamilan, Ada Dokter dan Bidan dari RSAI Hermina yang memberikan tips bagaimana mengatasi keluhan-keluhan selama masa kehamilan, juga beberapa stimulasi diperagakan, posisi tidur yang nyaman dan pencegahan sakit pinggang. Aku paling betah di kelas ini, seneng banget sekaligus mengenang masa kehamilan anak yang tak ada keluhan sama sekali. Benar kata Dokter “Ibu hamil, Wajib Happy”. Melakukan segala sesuatu dengan senang, dan ibu hamil tidak boleh malas, harus tetap cantik dan ceria.

PRENAGEN Pregnancy educational journey | PPEJ 2016 BDG | Blogger Bandung | nchiehanie

Kelas Kehamilan (paling betah disini, ahh jadi pengen hamil lagi eeaa) 😀

Kelas Menyusui, membahas tentang bagaimana melakukan pemijatan pada payudara agar menghasilkan ASI yang banyak. Mempraktekkan cara memandikan dan memijat bayi . Ternyata dari beberapa yang nanya keluhannya pada puting yang tak muncul saat hamil dan membuat ibu menjadi khawatir kelak bayina tidak bisa merasakan ASI. Sebenernya puting ga terlalu, katanya bayi menyedot ASI pada bagian aerola nya bukan pada putingnya.

PRENAGEN Pregnancy educational journey | PPEJ 2016 BDG | Blogger Bandung | nchiehanie

Kelas Menyusui

Kelas Nutrisi, Cooking demo bersama Chef Adrian memberikan menu-menu yang mengandung nutrisi buat ibu hamil sekaligus demo masak, tentu saja ibu-ibu yang paling seneng memenuhi kelas ini, sembari interaksi tanya jawab.

PRENAGEN Pregnancy educational journey | PPEJ 2016 BDG | Blogger Bandung | nchiehanie

Kelas Nutrisi Sehat

PRENAGEN TALKSHOW : Siapkan Awal Kehidupan Terbaik si Kecil

Prenagen memberikan pengetahuan yang luar biasa di acara pregnancy education journey, dimana merupakan salah satu bentuk peduli dan menyadarkan para calon orang tua betapa pentingnya nutrisi dan stimulasi diawal 1000 hari pertama kehidupan si kecil. Ada beberapa para pakar yang hadir yang . Dipandu oleh Siska MC cantik berbalut baju warna ungu yang dikunjungi oleh Mona Ratuliu sebagai praktisi Parenting yang bercerita tentang masa kehamilan kedua anaknya dan memberikan ASI eksklusif.

  • dr. Boy Abidin, SPOG

Bahwa 1000 hari pertama kehidupan kehamilan adalah periode 1000 hari sejak terjadinya pembuahan dalam kandungan sampai anak berusia 2 tahun. Periode ini disebut periode emas (golden period) dimana merupakan waktu yang kritis, oleh karena itu sebagai orang tua harus pintar memanfaatkan dengan baik masa tersebut agar bisa terhindar dari kerusakan yang bersifat permanen pada sikecil, misalnya malnutrisi/kurang gizi atau gangguan pada fisik. Buat para calon orang tua ada beberapa pencegahan yang mesti dilakukan semasa kehamilan dan pada anak itu sendiri.Nutrisi yang cukup seperti suplemen asam folat adn zat besi, pemberian ASI eksklusif, makanan MPASI, pemberian zinc untuk diare dan air, sanitasi serta kebersihan. Dengan prinsip diatas jika dilakukan dengan baik akan mengurasi jumlah kemaian anak akibat kurang gizi.

  • Roslina Verauli

Sebagai psikolog anak dan keluarga mengatakan bahwa pada masa kehamilan pada 1000 hari pertama kehidupan dimulai, secara psikologis akan berpengaruh pada reaksi calon Ibu. Dengan dimulai perubahan fisik, kondisi seksualitas dan perubahan mental pada kehamilan tentu saja tanpa disadari akan menurunkan tingkat kebahagiaan calon ibu dan Ayah. Sebisa mungkin kerjasama Calon Ayah sangat dibutuhkan. Terkadang pada masa kehamilan calon Ayah sering lupa, bahkan mungkin pura-pura lupa betapa besarnya peranan yang dibutuhkan oleh ibu hamil. Sebisa mungkin calon Ayah diharapkan jika istrinya hamil, tidak membuatnya stress. Bagaimana caranya? Ya, rajin-rajinlah  memuji “kamu cantik deh, seksi (baca:gendut)”, atau memberikan semua yang ibu hamil mau, dll. Intinya membahagiakan Ibu hamil, karena tingkat kebahagiaan calon orang tua sangatlah berperan penting dan mempengaruhi pada kesehatan janin dan keselamatan proses kelahiran.

Dokter Vera, memeberikan games pada calon Ibu tentang seberapa banyak tingkat persiapan proses melahirkan. Seru, beberapa calon Ibu ada yang paham, mengerti dan sebaliknya. Makanya acara ini bener-bener mengedukasi banget buat calon orang tua.

  • Bubun Irene F.Mongkar

Sementara dua pakar diatas telah memberikan tipsnya betapa penting 1000 hari kehidupan pertama kehamilan. Selain nutrisi faktor yang tak kalah penting adalah melakukan stimulasi, begitu Bubun panggilan  bagi Pakar Stimulasi kecerdasan anak. Dengan gayanya yang heboh calon Ibu dan Ayah ini pada antusias, apalagi setelah bagi-bagi cemilan makin semangat deh mantengin Bubun memberikan tips stimulasi pada anak. Evalasi kemampuan dasar si Kecil merupakan hal yang sangat penting, dimana ditujukan untuk mengetahui apakah kondisi dan fungsi sistem saraf si Kecil sempurna sesuai dengan semestinya. Biasanya stimulasi ini dilakukan oleh guru pertamanya yaitu si Ibu itu sendiri, harus rajin dan jangan  pernah bosan memberikan stimulasi agar si Kecil tumbuh menjadi manusia yang utuh, bahagia, percaya diri dan penuh dengan imajinasi. Ingat ya Ibu, jangan pernah bosan memberikan informasi berulang-ulang pada si Kecil dan memberikan keleluasaan untuk bergerak, berbicara dan melakukan eksplorasi, jangan banyak dilarangnya:D

STORE PRENAGEN

Jadi inget semasa hamil dulu, aku pake Susu Prenagen dari mulai 4 minggu kehamilan, sampai memasuki Trimester 3 awal. Memang sungguh luar biasa yang dirasakan ibu dan bayinya sehat selalu. Kalo jama aku dulu taunya hanya prenagen masa hamil dan menyusui.
Prenagen dengan nutrisi yang terkandung dalam susu tersebut sangat cocok untuk membantu memenuhi kebutuhan  nutrisi ibu hamil dan menyusui. Apalagi sekarang Prenagen Prenapro adalah susu dengan mengandung formula terbaru prenagen yang khusus memberikan solusi nutrisi dalam membantu memenuhi kebutuhan dan kekhawatiran ibu diawal 1000 hari pertama kehidupan anak.

PRENAGEN Pregnancy educational journey | PPEJ 2016 BDG | Blogger Bandung | nchiehanie

Ada beberapa jenis rangkaian produk untuk menemani ibu hamil:
1. Prenagen Esensis, untuk nutrisi persiapan kehamilan, jadi setelah menikah disarankan minum susu ini, agar cepat hamil
2. Prenagen Mommy Emesis, untuk nutrisi ibu hamil mengurangi mual muntah
3. Penagen Mommy, untuk nutrisi masa kehamilan, ada juga tersedia kemasan siap minum (UHT) untuk memenuhi nutrisi Ibu dimana saja da kapan saja.
4. Prenagen Lactamom, nutrisi semasa Ibu Menyusui untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas ASI
5. Prenagen Juice, sari buah asli pomegranate dan anggur bisa diminum selama persiapan kehamilan, hamil dan ibu menyusui.

PRENAGEN Pregnancy educational journey | PPEJ 2016 BDG | Blogger Bandung | nchiehanie

Pada sesi terakhir dibukakan hati dan pikiran, berdiri dan bernyanyi sambil berpelukan (bagi suami istri) dan Kami Blogger Bandung bergandengan seraya bangga menjadi orang tua, Saya Orang Tua Hebat!! Tak terasa air mata tak terbendung lagi, semoga kami menjadi orang tua terbaik buat anak2nya kelak. Hanya satu pintaku, tuk memandang langit biru, dipangkuan ayah dan ibu…

Nah, calon Orang Tua mudah-mudahan paham dan mengerti akan pentingnya  menyiapkan sedini mungkin tentang awal kehidupan terbaik bagi si Kecil ya. Tetep sayangi dan bahagikan istri-istrinya yang sedang hamil ya, coz ibu hamil kudu happy!!

Yuk, buat ibu hamil, jadikan PRENAGEN sahabat terbaik Anda!!

About nchiehanie

Namaku Nchie Hanie, Aku adalah Simple Mom, Anggota Komunitas Blogger Bandung, Relawan TIK dan masih aktif sebagai Public Relationship di CV. DEWA SEO

32 comments

  1. seneng ya teh….bisa nambah info dan pengetahun,
    meskipun sdh gak bakal hamil lg, tapi berguna jg buat anak ato menantu…

    • seneng banget Mba Avi..
      tambah lagi ilmunya, meski ga hamil (ga akan hamil lagi tepatnya)
      setidaknya bisa memberikan ilmunya pada sesama 😀

  2. Nutrisi buat bumil itu penting banget emang.
    Kudu nabung wawasan nih sebagai calon ibu *iya, belom nikah sih :D.

  3. Acaranya bagus banget. Mengedukasi para calon orang tua dan yang sudah menjadi orang tua.
    Semoga ada lagi acara-acara kayak gini yg sarat dgn ilmu.

  4. Teh nchie hayulah satu lg yak…kasih olive adik 😄

  5. Olive udah gadis yaa. Kangen punya baby ga mak? Hehehe

  6. dulu aku juga pakai prenagen. tapi sekarang sudah banyak variasinya ya

  7. Masa kehamilan emang indah, hehe kalau liat yg hamil suka pengen hamil lagi, niat doang sih blm sanggup realisasi. Hayu teh Nchie kasi ade buat kakak Olive 😄

  8. Sangat bermanfaat Cyyyn

  9. Suka seneng liat aura bumil, mereka itu cantik banget meski ga make-upan. aku kapan hamilnya, ya? (Merit dulu kaleeee) paling suka dan pengen nangis itu pas sesi nyanyi bareng. Kangen masa kecil.

  10. Jadi pengen hamil lagi #eh
    Dulu pernah ikut event ini juga, pas hamil Sedja. Udah lama banget yak..pas di Makassar juga sih 🙂

  11. hadir di acara prenagen bikin ngerasa nyesel nggak mempersiapkan 1000 hari pertama si buah hati, hikss

  12. Jadi mau hamil, eh tapi hamil yang sah ya. hahahaha.

  13. Datang ke sini bareng sama suami, banyak senggal senggol suami soalnya memang cocok acaranya untuk pasutri. hihihi 😀

  14. suka banget sama acara ini.
    semoga prenagen sering2 ngadain acaranya kayak gini ya di bandung hihi.. 😀

    semangat jadi orang tua hebat teeeh 😀

  15. Aku juga salah satu penggemar prenagen di saat hamil dulu.
    Kece banget acaranya. Banyak manfaat yang bisa diambil untuk para calon ibu muda. Jaman aku dulu masih jarang ada acara-acara kaya gini.

  16. Duh, kan jadi ingat sama masa kehamilan hihihi…

  17. Prenagen ini susunya keponakan, hehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *