Home / Dia Adalah Sang Patriot

Dia Adalah Sang Patriot

Dia Adalah Sang Patriot . Terasa berat lisanku untuk mengatakan apa yang ada di benakku ini tentangnya. Tapi  entahlah  akhirnya berfikir untuk menuliskan apa yang ada di hati dan pikiran. Hanya ingin  mengatakan melalui  tarian jemari ini tuk merangkaikan kata yang tak sempat terucap oleh lisan.

Seseorang  yang diciptakan untuk memikul beban tatkala mengucapkan janji sehati  dihadapanNya adalah sebuah ibadah dan tanggung jawab yang harus dipenuhi. Berawal dari masa-masa sulit yang akhirnya bisa bangkit dengan usaha, kegigihannya, keuletannya dan keras hatinya bak batu karang serta keegoannya yang tinggi.

Membuahkan hasil yang cemerlang, meski butuh pengorbanan tenaga, harta, perasaaan tidak nyaman, menahan rasa malu karena cemoohan, namun akan terasa indah pada waktunya . Bisa memetik kesuksesan yang tak pernah menjadi impiannya.  Sang Patriot yang mencari  apa yang di cari semua orang, menjadikan keluarga, semua kerabat, teman, saudara, adalah penyemangatnya bekerja.

Karena menurutnya, mencari sesuatu adalah ibadah dan kewajiban, mau ga mau  harus menghasilkan. Tak pernah mengatakan tidak, jika ada yang meminta bantuan padanya. Dibalik kerasnya hati, perasaannya yang halus karena pernah mengalami masa sulit, menjadikan dirinya  ringan tangan  untuk memberi. Siapapun kini  yang ada di sekelilingnya, pernah merasakan hasil jerih payahnya. Tanpa menuntut imbalan dan pamrih, semua  dilakukan dengan lapang dada. Berusaha merangkul  sahabat, teman yang layak di bantu meski terkadang menjadikan dirinya selintas “sok pahlawan”, namun begitulah adanya

Tak dapat di pungkiri  dan di sadari terlihat perasaan lelah menerpanya, hanya terdiam membisu, bergelut dengan  apa yang ada di pikirannya, di hatinya. Semangatnya yang tak pernah padam  akan ide-ide cemerlang , yang terkadang sulit di ungkapkan. Dengan jemarinya memulai bekerja, dengan  waktu yang entah itu  siang, malam ataupun pagi tak kan pernah lepas dari  yang namanya  bersahabat dengan  lappy ato hape. 

Bisa menghasilkan sesuatu dengan karyanya sendiri, itulah  smart. Karena  smartnya, kegigihannya, keuletannya, kebaikannya   membuatku menjadikan Dia Sang Patriot yang patut menjadi teladan bagi orang-orang di sekitarnya. Atas nama keluarga membuatnya kini menjadi orang yang berhasil meraih apa yang di kehendaki hatinya. Rasa kepeduliannya terhadap keluarga dan sesama membuat  miris hati, masih ada ternyata orang seperti dirinya.

Bener-bener Dia adalah Sahabatku Sang Patriot. Tetep menjadi diri sendiri, kesuksesan kini yang di peroleh, semoga menjadikannya  rendah hati. Selalu ingat tempat berpijak, bener apa kata pepatah, makin tinggi pohon makin banyak angin kencang yang menerpa. So.. tetep down to earth,Sob! Selalu mendukung apapun yang terbaik  buatmu..

*tak ada poto sang patriot, karena anti dipoto 🙂

sang patriot

Tulisan ini diikutsertakan pada:

About nchiehanie

Namaku Nchie Hanie, Aku adalah Simple Mom, Anggota Komunitas Blogger Bandung, Relawan TIK dan masih aktif sebagai Public Relationship di CV. DEWA SEO

23 comments

  1. Matur nuwun mbakyu Nchie sudah turut menyemarakkan Tasyakuran Sang Patriot.

  2. Patriot bukan dia yang menggunakan celana kolor diluar,
    Patriot bukan dia yang selalu kluyuran tengah malam,
    Patriot dia yang selalu ikhlas menolong dan bertanggung jawab

  3. walah…aku ndak tahu ada Tasyakuran Sang Patriot euy….. well…semoga semakin mantap lah buat sang patriotnya….. 🙂

  4. gak mau di foto soalnya kalah tenar sama teh nchie 🙂

  5. Sukses untuk Patriotnya..hiihi ketinggalan cerita nich..

  6. heheihehei, Siapakah gernagan dirinya, Sang PATRIOT yang anti dipoto itu 😀

  7. Aku tau siapa patriot yang dimaksud 😀

  8. wah mak bening ikutan juga nih, sayang sekali saya telat. Sukses deh dengan sang patriot nya 😀

  9. Sptnya aq kenal nih sang patriotnya.Turut mengagumi jg mengamini doa Nchie.
    Sukses utk kontesnya yaa

  10. Uhuuuk. . .
    Patriotnya gigih banget pastinya, Teh. PO kan, ya?.

  11. Sang Patriot semoga selalu bisa menginspirasi yang lainnya …

    berbuat baik untuk sesama

    (langsung pake kacamata item … ) 🙂

    salam saya Nchie

    (2/4 : 10)

  12. Lagi ngikut kontes ya teh? Moga sukses yaaa

  13. Kerennnnn…! Dewa SEO itu..penting! 😉 salam dari Aceh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *