Home / Blogging / Experience Bareng Nescafe Dolce Gusto di Rumah
Nescafe Dolce Gusto |  Mesin Kopi Dolce Gusto | Kapsul Dolce Gusto | Mesin Kopi | Kopi Nescafe | nchie hanie

Experience Bareng Nescafe Dolce Gusto di Rumah

Nescafe Dolce Gusto. Sebagai pecinta kopi mendengar nama nescafe pasti identik dengan kopi. Ngopi bagiku adalah ritual untuk mengawali hari agar terasa fit. Baik itu di rumah, di kantor ataupun di sebuah warung kopi. Apalagi bareng sahabat sekedar ngobrol cantik atau urusan pekerjaan menikmati secangkir kopi di Cafe  akan menghangatkan suasana. Suka seneng mengamatinya dengan berbagai  macam suguhan   kopi, sejenak memperhatikan sajiannya begitu cantik. Ko bisa ya?

Menyadari sebagai pecinta  hot cappucino terkadang tampilannya begitu menawan dan sayang untuk di minum, apalagi jika berbentuk beruang, nama dan lainnya.  Selalu kagum pada keahlian Barista yang meracik minuman ini. Sementara aku sendiri hanya sebagai penikmat saja tak peduli bagaimana cara membuatnya, pokoknya tatkala mencium aroma dan menyeruput  sedikit demi sedikit selagi panas itulah sensasinya dan yang luar bisa membuat mata melek.

Beberapa waktu yang lalu mendengar kabar dari seorang sahabat coffee lover tentang Nescafe Dolce Gusto, membuat diri penasaran dan bertanya-tanya konon katanya mesin ini sangat canggih. Dan akhirnyaa  bisa mendapatkan hadiah mesin kopi buat di rumah, karena tahu kali yaa secara aku penggemar ngopi cantik.  So ga perlu lagi ke Cafe untuk mendapatkan kopi ala  cafe, hayu atuh  makin kepo nih.

Nescafe Dolce Gusto | Mesin Kopi Dolce Gusto | Kapsul Dolce Gusto | Mesin Kopi | Kopi Nescafe | nchie hanie

Mesin  Kopi Dolce Gusto

Nescafe Dolce Gusto Membuat Kopi Ala Cafe di Rumah

Kini hadir untuk memanjakan penikmat kopi. Nescafe Dolce Gusto yang merupakan  perpaduan teknologi terbaru  dengan desain yang artistik  akan menemani menciptakan minuman cantik dengan kualitas yang konsisten setiap waktu di  rumah.  Sebagai multi beverages machine, yaitu mesin dengan kapsul pintar yang dapat digunakan untuk membuat minuman kopi, teh, atau coklat.

Sebelum membuat kopi menggunakan mesin harus mengetahui dulu ternyata  memang tidak seperti pada umumnya, meraciknya harus memakai kapsul yang telah dikemas. Terdiri  dari berbagai varian kapsul yang telah disediakan sesuai dengan selera, diantaranya:

  1. Black Coffee ada 3 pilihan Espresso Intenso, Grande Intenso dan Lungo
  2. Chocolate ada pilihan Mocha, Milo dan Chococino
  3. Coffee with Milk ada Cappuciono, Caramel Latte Machiato dan Latte Machiato, Cafe Au Lait
  4. Tea & Latte ada Green Tea Latte, Nestea Peach, Tea Latte

Hmm, yang aku punya di rumah hanya Kapsul Dolce Gusto  ini saja sesuai dengan selera.

Nescafe Dolce Gusto Membuat Kopi Ala Cafe di Rumah

Kapsul Dolce Gusto

Enjoy the Modern Art Of Coffee

Lagi dan lagi mencoba berexperience membuat minuman cantik di rumah bersama keluarga.  Awalnya meski penasaran dengan hasilnya apakah sesuai dengan yang di gambar dan apa yang di bayangkan. Ternyata Siapapun akan bisa membuat kopi ala cafe hanya dalam 1 menit.

Bahwa Nescafe Dolce Gusto mesin kopi  bukan hanya memiliki sebagai fungsi, tapi juga suatu desain layaknya sebuah karya seni yang akan menambah estetika ruangan. Kopi yang  bukan saja untuk stimulasi tapi juga suatu kenikmatan  dan gaya hidup. Selain itu kopi bukan saja memberikan kenyamanan tapi juga suatu ekspresi diri.

Apalagi di tengah kesibukan dan padatnya  rutinitas harian  dimana secangkir kopi tentu saja dibutuhkan dengan cara  membuatnya yang praktis dan cepat.  Ya, ya semuanya ada pada  mesin pintar ini membuatku mendadak menjadi Barista cantik yang akan menyuguhkan minuman cantik di rumah.

Hayu atuh, cara menggunakan mesin ini pun sangatlah gampang ga pake ribet, cmon enjoy  first experience! Pertamakalinya jangan lupa ya  untuk mengisi air pada tempat yang disediakan di belakang mesin, bisa dicopot. Waktunya mengoperasikan mesin cantik, ini dia cara cantikya :

  • Menggeser tuas penakar air untuk mengatur agar lampu takaran air menyala sesui dengan petunjuk pada permukaan kapsul
  • Angkat tuas pengunci lalu keluarkan pegangan kapsul dan mulai meletakkan kapsul di dalamnya
  • Masukkan kembali pegangan kapsul dan turunkan tuas pengunci ke posisi semula
  • Mulai geser tuas ke arah kanan untuk minuman panas atau ke arah kiri untuk minuman dingin

Huhuu..berhasil menjadi Barista cantik, ehh padahal mah hasil mesin yang kece niy. Dengan menghasilkan kopi cantik ala cafe di rumah, tentu saja  menjadi kepuasan tersendiri. Bisa terbukti  nih ternyata mesin pintar bisa melakukan cara kerjanya hanya dengan mengatur  Play & Select dimana  dapat menentukan takaran air di setiap minuman sesuai dengan selera bisa.  Dan jangan khawatir  mesin ini  akan  otomatis mati dalam 5 menit jika tidak digunakan.

Yeay ini dia minuman cantiknya 😀

Nescafe Dolce Gusto | Mesin Kopi Dolce Gusto | Kapsul Dolce Gusto | Mesin Kopi | Kopi Nescafe | nchie hanie

Yang kiri punya Emaknya seperti biasa hot cappucino dan  yang kanan punya anak Abege  rasa Mocca dingin kesukaannya

Nescafe Dolce Gusto | Mesin Kopi Dolce Gusto | Kapsul Dolce Gusto | Mesin Kopi | Kopi Nescafe | nchie hanie

Mendadak menjadi Barista

Ahh rasanya senang sekali memiliki mesin kopi nan pintar ini, selalu menjawab apa keinginan hati ketika berada di rumah dan menemani kegiatan harian seperti waktu menulis di kala malam tiba dan waktu santai bersama keluarga. Kelebihan mesin Nescafe Dolce Gusto ini sangat berasa banget untukku :

  • Sangat praktis karena cepat dan nyaman dalam membuatnya
  • Kualitas yang didapatkan dari kopinya pun tetap terjaga yang menghasilkan secangkir kopi layaknya karya seni
  • Banyak menawarkan pilihan variasi sesuai dengan selera
  • Bentuknya unik  sangat unik tentu saja dapat memberikan nilai esetika tersendiri bagi yang memilikinya

 

Nescafe Dolce Gusto | Mesin Kopi Dolce Gusto | Kapsul Dolce Gusto | Mesin Kopi | Kopi Nescafe | nchie hanie

Teman baru di rumah

Dan tahukah ternyata mesin ini watt nya gede banget sekitar 1500, nah mungkin tidak semua di rumahnya memiliki daya segitu besarnya. Sejauh ini berexperience belum menemukan kendala dan kekurangannya masih enjoy aja lagi.

Buatku dengan adanya Nescafe Dolce Gusto begitu praktis bisa jadi barista di rumah sendiri. Dan masih  penasaran dengan experience coffeshop at home. Jadi pengen membeli varian kapsul yang lain, kayanya mesti rajin lirik-lirik beli online  barangkali ada yang promo, tapi sekarang di Bandung  tersedia juga di Yogya Riau Junction, Sogo PVJ atau Setiabudi Supermarket. Hmm dan memang sangat terbatas menjualnya, mudah-mudahan kedepannya bakalan  di jual di  seluruh supermarket.

Sebagai pekerja online yang tak mengenal waktu baik siang atau pun malam kini minum kopi adalah menjadi sahabat setia yang menemani di kala begadang untuk  sekedar merangkai kata. Tapi ingat ya cukup satu gelas saja sehari *pesan Dokter Kece
Nescafe Dolce Gusto | Mesin Kopi Dolce Gusto | Kapsul Dolce Gusto | Mesin Kopi | Kopi Nescafe | nchie hanie

Wanginya begitu menggoda

Tak hanya itu saja terkadang buatku  secangkir  hot cappucino adalah pendengar yang baik dan setia curhatan hati. Karena dia dapat mengunci rapat  semua rahasia hati yang tak terungkap eeaa.

Ayo ada yang mau menemani ngopi cantik, yuk sini!!

Aku suka Cappucino, Kamu?

About nchiehanie

Namaku Nchie Hanie, Aku adalah Simple Mom, Anggota Komunitas Blogger Bandung, Relawan TIK dan masih aktif sebagai Public Relationship di CV. DEWA SEO

68 comments

  1. Ish, Teh Nchie bikin mupeng berats. Kapan itu jalan ke mall udah hampir aja angkut ini mesin. Hiks, trus inget cicilan yang lain 😛

  2. Pinter bener si Dolce Gusto ini! Bakal jadi kesayangan pecinta kopi nih. Kalau bikin kopi ala barista semudah itu, saya ikutan mupeng.
    Walaupun saya jarang banget ngopi. Tapi, suamiku tiap hari ngopi. Biar bisa bikinin kopi ala coffe shop gitu. Kan biar tambah disayang suami, uhuuuuk.
    Btw, itu harganya berapa teh?
    Tiba-tiba langsung ingat isi dompet 😭

    • ecieee disayang suami, ayo atuh pas bikinnya nanti jadi kaya iklan Mak,
      Harganya random ada kisaran 2-2.5 kalo liat di toko onlen,tapi suka ada promo tuh *emak2 smart pecinta diskon :v

  3. Hai Makk Ncie suka minum kopi? Nanti aku bawain dr Flores hehehe
    BTW, kopinya bagus sekali bentuknyaa.. Aku kok nggak tega minumnyaa.. Mesin pembuat kopinya praktiss. Jadi pengen punya XD

  4. Udah lama liat iklan Dolce Gusto ini dari sebelum masuk Indonesia dan selalu mupeng. Dan sekarang, rasanya makin pengen.
    Seru ya bisa berasa jadi barista menyakikan kopi-kopi cantik!

  5. Emak2 jd bisa bikin sajian kopi ala cafe di rumah ya. Asik jd kl kongkow bekel aja kopi dr rumah ya teh hehe

  6. Kamai salah satu keluarga yg tidak minum kopi, Teh.
    Tapi pas kemarin minum kopi organik dari Papua, beneran tidak bikin sakit… Sepertinya harus cari kopi seperti itu 😊

  7. Aku suka kopi. Wah jadi pengen mencoba nih mba Nchie 😉

  8. wahaha wattnya gak nahan utk di sini.. aku minta dibikinin aja deh sama barista dadakan yg cantik macam mbak Nchie hehe

  9. mesin kopi pembawa kebahagiaan ini ceritanya Mba, hahahhaha
    bagiin sih Mba, ngiler liatnyaaa

  10. Yang suka kopi suamiku, biasanya kopi hitam sih sukanya.
    Dolce Gusto ini bikin penasaran juga, bia disajikan dengan kece seperti itu.

  11. Ya ampuuun aku mau dong ini. Wah asik ya bisa tamu2an. Dirumahku listrik 2200 watt sih cukup ya, tapi alatnya mana dong? Lempar sini :))

  12. Nchiiiie…
    Aku belum pernah bikin yang versi dingin nih, kayaknya pengen segera nyoba deh!
    Hayuuuuuk, situ yang siapin nasi padang gue yang siapin kopinya hehehe…

  13. Aku penasaran sama rasa Cafe Au Lait. Kopi yag soft kan, ya? Nestea Peachnya juga enak. Cuma kuduc ri dulu buah peachnya hehehe

  14. Itu yg jadi berlapis2 kopinya itu caranya bagaimana teh? Masukin kapsul yg beda2 kah?

    • Iya Mak..

      Setiap membuat kopi ada aturannya. Mis kapucino, ada 2 kapsul secara bergantian yang dimasukin dan harus tepat yang mana dulu pertama kali masukin kapsulnya.

      Agaaaar hasilnya bisa berlapis2 sendiri tuh sama si mesin pintaar hehee..

  15. asik banget ya dengan mesin ini ngopi di rumah serasa di cafe

  16. rekomended nih, suka yang praktis-praktis, kalau bisa langsung jadi tinggal minum aj a:D

  17. Besok besok pas ke Bandung bisa nih nebeng di rumahnya Teh Nchie. *ihik

  18. udh masuk list permintaan ke suami aku nih teh, kebetulan suami jg pecinta kopi, makanya doi oke2 aja, tp kpn yaaa dibrliinnya, asl jgn smpek 3 kali lebaran aja wes, hahaha

  19. Teteeh..itu kopinya meni cantik. Asa gak tega mau minumnya hihihi..
    Itu caranya gimana, supaya keliatan berlapis-lapis? Pesen satu, ya… 🙂

  20. pengen banget punya ini, secara suami suka banget ngopi

  21. Teh, ini harga mesinnya berapa ya? Brarti harus itung-itungan daya listrik juga ya soalnya dayanya mayan gede.

  22. Oiiiyy Teteeeh, lamanya aku nggak main ke sini.
    Sekarang aku main mau minta kopiii, hahahaha.
    Lucu, sekilas bentuknya kayak helm gitu ya Teh. Penasaran sama hasil minuman Teh Nchie yang kayak berlapis gitu. Piye carane?

  23. Kapan2 kalo ada rejeki lebih beli alat kyk gitu ahh…

    Pengen sih..hihihi

  24. Aiih bentuknya lucu banget… tapi di rumah ga ada yg suka kopi hihi..

  25. Teh Nchie, keceeee bangat sih, ngopi asyik ala cafe di rumah, mupeng saya hahahaha

  26. Toss Mba, aku juga pecinta kopi.. Pernah berhenti ngopi 3 hari tapi ujung2nya malah aku sakit kepala, haha.. Aku juga minum nescafe tapi yg rasa original.. Btw, kalo punya alat seperti itu citarasa kopinya makin nikmat di lidah ya Mba..

  27. Aku krg suka kopi, tapi kdg nyeduh kopi buat tamu… brasa jd barista jg

  28. Teh.. Kayanya enak yaa.. Selalu iri sama yang suka ngopi dan nyoba kopi macem-macem.. Sayang aku nggak bisa minum kopi suka sakit perut udahnya hiks 🙁

  29. Ah, mendadak pengin ngopi ganteng #ehhh

  30. Wah sebagai tukang ngopi juga pastinya asyik ya kalau bisa bikin kopi cakep2 di rumah aja 😀

  31. Duh ya ampun Teh, meni menggoda kitu eta leueuteun.

  32. zmau dong dibikinin kopi sama barista cantik hihiiihi sayang saya bukan pecinta kopi mba jadi aman ga teracuni sama sekali hahhaha :*

  33. Asyik bgt ya, gampang cara pakainya…

  34. Duuh aku suka kopi, ajak-ajak aku dong teh ngopinya. Apalagi ada dolce gusto ya.

  35. Yaelah teh.. listrik di rmh sy cm 1300 watt. Biar matiin barang serumah masih ga bs nyala itu. Pdhl mupeng hahaha..

  36. uuuh enyaaak bisa ngopi cantik ala cafe di rumah. Emang enak banget ya dan banyak variannya.
    Jadi kapan aku di ajak ngopi cantik ? hehhe

  37. Pernah lihat iklannya waktu acara Tony Fernandez di AXN Apprentice Asia.
    Etapi lumayan juga wattnya yaaa…
    Sayang aku kurang demn ngopi.
    Sementara ini minum teh tarik aja dulu, kakaaa…

  38. Belum disruput aja, kecium aroma kopinya udah langsung … nyesss.

    Teteh bikin mupeng ah, pengen punya mainann kek gini di rumah hihihi, mainaaaaan :)))))

  39. waah ngopi minuman favorit mbak.. itu warnanya bisa berlapis lapis gtu yaa,, jadi pingin nyobain..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *