Home / Traveling / Fairy Garden, Tempat Wisata Keluarga
Fairy Garden | The lodge | wisata keluarga lembang |wisata alam bandung | nchie hanie | blogger bandung | lifestyle blogger

Fairy Garden, Tempat Wisata Keluarga

Fairy Garden, Tempat Wisata Keluarga di Bandung makin terus berkembang, seiring dengan suksesnya The Lodge Maribaya dan Mulberry Hills by The Lodge. Kini management The Lodge Maribaya terus berkembang, berusaha memperkuat fasilitas-fasilitas kawasannya untuk memperluas segment market dan juga meningkatkan kenyamanan buat para pengunjung. Kali ini hadir tempat wisata keluarga yang memfasilitasi kegiatan bermain anak-anak dengan konsep edutainment.

Pada akhirnya konsep yang ada dipikiran Bu Heni Smith untuk menciptakan sebuah kawasan wisata keluarga yang bernama Fairy Garden yang akan memberikan pengalaman baru bagi anak dan dapat merasakan langsung sensasi bermain di alam terbuka dengan indahnya bentangan alam pegunungan Maribaya.Dunia anak-anak memang tak lepas dari dunia bermain dan bermimpi. Di  , anak-anak memiliki kesempatan berbahagia di dunianya dan mengajak untuk belajar mengeksplorasi indera mereka dan menuankan kreatifitasnya diberbagai aktivitas yang ditawarkan di Fairy Garden.

Soft Opening, masa Trial Fairy Garden

Ide awal didirikannya Fairy Garden Bandung ini berasal dari ramainya pengunjung The Lodge Maribaya yang terus meningkat dari waku ke waku, dan wisatawannya kebanyakan yang membawa anak-anak, sementara di The Lodge sendiri tidak tersedia fasilitas khusus untuk anak-anak. Mulai dari sinilah Ibu Heni smith selaku owner The Lodge Maribaya menghayal untuk menciptakan sebuah tempat wisata yang mampu mengakomodir kebutuhan anak. Sehingga tidak hanya orang tuanya saja yang bisa menikmati tempat wisata, namun anak-anaknya pun bisa merasakannya.

Ada Icon Fairy Garden, anak kecil lucu bernama Raya

Untuk mewujudkan destinasi wisata Fairy Garden tersebut, Ib Heni Smith mengajak Mba Anya Madyadipoera owner NuArt yang juga merupakan putri sulung Nyoman Nuarta dikenal dengan mahakarya patung di Garuda Wisnu Kencana Cultural Park, Bali. Selain itu, Heni Smith juga melibatkan desainer ternama Bapak Deden Siswanto untuk merancang kostum bertema Fairy yang digabungkan dengan desain tradisional dan kontemporer. Akan ada 5000 kostum dengan karakter yang berbeda, dimana nantinya kostum ini akan di pakai oleh para peri dan kurcaci dan untuk disewakan bagi para pengunjung yang ingin berfoto dengan menggunakan pakaian ala negeri dongeng.

Mari mulai berkhayal di Negeri Dongeng

Ketika memasuki kawasan Fairy Garden akan disuguhi sebuah Castle atau istana meski saat ini baru jadi 30% nya, masa trial saat soft opening begitu memukau.Bertebaran peri-peri cantik dan pangeran ganteng dengan kostumnya yang kece abis. Jadi teringat masa ecil akan sosok peri yang merupakan tokoh fiksi berwajah cantik, bersayap, dan memiliki kekuatan gaib, dalam ceritanya terkadang peri tersebut bisa turut campur dalam kehidupan manusia yang membawa pikiran anak-anak ke dalam dunia khayalan yang penuh keajaiban. Pastinya mengundang penasaran anak-anak untuk bertemu dengan sosok peri cantik yang ada dalam dongeng, dan kini menjadi kenyataan meski sejenak di Fairy Garden.

Patung peri yang mempesona berlatarkan pegunungan Maribaya

 

Selama jalan-jalan di Fairy Garden, akan disambut oleh Paw Paw dengan keceriaannya

Peri dan Pangeran yang akan kamu temui di Fairy Garden

Bakalan menemukan Couple, Peri Cantik dan Pangeran Ganteng

Pojok kanan bawah peri jadi-jadian, xixixixi

Di belakang istana peri ini tersedia sebuah lapangan luas dan beberapa wahana untuk anak – anak. Untuk saat ini baru 4 wahana anak, yang mungkin dapat meringankan kejenuhan anak-anak, menjauhkan sejenak mereka dari gadgetnya, membantu menemukan minat mereka dengan membiarkannya berinteraksi dengan teman-temannya seperti seharusnya dunia anak. Dalam wahana-wahana ini ada berbagai aktivitas yang dirancang untuk mengakomodasi kebutuhan anak-anak yang sangat beragam. Maka dari itu, Fairy Garden mempunyai 4 tema yag mengusung kegiatan yang berbeda-beda, diantaranya :

  1. Lola’s Library, adalah wahana dimana anak-anak akan dibawa imajinasi dan fantasi nya dengan melihat pertunjukkan Puppet Show yang bercerita tentang Fairy dan dibawakan dengan menarik oleh master puppet yang berpengalaman.
  2. Art Factory, sebuah wahana yang membawa kreatifitas anak- anak dalam membuat karya seni dan kriya, anak anak dapat membuat sendiri karya seni menarik dengan kreatifitasnya masing-masing.
  3. Wood fairy, adalah wahana yang akan membawa anak-anak berada dalam dunianya. Di dalam wahana ini anak-anak dapat bermain dan berlari sepuasnya. Mereka pun dapat bermain bersama binatang peliharaan seperti kelinci, domba dan kuda. Wahana ini menyajikan pemandangan indahnya dunia anak.
  4. Florania, adalah wahana dimana anak dapat melihat langsung keindahan warna warni bunga dan dapat berkreasi langsung membuat karya seni yang akan dibuat sendiri oleh para anak dan sekaligus belajar menanam bunga.

Salah satu sosok di Lolla Library

Dari semua wahana yang telah disediakan, anak-anak akan diajak untuk beraktivitas secara langsung nyang memerlukan interaksi seperti belajar seni dan kriya, membaca buku dan mendengarkan dongeng, ataupun belajar memberi makan pada hewan yang disediakan di sana.

Setiap wahana yang dikunjungi adalah di Tenda Ungu yang didalamnya bakalan bertemu dengan peri-peri cantik yang akan memberikan edukasi sesuai dengan wahananya.

Ada yang menarik di Fairy Garden, fasilitas yang ada di Fairy Garden didesain flat supaya disable friendly, dengan tujuan supaya anak berkebutuhan khusus pun bisa menikmati wahana yang ada di taman peri tersebut. Salah satu contohnya adalah jalan untuk akses ke setiap wahana menggunakan aspal dan bentuknya landai, dan untuk naik ke restoran yang ada di atas istana bisa menggunakan lift, serta akan disediakan toilet khusus untuk kaum disabilitas.
Harga tiket masuk Fairy Garden Rp. 100.000, namun selama trial opening pada 7 sampai 14 Juni hanya dikenakan tariff Rp. 35.000,- saja. Mulai 15 Juni akan diberlakukan tarif yang berbeda yaitu Rp. 50.000. Anak-anak yang berusia di atas 2 tahun akan dikenakan tariff biaya masuk dan diwajibkan membeli tiket.

Desember 2018 akan ada Grand opening Fairy Garden , semoga seluruh fasilitas sudah rampung dan bisa digunakan semuanya sehingga anak-anak bisa merasakan sensasi yang menggugah indera dan naluri sejak pertama kali menginjakan di Fairy Garden.

Cuzz ahh berlibur ke Fairy Garden, jangan lupa bawa peralatan buat Narsis, topi, kaca mata karena akan bermain di outdoor

Jadi, buat Manteman yang bingung mencari tempat wisata keluarga di Bandung. Fairy Garden ini sangat recommended, karena selain wahana-wahana edutainment untuk anak-anak, pastinya mengutamakan kenyamanan dan keamanan bagi pengunjung, tentunya menjadi destinasi wisata yang menarik, bisa sambil menikmati indahnya suasana Maribaya, Bandung yang didominasi dengan pepohonan yang rindang, dan angin yang sejuk.

Fairy Garden Maribaya

Jalan Maribaya Patrol KM, 3,9
kampung Gumuruh RW XI, Desa Cibodas Maribaya.

Jam buka : Pukul 09.00 WIB – 17.00 WIB
Nomor telepon : 022 20454830 / 0878 21161861
IG : @fairygardenbandung

About nchiehanie

Namaku Nchie Hanie, Aku adalah Simple Mom, Anggota Komunitas Blogger Bandung, Relawan TIK dan masih aktif sebagai Public Relationship di CV. DEWA SEO

11 comments

  1. Wah The Lodge makin sukses aja nih, pengen deh nanti ajak Suami dan anak kesini🤗 tfs ya Teh

  2. wajib kesana nih bawa neng Marwah yang masih suka sama dunia peri

  3. Wow surga untuk anak anak
    Kebetulan banget nih keponakan keponakanku sedang bete
    Liburan panjang kok ngga kemana mana
    Kesini aja ya?
    Pasti menyenangkan 😊😊

  4. Berasa di negeri dongeng yaa.. ada konsep wahana seperti ini yang beda dari yang lain.. seruu nya jadi pengen kesana 🤗❤️

  5. Huwaaaaaa pengen ke sana, banyak peri-perinya ya.
    Duh cakep banget buat pepotoan sama refreshing ini Teh.
    Semoga kesampaian kalo ada rejeki, aamiin.

  6. Yeay, Bandung ada tempat wisata baru. Cuss, langsung bawa anak-anak ahhh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.