Home / Blogging / Festival Musim Panas yang Bisa Jadi Tempat Wisata di Jepang
Festival Musim Panas| Tempat Wisata di Jepang | nchiehanie | blogger bandung

Festival Musim Panas yang Bisa Jadi Tempat Wisata di Jepang

Festival Musim Panas yang Bisa Jadi Tempat Wisata di Jepang. Ketika persahabatan terhalang oleh jarak dan waktu, bukan menjadi hal yang mengganggu aktivitas berkomunikasi. Melalui sebuah chit chat kami pun bisa bisa saling bercerita, ya tentang suasana tempat yang kini menjadi tempat tinggalnya di Negeri Sakura.

Cuaca di Jepang akan semakin hangat dan juga panas saat memasuki bulan Juli, liburan musim panas pun dimulai, liburan ini biasanya disebut natsu-yasumi yang akan  berlangsung sampai akhir bulan Agustus.

Setiap musim panas, akan banyak festival yang tentunya bisa di kunjungi dan dijadikan tempat wisata di Jepang saat  datang ke Negeri Sakura ini. Festival tersebut mulai dari tradisi kuno sampai modern, merupakan kesempatan untuk belajar lebih banyak mengenai kebudayaan Jepang. Setiap festival ini biasanya banyak didatangi oleh penduduk lokal yang masih mencintai dan memegang teguh tradisi, sekalipun Jepang merupakan Negara yang maju.

Festival musim panas yang bisa jadi tempat Wisata di Jepang, diantaranya:

  1. Matsuri

Festival yang pertama disebut Matsuri yang diadakan di seluruh Jepang. Jadi, dan selama musim panas ini banyak masyarakat Jepang yang berkumpul menikmati permainan dan jajanan khas yang berbaris di festival dengan mengunakan pakaian tradisional yukata.

Saat Anda mengunjungi Jepang di saat musim panas, ini adalah saat yang tepat berkeliling sambil mengenakan Yukata dan membeli jajanan khas Negara Sakura. Salah satu Festival yang paling terkenal adalah Festival Nebuta di prefektur Aomori, Festival Kanto di Akita dan Festival Tanabata di Sendai.

Festival Musim Panas| Tempat Wisata di Jepang | nchiehanie | blogger bandung

via. gajinpot.com

  1. Festival Kembang Api

Hanabi taikai merupakan acara yang paling ramai di Jepang selama musim panas. Hanabi Taikai adalah festival musim panas, dimana ribuan orang berkumpul di taman atau tepi sungai untuk menyaksikan kembang api, seperti layaknya saat matsuri, masyarakat Jepang akan menggunakan yukata tradisional. Pesta kembang api yang paling terkenal adalah Sumida River Fireworks, salah satu kembang api tertua menampilkan 22.000 kembang api di sepanjang sungai Sumida, Tokyo.

Festival Musim Panas| Tempat Wisata di Jepang | nchiehanie | blogger bandung

via. jpninfo.com

  1. Summer Sonic

Salah satu tempat lain untuk berwisata di Jepang yang harus dikunjungi di pertengahan bulan Agustus ini adalah Osaka dan Chiba. Mengapa? Karena di dua kota inilah Summer Sonic diselenggarakan.

Summer Sonic merupakan salah satu festival rock tahunan yang paling bergengsi di Jepang. Acara yang berdurasi dua hari di dua kota, Osaka dan Chiba dalam waktu yang bersamaan. Akan ada banyak musisi rock Jepang dan internasional dari perusahaan rekaman besar ataupun indie tampil di sini. Pada Summer Sonic 2015, The Cangcuters pernah tampil di festival ini. Secara bergantian band-band tersebut tampil di Osaka dan Chiba. Misalnya, Band pembuka di hari pertama kota Osaka, akan tampil keesokan harinya di Chiba dan begiutu seterusnya. Tahun ini, Summer sonic akan diadakan pada akhir pekan, yaitu tanggal 19 & 20 Agustus.

Festival Musim Panas| Tempat Wisata di Jepang | nchiehanie | blogger bandung

via. tribaeast.com

  1. Fuji Rock Japan

Festival ini telah di adakan pada tanggal 28-30 Juni 2017. Sesuai namanya, tahun-tahun sebelumnya Fuji Rock Festival digelar di Tenjinyama Ski Resort, dekat dengan gunung Fuji. Namun sejak tahun 1999 acara ini pindahkan ke dekat Gunung Takenoko, tepatnya di Naeba Ski Resort, Prefektur Niigata. Namun tetap saja tidak menyurutkan antusias para penikmat musik untuk datang dan jalan-jalan ke salah satu tempat wisata di Jepang ini.

Festival Musim Panas| Tempat Wisata di Jepang | nchiehanie | blogger bandung

via. japantimes.co.jp

  1. Rock In Japan Festival

Tahun ini Rock In Japan Festival akan diselenggarakan pada tanggal 5-6 dan 11-12 Agustus di Hitachi Seaside Park, Prefektur Ibaraki. Di acara music tahunan ini akan dibintangi oleh para penyari J-Rock dan juga J-Pop yang sudah sangat terkenal. Untuk  penyuka music-musik J-Rock dan J-Pop maka Hitachi Seaside Park bisa jadi salah satu tempat wisata di Jepang selanjutnya, dan jangan lupa catat tanggalnya.

Festival  musim panas  bisa menjadi ajang untuk liburan di Jepang, untuk  melihat tempat wisata di Jepang mana lagi yang bisa dikunjungi? Bisa ngintip di traveloka.com/activities/japan dan selamat mengeksplore Jepang.

 

About nchiehanie

Namaku Nchie Hanie, Aku adalah Simple Mom, Anggota Komunitas Blogger Bandung, Relawan TIK dan masih aktif sebagai Public Relationship di CV. DEWA SEO

22 comments

  1. Ah jadi pengen nabung buat ke Japan.

  2. Atuh lah ajak saya (chit chat) juga ari ke Jepang teh, Teh… Hehehe.
    Semoga di Negara khatulistiwa juga akan ada hanya festival2 yang gak kalah menarik dan bisa jadi daya tarik para wisatawan asing ya. Biar kita juga gak kejauhan 🙂

  3. Huaaahh mbk hanie, aku pengen banget ke jepang.. Semoga suatu saat bisa kesana aamiin.

    Salam kenl dri Bengkulu mbk, dtunggu kunjungn n follow ny mbk..hihi

  4. Jepang banyak banget festivalnya. Jadi pengen ke sana 🙂

  5. Ayo kita ke jepang teteeeh. Pingin banget kesana suatu hari nanti

  6. oh my god.. makin pengen aja nih ke jepang abis baca tulisannya hah

  7. Kapan nih akj ke jepang, Teteh. Hehhehe
    Festival.Kembang Apinya keren banget ya dan Jepang tuh terkenal dengan budayanya ya

  8. Jepang… Idaman liburan ke sana. Mau lihat sakura aja deh. Mumpung ada teman yang tinggal di sana.

  9. matsuri ternyata slh satu nama festivalnya ya teh? keingetan judul lagu klasik gitu..

  10. Banyak juga ya festialnya di musim panas Jepang, kalau kita mah., panas selalu, hehehe

  11. wuih banyak banget festival rock nya. Semacam summer identik dengan musik rock yang penuh semangat ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *