Home / Gathering Blogger di D’Padjadjaran Spa

Gathering Blogger di D’Padjadjaran Spa

Gathering Blogger di D’Padjadjaran Spa, senin 24 Maret 2013  bertempat di  salah satu mall di PVJ bersama 20 sahabat blogger yang lain dari komunitas yang berbeda. Mendapat undangan  dalam rangka Grand Opening D’Pdjadjaran Spa . Bisa menghadiri  undangan ini adalah sesuatu banget dan beruntung terpilih diantara yang blogger yang lainnya.

Wilujeung Sumping .. (artinya selamat datang ), itulah sapaan pertama kali  menyambut para pengunjung dengan di iringi musik  sunda dan tidak lupa welcome drink yang di tawarkan pun minuman ciri khas sunda bandrek atau bajigur.

Akhirnya acara gathering di mulai, sambutan  dari Ibu Susi sebagai perwakilan  D’Ppadjadjaran Spa memberikan penjelasan kepada para blogger mengenai konsep D’Padjadjaran spa itu sendiri dan menjelaskan tentang spa, bahwa spa bukan hanya sekedar pijat , perawatan tubuh yang sangat identik dengan air atau hydroterapi atau terapi air.

Gathering Blogger di D'Padjajaran Spa

Lihatlah berbagai pose sahabat blogger di saat mendengarkan Ibu Susi yang  lagi memberikan pejelasan tentang D’Padjadjaran spa

D’Padjajaran spa the first sundanesse spa dan reflexiology in the world

D’Padjadjaran lahir dan di ilhami dari kemegahan kerajaan Sunda terbesar yang ada di tatar Parahyangan yaitu kerajaan pajajaran  dengan kebudayaan Sunda yang eksotis. Dimana jaman dahulu kala keseharian para bangsawan sangat menyukai perawatan berupa pijat, lulur atau berendam dengan bunga dan rempah-rempah.

Sumber daya alam di tatar parahyangan yang  kaya akan mata air, aneka rempah-rempah merupakan keistimewaan sarana dan prasarana yang mendorong tumbuhnya perawatan holistik secara alami di tatar Sunda,  dan sekarang di sebut dengan perawatan spa.

Atas dasar konsep kerajaan Pajajaran  diatas, maka Konsep utama dari D’Padjajaran  spa adalah membuat customer merasakan sensasi jadi raja/ratu dari kerajaan Pajajaran yang akan di layani pleh para dayang  atau abdi dalem. Di mana  seluruh pelayanan mulai dari greeting, perawatan hingga after treatment snack di fokuskan kepada herbal, makanan dan tata cara khas Jawa barat.

D’Padjadjaran mengklaim dirinya sebagai The First Sundanesse Spain the world. Spa Sunda yang  pertama kali  di dunia. Mungkin yang  selama ini kita kenal  Javanese Spa atau  Balinese Spa, maka  Spa Sunda ini akan mulai bersahabat di telinga kita, apalagi para bangsawan Sunda pada jaman dahulu kala telah terbiasa melakukan spa secara tradisional. Tak hanya Sundanese spa, tapi  disini juga ada  teknik Massage Spa  atau  pijatan yang khusus disebut Peuseul (istilah pijat  sunda). Peuseul adalah pijatan khas sunda yang merupakan warisan kerajaan pajajaran,   yang berfungsi untuk melancarkan peredaran darah, dapat juga mengendorkan petegangan otot dan  juga meningkatkan daya tahan tubuh.

Gathering blogger D'Padjadjaran sundanesse spa dan reflexiology

Hadeuh kita di sambut dengan tari- tarian oleh dayang dayang dengan lemah gemulainya, berasa ikut goyang nih jempol 😀

GATHERING BLOGGER DPDJADJARAN SUNDANESSE SPA & REFLEXIOLOGY

Selanjutnya  para blogger yang terbagi menjadi 2 kelompok di ajak keliling ke tempat treatment, dan terbagi menjadi 2 kelompok, kebetulan aku di  pandu oleh bagian humas yang cantik Santi namanya. Diatas tempat reflexiology.  Nah di D’Padjajaran spa ini   kelebihannya  adalah ada “Herbal Pouch”  atau kantung herbal yang isinya rempah-rempah khas Pajajaran yang berfunfsi untuk menghangatkan, mengendurkan ketegangan otot dan kelelahan juga melancarkan peredaran darah. Dan ini satu satunya yang ada di dunia hanya di D’Padjajaran Spa Bandung.

Taraaam..

Waktunya acara puncak, sahabat blogger semua di berikan secara cuma-cuma Free Trail dari D’Padjadjaran spa. Dan menariknya  para Blogger di jemput  oleh dayang  dayang dengan memanggil namanya satu persatu. Hadeuuh   langsung di bawa ketempat treatment. Dimana  rangkaian ritual treatment ini berawal dengan pembasuhan kaki oleh terapisnya, di kasih sandal batik, setelah selesai langsung di antarkan ke kamar Pitaloka (lihat ada tulisan sundanya)

Nah sahabat blogger, jangan iri ya, aku mau merasakan  sensasi  bak ratu di negeri kayangan dulu,  saatnya me time dan maap jangan ngintip.

Gathering Blogger di D'Padjajaran Spa

Tuh suasana di dalam kamar Pitaloka , ada bak mandi, tempat sabun dan sampo dari batu asli loh

Siram Endah Raga 

Teteh terapisnya membawaku ke kamar  Pitaloka,   waw lampu yang remang-remang,   adem ampe kedinginan bo, wangi rempah rempah , aromateraphy di iringi dengan alunan lagu sunda,  membuat mata   ngantuk dan perut keroncongan.

Hahay aku mendapatkan  treatment Siram Endah Raga, rangkaian perawatan   dengan menggunakan Nutrisi dari aneka buah- buahan yang kaya akan vitamin dan mineral.  Terapis menjelaskan  rangkaian perawatan  yang akan di jalani, mulai dari massage, luluran, masker sampai terakhir berendam.  Dan butuh waktu  2.5 jam  untuk  menikmati  rangkaian  treatment Siram Endah Raga, berasa deh  dimanjakan dari ujung kaki sampai kaki, pake plus di pijitin di kepala lagi. Tau aja pulang kerja dah suntuk, langsung pasrah di apa-apain ma terapisnya, meski cekikikan karena geli 😛  Maap ya Kamar Pitaloka sesaat menjadi rame karena jeritanku, noh tangan2 halusnya  teteh terapis memijit bagian2 vital kegelianku .

Gathering Blogger di D'Padjajaran Spa

Waktu menunjukkan  hampir tengah malam, Ini dia  waktunya berendam,  mandi kembang pula , penuh dengan busa #anteng deh, lihat kakinya ampe mateng gitu, tapi halus, fresh, secara tangan dan kakiku maskulin bo

Cukup  15 menit berendam di air panas, hmm segeerr, langsung kabur dari ruangan pitaloka. Alhamdulillah  rangkaian treatment sudah selesai di tutup  dengan  suguhan secangkir teh manis  yang di berikan dayang,   menghangatkan tubuh  dan fresh rasanya.  Tau ga sih sahabat, ternyata harga treatment Siram Endah Raga berkisar Rp 365 ribu,  sebanding dengan pelayanan yang di dapat, ga kan rugi deh.

Gathering Blogger di D'Padjajaran Spa

 Bersama  Mba Alaika, Vinna,  Evi dan sahabat blogger yang baru kenalan malam itu, lupa namanya siapa. Ada juga loh sahabat Blogger laki-laki yang mengikuti Gathering ini, Bang Aswi, Bang Edo, dan Kang Argun

Setelah merasakan  treatment, tentu saja aku merasakan kelebihan yang ada di D’Padjadjaran Spa ini, dengan konsep pijat dan spa sunda pertama ini telah menjadi suatu keunggulan tersendiri  yang di miliki oleh D’Padjadjaran spa. Begitu juga dengan  adanya   teknik Peuseul  atau pijatan khas sunda yang merupakan terobosan terbaru dalam industri spa dan Massage spa yang ada di dunia pada saai ini. Adanya Herbal Pouch yang belom pernah aku temukan di tempat spa yang lain. Satu lagi yang menarik   pengunjung di sambut dengan  bahasa  sunda dan iringan lagu sunda, desain interior  sunda , pokoknya All About Sundanesse banget.

Tak ada kritikkan, cuma aku komplen kenapa mesti remang-remang, alhasil ga bisa moto maksimal *salahkan pada kamera sendiri*.  Semoga  D’Padjadjaran  spa tetep mempertahankan  konsep awal sebagai sundanesse spa  dan dapat bersaing di tengah spa yang modern.

Dan Ucapan terimakasih yang sebanyak banyaknya buat  D’Padjadjaran spa yang telah mengundang aku dan sahabat blogger lainnya.

Ayo buat sahabat  yang penasaran  tempat Spa Bandung ini,  dan ingin merasakan sensasi bak raja/ ratu di kerajaan, Anda dapat menikmati ketenangan suasana tatar sunda di tengah hirup pikuk kota Bandung hanya di D’Padjadjaran  Sundanesse spa & Reflexiology.

Dan ini menjadi tempat yang wajib  Anda kunjungi kalo lagi liburan ke Bandung, tepatnya  terletak di kawasan strategis di kota Bandung yaitu  di sebuah Mall Paris Van Java Resort Lifestyle.

Ayo atuh mangga di cobian, barangkali perlu informasi yang lebih lanjut,  sok hubungi  di bawah ini 😀

D'Padjadjaran Sundanesse Spa & Reflexology

 D’Padjadjaran Sundanese SPA and Reflexology

Glamour level C.07A
PVJ Resort Lifestyle Place (Mall Paris Van Java)
JL Sukajadi Bandung, Bandung 40162
untuk informasi dan reservasi : (022) 82063783

Hatur nuhun

Wilujeung Tepang Deui

 (translate : terimakasih, sampai jumpa lagi)

nchie-hanie

 

About nchiehanie

Namaku Nchie Hanie, Aku adalah Simple Mom, Anggota Komunitas Blogger Bandung, Relawan TIK dan masih aktif sebagai Public Relationship di CV. DEWA SEO

43 comments

  1. wiih, dipeuseulan kitu raos sigana nya?

  2. tiap hari saya juga spa kok mbak, spa matahari. huahaha 😀

  3. foto aku yang lagi gugulingan di kasur manaaaaa? 😛

  4. herbal pouchnya isinya garam bukan teh?
    mbak Alaika cantik banget disitu…

  5. menyenangkan ya, spa sebelum tidur. sampai rumah badan enak banget pastinya yah, mbak 🙂

  6. wah asik ya spa gratisan… 🙂

  7. pasti keluar spa jadi makin cantik ya Tante??

  8. waaaah menyenangkan sekali yaaaa
    baru kali ini tau ada gathering blogger di tempat spa
    pastinya nyamaaaaan menikmati me time nya

  9. hey teh nchie, sahabat blogger baru itu aku bukan yaah.. hehehe salam kenal 🙂
    nice blog..

  10. ga bakat ke tempat gtuan mah..yang ada kasian yg tukang pijitnya hihihi

  11. Kok aku gak diajak ikutan gathering blogger di padjadjaran spa Mak..? hehehe…
    Asyiknya… aku pengen ikutan juga lo. 😀

  12. Jadi pengen kesana lagi deh Nchie…. 🙂

  13. Ke sana lagi yukkk ^_^

  14. euh…pdhl hr sabtu kamari Orin ke PVJ da, ga nemu spa ini geuning..

  15. Huaaa..kelihatan kakinya *eh
    Seger ya Teh kalo hbs memanjakan diri, jadi tambah bening nih 🙂

  16. W…O….W….neng makin cakep aja…jalan2 teyusss

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *