Home / Gitar Itu Kenangan

Gitar Itu Kenangan

Teringat akan Gitarku..
Paling seneng kalo di nyanyiin  lagu pake petikkan gitar..
Apalagi sama someone special *bikin klepek-klepek*:D
jrenk..jrenk..jrenk..*nah loh itu kan salamnya  Masbro*
#intro lagunya kangen..
 
ini gitarnya si Po waktu bujang, ga bisa jadi hak milikku,beu..

Waktu SMP, aku di beliin gitar, ga inget  deh cerita asal muasal gitar itu, tiba-tiba ada di kamarku, yang pasti bapak yang bawa. Aku sering mainin padahal ga bisa, udah di beli in buku panduan, ampe jari-jari kapalan,  tetep aja  susah kalo belajar sendiri, cuma dikit  bisanya.
Jamannya SMA, si gitar itu sering di pake sama ‘sahabat’ dekatku,  suka nyanyi-nyanyi, aku sih ga *la wong suaraku pals*, cuma bisa menikmati dan memandang yang mainin aja *terpesona*.:D
Masa SMA lewat, nasib gitar hanya menjadi pajangan di dinding kamar, karena ga pernah ada yang pake lagi. Cuma meninggalkan kenangan  saja.
Setelah 5 tahun lebih akhirnya gitar itu sering di pake lagi, di mainin  sama si po  waktu itu masih pacaran, meskipun  gitar nya dah tua tapi masih enak di pake, paling ganti senar aja.
Udah abis sama Olive kecil di injakkin, di lemparin, di dudukin,di copotin senarnya.
Tapi tetep masih bisa di pake sama si Po, setiap saat suka nyanyi buat kita di saung belakang rumah di bawah  cahaya rembulan #haiyyah sok romantis padahal kagak.:D
Nah sekarang udah ga ada gitarnya, patah..hiks..
Karena sering di pinjam sama anak abege tetangga, buat belajar main gitar *anak band geto*. Mau di gantiin sih, cuma ga enaklah, lagian memang gitar itu udah tua umurnya..
Ya say goodbye aja…
Semenjak itu, tak ada lagi petikkan suara gitar di rumah.
Gitar itu telah menjadi kenangan… :D
Dan  menjadi saksi bisu kisah cintaku #ciyee..
gayanya sok banget, padahal nyanyi ibu kita kartini *andalannya*

# lagi ngajuin proposal pengen beli gitar, 
belom di acc sama kepala rumah tangga..:D

About nchiehanie

Namaku Nchie Hanie, Aku adalah Simple Mom, Anggota Komunitas Blogger Bandung, Relawan TIK dan masih aktif sebagai Public Relationship di CV. DEWA SEO

61 comments

  1. Saya punya gitar kenangan, tapi bukan milik saya sendiri melainkan milik kolektif (gitarnya kawan kawan Dewan Kesenian Kampus – Sastra). Tapi sekarang dah ilang dicolong maling, hehe..

  2. wah… ini waktu ikut audisi di Indonesian Idol ya… qiqiqiqiqi…
    wah sayang guitarnya patah…padahal ada kenangan dgn some one special, gpp nanti kan di ACC sama kepala RT..

  3. ntar kalo udah ada gitar yang baru, direkam ya chie!!! 😀

  4. hi..hii..belajar gitar itu susah ya Nchie…ngafalin sekian banya kunci nada….,alhasil jari2 pada sakit semua…,soalnya pernah iseng juga pengen belajar gitar sama adikku….. nyerah deh…gara2 jarinya nggak kuat sakit mencetin senar

  5. aku cowok gak pande2 main itar,,hihiihih

  6. saya saluet dech mbak kalo lihat cewe bisa main gitar,,serasa gimana gitu

  7. Aku doakan semoga proposalnya di acc, he..he..

  8. waah.. inget jaman SMA. pernah belajar gitar tapi putus asa karena jari jari jadi pada kapalan. andalannya lagu senja di batas kota. haha

  9. jrengg2. ternyata mama jago maen gitar euy ajari aku yah teh 😀

  10. @RZ Hakim Lho ko isyo..
    Teganian maling, ..!!
    semoga dapet gantinya ya Bro..!!

  11. @Insan Robbani Waah baru audisi dah di tendang Mas,..kagak di terima..!!

    Hiks,..
    *mudah2an kepala RT nya baca*

  12. @Arman Siaap.. kirain lu mo ikutan nyumbang MAn..!

  13. @monda
    Emang begitu Bun..sakit banget, bela2 in jari2 lembut dan lentik jadi kapalan..
    Yah, yang penting kan ga penasaran ..

  14. @Pengisah kalo belajar pasti bisa tuh..

  15. @al kahfi Dan aku juga salut BAng..
    Kalo ngelihat cowo pandai bernyanyi dan main gitar, serasa gemana getoh..

    *copas komen*

  16. @Mpad Semoga..
    soalnya proposal dari 5 tahun kebelakang tuh, belom di acc ajah..

  17. @Titi Esti samaa Ti ..kelemahan cewek begitu, udah merasa sakit udah, ga mau lanjut ..

    Haiyah..di senja di batas kota, Tomy J Pisa..kah Ti ?

  18. Komentar ini telah dihapus oleh penulis.

  19. Ah..Ga juga, cuma dikiit bisanya..

    Di ajari? eh bisa ..
    *harga nego* Jay..

  20. Saya punya gitar akustik kesayangan merk Nashville,hadiah paman sewaktu umur saya 10 tahun. Gitar itu saksi mati kisah percintaan saya,kisah elegi saya yg mencoba merasakan deru rock n roll jalanan,dsb.
    Oh ya,semoga teteh dapet gitar baru lagi yah 😀

  21. saya juga dulu pernah belajar gitar mba setelah kuliah, tapi karena jari2ku bujel2 jadi susah belajarnya hihihi

  22. mbak nchie ternyata pinter main gitar ya….keren deh…kalo aku mah nggak bisa mainin alat musik apapun mbak…hehe…

  23. Ayo mama olive ngajuin proposalnya ke Toko gitar aja biar dapat haratisan 😀

  24. Wuiihhh.. kereen abis!

  25. pingin denger petikan gitar po diiringi suara mo..

  26. @Yoswa Mardhikai gayanya si Yos..
    Ciyee..saksi mati percintaan, beughh..!!

    amin, doain ya..

  27. @mie Jarine bujel2, piye tho..
    hihiih..

  28. @Mami Zidane Ga pinter Mami, sekedar hanya bisa petik2 doank..hihi..

  29. @anny #Halagh..nyiar2 piutangeun si teteh mah..
    Ga ahh..!! senneg ngutangnya, ga seneng bayarnya ckckckk…

  30. @Trisnoaji Hmm..emang keren abis Tris..!!
    baru tau ya ..

  31. hikss..hikss… gud beyy gitar..

    moga2 segera di acc ame PO 😀

  32. @LJ
    STOP..!! jangan kau suruh aku nyanyi Mak, cukup si Po aja yang tau suaraku terlalu merduu..

    Mendingan aku yang petik gitar, Mak yang nyanyi aja..!!

  33. kalo ari jaman SMP sayang bagnet lo teh .. asli,,, kenangannya tak tergantikan, mending minta gantiin lagi ama tetannganya itu… *kasih semangat 45* hoho

  34. @Si Belo Doain ya Nay..
    Nunggu kontes ahh, yang berhadiah gitar ..!!ckkckk..

  35. @@tomtomtwiit hahaa..provokator kelas kakap..!!

    Tom, yang penting kenangan itu selalu ada di hatiku #so sweet pisan..

  36. lho…lho…lho…
    kok iyan baru tau nchie bisa main gitar

    sok atuh mudah2an cepet di acc sama PO nya….

  37. saya gak pernah punya gitar,
    dan tentu sajaa, tak bisa memainkannya,
    tetapi memang terpesona sama mereka yang bisa memetik dawai tuh gitar, apalagi cakep-cakep cuek 😀
    # setelah baca postingan ini, papa olive langsung ACC kayaknya.

  38. wah, Mbak gitar kenanganya dah ‘pensiun’ seterusnya ya? di benerin lagi gak bisa ya? Kalau di rumah juga ada gitar kenangan dan gak bisa dipetik lagi, punya keponakan. Karena keberadaan gitarnya di rumah embahnya jdi digunain asal-asal saja oleh sepupunya kalau lagi pada mudik rumah embahnya.

  39. adanya gitar mainan teh:) keren euy bisa main gitar

  40. @Diandra hahaa..iya abis ga pernah nanya sih..
    *kata si mbahku ga boleh pamer kebisaan*..ckckkk..

  41. @YSalma Bener2.. beda rasanya ngelihat cowo yang pandai memainkan gitar ya Rie..

    Ah semoga *tak berharap lebih*

  42. @Ririe Khayan Ga bisa, jasadnya aja ga ada, hiks..
    Ga tau deh ,

    Ntar..ntar kalo ada sepupunya, umpetin gitarnya Rie..
    sayang tau..

    Dulu, aku aja rajin ngerawatnya, di lapin biar kinclong ..

  43. @Lidya – Mama Cal-Vin haha..pasti punya CAl-Vin ya..

    Bisanya ibu kita kartini doank ..ckckkck..

  44. disini ada gitar nganggur, mau ? gitar beneran, tapi kecil punyanya fauzan .. hehehe

  45. ih teteh, kita sedang bernasib sama. barang kesayangan liza juga udah rusak dan ngga bisa diperbaiki. Hape nokia 5200 yang dibeli mama empat tahun yang lalu kemarin pagi tercebur ke dalam rendaman baju. asli, rusak total dan ngga bisa diperbaiki. sedihhhh

  46. huaaaaa…aku komen tadi ke manah yak?
    aku udah lama yak gak maen ke sini Teh nchie!

    apa kabar?

    sibuk maen gitar yak? hihihihihi.

    aku pernah sama di fase Teteh Nchie: maen gitar (nyoba maen tepatnya) sampek kapalan tapi gak ahli – ahli, dan pernah juga terpesona sama si pemain gitar (hahahahaha!)

    ayok Teh.. les gitar bareng

  47. semoga segera di acc proposal gitarnya mbak…hehehe

  48. waktu sma pernah belajar main gitar juga, sekarang tertarik main biola, lagi ngajuin proposal jg buat beli biola.

  49. Saya sumpahin di ACC tuh gitarnya .. he he he he ..

    @rie fabian-

  50. Dari dulu pingin bisa main gitar tapi apa daya emang gak bakat,jadi cuma bisa tepuk tangan sambil nyanyi pok ame-ame 🙁

  51. @dey Aa Ujan boleh pinjem ga/

  52. @liza Waah..sayang tuh Lizz..
    Semoga dapet penggantinya ya..

  53. @ais ariani Yang komennya belom mandi, jadi ilang..

    Haii Aiis..
    Alhamdulilah baik..

    Ais tuh sibuk mulu qiiq..

    Bener is ..
    kalo dah kapalan, sakit, haduh, jari2 yang lembut, lentik jadi tidak indah..

  54. @AR Mutajalli ckckkkc…
    YA dah kita ngjuin proposalnya ke toko aja, bareng yuk Li..

  55. Hahahaha…samaaa…aku juga kok ya gak bisa maen gitar ya teh? Padahal adekknya cuma sekali dua kali belajar dah bisa aja mahir. Apa karena mmg gak ada bakat musik kali’ yah? 😀

  56. @riez iya bakatnya main bola ajah..

  57. Waduh …
    Memang sepertinya perlu dibelikan Gitar yang baru Nchie …
    Percaya sama saya … memang sih kita bisa nyetel CD atau nyalain Radio – TV … buat bunyi-bunyian …

    tapi itu tidak ada yang bisa mengalahkan keindahan suara asli dari suara atau alat musik yang dimainkan si Empunya rumah … walaupun bukan penyanyi prof / pemain band prof … tapi suara itu sanggup mendamaikan rumah …
    percaya sama saya

    (halah)

    Salam saya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *