Home / Uncategorized / Hai Susi, Begitulah Memanggilku!

Hai Susi, Begitulah Memanggilku!

Hai Susi, Begitulah Memanggilku! Panggilan yang diberikan oleh seorang Pak Guru  Matematika, yang katanya anak kesayangannya. Akhirnya melekat pada teman-teman  dengan panggilan itu. Sebut saja Gun, anak ini menyebalkan sekali, tau lah jaman-jamannya SMP. Pada waktu itu masih memakai seragam dengan celana pendeknya begeto sekseh. Disetiap kelas, selalu ada  anak yang bandel  bin jahil bin iseng.

Aku yang cuek, pemalu tak pernah menggubris keisengannya. Hanya terdiam dengan tatapan jutex, bakalan cape sendiri mengodaku. Sempet ketakutan hari esok tiba, kejahilan apa lagi yang akan diperbuatnya ya. Huuh, kalo berani pada waktu itu rasanya pengen nonjok . Sayang apa daya tak punya nyali gede dan menciut saat mendengar namanya.

3 tahun satu kelas duduk di sekolah pertama. Berasa kena durian runtuh, dan tertimpa tangga pula. Akhirnya masih berjodoh untuk tetap satu kelas di bangku putih abu-abu. Mungkin secara sekolah favorit yang ada di daerah Bandung Timur ya sekolah  kami. Tapi semenjak di SMA mulai agak dewasa, jarang menggoda lagi. Alhamdulillah akhirnya sudah insyaf, apa karena pada waktu itu aku dah  punya pacar anak bandel juga kali yaa 😀

Dan kami pun akhirya terpisahkan kelas pas pemilihan jurusan. Selamat  rasanya meski satu jurusan tapi beda kelas, sudah merupakan anugerah yang terindah kala itu. Tak ada lagi keisengan tampak. Lepas perpisahan sekolah, bertahun-tahun tak berjumpa. Pada suatu waktu  kopdar menyambut tamu blogger dari Aceh di satu tempat rumah makan, tak sengaja bertemu kembali dengan menggandeng istrinya. Akhirnya anak bandel nikah juga, dapetin istri yang cantik, diperkenalkan dan kami pun ngobrol asek bertiga.

Setelah 2o tahun..

Kembali bertemu dalam suatu acara reuni putih abu-abu. Senangnya, dan kami pun teman yang sering berantem menyadari, mengingat kembali cerita smp dengan kejahilannya, kegenitannya. Dan taukah, kalo belio nanya kabar, pake emotikon tonjok2an. Belon tau ya eykeh emak2 jutek dan galak, tetep seperti dulu.

Sempat merasa aneh dan bertanya, Sus, ko bisa sih jadi Blogger? dul!u kan pendiem, ga banyak ngomong, ku’uleun. Ga nyangka sekarang jadi eksis mulu. Aku menjelaskan apa pekerjaanku, apa itu blogger  ya sedikit memahami. Setiap manusia akan berubah seiring dengan berjalannya waktu, tentu saja perubahan menjadi lebih narsis eh baik 😀

Begitupun sebaliknya, yang dulunya bandel, nakal minta ampoon, sekarang berganti penampilan dengan berjenggot, layaknya bapak ustad

reuni 95 Alumni sma 24 bandung

Akhirnya bisa mejenk bareng teman yang sering berantem  ini lagi akur, tapi tetep pas di poto main tendang-tendangan.   Keren kan? bukan orangnya tapi Kaos  reuninya, tampak lebih keceh !! Tengkyu atas supportnya di acara reunian, dah nganter2 sana sini jadi tukang ojek. Moga berbahagia selalu dan tambah sukses eeaa  #dezig

About nchiehanie

Namaku Nchie Hanie, Aku adalah Simple Mom, Anggota Komunitas Blogger Bandung, Relawan TIK dan masih aktif sebagai Public Relationship di CV. DEWA SEO

23 comments

  1. tepang sono, kangen2an ya sama temen2 SMA dulu

  2. Asyiknya mengingat masa-masa SMP ya teh, Aku jadi teringat masa-masa SMP juga hehehe #suksesreuni #20tahunlamanya

  3. ketemu musuh bebuyutan pasti seru ya teh?

    Kalau teman yang suka jahilin saya sudah meninggal di usia muda. nyesek banget rasanya 🙁

    • seruuu abis…
      hafal banget berteman dr anak bau kencur, remaja, dewasa..

      ahh..bentar lagi pra lansia 😀

      halagh, mudah2 an temen jahilnya Tarry diterima di sisiNya yaa

  4. Hahaha, aku mau manggil Teh Susi ah mulai sekarang mah, mau membiasakan buat jujur nih, teh. hahaha… :v

  5. Cieee yg sekolahnya di favorit teruus. 😀
    Om-nya ganteng, ya. 😛

  6. Serius Teh dulu pendiem? Kayanya salah orang kali ya…xxiixixi
    Tapi Tetep cantik kan… 😛

  7. Hai, Mbak Susi? Kalau Nchie itu siapa, ya? :p

  8. Ah aku mau manggil Susi juga, enggak Nchie lagi hehehehe.
    Ga percayaaaaa kalau dulunya Nchie eh Susi ini dulunya pemalu dan pendiem. *kabuuur*

  9. Ohh jadi gitu teh, ikutan manggil teh Susi ahhh..
    Hai teh Susi cantikkk 🙂

  10. Lebih enak mbak Susi 🙂 lebih jujur dan lebih sopan hehe

  11. Abdi mah manggil na teteh susi, langsung senior sih ti Abdi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *