Home / Ibu, Cinta Tanpa Akhir

Ibu, Cinta Tanpa Akhir

Ibu, Cinta Tanpa Akhir. Begitulah kasih sayang  setiap Ibu pada anak2nya. Masa kecil yang masih melekat dalam hatiku selalu tersimpan indah dalam memori. Meskipun sebenernya tak mau untuk mengingatnya, jujur merasa jauh dengan sosok seorang Ibu adalah aku banget. Dengan cara pola pengasuhan yang tidak menanamkan kasih sayang yang terungkap tapi aku yakin Ibuku sayang pada anak2nya. Dengan begitu membuat aku menjadi mandiri dalam segala hal.

Ibu, Cinta Tanpa Akhir | nchiehanie

Dekat di mata jauh di hati  itulah kedekatan antara aku dan Ibu. Tak pernah ada pelukan, say love you atau bahkan sekedar berkata-kata manis bercanda, duduk bareng selalu aja ada perdebatan. Sifat yang keras Ibuku, apalagi sekarang dengan umur semakin menua makin membuat perilakunya semakin seperti anak kecil, dan tak terkendali.

Ibu..

Tatapan matamu saat itu membuatku lemah, tatkala kepergian bapak. Seolah tak akan ada lagi yang akan melindungimu. Dan berkata, aku sama siapa di dunia ini. Aku merangkulmu, ada aku disini anakmu. Tak ada kata-kata selain pelukan dan usapan di punggungnya berusaha menegarkan diri, meski untuk sekedar menenangkan  ibuku.

Ibu..

Aku disini, meski perlakuan mu tak seperti yang aku harapkan. Cobalah membuka diri dan menurut sama anak-anaknya. Kekerasanmu, keegoanmu, yang tak terkendali membuat aku menangis perih dan hanya bisa diam..diam..tapa kata. Memandang matamu , apa sebenernya yang Ibu inginkan saat ini?

Ibu..

Sekarang aku telah menjadi seorang Ibu bagi anakku. Tak ingin aku menirumu yang selayaknya harus aku tiru. Tak ingin aku menjadi Ibu sepertimu yang tak pernah mendekatkan diri pada anaknya. Tak ingin aku jadi Ibu yang cuek pada anakku.

Ibu..

Aku saat ini akan membalas dendam atas perlakuanmu padaku, aku berjanji akan menjadi Ibu yang baik, yang di harapkan oleh anakku. Menjadi Ibu yang selalu setia menemani anakku bermain, belajar dan setiap langkah yang anakku inginkan. Menjadi Ibu yang bisa menjadi sahabat untuk saling mencurah kan hati dan kelu kesah.

Ibu..

Doakan aku untuk selalu menjadi Ibu yang berguna bagi anakku kelak di sepanjang hidupnya. Menjadi Ibu menjalani peran sebagai Istri, Ibu bekerja, Ibu untuk anakku dan aku sebagai anakmu. Menjadi Ibu yang selalu dekat dihati dan dekat dimata

Ibu..

Tak akan bisa aku ucapkan kata2 ini secara langsung,  mulutku kan terkunci rapat diam membisu. Tak ada karangan bunga atao bingkisan kue untuk memperingati hari ibu. Tapi aku kan menulis disini merangkaikan kata2 sedihku, ungkapkan perasaanku, jeritan hatiku, kalo sebenernya aku haus akan kasih sayangmu Ibu yang tak pernah  kau berikan selama ini..

Tapii..Ibu..

Aku tau di hatimu, di matamu, di setiap bahasa tubuhmu menyimpan  kasih dan sayang yang tak terungkapp. Semoga Ibu, Cinta Tanpa Akhir untuk anak2nya. Seperti Cinta Ibu yang aku rasakan saat ini  pada anaku..

Ibu, Cinta TAnpa Akhir |nchiehanie

Kan selalu belajar Menjadi Ibu yang baik untuk anakku yang selalu dekat di mata dan dekat di hati 😀

Selamat Hari Ibu, Mama…!!

Selamat Hari Ibu buat Ibu2 di Indonesia 

 

 

 

About nchiehanie

Namaku Nchie Hanie, Aku adalah Simple Mom, Anggota Komunitas Blogger Bandung, Relawan TIK dan masih aktif sebagai Public Relationship di CV. DEWA SEO

48 comments

  1. Terharu banget gue baca sajak tante Hanie ini.. Selamat hari Ibu buat semua wanita di Indonesia

  2. Bapak saya sering menasehati saya ttg ibu ‘bagaimanapun jg dia ibumu, kamu gk ada kl gk ada ibu’.

  3. hickz,meweeekkkkk baca ini huhuhuhu..jadi kangen ibu :(((
    selamat hari ibu ya emak cantik^^

  4. selamat hari ibu untuk semua ibu, emak, enyak, mama, bunda, mommy

    Kita ambil pelajaran dari semua ibu, ya, Teh 🙂

  5. Hiksss, suka bingung kalo beda pendapat sama ibu, ya. Ga tega liat dia nangis tapi di sisi lain….. ah ga bisa ngomong lagi

  6. ibu adalah satu sosok mulia yang melahirkan kita ke dunia, takkan pernah terlupakan oleh ku, juga oleh kalian, bahkan oleh seluruh dunia,
    karena ibu adalah bidadari surga yang turun ke dunia untuk menjagaku

  7. membaca tulisan ini mengingatkan aku aku mamaku yang telah pergi meninggalkan dunia menuju surga-NYA…salam 🙂

  8. selamat hari ibu, Mo sayang..

  9. Selamat hari Ibu juga buat para Emak-emak Blogger yang tanpa disadari telah banyak memberi pembelajaran bagi pembacanya melalui tulisan-tulisan cantik mereka.. 🙂

  10. Baca tulisan di atas … jadi pengen ke margahayu, to visit my super mom …

  11. hubungan ibu dan anak memang unik.
    sepenggal kisah ibu dan teteh yang mengharu biru

  12. Ibu adalah segalanya, ia selalu ada untuk anak-anaknya. Tanpa kenal lelah, tanpa putus asa….semua dilakukan hanya untuk kebahagiaan anaknya. Karena ibu ibarat malaikat tak bersayap….Selamat hari Ibu ya mba

  13. Selamat Hari Ibu buat para ibu dan calon ibu… 🙂

  14. Selamat Hari Ibu Teh Nchiee… olive beruntung Teh punya Mama seperti dirimu. Ihiks

  15. Selamat hari ibu..karena bagiku Ibu adalah sesuatu yang menjadikan aku seperti sekarang ini

  16. selamat hari Ibu, Nchie. Smoga kita semua bisa menjd ibu yg baik bagi anak2 kita..

  17. Semoga selalu jadi Ibu yg hebat yaah mbak 😀

  18. ambil hikmahnya mak…anak diharuskan mandiri nyak

  19. Selalu bersyukur, walau merasa jauh tapi masih ada sosoknya.
    Selamat hari ibu .. *telat ya .. hehehe

  20. Harus saya akui peran ibu tak tergantikan, tugasnya begitu mulia karena dia juga pengemban amanah Tuhan.
    Selamat Hari Ibu
    Salam hangat dari Surabaya

  21. Teteh, potonya kok ada poto kopian dirimu ya?
    Apapun sikap ibu kepada kita, mungkin itu sikap yang beliau peroleh dari ibu beliau. Jika kita tak setuju, kitapun bisa membuat sikap yang berbeda untuk anak-anak kita.

  22. Sangat luar biasa, memang tak akan pernah bisa terbalaskan.
    banggakanlah selagi masih hidup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *