Home / Review / Kebersamaan bareng si Gadis di Dafam Rio Bandung
Hotel Murah di Bandung| Dafam Rio Bandung | Nchie Hanie | Lifestyle Blogger

Kebersamaan bareng si Gadis di Dafam Rio Bandung

Kebersamaan bareng si Gadis di Dafam Rio Bandung. Jalan-jalan di Bandung menyusuri sepanjang jalan Riau pada malam minggu ternyata begitu ramai. Biasanya  jalur ini malas banget  aku lewati, soalnya daerah macet  karena di sana banyak banget tempat wisata kuliner mulai dari jajanan pinggiran jalan sampai cafe-cafe. Selain itu juga factory outlet yang menjamur  menjadi sasaran empuk buat wisatawan yang sedang berlibur, apalagi kalau weekend tiba, plat B memenuhi kawasan ini.

Pagi itu Bandung diguyur hujan, huh berasa bandung banget, cuaca yang adem sebenernya cocok buat mager. Ah, itu sih pemalesan, rutinitas menjalani skedul  sabtu pagi untuk olah raga bersama  tetep donk dijalanin agar sehat dan bugar sepanjang hari. Kembali melihat primbon jadwal hari ini yang begitu padat merayap.

Belum lagi ada drama dengan si anak Abege yang  lagi mogok untuk bimbel, entahlah tanpa alasan yang jelas sedangkan Mamanya ya tetep dengan rutinitas yang terskedul. Mulai dari pagi, siang berkumpul dengan Manteman  menghadiri sebuah Warung Kuliner, lalu menjemput  Anak Gadis ke tempat Bimbelnya, sorenya langsung cuss menepati sebuah janji untuk mengajaknya explore sepanjang jalan Riau.

Duh, sore itu seperti biasa tiap hari sabtu rasanya jalanan padat banget, harusnya perjalanan yang ditempuh 15 menit ini memakan waktu hampir 45 menit. Tiba di prapatan  Jalan Riau dan Ahmad Yani, rasanya lelah banget, sibening item melaju dengan lamban, kurang lebih 500m dari prapatan, berada di sebelah kiri ada sebuah hotel yang penuh dengan kendaraan dan bus. Tiba-tiba satpam dengan ramahnya mengantarkan sibening item buat parkir pada tempatnya tepat di pinggir factory outlet Riau Stock Mall.

“Ah, Kaka, kayaknya Mama lelah deh, istirahat dulu yuk di hotel yang itu” menunjuk pada sebuah hotel strategis di jalan Riau, nanti maleman jalan-jalannya. Si Gadis mengangguk tanpa ekspresi. Seperti biasa, disambut ramah oleh si Akang dengan pelayanan yang cepat. Ngobrol sih ngobrol, tapi mata memandang pada spot kece yang berada tepat di pojok kanan  lift dan pintu conecting  menuju area outlet Riau Stock Mall

Dan, mojok di restaurant dengan bekron merah  membara, penuh colorful membuat semangat baru untuk melakukan rutinitas kembali 

Spot kece  melambai-lambai buat mejenk di sana

Berhubung diri lagi caludih karena aktivitas sedari pagi, langsung deh melangkah kaki pada room yang berada dipojokan lantai 2. Dan tahu ga sih, ketika  membuka pintu, ekspresi wajah mom  n daughter saat melihat kasur, penuh dengan ceria berlomba ingin merebahkan diri. Karena kebiasaan  di rumah menyimpan sesuatu pada tempatnya, begitu pun pas berada di sini  tetep  gesit memarkirkan barang-barang yang dibawa pada tempatnya.

Seperti ini..

Hotel Murah di Bandung| Dafam Rio Bandung | Nchie Hanie | Lifestyle Blogger

 Mengamankan jaket  di lemari


Hotel Murah di Bandung| Dafam Rio Bandung | Nchie Hanie | Lifestyle Blogger

 Tas dan sepatu pun  silahkan mangkal dengan tenang ya

Hotel Murah di Bandung| Dafam Rio Bandung | Nchie Hanie | Lifestyle Blogger

Begitu pun perlengkapan  ngelenong minimalis,

biar  Tampil Cantik di Usia 40an  untuk sementara pindah tempat di sini  aja ya!

Hotel Murah di Bandung| Dafam Rio Bandung | Nchie Hanie | Lifestyle Blogger

Ah, waktunya sejenak  leyeh-leyeh ..

Isengnya si Kaka mah, orang lagi serius onlen ngejar setoran di poto, eh  di brur-in pulaaa

Hotel Murah di Bandung| Dafam Rio Bandung | Nchie Hanie | Lifestyle Blogger

Nah ini minuman wajib teman online

Hotel Murah di Bandung| Dafam Rio Bandung | Nchie Hanie | Lifestyle Blogger

Sebelum malam mingguan, hayu bebersih diri dulu

Asyiknya kalau di setiap hotel ada hair dryer, bisa  main salon-salonan, memanjakan diri, hiiii ga berasa rambut udah semakin panjang, kadang setelah berhijab suka lupa merawat rambut, kasihan!

Sehabis Magrib,  kami pun siap-siap jalan kaki, menyusuri jalan Riau mulai dari bawah mengisi perut dulu di Kuku Mama, sebuat tempat makan 24 jam di sekitar hotel. Suasana  malam yang Bandung banget, adem di tengah kemacetan membuat kebersamaan Kami tambah hangat, di tambah lagi dengan  hadirnya sepupu untuk sekedar makan malam bareng dan jalan-jalan mencari sesuatu yang dibutuhkannya.

Malam makin larut, menjelang tengah malam kembali ke hotel, membersihkan diri, lalu cemal cemil  asyik  disambil ngobrol seru sambil mendengarkan lagu-lagu yang ada di Mtv dan akhirnya terlelap menjemput mimpi. Diniatin mau bangun siang, dengan settingan alarm, tetep deh kebiasaan bangun pagi berlaku juga di sini. Masih leyeh-leyeh sambil tak henti-henti ngobrol ngalor ngidul, ga berasa  waktunya sarapan pagi tanpa mandi dulu karena mager dan kedinginan.

Hotel Murah di Bandung| Dafam Rio Bandung | Nchie Hanie | Lifestyle Blogger

Ahh, menu makanan yang simple banget, tapi enak dan mengenyangkan. Soup sawi tahu asin menemani sarapan pagi itu yang dingin. Sst, sampe bolak-balik ngambil soupnya.

Mager di Kamar 210

Lagi-lagi selalu dapat kamar dengan angka  hoki , entahlah  suatu kebetulan aja angka-angkanya suka banget. Ah kembali lanjut dengan niat  bersepeda yang disediakan oleh hotel, pengennya ke Taman Super Hero atau Taman Fotografi yang tak jauh dari hotel, tapi anak gadis lagi mager trus cuaca bandung yang gerimis mengundang asli bikin mager. Kembali uyel-uyelan di balik selimut, bercerita sama si Gadis yang  katanya pengen melanjutkan sekolah ke SMK favoritnya.

Ga berhenti mengobrol, setelah kemaren ngedrama dan agak musuhan, kini suasana lumer setelah bersantai ria di sini. Bercerita tentang mogoknya bimbel dengan alasan ga ada temen, sampai tentang persiapan UN yang akan dihadapi bulan April mendatang. Bahkan sampai keluhan-keluhan di sekolah pun mengalir bercerita apa adanya, sampai pada pemikiran bahwa  ga mau masuk SMA, pengen masuk sekolah yang ga ada pelajaran matematikanya. Mendadak ngakak kenceng berjamaah, sementara Mamanya Seneng Pelajaran Matematika anaknya males-malesan dengan alasan gurunya sekarang ngemalesin banget katanya.

Hotel Murah di Bandung| Dafam Rio Bandung | Nchie Hanie | Lifestyle Blogger

Kebersamaan yang selalu menyatukan kami adalah musik,  salah satu favoritnya adalah menyetel lagu-lagu di Mtv, so Mamanya akan selalu mendapatkan apdetan lagu yang terbaru dari bisikan si anak gadis

Seru banget, ngobrol banyak, menonton dan mendengarkan lagu-lagu, sampai pada waktunya tertidur kembali, berasa banget liburan kali ini diam di tempat yang nyaman, sebuah hotel strategis idaman keluarga yang cozy cocok banget buat yang lagi liburan bareng keluarga  ke Bandung, pilihan tempat pun menjadi alasan utama menginap di sini.

Hotel murah di Bandung berada di pusat perbelanjaan dan wisata kuliner ini dibangun dengan  4 lantai, terdiri dari 36 kamar, 23 kamar  Superior, 10 amar Deluxe dan 3 kamar Executive. Fasilitas  yang disediakan di setiap kamar pastinya lengkap mulai dari TV LED plus dengan saluran internasionalnya, AC yang dingin banget, telpon, WIFI yang terkadang lup lep, mungkin karena pengaruh cuaca yang ga bersahabat, dan yang terpenting ada coffee & tea maker. Oiya,  selain itu juga  hotel ini dilengkapi dengan meeting room berkapasitas 40-50 orang. Yang menarik di dafam ini ada acara Fun Family Blogger loh.

Atau pun setelah lelah jalan-jalan berwisata kuliner atau belanja belanji, pastinya tubuh pegal-pegal, ga usah khawatir di Hotel ini menyediakan layanan pijat Ayu Spa, istilahya dengan nama peuseul kalo di Sunda  yaitu memijat tradisional dengan menggunakan minyak esensial dari rempah-rempah alami untuk melancarkan peredaran darah dan menghilangkan stress yang merupakan penyakit jaman now. Tuh kan jadi fresh kembali!

Hotel Murah di Bandung| Dafam Rio Bandung | Nchie Hanie | Lifestyle Blogger

Tuh kan, fresh banget!

Duh, berasa banget di rumah sendiri,  pura-pura duduk di sini, padahal mah numpang nge-Wifi kalo di sini  lebih ngacir

Ahh,  makasih Anak Gadisnya Mama udah nemenin wiken ini, lunas ya janji mau ngajakin jalan-jalan sepanjang Riau. Sayang, si Abege mah ga mau di poto, pengennya motoin Mama aja katanya. Haduh, dengan senang hati Mama kan jadi ga ada saingan. Meskipun sebenernya maceuh, asyik sendiri bikin musically, ahh sedang asyik dengan dunianya masing-masing. Ya, beginilah cerita kebersamaan dengan anak Gadis di Dafam Rio Bandung.

Hotel Murah di Bandung| Dafam Rio Bandung | Nchie Hanie | Lifestyle Blogger

Dan, mojok di restaurant dengan bekron merah  membara, penuh colorful membuat semangat baru untuk melakukan rutinitas kembali.

About nchiehanie

Namaku Nchie Hanie, Aku adalah Simple Mom, Anggota Komunitas Blogger Bandung, Relawan TIK dan masih aktif sebagai Public Relationship di CV. DEWA SEO

32 comments

  1. Haduuh, pas siang buka blog ini, ada sup tahu sawi, bikin laper aja. Itu warna warni furniturenya seger ya, bikin mata melek, hehehe

  2. Meraaah…
    Warna yang cuco buat mama syantiik.

    Btw,
    aku suka banget sama jaketnya teh…
    Kerasa maskulin tapi tetep stylish.

    Dafam Rio Bandung ada di beberapa tempat yaa teh…kalo ga salah ga hanya di Riau?

  3. Hotel Dafam di Pekalongan ada teh, tapi aku belum pernah nginep hiks hehehe
    itu peralatan make up minimlisnya euy hahaha segambreng teh.
    Kesan tomboymu tetep perawatannya rajin ya Teh.

    • Hahhaaa..wkwkkwkw…Endors Nyi :p
      Udah kepala 4 Lebih Nyi,katanya diwajibkan mengurus muka atulah biar kaya cewe2 lain lebih kinclong eeaa

      Oh iyaaa,ada ya di Pekalongan, asih tuuh..

  4. Notedlah kalau ke Bandung jadi rekomendasi tempat menginap sepertiny bakalab betah ya mba enakeun

  5. Jalan bareng gadis mah asa gadis deui we nya hahaha…

  6. Wah asik yah, mana atuh penampakan sang gadisnya wwkwkwkw, emaknya ajah yang eksis ieu mah, sami jeung abi

  7. Kapan bisa nginep bareng yaa.. Dan jalan2 bareng.. Dan makan2 bareng.. Dan..Dan..Dan

    Hahaha

  8. Alat nglenongnya banyaak. ngomong-ngomong, Sang gadis nggak mau eksis, ya Teh.

  9. Mantep nih mba abis qtime bareng family. Enak amat di kamarnya ada hairdryer, dll. Kalau saya ga mau keluar2 kamar deh jadinya, haha

  10. Dating bedua sama si abege ya ceritanya. Well noted buat diriku nanti, 10 tahun lagi. Hihihi. Kalo anak udah remaja memang bagusnya orangtua menempatkan diri sebagai temen ya teh, jadi anak ga sungkan terbuka sama kita, jadi kitanya bisa mengontrol mereka tanpa membuat mereka risih. Ah, teh.. Mudahan nanti saya bisa sedekat ini sama si gadis

  11. Anaknya sudah gadis ya, sama dengan anakku hehehe.
    Asyiknya ya nginep di situ. Eh di Jember juga ada hotel Dafam, belum ada setahun kayaknya 🙂

  12. Waduh motoin mama ya, asik dong, gantiin mama yang suka cekrak ceklek kamera

  13. Cieee senengnya teh qtime sama si gadis hehe.. Btw hotelnya lengkap ya teh

  14. Wah baru lihat dalemnya, sering lewatin hotelnya XD lokasinya strategis di jalan riau ya

  15. Asik banget deh…bisa berduaan dengan abege…sekalian mempererat bonding ya, Teh…
    Sekali dayung, dua tiga pulau terlampaui…haseek!!
    Bisa leyeh-leyeh, refreshing sambil curhat-curhatan sama anak abege…:))

  16. Mau dong jadi anak gadis mbak Hanie. Biar bisa jalan-jalan, nginep di hotel yang nyaman, plus nyicipin kuliner yang yummy hahaha.
    Reviewnya top deh ^^

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *