Home / Blogging / Kesan dan Manfaat Reuni Sekolah
Manfaat Reuni Sekolah | ODOP Feb 2018 | Indonesian Social Blogpreneur | Lifestyle Blogger | Nchie Hanie

Kesan dan Manfaat Reuni Sekolah

Kesan dan Manfaat Reuni Sekolah. Jadi teringat kembali akhir tahun lalu baru saja digelar Reuni Perak Tepang Sono SMP, dari awal aku mendukung banget cuma ga mau ikut campur dalam hal kepanitiaan dan insyaalah noted untuk hadir. Siapa yang ga seneng sih menghadiri Reunian? Buatku reuni sekolah adalah salah satu acara nostalgia yang paling diminati, dimana akan bertemu lagi setelah bertahun-tahun tidak bertemu dan  pastinya  menimbulkan kesan tersendiri.

Ketemu manteman yang dulunya nakal sekarang berubah jadi berwibawa, yang dulunya cuek sekarang peduli, yang dulunya pendiem sekarang rame,  dulunya berantakan, sekarang rapi, yang dulu kucel dan tidak terurus, sekarang sudah wangi dan rapi. Tentu saja banyak banget perubahan yang ada dari semua teman yang dialami. Dalam acara reunian banyak hal yang dibahas, selain tertawa bersama bahkan mengenang masa sekolah tentang hal-hal yang bikin ngakak.

Seperti halnya aku, waktu  25 tahun yang lalu..

Manfaat Reuni Sekolah | ODOP Feb 2018 | Indonesian Social Blogpreneur | Lifestyle Blogger | Nchie Hanie

Mereka sahabat-sahabat semasa sekolah dari SMP-SMA

Kalian tahu bukan? Dulu aku seorang yang pendiam dipojokan kelas, ga pernah banyak ngomong, anteng duduk manis, dan hanya melemparkan senyuman manis tatkala kalian sedang tertawa kesenangan. Begitu pun ketika tangan-tangan jahil nempelin permen karet di rok, atau ngebully dengan nama panggilan Susi, aku terdiam dan kadang menangis sendiri kalo pas pulang sekolah.

Dari reunian inilah aku mengingat kembali seperti apa sosok manteman di jaman sekolah dulu, yang sekarang sudah menikah menjadi istri atau suami orang lain, bahkan ada juga yang  menjadi pasangan hidupnya sampai saat  ini. Apalagi Huhuhu senengnya dan di balik semua keseruan itu banyak banget pelajaran yang sangat berharga, diantaranya :

Menjalin kembali tali silaturahim dan bertukar Informasi. Seperti pada umumnya, dengan mengikuti reuni dengan teman yang sudah lama ga  saling bertemu, atau lost kontak, so dengan reuni dapat kembali merekatkan tali silaturahim dan persahabatan dengan manteman lama yang mungkin akan sulit banget kalau sengaja kita temui kalau bukan di ajang reuni ini. Selain itu juga bisa saling bertukar informasi penting  dan  menjadi ajang yang tepat untuk mengembangkan usaha dan relasi.

Manusia berubah, namun persahabatan tetap sama. Bertemu kembali dengan manteman yang sudah lama ga ketemu tentunya aku melihat banyak sekali perubahan  fisik dan wajah. Semuanya mengalami perubahan, namun tidak dengan rasa persahabatan, yang kadang tetep sama akrab membuly, tertawa ngakak seperti  baru bertemu kemaren padahal lama banget ga ketemuan.

Masa lalu baik, tapi masa depan itu lebih baik lagi. Mempunyai masa-masa yang indah dengan manteman di masa lalu tentunya baik, tapi setelah reunian akan sadar kalau masa depan ternyata akan lebih baik lagi, dengan semakin dewasa perubahan dalam gaya hidup pun membuktikan kalau manusia itu bisa berkembang menjadi lebih baik.

Posisi sekarang adalah tempat yang layak diperuntukan buatmu. Disaat kembali bertemu dengan orang-orang  di masa lalu, pastinya akan menyadari dimana posisiku sekarang berada. Tentunya sangat menyadari, ini lah aku yang yang memang diperuntukkan untukku, merasa bangga dengan yang ada sekarang, entah itu  hal pekerjaan, menjadi pasangan siapa,dan kondisi saat sekarang tetap harus dinikmati karena memang sudah seharusnya terjadi seperti itu.

Dalam hidup ini tak ada yang abadi. Saat reunian kenyataannya bahwa ada beberapa teman yang sudah ga ada lagi  di dunia ini, semua  punya masanya sendiri-sendiri, begitu pun dengan reuni yang euforianya dirasakan sesaat saja, ada yang datang dan yang pergi, ada suka dan duka. Aku sangat menyadari itu, dan lebih memaknai hari-hari  menjadi lebih baik untuk mengisi kehidupan ini yang Cuma sekali saja.

Ya, begitulah kesan dan manfaat reunian buatku, meski banyak opini yang negatif tentang reuni ini, balik lagi pada pilihan dan pemikiran masing-masing individu. Karena aku pengen have fun menjalani kehidupan ini, ngapain reunian dijadikan ajang negatif? Ketemu mantan, kasih senyum aja, tetep eiylekhan donk ahh!

About nchiehanie

Namaku Nchie Hanie, Aku adalah Simple Mom, Anggota Komunitas Blogger Bandung, Relawan TIK dan masih aktif sebagai Public Relationship di CV. DEWA SEO

35 comments

  1. Asiknya yaa kalau reunian sama temen sekolah, bisa flash back memory, eaaa

  2. seneng banget ih kata2nya enak dibaca jd pengen reunian juga huhu

  3. Pengen reunian lagi deh sama temen smp sma cz kalo ama temen kuliah mah udah pada beda, enggak kayak dulu lagi feel nya heheh

  4. Reuni itu seruuu, tapi kadang ada org2 yg anehnya kok candaannya msh sama kaya pas bocah

  5. Ada akuh di photonya…hehehe

  6. Hmmmm..biasanya yang super bandel..kalo udh jadi emak-emak ..keliatan lebih kalem dan bersahaja ya teh..

    Usia dan waktu ..merubah seseorang

  7. Teteh dulu diam? masa sich, kupikir saya saja yang pendiam. Terharu enggak sich kalau datang waktu reuni? keknya saya terharu banget dech, saya banyak terharunyaaaa

  8. Kalau aku dari reuni sekolah dapet jodoh, Teh. Suamiku dulu teman sekelas pas SMP.

  9. Aku paling suka kalau reunian sama temen SD, Teh. Rasanya itu masa-masa blom kenal jaim. Jadi sampai sekarang kalau ngumpul rasanya seru.

  10. Reuni sekolah membuat kenal semua teman satu angkatan, yg dulunya ga pernah kenal apalagi nyapa malah jadi akrab setelah reunian *nah lho

  11. Awwaas… Ketemu mantan CLBK mbaaaak. Hahaha… Reuni emg asyik ya, aku juga smp hri masih aktif di grup WA teman2 sekolh dulu. Tapi reunian fisik masih belum pernah hadir. Terkendala jarak sih, yg pastinya bikin biaya jadi mihil. Hihihi

  12. Seru nih reunian, aku pun akhir tahun kemrin reunian sama temen-temen SMP, hehehe…seru aja gitu, yag dulu maish unyu-unyu ketemu lagi udah mbok-mbok wkwkwkw

  13. masa lalu baik tapi masa depan lebih baik lagi. oke fix aku copas quotes ini hihihihi

  14. Biasanya kalau ketemu sama temen sekolah duli, kelakuan balik lagi ke dulu yang masih kinyis-kinyis, eh.

  15. iyalah, bahagia aja dengan apa adanya kita ya teh. ribet banget kalo kangen pengen reunian tapi banyak malunya ahahah

  16. Bener juga ya, saat reuni kadang ada ajanyg bikin kita pingin balik ke masa lalu, memperbaiki apa yg salah. Misal, seandainya dulu kita gk putus ya, bla bla.. Eaa baper. Tanpa sadar, itu artinya gk menysukuri posisi saat ini. Naudzubillah

  17. Kalau reunian pasti balik mengulang cerita2 konyol zaman bahela. Tp ada yg masih sama, ada jg yg lebih matang dan dewasa. Aku setuju dg manfaat reuni yg penting semua niatnya baik bukan utk ajang pamer

  18. Datang reuni ketika hati sudah siap menerima masa lalu. Udah itu aja. Hehehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.