Home / Ketika Dibakar Cemburu

Ketika Dibakar Cemburu

Cemburu ? Apakah benar milik perempuan ?
Barangkali karena perempuan lebih ekspresif  sampai terkesan begitu , mungkin juga karena perempuan lebih bermain dengan rasa sementara laki-laki lebih mengedepankan logika.

Dalam suatu hubungan, rasa-rasanya tak akan lepas dari yang namanya “cemburu”. Karena “katanya” cemburu itu bukti sayang, cemburu itu tanda cinta. Cemburu yang mungkin  datang dari pihak laki-laki atau pun wanita. Tapi  katanya (juga) yang dominan cemburu, biasanya adalah perempuan.
Mengapa semua tertuju pada perempuan #tersangka utama ,  sungguh ter..la..lu..

Coba mari kita test…!!!

 Seberapa Cemburukah Anda ??

1. Pasangan Anda punya teman baru, apakah Anda:
a. Mencari teman baru sebagai balasannya
b. Berupaya mendapatkan perhatian si dia lebih dari biasanya
c. Tidak melakukan apa-apa, karena Anda cukup pede

2. Bila pasangan Anda kerap terlambat pulang?
a. Mencurigainya dan memata-matainya?
b. Mengungkapkan bahwa Anda tidak suka dengan cara yang dilakukannya
c. Percaya dengan pasangan Anda dan menjaga privasinya

3. Pasangan Anda begitu tergila-gila dengan seorang artis saat menonton televisi
a. Sangat tidak nyaman
b. Merasa geli dengan sikap pasangan
c. Berlaku sebagai sang artis

4. Pasangan Anda mencoba teknik seks baru, apakah Anda;
a. Curiga padanya dia telah mempelajarinya dari orang lain
b. Tidak tahu apa yang mesti dilakukan
c. Setuju dengan senang hati dan menikmati inspirasinya

Bila jawaban A lebih dominan
Anda bersikap terlalu dramatis saat berpikir bahwa ada yang mengancam Anda dan merasa telah terjadi perselingkuhan. Anda adalah seorang pencemburu dan mudah sakit.
Pasangan yang sama-sama posesif mungkin pilihan terbaik karena Anda membutuhkan rasa aman dan nyaman.

Bila jawaban B lebih dominan

Anda cukup liberal. Anda tidak ingin merasa cemburu dan merasa tidak nyaman saat Anda melakukannya. Pintalah diri sendiri apa saja yang membuat diri Anda tidak nyaman hingga merasa perlu melindungi diri sehingga nyaman? Jangan khawatir, banyak orang juga mengalami hal serupa. Berbagilah pengalaman dengan mereka.

Bila jawaban C dominan
Anda cukup merasa nyaman dengan diri sendiri. Dengan senang hati, Anda akan mengundang seseorang yang dicurigai untuk makan malam bersama demi menghilangkan rasa cemburu. Anda cukup tegar menghadapi segala hal 

sumber dari sini ya
_____________________________________________________________________
Jawabanku C dominan..
Tepat sekali, karena aku merasa  bukan tipe yang pencemburu, Tapi bukan berarti ga cemburuan  tandanya ga sayang juga kale. Masih bisa mengontrol dan mengelola rasa itu.
Hmm, pernah suatu hari pernah  merasakan dan mengutarakan rasa cemburu itu, rasanya khawatir terus, perasaan tak menentu, galau, cemas, salah tingkah, pengen marah, rasanya bener apa kata  lagunya Dewa # Ingin  kubunuh pacarmu, saat dia cium bibir merahmu.. 
Begitukah  rasanya Ketika dibakar api cemburu..??
Dan menurutku  Cemburu itu menguras hati bener juga apa kata Vidi Aldiano, dan cemburu itu hanya membuang tenaga dan pikiran saja.
So ..Wahai perempuan  Cemburu boleh saja, asal jangan berlebihan  yah..
#jaim dikiiit napah..
Ayo Seberapa cemburu kah Anda ?? 
 

 

About nchiehanie

Namaku Nchie Hanie, Aku adalah Simple Mom, Anggota Komunitas Blogger Bandung, Relawan TIK dan masih aktif sebagai Public Relationship di CV. DEWA SEO

35 comments

  1. Untuk sementara no koment saya ya Mba. He,,,,x9

    Sukses selalu
    Salam Wisata

  2. Cemburu boleh asal ragu2. Cemburu yang dilarang oleh Allah Swt adalah cemburu yang tidak ragu, hantam kromo dan langsung labrak tanpa mengkonfirmasi dulu.

    Kadang saya cemburu sama si poni lho

    Salam sayank selalu

  3. 50:50 antara B dan C. hehee

  4. sama dengan Ko Arman. 50:50 antara b dan c..

  5. setuju teh, cemburu menguras hati.. 😀

  6. ga boleh cemburuan, menguras energi tuh :p

  7. lah biasanya eikeh yg dicemburuin say ..piyee ??? hahahah

  8. Cemburu sih pasti ada… Itu membuat letupan2 perasaan yang kalau kita kelola dgn baik bisa mjd bumbu percintaan.
    Ciieee… Bahasanyaaa…

  9. Belum pernah dibakar cemburu, Mbak. Kalo dicemburuin sih pernah 😀

  10. antara B dan C juga deh 😀

  11. cemburu itu bumbu pernikahan ya mbak…tapi emang bener asal jangan berlebihan

  12. Kalau antara B dan C itu wajar sih ya, masing2 pasangan pasti juga punya pikiran negatif ke kita kalau sedang cemburu…. 🙂

  13. Saya B dan C masing-masing 50% gmn tu Mba? hehehehe

    Smg cemburu yang ada dihati membuat kita mengarah ke makin cinta bukan ke benci… 🙂

  14. Saya cemburu hanya pada orang2 tertentu…
    Persoalan besarnya adalah, kepada siapakah saya cemburu?
    Pada istri atau pada orang lain?
    Biarlah ini menjadi soal tersendiri sehingga tak mempengaruhi angket ini

  15. Yang penting kepercayaan. Klo udah percaya, cemburu juga bakalan pada tempatnya, ya kan mbak?

    Tapi klo ditelpon mantan, bisa kalap cemburu deh hehehe…alhamdulillah belum ada, dan jangan sampe…he’s mine! hahaha

  16. @Ejawantah Wisata hehe..
    curiga pemcemburu berat neh..

  17. @Pakde Cholik ckkckck..
    cemburu kok sama si Poni, Piye tho..

  18. @ke2nai Lebih baik menguras bak ya..
    dari pada menguras hati..
    capede..

  19. @rina Bumbu pernikahan, yang bikin gregetan ya..

  20. @Awan BAgus, sedang2 aja tuh..
    Amin..

  21. @marsudiyanto Hehe..hmm pak MArs serius banget nih PAk guru..

  22. @Mayya Betul sekali May..
    wadooh kalap ya, haha..

  23. hahhaha aku juga C … toss dulu! Terutama pertanyaan no 4 tuh hahahaa

  24. @imelda hahaa..whuahaa..
    Toss ahh..!!

  25. antara B da C, tp kayanya c lebih asik, meskipun rada susah prakteknya, haha 😀
    salam kenal 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *