Home / Tips / Cara Beli Mainan Anak dan Benda Koleksi agar Dapat Murah
Tips membeli mainan anak | nchie hanie

Cara Beli Mainan Anak dan Benda Koleksi agar Dapat Murah

Cara Beli Mainan Anak dan Benda Koleksi agar Dapat Murah.  Pernah bingung mencari kado mainan buat anak teman atau  keponakan , tenyata dijkabarin sahabat  dan langsung  mencari tempat jual  koleksi mainan yang lengkap. Setelah explore justru kebingungan, mau beli mainan yang mana, tapi yang jelas pastinya harus memilih mainan yang sesuai dengan umurnya. Nah, kali ini aku kasih beberapa tips membeli  mainan anak maupun benda koleksi dan hobi agar dapat harga murah.

Berbagai bentuk dan jenis mainan seperti action figure atau miniatur mobil dan lain sebagainya, adalah pilihan hadiah ulang tahun yang menarik untuk anak. Tapi, sebelum memutuskan membeli, perlu tahu beberapa aturan memilih mainan agar tak salah pilih, diantaranya  yang perlu diingat  adalah:

  • Perhatikan usia anak

Mainan yang akan berikan kepada anak usia di bawah 3-4 tahun sebaiknya yang tidak berukuran kecil, yang berpotensi menyebabkan anak tersedak jika mainan bisa masuk ke dalam mulut mereka dan kemudian tertelan

  • Perhatikan tingkat keamanan mainan

Berbagai macam mainan anak yang dianggap aman oleh orang dewasa belum tentu aman bagi anak-anak. Bahkan mainan yang dianggap aman untuk anak-anak sekalipun belum tentu aman bagi mereka. Jadi, lebih baik hindari  membeli mainan yang tajam atau berbentuk runcing.

  • Belilah hanya mainan-mainan yang terbuat dari bahan-bahan berkualitas dan aman.

Zat berbahaya bisa terkandung di dalam mainan. Jadi bagi anak-anak yang berusia 3-4 tahun kebawah, yang masih sering memasukkan apapun ke dalam mulut mereka tidak terkecuali mainan. Sebaiknya diberikan mainan-mainan khusus yang aman dan tidak berpotensi menyebabkan kanker

  • Kenali terlebih dahulu minat anak sebelum menghadiahkan mereka mainan.

Setiap anak memiliki minat dan hobi serta selera masing-masing. Dengan melihat minat dan hobi mereka, bisa menentukan kira-kira mainan jenis apa yang dapat meningkatkan skill atau kecerdasan mereka.

  • Perhatikan keterangan pada mainan.

Jangan pernah memaksakan diri untuk menghadiahkan anak mainan yang mereka sukai sekalipun, jika usia mereka masih belum memenuhi syarat untuk dibelikan mainan tersebut. Ini adalah cara paling aman untuk menghindari berbagai hal yang tidak diinginkan ketika anak sedang bermain di luar pengawasan.

Tips membeli mainan anak | nchie hanie

Ini celengan lucu buat kado ponakan  keren banget

Cara beli mainan anak dan benda koleksi agar dapat harga murah

Langsung deh kalau mendengar kata murah, sudah menjadi andalan Mamak-mamak untuk berburu  mainan dan benda koleksi yang diinginkan, atau  berniat untuk menambah koleksi mainan anak atau menambah koleksi pribadi,  ada beberapa tips yang bisa diadikan sebagai referensi. Tips berikut ini akan berbicara seputar cara dan tempat membeli mainan yang lengkap dan murah.

1.Beli mainan di toko online

Membeli mainan di pasar atau di toko online masing-masing punya kelebihan dan kekurangan. Tapi lebih seringnya beli mainan di toko online, karena  jauh lebih efektif dan lebih efisien karena beberapa alasan berikut ini:

  • Koleksi mainan di toko online lengkap
  • Lebih mudah memilih
  • Tidak merepotkan
  • Banyak promo dan diskon
  • Harganya murah
  • Keterangannya lengkap

2. Rekomendasi toko online tempat beli mainan yang bagus dan murah

Karena berbelanja di toko online  lebih membeikan kemudahan, maka dari itu  untuk belanja mainan di toko online, mau ga mau pastinya pun perlu menyebutkan toko online yang recommended.  Bagi saya pribadi, online shop Bukalapak merupakan toko online favorit yang saya rekomendasikan.  Jika  ingin membeli mainan untuk anak, ataupun ingin mencari berbagai benda hobi dan koleksi lainnya. 

Setidaknya ada 4 alasan utama mengapa merekomendasikan Bukalapak, di antaranya adalah:

  • Koleksi benda-benda hobi dan mainan di Bukalapak sangat lengkap. Tidak hanya menyediakan brand new atau produk baru, melainkan tersedia juga mainan bekas yang masih layak dan harganya lebih terjangkau atau murah .
  • Setiap hari selalu saja ada voucher diskon atau voucher cashback  serta gratis ongkos kirim yang bisa kita dapatkan dan temukan di halaman www.bukalapak.com/promo
  • Saat ini Bukalapak menyediakan fitur BukaCicilan yang bisa dimanfaatkan untuk belanja (produk) mainan-mainan mahal secara kredit tanpa menggunakan kartu kredit
  • Mulai tanggal 10 sampai 31 oktober 2018, menyediakan permainan bernama Shake-a-Thon yang bisa dimainkan setiap pukul 08.30 WIB dan pukul 23.00 WIB. Permainan ini berhadiah total miliaran rupiah, berupa cashback dan kredit. Hadiah tersebut bisa kita manfaatkan untuk membeli koleksi mainan agar lebih hemat

Wow, banyak banget keuntungannya ya. Jadi sekarang sudah tahu kan toko onlline yang recomended, hayu atuh langsung meluncur  buka lapak!

About nchiehanie

Namaku Nchie Hanie, Aku adalah Simple Mom, Anggota Komunitas Blogger Bandung, Relawan TIK dan masih aktif sebagai Public Relationship di CV. DEWA SEO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.