Home / Culinary / Kue Lebaran Paling Populer Persiapan untuk Menyambut Tamu
Kue kering | kue lebaran | bukalapak | nchiehanie

Kue Lebaran Paling Populer Persiapan untuk Menyambut Tamu

Kue Lebaran Paling Populer Persiapan untuk Menyambut Tamu.  Menyambut moment lebaran ada banyak hal yang harus dipersiapkan oleh masyarakat yang merayakannya. Mulai dari baju lebaran, angpao untuk dibagikan kepada keluarga dan kerabat, serta macam kue lebaran untuk suguhan keluarga dan juga sahabat. Dan semua itu harus dipersiapkan dengan baik karena biasanya setiap keluarga akan mempersiapkan yang terbaik untuk keluarga dan juga tamu yang berkunjung pada saat lebaran.

Kue untuk lebaran harus disediakan dengan baik sebagai persiapkan saat lebaran. Kue tersebut digunakan sebagai suguhan tamu yang disediakan untuk saudara, tetangga, dan juga kerabat lainnya yang datang ke rumah untuk bersilaturahmi. Selain kue kering ini, biasanya yang disuguhkan untuk tamu adalah seperti buah buahan, minuman, dan juga masih banyak makanan lainnya untuk dapat disediakan tamu. Makanan, minuman, dan juga sajian tersebut akan memanjakan tamu yang datang di rumah ketika sedang bersilaturahmi. Dimana makanan tersebut menjadi santapan ketika datang untuk menyambut tamu yang datang ke rumah.

Ada banyak kue lebaran yang bisa disajikan untuk tamu yang datang ke rumah. Bisa dengan membeli di luar di berbagai toko atau juga bisa dibuat sendiri. Misalnya untuk keuntungan dan kerugian dari membeli kue di toko adalah:

  • Membeli kue di luar mempunyai banyak pilihan rasa yang ada dan juga jenisnya.
  • Membeli kue di luar mempunyai banyak pilihan harga yang bisa dipilih dan sesuai dengan budget yang telah disediakan saat lebaran.
  • Akan lebih mudah dan tidak perlu mempersiapkan kue untuk lebaran sendiri di rumah.
  • Bisa dibeli di banyak tempat terutama ketika menjelang lebaran ada banyak kue yang bisa dibeli dengan banyak jenis karena banyak toko yang menjualnya untuk mencari keuntungan.
  • Cocok untuk para pekerja yang selalu bekerja bahkan beberapa lama sebelum lebaran.
  • Sangat bermanfaat untuk masyarakat yang melakukan mudik lebaran dan tidak mempunyai waktu untuk membuat sendiri kue tersebut.

Selain dapat untuk dibeli di toko, kue untuk lebaran tersebut juga dapat dibuat sendiri. Beberapa kelemahan dan juga kelebihan membuat kue sendiri di rumah adalah sebagai berikut:

  • Bisa membuat kue dengan rasa yang diinginkan dan juga dengan jenis yang disukai.
  • Harganya akan lebih murah karena dapat membeli bahan sendiri dan juga membuat sendiri. Apalagi akan membeli saat mendekati lebaran dimana harganya akan semakin naik.
  • Bisa membuat kue tersebut bersama dengan keluarga sehingga akan mempererat hubungan antara keluarga.
  • Bisa membuat kue untuk lebaran dengan variasi yang diinginkan dan hasilnya akan lebih puas daripada membeli kue yang ada di toko.

Saat lebaran sendiri ada beberapa jenis kue yang paling disukai dan menjadi populer untuk disajikan di rumah. Beberapa macam kue tersebut adalah:

  1. Kue nastar yang menjadi favorit dengan rasa nanas atau variasi lainnya.
  2. Kue putri salju dengan taburan gula diatas sehingga mempunyai rasa yang manis dan juga gurih.
  3. Kue lidah kucing dengan rasa manis dan juga renyah yang menjadi favorit.
  4. Kue roti kacang dengan berbagai varian toping yang bisa dipilih.

Beberapa kue tersebut merupakan kue lebaran yang menjadi favorit untuk keluarga. Sehingga bisa menjadi pilihan keluarga untuk menyajikan kue tersebut saat lebaran. Kue tersebut menjadi pilihan karena mempunyai rasa yang enak dan juga rasanya banyak disukai oleh masyarakat sehingga menjadi kue yang paling populer. Selain itu kue tersebut juga sangat mudah untuk dibuat sendiri di rumah atau mudah ditemukan di pasaran.

Biasanya kue paling favoritku adalah kue nastar dan kue keju, kedua kue tersebut bakalan cepet habis sebelum  lebaran tiba.

About nchiehanie

Namaku Nchie Hanie, Aku adalah Simple Mom, Anggota Komunitas Blogger Bandung, Relawan TIK dan masih aktif sebagai Public Relationship di CV. DEWA SEO

2 comments

  1. Saya gak begitu suka kue kering. Tapi tetep gak nolak sih kalau dikasih 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *