Home / Review / Kupas Tuntas Uber di Bukber Bober Cafe
UBER Bandung | BukberUberIDGG | Idgeekgirls | Aplikasi Uber

Kupas Tuntas Uber di Bukber Bober Cafe

Kupas Tuntas Uber di Bukber  Bober Cafe.  Kali ini merasa beruntung, bisa bergabung dengan sebuah komunitas perempuan di Bandung ya  Idgeekgirls, yang di komandani oleh cewe keceh yang doyan makan. Di Bukber kali ini akan berkenalan dan membahas tentang Uber, yang menjadi  trending topik akhir-akhir ini.

Apa Sih Uber?

Pada awalnya penasaran apa ya Uber itu. Kirain singkatan dari Ujung berung (nama daerah di Bandung Timur). Atau Uber cup. Serius niy, Uber berasal dari San Fransisco di mana saat ini sudah tersebar di 311 kota dan 51 negara. Ternyata Uber adalah Sebuah aplikasi jasa angkutan yang menghubungkan antara masyarakat dengan driver, di mana armadanya bekerja sama dengan rental car yang berlisensi. Dan pengguna Uber ini bisa memilih jenis mobil dan drivernya sendiri.

Kenapa diberi nama Uber, konon diartikan sebagai super, ya super cepat dan super murah. Uber ada 2 macam Uber x  yang rendah biayanya dan Uber black kelas premium. Tapi yang baru beredar di Bandung  hanya Uber x saja, armada yang digunakan sekelas Xenia, MPV dll.

Oya layanan Uber di Bandung hanya meliputi daerah kotamadya aja mulai dari Geger Kalong sampai batas Gede Bage

Cara Perhitungan Tarifnya Gimana?

Tarif Uber ini sangat murah bila dibandingkan dengan Taxi. Tarifnya dihitung berdasarkan jenis mobil, jarak tempuh dan waktu, yang pasti ada estimasi biaya sebelum di sewa. Minimun payment nya murah bingits, cuma 3k saja. Cara pembayarannya  ga pake uang cash, cukup memakai Kartu Kredit. Memang masih sedikit awam buat orang indonesia, karena ga semua mempunyai kartu kredit.

Lalu bagaimana jika kita tidak mempunyai kartu kredit? Nah, bisa menggunakan kartu kredit company, yang berlaku bagi semua karyawannya. Atau bisa menggunakan punya teman yang memiliki aplikasi uber tersebut, tinggal kita membayar  pada teman saja.

Jaman sekarang makin dipermudah saja, seiring dengan perkembangan teknologi, layanan yang dibutuhkan masyarakat makin simple. Ya salah satunya Aplikasi Uber ini, yang lagi buming  di Indonesia. Bahkan Kang Emil walikota Bandung pun konon sudah berkunjung ke negara asalnya Uber ini dan bakalan mensosialisasikan di kota Bandung tercinta. Duduk manis menanti deh.

Cara Pemesanannya Gimana?

Hal yang dilakukan jika hendak memesan Uber, pastinya harus mendonlot aplikasinya donk, lalu tinggal mengisi apa yang diminta di aplikasi  dan harus mempunyai  kartu kredit. Kalo ga mau ribet, bisa saja memesan lewat teman yang mempunyai app tsb. Aplikasi Uber universal, bisa dipake di berbagai kota dan negara.

Perlu diketahui Uber ini bukan Taxi,  hanya saja sama sama jasa angkutan penumpang. Dan Uber tak ada pool buat nongkrong, hanya berdasarkan pemesanan saja.

So, silahkan donlot aplikasinya  jika Anda mau icip2 mobil Uber ini. Masih penasaran dengan layanan Uber ini?

Uber BAndung | BukberUberIDGG | IdGeekgirls |nchiehanie| emak blogger | blogger bandung

 Hayuuu atuh, Girls …!! Jalan2 keliling Bandung!! *numpang atulah 😀

(photo atas nyomot punya gadis berhijab merah)

About nchiehanie

Namaku Nchie Hanie, Aku adalah Simple Mom, Anggota Komunitas Blogger Bandung, Relawan TIK dan masih aktif sebagai Public Relationship di CV. DEWA SEO

12 comments

  1. uber itu ngejar bukan hehehe

  2. Itu nguber mak Liiid 😀

  3. Teh Nchie ^^ baru berkunjung lagi ini saya.. Bober cafe ini yang biasa jadi tempat stand up comedy yaa…liat di yutub..

    Tgl 20 Juni kemarin sempat main ke Bandung, tapi cuma bentar banget.. sampai gak sempat kopdaran sama teman2 WB disana 🙁

    • hai mama sedja, lama ga bersua di onlen yaaa..

      iya betul tempat stand up comedy hihi
      bukannya koling2 atuh, kan bisa kopdar.

  4. Widiihh…makin banyak jasa angkutan umum yg teraplikasi ya, Teh. Pingin nyobain Uber, Bandros, terus apalagi, yaaaa? 😀

  5. Alhamdulillah sudah cobain Uber, ternyata begitu si Uber ini, seperti yang Ncie Hanie ulas di sini ^_^

  6. Bapak – bapak kalah sama emak – emak 😀 #BaruTauSaya 😀 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *