Home / Fashion / Macam-Macam Busana Muslim
Nchie Hanie | busana muslim | blogger bdg

Macam-Macam Busana Muslim

Macam-Macam Busana Muslim.  Di jaman sekarang ini berhijab  sudah merupakan salah satu trend, begitu pun dengan busana muslim yang dikenakan sudah menjadi fashion yang tak habis-habisnya dibicarakan dan digandrungi oleh berbagai kalangan dari yang muda dan dewasa. Kali ini  akan membahas macam-macam busana muslim yang akan melengkapi koleksi lemari sahabat semua. Tentunya  tetap mengutamakan kaidah sebagai patokan berbusana. Sebagai muslimah yang baik, sudah menjadi kewajiban bagi kita untuk selalu menutup aurat, untuk itu tidak semua model baju bisa digunakan. Yuk kita intip busana muslim model terbaru apa saja yang cantik digunakan tapi tetap santun dan nyaman digunakan buat diri sendiri.

  • Gamis syar’i

Baju muslim seperti jenis ini yang dianggap benar untuk aturan berpakaian muslim. Bentuknya yang longgar, membuat terusan ini tidak menunjukkan lekukan tubuh sama sekali. Jilbab yang digunakan oleh pemakai baju syar’i juga memiliki bentuk yang lebar dan panjang, biasanya hingga menutup bagian perut dan punggung, dengan bahan yang lembut dan dingin, membuat muslimah pemakai busana ini merasa nyaman. Baju ini bisa digunakan untuk menghadiri ke acara keagamaan seperti pengajian, acara formal atau sehari-hari.

  • Busana yang terbuat dari batik

Seperti halnya masyarakat Indonesia lain, yang bangga menggunakan batik. Sebagai muslimah bisa menggunakan busana dari bahan batik sebagai pilihan pakaian sehari-hari. Model yang bisa dipilih untuk menjadikan kain batik sebagai pakaian muslim adalah terusan panjang hingga lutut. Bisa juga rok/bawahnya seperti huruf A duyung sehingga tidak melekat pada tubuh, atau outer bisa menjadi pilihan modelnya. Jilbab dengan aksen batik juga bisa menjadi pilihan saat menggunakan pakaian ini. Jangan memberikan aksesoris apapun pada baju batik , karena akan memberikan kesan berlebihan.

nchie hanie|baju muslim |baju batik| blogger bdg

  • Casual

Bagi pengguna busana muslim yang masih duduk di bangku kuliah atau pelajar, biasanya memiliki banyak aktifitas yang membutuhkan kecekatan. Atau bagi pekerja di lapangan dengan mobilitas tinggi . Sehingga menggunakan rok akan menjadi tidak praktis. Untuk itu,  bisa memakai celana panjang longgar, dengan atasan kaos atau kemeja panjang hingga menutup perut dan bagian belakang. Kerudung yang bisa digunakan adalah jenis instan yang mudah dipakai. Akan tetapi yang penting diperhatikan agar terlihat serasi adalah perpaduan warna antara celana, atasan dan jilbab harus sepadan.

nchie hanie|baju muslim |baju casual| blogger bdg

  • Busana kemeja berkerah

Dengan menggunakan kemeja lengan panjang anda dengan rok. Kesan anggun bisa anda dapatkan saat pergi ke kantor. Untuk kesan lebih rapi, masukkan kemeja ke dalam rok. Jilbab/hijab model terbaru  persegi panjang bisa menjadi pilihan utama saat anda bergaya busana menggunakan model ini. Memang sebenarnya jenis ini bukan murni pakaian muslim, namun karena memenuhi syarat untuk menutup aurat, paduan kemeja dan rok panjang bisa menjadi alternatif.

nchie hanie|baju muslim |baju kemeja berkerah| blogger bdg

Nah diatas adalah beberapa contoh agar bisa mengenal jenis-jenis busana muslim yang akan dikenakan oleh manteman berhijab. Kalo aku sih seringnya memakai busana muslim casual , batik dan kemeja berkerah, ya menyesuaikan diri dengan kepribadian dan aktivitas sehari-hari. Yang penting nyaman dan pas di hati #uhuk

About nchiehanie

Namaku Nchie Hanie, Aku adalah Simple Mom, Anggota Komunitas Blogger Bandung, Relawan TIK dan masih aktif sebagai Public Relationship di CV. DEWA SEO

57 comments

  1. yg utama adalah sesuai dgn syariah, ya yg gamis syar’i itu..

    siiips..

    • sippp…
      butuh proses untuk menuju kesana , moga lebih baik khususnya buatku dan umumnya buat semuanya

      tengkyuu yaa

  2. Tetap praktis, ekonomis dan agamis ya me.
    suka postingan ini, peraga busananya kereen,,, kenalin dong..

    • hahahhaaa…koko selalu memuji adeknya *bikin kedip2 deh 😀

      masih belajar berbusana muslim yang baik sesuai dengan aturan yang ada, doain ya ko

  3. Wah modelnya keren banget 🙂

  4. Keren banget gitu baju-bajunya, jadi pengen hahaha

  5. ah selalu kece badaiiii mak satu ini <3

  6. Sebenarnya aku lebih suka yang casual, tapi seharusnya yang syar’i, haha. Insyaa Allah aku juga sedang berproses ke yang syar’i 😀

    Teh Nchie mah cocok casual dan biker look

  7. AKu nyaman sama gaya kasual. Kalau gamis harus cari model biar ga keliatan makin pendek huehehe… btw aku mau lah dibikinin cardigan batiknya. Lucu ih (cardigannya) 😀

  8. Waktu ngelihat yang dari batik di atas itu bagus, tapi kok merasa ada yang aneh, sempet mikir apa yang aneh ya, ternyata sepatunya mbak, entah karena saya yang buta fashion atau apa, tapi kok melihat sepatunya kayak kurang cocok gitu mbak, meski warnanya masuk banget.. hehehe

  9. Aaakk aku selalu suka gaya berpakaian n berhijabnya Teh Nchie, kece deh. Masi kayak anak muda teh, apapun yang dipakai.

  10. Suka gaya nya teteh semua lah…

  11. kalau saya langsung lihat ke boots nya teh, pengen punya

  12. batik skr warnnya keren2

  13. kalau berhijab saya gak pake kemeja mbak soalnya kerah gak bakal keliatan ketutup kerudung

  14. Semuanya keren kalau yang pake Bu Nchie (y)

  15. yang penting syar’i deh mbak, cantik dimata Allah nomer1 hehe

  16. sukak banget sama gayanya terutama karna meski pakai gamis tapi tetep stylish

  17. Kek pernah kenal nih, siapa yakkkkk? *Wink*

    kangennnn, pengen ngebolang lg 😀

  18. Bagus2 busana muslimnya
    Modelnya juga cantik
    Salam hangat dari Jombang

  19. Batiknya serius keceee banget, Teeh. . .

  20. semangat postinya :D, postingnya enak untuk disimak. Salam dari blogger newbie

  21. woww, cantik cantik bngt mbak modelnya. izin share ya

  22. Wow …. kayak anak kuliahan ^__^

  23. Kalau teh nchie yang pake aku selalu suka.. Mau model baju muslimnya kaya gimana juga hihi, teh nchieee kok bisa sih foto genic teruuus …

  24. cantik loh mbak, mga makin sukses yaa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *