Home / Kopdar / Maribaya Natural Hot Spring Resort Tempat Liburan Asyik
Gerbang Eyang Raksa Dinata | Maribaya Natural Hot Spring Resort

Maribaya Natural Hot Spring Resort Tempat Liburan Asyik


Maribaya Natural Hot Spring Resort Tempat Liburan Asyik adalah taman wisata wajah baru dari maribaya air terjun yang sudah lama terkenal dikalangan masyarakat Bandung. Terletak di kawasan Lembang desa Langensari Bandung Barat yang berhawa sejuk  dikelilingi oleh hutan hujan tropis dan hutan pinus.

Maribaya Resort dengan konsep yang baru, tetep mempertahankan nuansa alam yang asri dengan penataan ruang yang apik da modern. Lebih mengedepankan segi natural, yang pada umumnya masyarakat menyukai destinasi alam yang adem, lestari dan keragaman aktivitas yang ada didalamnya. Maribaya  Resort ini sangatlah cocok buat wisatawan yang ingin berlibur bareng keluarga, teman, sahanat, rekan kerja dan relasi bisnis. Dengan luas  area sekitar 6 hektar  dilengkapi dengan fasilitas dan  kenyamanan yang baru, banyak aktivitas yang dilakukan oleh pengunjung yang berkaitan dengan wisata alam.

Fasilitas Maribaya Resort

Bagi  keluarga yang haus akan liburan dan membutuhkan wisata yang menarik dan alami. Ada  beberapa fasilitas Maribaya Natural Hot Sprint Resort, mungkin menjadi pilihan untuk menjadikan liburan yang asyik buat keluarga.

  1. Gerbang utama Eyang Raksa Dinata

Memasuki kawasan Maribaya Natural Hot Spring Resort akan disuguhi dengan pintu gerbang yang memanjang, hanya dengan 35.ooo/orang  dapat menikmati alam yang sejuk. Pengunjung bisa istirahat dan nongkrong  dibagian atas gerbang ini.

2. Food Court Langlangbuana

Setelah melewati gerbang utama, disebelah kanan ada food court yang menyediakan tempat untuk ngopi atau nyemil cantik, pastinya untuk memanjakan lidah para pengunjung dengan makanan khas sunda dan berbagai daerah lainnya.  Pengunjung bisa juga memilih tempat di saung iteung  dengan duduk manis  santai di lesehan , dimana  letak saung-saungnya persis di pinggir sungai Cigulung bisa menikmati makanan  ditemani  dengan angin sepoi-sepoi  dan pemandangan yang asri.

Food court Maribaya Natural Hot Spring Resort Lembang

3. Jembatan Eyang Raksa Dinata

Jembatan ini spot yang asyik buat berfoto ria. Sebagai penghubung untuk menuju area wahana lainnya yang ada di Maribaya Resort.Di jembatan ini bisa memandang sungai dengan air yang mengalir melewati bebatuan, membuat adem suasana mendengar gemericik airnya.

jembatan eyang raksa dana | maribaya natural hot spring resort lembang

4. Diorama Legenda Maribaya

Menyusuri  akhir jembatan Eyang Raksa Dinata. Terpampang dengan megahnya layaknya benteng , di sana menceritakan tentang asal usul Maribaya.

5. Talaga Giri/ Kolam Pancing Ikan

Ada bangku-bangku cantik memasuki area talaga giri. Menjadi spot yang asyik buat berfoto ria atau sekedar beristirahat. Talaga giri khusus area memancing dengan kolam yang disediakan.

 

Talaga Giri | Maribaya Natural Hot Spring Resort

6. Twig Cafe

Ada Cafe  Pohon di tengah hutan jika kita melihat dari sky bride. Cafe  ini letaknya tepat di depan  Curug Cigulung. Aha bisa ngopi dan menikmati santapan dengan memandang curug ini. Suasana yang yakin akan membuat  perut merasa ketagihan untuk terus menyantap menu yang disediakan.

twig cafe| kafe pohon | maribaya natural hot spring resort lembang

7. Air Terjun/Curug

Curug yang ada di Maribaya Resort ini adalah Curug Cikawari dan Curug Cikoleang, tempat yang asyik, adem da indah untuk diabadikan bareng orang-orang tersayang. Jangan aneh

air terjun maribaya | maribaya natural hot spring resort lembang

8. Sky Bridge

Jembatan layang yang bisa melihat semua penjuru hutan Maribaya dari atas Sky Bridge atau Tapak Halimun. Akan merasakan sensasi kesejukan udara yang segar. Hmm dan menjadi spot yang kece buat selfie dan wefie.

Sky Bidge Tapak Halimun | Maribaya Natural Hot Spring Resort Lembang

9. Amphitheatre Bale Pinton

Tempat yang terbuka bisa digunakan untuk berbagai pertunjukan hiburan, pertunjukan seni, gathering dan outing  kurang lebih cukuplah untuk menampung hingga 300 orang. Atau juga bisa digunakan buat hajatan pernikahan.

10. Kamar dan Kolam Rendam

Setelah letih berjalan mengelilingi kawasan Maibaya Resort ini, pengunjung bisa memanjakan diri dengan spa atau beristirahat di kamar dan kolam berendam. Terdiri dari beberapa kolam:

  • Kolam rendam air panas VIP 150 rb/orang (termasuk makan, disediakan handuk, sabun & shampo)
  • Kolam rendam air panas Deluxe 90 rb o/rang (termasuk handuk, sabun & shampo)
  • Foot spa 30 rb/orang (termasuk cemilan cantik khas yaitu jagung/ketan bakar)

11. Area Anak

Taman bermain anak/playground, untuk memasuki area ini pengunjung  cukup membayar 10 rb/anak. Ada  bukit teletubbies mini, perosotan, ayunan pastinya bikin anak betah bermain di alam terbuka. Begitu juga Adventure land yang luas .

Playground | Maribaya Natural Hot Spring Resort Lembang

12. Mushola dan Toilet

Buat pengunjung muslim, disediakan mushola yang bersih dan luas tepat di pinggir food court. Tak ada alasan hanya karena jalan-jalan menikmati suasana alam kewajiban padaNya terlupakan. Begitu juga dengan toilet yang bernuasa alam bersih berada tepat berdampingan dengan mushola dan food court.

Nah cukup asyik kan fasilitas yang ada. Yuk ajak keluarga untuk liburan asyik di Maribaya Natural Hot Spring Resort. Buat yang belum tau lokasi ini Maribaya Resort Lembang terletak di bagian timur Lembang. Sekitar 5 KM dari Pasar Lembang dan sekitar 20-25 km dari Kota Bandung.

Untuk menuju ke tempat wisata Maribaya Resort  Lembang ini  dapat diakses dengan  menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat. Terdapat fasilitas parkir  yang memadai bersebrangan dengan lokasi, dan ada kendaraan khusus “gratis” yang akan mengantarkan pengunjung sampai ke Gerbang Maribaya. Di akses dari Kota Bandung bisa melalui Jl. Dr. Setiabudhi-Ledeng-Lembang atau juga dapat melalui Jl. Ir. H Juanda – Dago giri – Cikidang Lembang.

Playground | Maribaya Natural Hot Spring Resort Lembang

Hayu atuh, mau liburan asyik ke Maribaya Natural Hot Spring Resort ajaaa!!

Jangan lupa kalo ke Maribaya Resort disarankan dari pagi, biar puas jalan2nya plus seperangkat alat narsis ituh wajib 😀

Alamat Lengkap

Jl. Maribaya No.105/212 Lembang – Kabupaten Bandung Barat
Email : marketing@maribaya-resort.com
Tlp  (022) 827 82228 / 0812-9373-5423 atau 0822-1415-3019

Waktu Buka

Hari Biasa (Senin sd Kamis): jam 08.00 – 16.00
Weekend (Jumat, Sabtu, Minggu dan hari libur nasional) : jam 08.00 – 20.00

About nchiehanie

Namaku Nchie Hanie, Aku adalah Simple Mom, Anggota Komunitas Blogger Bandung, Relawan TIK dan masih aktif sebagai Public Relationship di CV. DEWA SEO

30 comments

  1. keren tempatnya, teh. jadi pengin main ke lembang, hehe

  2. Bedeuh, maribaya jadi sekeren ini ya, mantap bener… ijin share ya bun..

  3. Kayaknya kalau ajak anak-anak ke sini bisa nggak mau pulang neh … siap ngejadwalin ah

  4. untungnya berendamnya air hangat ya gak kebayang kalau air dingin 🙂

  5. yg lagi jadi tarzan kok gak ada fotonya mak? 😛

  6. Waw.. indah banget nih. Recommended banget buat yang ingin bersantai dan relaksasi dari hiruk pikuk di tengah kota.

  7. Hayuk, lah. Saya mau kesana 🙂

  8. sumpah Mbak, ini tempatnya kok keren banget yah *lebay*
    tapi benaran KEREN kok *jempol*

  9. Keren banget tempatnya, pingin ke siniiii. Pemandangannya sejuk dan asri. Pasti betah yang datang ke sini 🙂

  10. Whaaaa Ulu mau ke sanaaaa! Ke Maribaya Resort!

  11. Masuk list liburan nih 🙂 TFS ya, Mak 🙂

  12. Bookmarked!
    Kebetulan lagi pengen ke lembang nih hihihi…
    Tfs mba ncie 🙂

  13. Ke lembang pernah lewat aja, beli tahu susu..enaak

  14. ada penginapannya juga ga teh deket sana ?

  15. Whoooaaa bagus.. Aku baru lewat aja nih dan sepintas liat jembatannya bagus jadi pengen kapan-kapan. Kalau bawa anak batita kaya io gimana ya ? aman ga teh ?

    • waah aman banget
      enak tempatnya leluasaaaa, legaaa
      ada permainan khusus outdoor buat balita juga.

      Ayo ioo, lari sana sini geuraa

  16. brangkatt….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *