Home / Beauty / Mau Kulitmu Terlihat Lebih Mulus, Halus, Cantik? Ini Rahasianya
lulur bali | nchie hanie

Mau Kulitmu Terlihat Lebih Mulus, Halus, Cantik? Ini Rahasianya

Mau Kulitmu Terlihat Lebih Mulus, Halus, Cantik? Ini Rahasianya. Memiliki kulit lembut dan halus seperti bayi memang tidak mungkin di usia kita yang semakin bertambah tua. Karena ada banyak hal yang mempengaruhi kesehatan kulit dan kehalusannya seperti penuaan, stres, paparan sinar matahari, kosmetik, sinar ultraviolet, polusi udara, dehidrasi, hingga cara perawatan. Semua itu menyebabkan kulit menjadi rentan mengalami keriput, bernoda, kasar, dan membuat pori-pori menjadi besar.

Jika ingin memiliki kulit yang mulus, halus, cantik, dan sehat, kamu wajib melakukan perawatan dan memperhatikan beberapa hal berikut ini.

1. Tingkatkan kesehatan kulit dengan mencukupi kebutuhan nutrisi harian

Perbanyak mengkonsumsi buah-buahan yang mengandung vitamin A maupun vitamin C. Karena buah-buahan tersebut kaya akan antioksidan yang bisa membantu melawan radikal bebas penyebab penuaan dini. Selain itu, berbagai makanan yang kaya vitamin seperti sayur-sayuran juga sangat baik untuk menjaga agar kulit tidak kehilangan kolagen.
Biasakan juga makan ikan dua kali seminggu untuk memperoleh asam lemak omega-3 yang sangat penting untuk menghaluskan dan membuat kulit terlihat lebih bercahaya. Dan yang tidak kalah penting, minumlah air setidaknya 2 liter sehari untuk menjaga agar kulit tetap terhidrasi dan agar racun-racun di dalam tubuh bisa dibuang dengan lancar melalui urine.

2. Melakukan eksfoliasi misalnya dengan menggunakan lulur Bali

Eksfoliasi adalah kegiatan mengangkat sel kulit mati. Alat eksfoliasi biasanya disebut exfoliator. Exfoliator bisa terbuat dari bahan alami atau bisa juga dibeli langsung yang sudah jadi seperti lulur Bali. Lulur Bali merupakan salah satu produk recommended yang bisa kamu gunakan untuk eksfoliasi. Produk ini sangat efektif dalam membantu mengangkat sel kulit mati penyebab penuaan dini, penyebab kulit kusam, dan berbagai masalah kulit lainnya.


Rutin menggunakan lulur akan membantu kamu mendapatkan kulit yang lebih halus dan sehat. Karena apabila tidak di luruhkan, sel kulit mati akan menyebabkan sel kulit yang muda dan baru kesulitan untuk menggantikan sel kulit yang sudah lama dan mati tersebut.
Tapi eksfoliasi tidak boleh dilakukan terlalu sering. Maksimal eksfoliasi boleh dilakukan dua minggu sekali atau 1 bulan sekali.

3. Buatlah beberapa perubahan gaya hidup untuk menjaga kesehatan kulit

Gaya hidup sangat mempengaruhi kondisi kulit kita. Kurang tidur, banyak minum kopi, jarang melindungi kulit dari paparan sinar matahari dengan menggunakan tabir surya, atau tidak pernah berolahraga, semuanya itu akan menyebabkan kulit mudah mengalami penuaan yang ditandai dengan garis-garis halus serta keriput.
Mulai saat ini, biasakan tidur lebih awal dan bangun lebih pagi agar tubuh lebih segar dan kulit lebih halus. Tidurlah minimal 7 jam setiap hari atau setiap malam. Untuk mengurangi peradangan dan agar hormon di dalam tubuh bisa mencegah kerusakan akibat radikal bebas, biasakan diri melakukan aktivitas fisik seperti olahraga. Saran ahli dermatologi kepada siapapun yang ingin memiliki kulit mulus, halus, dan cantik adalah, mereka setidaknya harus berolahraga 5 jam dalam seminggu.

4. Perhatikan mandi yang kamu lakukan setiap hari

Penyebab utama Mengapa kulit mudah kering dan berubah menjadi kasar adalah, karena kulit kehilangan banyak minyak alaminya. Salah satu penyebabnya adalah penggunaan sabun yang terlalu keras atau terlalu sering. Pilihan sabun terbaik untuk mandi adalah, sabun yang tidak mengandung pewangi, tidak terlalu banyak mengandung busa atau detergen, dan sebaiknya hindarilah sabun antibakteri.
Sebisa mungkin, biasakan diri mandi dengan air dingin karena mandi dengan air hangat atau air panas efeknya sama seperti menggunakan sabun yang terlalu keras. Kedua-duanya, dapat menyebabkan kulit menjadi kering dan kasar.

Nah, selain hal-hal diatas yang dapat membantu kulit terlihat lebih mulus, halus dan cantik, buatku  pola hidup sehat dengan menghindari stress, sebisa mungkin kita harus bisa mengelola stress dengan baik agar bisa menyeimbangkan apa yang terjadi dengan diri sendiri. Karena kalau sedang  mengalami stress kulit pun akan mengalami hal yang sama. Apalagi kini harus  Tetep Cantik Diusia 40-an melakukan ekstra perawatan agar kulit selalu sehat dan cantik.

About nchiehanie

Namaku Nchie Hanie, Aku adalah Simple Mom, Anggota Komunitas Blogger Bandung, Relawan TIK dan masih aktif sebagai Public Relationship di CV. DEWA SEO

One comment

  1. Wow ini dia rahasia cantikmu, Teh? Terima kasih sharing-nya yaah :*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.