Home / Review / Maze Runner : The Death Cure Film Menegangkan
4DX CGV Paris Van Java | Maze Runner The Death Cure

Maze Runner : The Death Cure Film Menegangkan

Maze Runner : The Death Cure Film Menegangkan. Yeay, bukan pengamat film tapi hanya sebatas penikmat film saja. So kalo pas nonton ya sudah merasa terhibur dan seolah ikut ke dalam alur cerita. Seperti waktu kemaren menonton film yang dibawa langsung  berpetualang, Maze Runner : The Death Cure. Tau ga sih tanpa ada basa-basi mulai film ini sangat memacu adrenalin, apalagi menontonnya di 4DX asli jantung rasanya mau copot. Adegan kejar-kejaran antara mobil jeep  dan kereta seolah-olah ikut ke dalam cerita. Huhuu sampe lupa nyari save belt di kursi 4DX, saking takut jatuh.  Di awal film  udah diajak tegang, teriak antusias kaya naik rollcoaster.

      4DX CGV Paris Van Java | Maze Runner The Death Cure | Lifestyle Blogger

Action di atas gerbong kereta

Diawali dengan aksinya  Thomas (Dylan O’brien) bersama Newt (Thomas Brodie-Sangster), Brenda (Rosa Salazar) , Vince (Barry Pepper), Frypan (Dexter Darden),  dan Jorge (Giancarlo Esposito) di rel kereta api. Mereka ingin membebaskan Minho (Ki Hong Lee) beserta rekan lannya  yang masih ditahan WCKD yang  diduga ada di salah satu gerbong kereta yang akan menuju ke markas WCKD.

Wes Ball sang sutradara mengemas film ini begitu  apik dengan jalan cerita yang simpel tapi sangat menghibur. Walau berdurasi panjang selama dua setengah jam, film ini dikemas secara padat sehingga  ga  membuat penonton bosan, dimana setiap adegannya selalu  membawa mata  terpesona dengan perjuangan Thomas. Pemainnya begitu muda-muda mirip boyband. Nah mengikuti petualangan Thomas dan teman-temannya kini menemui akhir. Maze Runner ketiga  “The Death Cure” yang diambil dari novel terkenal karya James Dashner.

4DX CGV Paris Van Java | Maze Runner The Death Cure | Lifestyle Blogger

Maze Runner: The Death Cure menceritakan perjuangan Thomas dan teman-temannya dalam menyelamatkan Minho (Ki Long Hee) dari tangan WCKD, adalah  organisasi  yang melakukan eksperimen terhadap anak-anak yang memiliki imun terhadap virus The Flare.

Dan ternyata  Virus ini membuat orang yang terinfeksi menjadi crank, yaitu sejenis mahkluk zombie. Ada beberapa adegan yang horor dengan kehadiran  zombie-zombie yang bikin syok.  Ketika Thomas,  Frypan dan Newt akan pergi ke kota, kemudian saat melewatii terowongan, mereka diserang serombongan Crank orang-orang yang menjadi korban virus Flare, tepat waktu Brenda, Jorge datang dan menyelamatkan mereka.

Baru memasuki pertengahan alur cerita yang begitu menegangkan dari setiap adegan, belum lagi duduk di kursi  di tonjok-tonjok dari belakang, sempat membuat kaget dan berteriak mengikuti setiap ceritanya.

4DX CGV Paris Van Java | Maze Runner The Death Cure | Lifestyle Blogger

Duduk di sini berasa ikut berpetualang

Sedangkan di sisi lain,  sosok Teresa (Kaya Scodelario)  yang dalam The Scorch Trials mengkhianati Thomas dan bergabung dengan WCKD, semakin dekat dalam menemukan obat yang akan menyembuhkan orang yang terinfeksi.

Ya sosok pahlawan muda seperti Thomas akan memulai sebuah misinya untuk menemukan obat untuk mengobati penyakit yang mematikan yang dikenal sebagai “Flare” .

Setelah tiba di kota, mereka melihat WCKD telah membangun tembok kokoh yang membentengi kota dengan wilayah sekitarnya yang dihuni orang-orang yang terkena Flare. Di tempat itu, mereka kemudian bertemu dengan sosok  Gally (Will Poulter) yang menyelamatkan mereka dari kejaran orang-orang WCKD.  Gally yang mempertemukan mereka dengan Lawrence (Walton Goggins),  eorang pemimpin pemberontakan orang-orang yang terkena virus. Lawrence mengatakan, mereka bisa masuk pusat kota, tapi hanya dua orang.  Akhirnya hanya Thomas dan  Newt pergi ke pusat kota dengan dipandu Gally menjalankan misinya.

4DX CGV Paris Van Java | Maze Runner The Death Cure | Lifestyle Blogger

Di film ini aku tuh tertarik dengan beberapa karakter positif yang diperankan oleh sosok Thomas, penampilannya begitu menggoda ya selain ganteng tentunya akting dengan totalitas, apalagi adegan-demi adegan  berbahaya yang mempesona. Begitu pun sosok Newt   yang berhasil memerankan seseorang yang terinfeksi dengan baik. Apalagi sosok yang bikin kesal dan marah penonton adalah  Aidan Gillen juga memerankan Janson, seorang kepala keamanan WCKD cukup melakukan perannya dengan baik.

Kisah persahabatan antara Thomas, Newt, Minho dan Fry memang agak dramatis yang selalu diakhiri dengan kematian seseorang. Kisah cinta lama belum kelar antara dua sejoli Thomas dan Teresa juga menghiasi film ini. Namun ini tidak mengurangi kualitas film sama sekali, mereka mampu memadukannya dengan action yang keren

Menonton di 4DX CGV   seolah memang ikut kedalamnya , dari segi sinematografi, The Death Cure  menggambarkan secara jelas situasi dunia yang kacau.  Adegan pas  hancurnya hamparan kota-kota duh begitu epik. Dimana  jelas banget  reruntuhan gedung yang terlihat nyata.

Disebuah kota di balik dinding yang kokoh tempat Teresa dan WCKD melakukan eksperimennya dan menyksa Minho beserta anak-anak imun yang lain. Thomas ga tinggal diam,mengatur strategi  dengan bantuan teman-temannya. Waaah bisakah Thomas? Bagaimana kisah persahabatan mereka apakah berakhir dengan bahagia?

Hayu atuh nonton, dijamin seru dan menegangkan  yang dibumbui dengan kisah cinta plus persahabatan. Dan yang membuat Baper adalah ketika Thomas membaca surat dari Newt, huhuuu, syediih!

Huh, rekomen banget film ini apalagi  cerita tentang persahabatan yang begitu kental  banget. Cuma memang film ini adalah series, yang sebelumnya ada 2 film. Bagi yang hanya menonton seri akhir, yaitu awal film dimulai langsung dibikin tanpa pengenalan tokoh-tokoh diawal ceritanya. Tapi asli,  menghibur dan menegangkan setiap alur ceritanya.

Apalagi nontonnya di 4DX yang sensasi menegangkannnya dapet banget  dan satu-satunya 4DX yang ada di Bandung adalah hanya 4DX CGV Paris Van Java.  Nah untuk mengetahui apa itu 4DX bisa ngintipin di sini pas nonton film Along With The Gods : The Two Worlds 4DX CGV PVJ 

Duh, keluar dari  bioskop, badan berasa cape abis main film nemenin Kang Mas Thomas. Soalnya inget pas dateng nonton bareng manteman media ini aku terakhir datang pas banget, lari-lari dari tempat parkiran menuju Sky Level dan langsung di surakin zombie-zombie cantik dan ganteng ini.

4DX CGV Paris Van Java | Maze Runner The Death Cure | Lifestyle Blogger  Bersama Manteman Media di Bandung

 

4DX CGV Paris Van Java | Maze Runner The Death Cure | Lifestyle Blogger

Kalo ga poto-poto rasanya Hoax deh, seru abis pas nobar niy (pict by  Tukang Ngider)

Yuk yang belom pernah nyobain nonton di 4DX CGV, sini aja dijamin ketagihan!

 

CGV Paris Van Java

Sky Level Floor

Jalan Sukajadi no. 131-139, Bandung

About nchiehanie

Namaku Nchie Hanie, Aku adalah Simple Mom, Anggota Komunitas Blogger Bandung, Relawan TIK dan masih aktif sebagai Public Relationship di CV. DEWA SEO

54 comments

  1. Penasaran nonton 4D deh hehhe

  2. Pengalaman seru banget teteh nonton 4D. Sensasinya lebih kerasa yaaa

  3. ah mauuu…. anak2 kalo tau ini mah pasti ngajak da. moga2 ada film buat anak2 juga yg kaming sun

  4. wahh…harus nyobain bioskop ini pas ke bandung, kayaknya seru abisss

  5. Seru teh… Di mtc ga ada yah 4dx…

  6. Belum pernah nyobain nonton 4D. Kayaknya seru banget yaa…

  7. Aku ngikutin ini teh Maze runner dari yang pertama.
    Seru sumpah, selalu aku nunggu kelanjutannya.
    Kemarin udah ke bioskop Pekalongan, eh jam tayang malem 20.30 nggak jadi deh.
    Nunggu waktu jam tayang pagi.

  8. Wah aku belum pernah nonton bioskop sensasi 4D. Sayangnya di Bengkulu belum ada. Dulu sempat ada yang 3D, sekarang ga tau kenapa malah ga pernah lagi

  9. uuuh mau ๐Ÿ™

  10. FIlm ini memang cocok ditonton di bioskop yang ada sensasi 4D. Pasti sensasinya wow banget ya mba. Aku udah nonton yang awalnya mba. Pasti seru nih

  11. Kalo nontonnya di bioskop 4D pasti seru ya.. Sensasinya dapet ya Mba..

  12. Pasti seru ntn 4D ya mba..
    Sayangnya yg 3d pun sy blm pernah ngerasain huhuhu

  13. Teteh kayanya apdet bgt deh sm film2 terbaru hehe. Soalnya tiap mampir dimari pasti ada aja referensi film terbaru. Love ๐Ÿ˜

  14. Eah, anakku yang cowok.pasti senang banget nih

  15. sempet liat iklannya dan pengeeen nonton! Aku udah suka sejak seri yang pertama.Seruuu

  16. Seru pisan… Paling bisa nonton beberapa tahun kemudian. Kalau sudah tayang di tv
    hehehe

  17. Mpo sudah pernah Nonton 4 D. Dibayarin perusahan alias geretongan. Sebaiknya kacamata jgn di buka tutup. Bikin pusing

  18. Masuk ke dalam film menyenangkan bagai melihat adegan secara live

  19. Wah gimana tuh rasanya nonton dengan 4DX, serasa ikut jadi aktris di film itu dong. Hihihi…

  20. Seru banget nontonnya. Btw, 4DX ada di mana lagi ya selain PVJ? Aku pernah ke sini nih nungguin ponakan les.

  21. Aku belum nonton, malah anak sulungku yang sudah nonton bareng teman-temannya.
    Pasti seru nontonnya 4D! coba ya ada ginian di kotaku, bakal rame kali penontonnya.

  22. kalo 4 dimensi kita juga ngerasain efek seperti di film ya mba…,

    seru pasti

  23. saya suka film action Mbak,,,,walau menegangkan, namun seru.

    entah kapan bisa nnton film diatas. ๐Ÿ™‚

  24. Film-filmnya ada yang aman untuk anak-anak ga yaa teh?
    Soalnya beberapa minggu yang lalu cek, jadwalnya film dewasa teruuss..

    Mupeenk bangeet nonton di Cinema 4DX CGV.

  25. Blm pernah nonton di CGV, kyknya di Depok udah ada sejak akhir tahun kmrn. Kapan2 pengen ah nyobain kursi empuknya sambil nonton2 cantik hehe TFS

  26. wow, asyik nonton 4D pastinya lebih terasa tegangnya ya, kalau aku nonton film genre begini suka ikutan capek, teh

  27. Saya belum nonton ini. Wah lebih seru lagi ya nonton yang 4D

  28. Aku ikutan tegang liat film ini. Yang meranin Thomasnya kiyut pisan ya hahaha

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *