Home / Memanjakan Mata di Ranca Buaya

Memanjakan Mata di Ranca Buaya

Siang itu,hari sabtu,ada telepon dari Papa..
Dalam 1 jam Papa Jemput ya,siap-siap bawa baju..
Ayo kita liburan..!!
What ?? bener-bener dadakan..
Ga ada persiapan langsung di jemput,main cabut aja.Pas di jalan masih bingung mau kemana gerangan,belom pasti.
Sedangkan arah menuju Bandung Selatan ke Pangalengan masih menjemput istri dan anak temen si Papa.
Langsung browsing di jalan dan akhirnya sepakat kita ke Pantai Santolo di Pameungpeuk Garut,tapi lewat pangalengan.
Menyusuri medan jalan di pangalengan,kita di manjakan dengan pemandangan alam yang indah,kebun teh  yang berbukit-bukit.
Jalanan yang berkelok di pinggir jurang ,oohh..serasa di negeri mana.
kebun teh yang berbukit
cuaca mendung,jadi ga jelas

 Memasuki perbatasan Pangalengan dan Garut selatan jalannan mulai jelek,serasa offroad naik turun,bebatuan,rumah penduduk yang jarang di temukan bener-bener petualangan di negeri antah brantah.

Hanya orang tertentu yang tau jalan ini,sepanjang jalan sepi,melewati hutan,gunung..

lewat Cisewu
Akhirnya istirahat sejenak setelah terombang ambing di dalam mobil karena medan jalan yang  tidak bersahabat
Meluruskan pinggang sejenak,istirahat..
Jalanan yang berkelok,posisi di atas gunung,woow indahnya ada garis putih,itukah Pantai,teriak histeris,horee..
akhirnya menemukan Pantai..!!NDESO..!!
Adaa Pantai,foto dari kejauhan di gunung
Maksud hati ingin  melihat sunset,ternyata ga bisa.Medan jalan yang tak ada ujungnya,kapan nyampenya,hanya dengan panduan  GPS.
Jalanan mulai gelap waktu menunjukkan magrib.
Akhirnya memutuskan untuk ke Pantai Ranca Buaya dulu dan menginap di sana,karena tidak memungkinkan untuk jalan malam,kasihan juga ada anak kecil.Badan udah lelah,cape perjalanan Bandung-Rancabuaya kurang lebih 5 jam.
Memasuki area Ranca buaya cuma bayar Rp 2.500/orang,mencari penginapan sederhana.
Istirahat dan Makan..makan..!!
Makan malam tiba,ikan bakar..
Semalam ga bisa tidur,desiran Ombak mengangguku,takut tsunami,hhe..Penginapan dan pantai hanya berjarak 50m.
Asli begadang,tiba-tiba ada seorang nenek menawarkan jasanya memijat ke setiap penginapan,Beliau memberikan tarif  Rp 5.000 perak,hari gini di pijet segitu,murah sekali tak sebanding sama pijatan si Emak,Mantaff..!!
Tak terasa Pagi Tiba,kubuka Pintu wow..indahnyoo..
 huhu..Pantai lepas tampak depan
Tampak samping kanan,indah bukan..
Pemandangan Pagi yang menyegarkan mata
Rumah penginapan,masih murah loh..sederhana..
Pagi yang cerah,mejeng saung pinggir pantai
Olive fotoin Mama sama Papa,
anak kecil ngambil kerikil,lalu di jual,hiks kasihan..
Akhirnya ke foto juga hmm..
Indahnya
kebanyakan Nelayan
Ssstt ini diaaa…!!!di Bawah hasil jepretanku..
Nelayan,seksi amat bo..!! cangcut segitiga pengaman tho,hha..

Pantai di Rancabuaya ini memang ga terkenal seperti Pantai Pangandaran,sedikit orang yang tau dan Pantainya pun ga terurus.Kebanyakan warga sekitar  dengan profesi nelayan,mengadu hidupnya di sana, ga bisa buat berenang..
Masih murah-murah penginapan dengan rumah sederhana,makan ikan bakar di saung-saung bambu pinggir pantai sambil di manjakan dengan desiran ombak dan angin pantai yang smiliwir…
Menuju Pantai Santolo,seruuu..!!
Tunggu di postingan  wiken depan..
To Be Continued..

About nchiehanie

Namaku Nchie Hanie, Aku adalah Simple Mom, Anggota Komunitas Blogger Bandung, Relawan TIK dan masih aktif sebagai Public Relationship di CV. DEWA SEO

67 comments

  1. seru juga ya liburan dadakan. rasanya gua belum pernah pergi liburan dadakan gitu. hehehe.

  2. Huahahahaha, komentar2 di setiap foto itu lhoooo lucuuuu LOL ^^

  3. Suasananya enak, desa, bukit2 dan ada pantainya…
    Kalau liat suasana seperti itu Indonesia tampak nggak sumpek. Tapi begitu liat suasana kota, kesannya Indonesia sudah bener2 kelebihan penduduk

  4. hahahha, ternyata objekan foto ncie yang seperti2 itu.. udah ncie, biarian olive atau papa olive aja yang pegang kamera, biar bisa dapat objekan yang bagus.. :p

    Palembang kagak ada pantai ncie #miris

  5. wih pemandangannya keren bi
    pengen ke pantai deh

  6. masih belom rame ya di sono.. mesti dipromosiin tuh

    blogwalking pagi

  7. keren..keren..
    pemandangannya bagus mba walopun tampak sepi. (dari fotonya)
    mungkin engga ya kalo kesana langsung..
    hehe
    salam persahabatan.. 🙂

  8. wiihhh….keren teh, belum rame uy….jadi gatel nih….

  9. Itu…obyek fotonya…mengapa memilih yang sexy to, Jeng? :mrgreen:

    Seru ya libur dadakan gini, mesti beresiko gak dapat penginepan 😀

    Ditunggu pantai Santolo nya…

  10. wah syik banget acaranya,apalagi makanan sebakul dengan ikan bakar.
    Pose waktu memotret juga sip.

    Salam hangat dari Surabaya

  11. your post is nice.. 🙂
    keep share yaa, ^^
    di tunggu postingan-postingan yang lainnya..
    sukses selaluu..

    jangan lupa juga kunjungi website dunia bola kami..
    terima kasih.. 🙂

  12. Hahaha.. ngakak liat foto yang terakhir..

    Kok aku sama Prit nggak diajak Mbak? hehe

  13. keren pisan bu … apalagi ikan bakarnya hahahaha

  14. mama olive pinter jeprat-jepret ajja ya,heheheh

  15. wahh pinter banget kalau gitu si bisa Olive fotoin Mama sama Papanya 😉 keren!

  16. wuahahaha…eits…tetehhh… jadi guide saya kalo di bandung yak? 😀

  17. Saleum,
    Sedappp liat foto petualangannya. yang penting hati2 dijalan ya nak,… hahaha
    ditunggu edisi selanjutnya

  18. Olive bilang ke papa tuh…mama suka ngintip sigitiga om-om…

    Jangan kasi kacang ijo satu sendok masssss

  19. kameranya bikin ngiler…..

  20. aku pernah ke cisewu teh iiih ngeri jalannya

  21. keren euuuyy…baik perjalanannya, tempat wisatanya,poto2nya, dan juga modelnya wkwkwkwkw

  22. liburan yg dadakan itu emang yg paling seru Teh.. hehehe…

    aku waktu SMA juga pernah jalan2 ke Garut, Pengalengan sama Pangandaran… hadeeeh jd pengen kesana lagi…

    liat foto2nya aja sejuk bangeeet… ^_^

  23. memang enak kalau liburan di tempat yang sepi dan indah

  24. Subahanllah…indah bener pemandangannya, ajak2 donk maa, Nay kan juga pengen liat panyaii 🙂 #ndesooo

  25. Pijat Goceng ????

    waaaaa … asik bener …

    Yang jelas … saya baru tau ada pantai yang namanya Ranca Buaya …

    Ditunggu kisah selanjutnya Nchie …

    Salam saya

  26. aaahh indahnya teh.. suka sama fotonya 😀

  27. wuahhh aku pun udah pernah kesana teh. malah pake motor rame-rame ma temen wktu kuliah, jauh nya subhanallah ya. luar biasa perjalanna penuh keluh, rame tapi.

  28. Beberapa kali saya denger temen-temen bilang pantai Rancabuaya, ternyata ini to tempatnya…
    Belum pernah kesini, Nchie.
    Lagipula jauh amat ya lokasinya 🙁

    Hihi, tulisan koramil Cisewu itu bikin deja vu…kalo dari rumah saya di Garut, koramil itu deket banget lo, huhu…kenapa nggak mampir 🙁

  29. Whuaa…catettt, destinasi berikutnya ah. kalo ga pake mobil sendiri gmn Teh? riweuh nya?

  30. @Armankali-kali nyobain sensasi nya liburan dadakan Man..hehe..

  31. @Asoptermasuk komen darimu loh Sop..

  32. @marsudiyantoBetul Pak MArs..sumpek..penat..macet panas…hihiii..

  33. @dhenok habibie ga ada pantai ya..kasihan..main atuh sini..

  34. @mellyAyo atuh mell..kita ke pantai..

  35. @Kampung Karya belom rame..tapi enak adem rasanya,ga begitu banyak orang..

  36. @Masbrooohh..jadi gitu..
    ngetawain hasil jepretanku..

    ayo kapan kita kopdar di pantai..

  37. @Mey hmm ikan bakar.bikin ngiler..

  38. @tunsasiph..aku tunggu kedatanganmu ri..

  39. @Budi Arnaya hahaa..Sst Bli jangan bilang2..

  40. @Lyliana ThiaAyo atuh..sekalian kita kopdar..

  41. @Naya ElbetawiNay..nay..kasihan banget Nak..ntar di ajakin ke pantai deh

  42. @nh18
    Beneran Om..
    Asli goceng..
    Di injek2 pula punggungnya..

  43. @Bintang Jauh banget Mba..
    Tapi seru..
    Iya ga mampir,malu ahh..takut di kasih dodol wkkwkw..

  44. @Orin
    Ga ada angkot Rin lewat cisewunya..
    Enakkan pake motor aja..
    yuk ahh..kita touring..

  45. seneng melihat pose paling atas
    kayak bintang iklan beneran
    iklan produk jagung bakar Taiwan

    salam sayang selalu

  46. waah, jadi pengen main2 ke pantai,,
    tp blum ada waktu luang, hiks..hiks…
    ya sudahlah, masih harus setia menatap gunung & bukit2 aja dulu.. 😀

  47. masih alami ya pantainya.. 🙂

  48. @ke2nai iya,belom banyak tersentuh..

  49. @maminxTuh naik motor lebih seru ya Minx..

  50. makan malamnya super kereeennn…
    hehehheee

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *