Home / Menangis Itu Bukan Berarti Cengeng

Menangis Itu Bukan Berarti Cengeng

Menangis Itu Bukan Berarti Cengeng. Biasanya kaum hawa  yang paling dekat dengan hal yang namanya menangis. Kalo kata  Mario teguh  Emosi wanita itu lebih besar  di bandingkan dengan laki-laki yang berpikiran secara logika. Makanya  terkadang emosi yang besar tapi tak bisa terungkapkan, ya senjatanya menangis. Bagaimana lagi  begitulah kaum hawa diciptakan dengan  segala kelebihan dan kekurangannya.

Hei..wanita yang ada di pojok, mengapa kamu  menangis?

Tak seperti biasanya,  aku lihat dirimu sekarang  sering mengeluarkan air mata. Tak sepantasnya air mata itu keluar dari matamu untuk seseorang yang belum tentu memikirkanmu. Hapuslaah.. cerialah !! Bukankah itu dirimu yang sebenarnya..

Aku berbisik pada belahan jiwaku ..pada cermin  yang mengantung..

Hatiku di selimuti rasa tak menentu, ingin selalu menjadi peri yang selalu berbaik hati. Tapi, tatkala sisi hitam bagian diriku membisikan aura negatif yang terkadang aku tak sanggup menahannya. Hanya bisa menangis.

Menangis ..menangislah jika itu membuatmu lega. Air mata  ini merupakan satu-satunya cara bagaimana mata berbicara ketika bibirku  tak mampu lagi menjelaskan apa yang membuat hati terluka.

Menyadari, dengan menangis tidak akan meyelesaikan masalah, namun setidaknya  dengan menangis akan membuatku lega bisa meluapkan segala penat yang menghimpit, sakit  yang di rasakan.

Menjadi wanita yang kuat, mandiri, tapi tetap akan merasakan menangis,  namun bukan berarti aku lemah, tapi mencoba menahan sakit dengan air mata. Aku lelah sebenarnya..

Ada kalanya di saat  kebaikan yang ingin  kuberikan , dibalas dengan sesuatu yang tak diharapkan rasanya menyakitkan hati. Terlebih yang melakukan adalah orang yang disayangi.  Tentu saja bibir ini akan berhenti berkata-kata. Cukuplah aku yang menangis. Jangan sampai tau, jika  aku menangisinya.

Dan mungkin menangislah yang menjadi satu-satunya cara,  disaat tak  ingin ku membalas apa yang telah dilakukan orang lain pada diriku. Untuk itu hanya airmatalah cara  meluapkan rasa sakit.

Ingin selalu menundukkan diri sendiri, hanya ingin memberika senyuman paling manis diatas hati terluka. Semoga selalu diberikan aura kebaikan  untuk sesama .

IMG-20140406-02223Dan tetaplah selalu  memberikan cinta & sayang  pada mereka yang menyakitimu,  karena suatu hari nanti  mereka akan menyadari betapa dirimu sangat berarti..

Masih adakah tempat  bersandar untuk sekedar menangis? Menangis pada bahu  yang bisa menenangkanku ..

Menangis pada senja .. menangis padaNya..Tak mau di bilang cengeng, ataupun lemah,  disini aku masih kuat dan tak akan menyerah.

About nchiehanie

Namaku Nchie Hanie, Aku adalah Simple Mom, Anggota Komunitas Blogger Bandung, Relawan TIK dan masih aktif sebagai Public Relationship di CV. DEWA SEO

24 comments

  1. Menangislah,dan rasakan kelegaan hati setelah tetesan air mata membasahi pipi. Memang mslh tak selesai dg menangis, tapi rasa sesak yg menghimpit dada, berkurang ya ciin? Yuk, menangis… Karena mata ini juga perlu dibasahi… 🙂

  2. Bagi wanita, menangis lebih melegakan ya, Teh. Salam senyuum. . . 😀

  3. Menangis itu hal yang normal …
    jika itu bisa membuat nyaman … lakukan saja …
    terlepas apakah anda lelaki atau wanita …

    apapun yang terjadi …
    semoga tangisnya (siapapun dia) bisa berubah menjadi tangis yang bahagia

    salam saya Nchie

    (22/6 : 9)

  4. menangis terharu juga sering 🙂

  5. Kirain ada foto kamu yang sedang menangis hihihihih

  6. dengan menangis justru bisa bikin kita kuat 🙂

  7. Menangis tuh boleh, asal jangan keseringan…hehe..

  8. Duh, tiap baca novel yg sedih, atw nonton film yg mengharukan, pasti Orin mah nangis, masa yg begitu cengeng? he he.

    Gpp Teh nangis mah, biar legaaaa, InsyaALLOH bertambah kuat *peluuuuk*

  9. siapa bilang wanita yang kuat tidak menangis? justru menangis bisa membuat banyak hal menjadi lebih bai..paling tidak bisa lega dan berpikir jerniiih…aku juga suka menangis kok, kalau perlu :)…cheers maaaak…

  10. Mak semangat!!! Kita semua sayang IBU *pasukan DewaSEO 😀 *pelukkk

  11. Pukpuk teh Nchie… manusiawi banget teh… dari bayi pun kota berkomunikasi dgn cara menangis 🙂

  12. Menangis merupakan luapan perasaan, selama masih dalam batas yang wajar justru akan bagus untuk hati yang tengah galau.

  13. Menangis, menangislah…jika itu membuatmu merasa lebih baik. Dan, sacara rutin kita butuh untuk menangis kan mabk. Hehehehe…lha saya kadang menangis tanpa sebab [jika dah lama banget gak nangis, suatu moment jadi kangen utk nangis]

  14. Menurutku… menangis itu terkadang memang diperlukan supaya ganjalan di hati jadi ringan 🙂

  15. Aku jarang menangis. Tapi, menangis bukan masalah, sih. Kalau memang aku merasa mau menangis ya aku menangis sajalah…. heheh…

  16. menangis mengingatkan kita bahwa kita masih manusia biasa 🙂

  17. bener banget tuh kalo Menangis Itu Bukan Berarti Cengeng. Daripada gak bisa menangis = gak punya perasaan

  18. memangis adalah salah satu kekuatan jiwa yang tak boleh diabaikan…
    keep happy blogging always…mohon maaf lahir batin….salam dari Makassar 🙂

  19. Setuju, Mak. Menangis bukan berarti cengeng 🙂
    Peluk dari jauh.

  20. Tak jarang tamu yang datang ke rumah, suami dan istri, sambil menyampaikan masalahnya, sang istri sesenggukan, bahkan deras airmatanya. Setelah selesai, meski saya belum berpendapat, tampak bahwa ia telah lega. Ini berarti bahwa menangis, menyampaikan sesuatu, dan didengarkan dengan baik, sudah merupakan terapi itu sendiri.

  21. nangis itu olah raga mata hehehehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *