Home / Menantu Cs nya Mertua

Menantu Cs nya Mertua

Kepada siapakah lelaki wajib tunduk dan taat ? kepada Istri kah ? Tentu saja bukan,  terkecuali pada mereka yang  di kenal dengan istilah ikatan Suami-Suami takut Istri #korban sinetron. Jadi seorang lelaki  memiliki prioritas  taat pada Ibunya.

Sering kan mendengar ato melihat di cerita pelem/sinetron, tentang kisah  seorang Istri yang selalu cemburu dengan ibu mertuanya.  Kisah Ibu mertua yang selalu kontra dengan menantu perempuannya, hingga perdebatan dan menimbulkan terputusnya tali silaturahmi.
Dan ternyata  kisah ini memang nyata adanya dan kerap terjadi di sekitar kita.
Alhamdulillah sampai saat ini  hubungan aku dan ibu mertua aman aman saja.
Aku biasa memanggil ibu mertua dengan sebutan Mimih, alhamdulillah baik sih, cantik, putih, dandanannya itu loh, alisnya itu mantabs mengukirnya, xixiixi.
Dari pertama awal menikah, berusaha mendekatkan diri, so akrab, dan kebetulan Mimih pandai memasak. Awalnya sih meremehkan  kalo aku ga bisa memasak #wadooohh..di ragukan nih.

Tapi setelah duel di dapur dan melihat  mantunya yang manis ini  pandai juga memasak,  bisa membedakan mana pedes, ketumbar,  mana laja, kuning, jahe, kencur  #cetek itu mah..
Yee..lulus ujian di dapur, akhirnya percaya dan  mulai dari situ  setiap kali  berkunjung ke mertua, pasti aku deh yang seksi memasak.
Dan kita suka tukeran resep masakan dan kue.
Suatu hari  di awal-awal pernikahan, pernah di introgasi sama Mimih,  ‘Nie (  nickname  di rumah ) bisa  ngaji ga ?  bisa masak ga ? dan terakhir bisa bahasa sunda ga ? #tersenyum manis
Alhamdulillah donk Mih, pandai mengaji sih ga  cuma bisa, pandai memasak sih ga juga cuma bisa, nah yang terakhir ini yang sering di omelin, ga terlalu mengerti bahasa sunda lemes (bahasa sunda Sukabumi aneh2). Dan beliau sering me wanti wanti untuk mengajarkan bahasa sunda ke Olive , hehee..kalo mimih dah ngomong bahasa sunda ga ngerti langsung nyengir #harap maklum Mih,  mantunya ini  blasteran Jawa-Sunda

Ternyata menjaga hubungan baik sama Ibu mertua gampang kok, ada pepatah mengatakan tak kenal maka tak sayang, oleh karena itu kenalah lebih dekat karakternya, ya seperti yang sering aku lakukan, mengobrol berdua ngalor ngidul.
Berbagi cerita, sambil bercanda , sharing, nyemil makanan kesukaannya bareng  sambil nyeruput secangkir kopi susu.  Dan memang aku lebih deket dengan Ibu mertua di bandingkan dengan Mamaku sendiri.
Bagaimana pun tetep menjaga hubungan baik dengan silaturahmi dan pandai pandai memposisikan diri jangan terlalu dekat ato terlalu jauh, yang bener sih  sedang-sedang saja    * kaya lagu dangdut* 
Yuk ahh, mulai menghilangkan kesan  Menantu Vs Mertua..
Dan di ganti dengan Menantu Cs nya Mertua :D

Ayo kalian termasuk yang mana tuh..

About nchiehanie

Namaku Nchie Hanie, Aku adalah Simple Mom, Anggota Komunitas Blogger Bandung, Relawan TIK dan masih aktif sebagai Public Relationship di CV. DEWA SEO

64 comments

  1. wajib banget tuh menjalin hubungan baik ama mertua… biar hidup bisa tenang dan tentram. hahaha

  2. hebad ah,,,klo mimi yg ditanya 3 itu ?
    bisa ngaji ? Alhamdulillah mah
    bisa bahasa melayu ? Alhamdulillah ngerti mah wlw ga bisa ngomongnya
    bisa masak ???????? #ngibrit dah hahaha

  3. istriku malah cemburunya ke anak-anak…
    haha

  4. Alhamdulillah, aku cs ama mertua baik bapak atau ibu. Sama ibu mertua apalagi… Betah banget kalo ngobrol berdua. Malah aku sering ke rmh mereka sendiri, ga sama suami atau anak2… Cuma kangen pengen ngopi buatan mertua…

  5. Mamah mertua itu akrab bgt sm mamah sy.. Dan alhamdulillah sy juga bs akrab sm mamah.. Suka kerjasama brg di dapur sampe ngobrolin fashion juga nyambung sm mamah mertua.. 🙂

  6. saya juga lumayan akrab sama mertua. Malahan nih mertua saya lagi ngunjungin, jadi sudah hampir sebulan tinggal bersama.. 🙂

  7. @Arman setuju ama Lu Man..
    #toss ahh..

  8. @mimi RaDiAl hhaaa..ngebayangin Mimi ngibrit dah..

  9. @Rawins jiyaahh kok cemburu sama anak2 seeh..

  10. @Niken Kusumowardhani Enak ya Bun kalo dah ngobrol berdua..
    Aku juga nyempetin seminggu sekali , pas nunggu olive sekolah pasti deh mampir, meski hanya sendiri, cuek ajah..
    Sekedar ikut nyuruput kopi *tapi bikin sendiri..

  11. @ke2nai seruu doonk Chi..
    ngobrolin fashion, lebih seruu..

  12. @wilda’smomwaahh sennegnya, emang mertua nya tinggal jauh ya MAm..

  13. harus didekati dan dipepet terus ya teh hehehe. btw itu pedes bahasa indonesianya lada 😀

  14. @Lidya – Mama Cal-Vin hahaa.. pastinya donk Mba, kan biar dapet warisan #ehh,,hloh..ckckck..

    iya pedes=lada

  15. wuaha.. baru ngeuh dg judulnya setelah baca dari awal ampe ujung kata, sebelum titik terakhir.

    hihi.. boleh jadi referensi deh, mumpung sekarang belum punya mertua. 🙂

  16. “Mbak’e ini, udah cantik, pinter ngaji pula,” kata Mimih 🙂

  17. Benar Mb”Nchie tak kenal makanya tak sayang, klo ingin disayang mertua harus pintar membaca karakternya… nice tips Mba 🙂

    semoga sll rukun ya Mba… Amiiiiiin 🙂

  18. belum punya istri mbak 😀
    semoga istriku nanti cs an sama ibuku
    amiin ^_^

  19. lolo.. komenku ngga masuk ya teh… aku setahun tinggal bareng mertua teh untung mereka ngga jahat kayak yg di sinetron hihihi, awal2 kalo ibu mertua masak, aku ambil bagian di cuci piringnya takut salah2 lama2 bisa masak juga mski ngga jago hehehe

  20. oohh aku baru tau kalo pedes=lada hihihi

    wah mantap nih teteh..
    aku jarang ngobrol ama mertua.. 🙁
    dasar aku orangnya ga supel 🙁

  21. Wah buat panduan kalau deket nanti sama mertua yaa tante cantik 😀

    Deketin yaa teh, catat 😀

  22. kalau Mbak Nchie cs mertua, maka kakak ipar [perempuan] adalah cs saya karena kalu mudik barengan mereka yg seksi masak dan saya yg ngabisin deh…hahahaha

  23. Harusnya emang jd CS ya, biar aman damai sejahtera he he
    aku ga punya mama mertua Teh..

  24. aku cs mertua dooong..
    sering shopping bareng…
    tapi kalo giliran masak, tetep ah, mertua masak, saya yang beres beres…

    saya lebih suka masakan mertua daripada masakan sendiri.. hehehhehe

  25. mertuaku jauh…jadi nggak bisa sering disamperin.., sering kangen masakannya yang muantep banget

  26. Yang sering dikeluhkan orang mengenai mertua yang tak CS itu rata2 karena tinggalnya masih satu atap. Banyak yang berharap bisa menjaga hubungan yang harmonis dengan mertuanya meskipun tinggal serumah.

  27. Mbak… semoga saya bisa dapat mertua yang bisa jadi cs saya deh… 🙂
    Tapi kalo disuruh masak, gimana ya…? 😀

  28. klo aku biasa aja sih klo sama mertua..
    ga ada yg bisa dibanggakan..hehehe

  29. wah…wah…sepertinya masalah akur-akuran antara menantu dan mertua selalu terjadi pada pihak perempuan. jarang ada cerita tentang pihak lelakinya. hihi

  30. hwaa.. basa sunda ala sukabumi ga aneh kok.. *ada yg protes, hihi*

  31. Anak Laki-Laki hak ibunya.
    Wanita hak suaminya
    Menantu seharusnya ya hormat dan sayang mertuanya.
    Mertua juga harus menyayangi menantunya.

    Salam sayank selalu

  32. bagus sekali,, memang begitulah sikap yg seharus’y dilakukan menantu thdp mertua 🙂

  33. aku juga cs nya mertua tuh 😀
    dan kami paling suka ngobrol berdua sambil minum alkohol krn dgn begitu bisa ngedumel apa saja sampai mabok. hehehe jangan ditiru ya 😀

  34. Asyik yah kalo akur sama mertua….klo aku udah ngga punya mertua……ipar jg jauh di NTT sana..jadi suami bisa aku kuasain sepenuhnya heuheuheu…

  35. Alhamdulillah, sepanjang niat dan sikap kita memang berbaikkan, baik juga yang berhadapan dengan kita kecuali ada kerikil tajam yang dilempar ya mak….
    Komunikasi dan perhatian yagn tidak terlalu berlebih, itu yang selalu coba aku lakukan terus…
    asik ya…

  36. keren keren keren
    menantu memang harus jd cs mertua
    saya dan mertua ibu sering bercanda 😀

  37. Betul banget Nchie …
    Ada banyak kejadian mantu ma mertua ndak klop
    Atau klopnya semu … Cuma manis di depan …
    Kuncinya menurut saya adalah pengertian …
    Tiap orang itu beda …
    Dan kita tidak bisa memaksa orang lain berubah sesuai kehendak kita

    Alhamdulillah Bunda dan Ibu cocok cocok aja …
    Ibu itu gampang saja melihatnya … Pokoknya kalo anak cucunya bahagia … Artinya mantunya oke …. Hahahaha

    Salam saya Nchie
    Nice post … I like this

  38. @RZ Hakim Yyee salah, Mimih ga pernah bilang gituu..
    # eh..tapi di dalem hatinya kale ya ..hihi,,

  39. @Awan Amiin..
    Betul sekali harus kenal donk..!!

  40. @Rahmi Aziza Masuuk Kok mie..

    Waah asiik tuh, yang di sinetron mah lebay kale ya..
    Aih semoga rukun slalu Mie

  41. @Nia Angga hiihi..masa sih Umii..
    Sekarang kan udah tauu..

    Belom kali, nanti juga ngga akan mengalir begitu saja, aku juga ga supel kok..

  42. @Niar Ci Luk Baa Iyaa Catet ya Niar..
    Ojo ngisin ngisinin loh..

  43. @Orin Iya donk neng..
    Waah cup.cup..yuk main ke mertuaku ajah

  44. @meilya dwiyanti heheee..ga pede ya sama masakan sendiri..

  45. @monda hehee..masakkannya kirimin aja di paket Bun..

  46. @HALAMAN PUTIH Betuul sekali, makanya sebisa mungkin jangan ampe seatap..
    jauh aja, biar ada kangennya..

  47. @kakaakin Aku doain deh Kak..

    Ga bisa masak? gampang browsing aja..
    Nanti juga kalo dah menikah naluri ingin memasaknya keluar dengan sendirinya kok..

  48. @pelancongnekad Emmang betul, aku sendiri masih bertanya2..apa karena sama2 perempuan kale ya #sensitif..

    Kalo laki2 tuh cenderung cuek ..

  49. @hilsya hihi orang sukabumi asli protess..

    Iya Sya, aneh tau, soalnya sering dapet kosakata sunda yang baru ya dari si Mimih Inih..

  50. @Pakde Cholik JAdi intinya..
    mari kita sayang2an..

  51. @imelda Whuahaaa..ngakak abis..
    Ampe Mabok sama mertua, keren..keren..mbayuku nih,,Kompak abiss..

  52. @Nia HAhaaa..tambah ngakak abis..
    Si MAma ada2 aja..
    Pake menguasai segala..

  53. @achoey el haris Heheh…HArus donk..
    biar di sayang si Ayah yang ganteng niih..

  54. @Nh18 hahaaa..whuahaa…haduuh ngakak lagi deh..
    Bunda memang hebaat, buktinya Om dan jagoan bahagia kan

    Tq ya Om,,

  55. aku termasuk CS nya mertua dunk… hihihi

    Kalo aku sih yg penting dari awal ga usah jaim gitu. Soalnya kalo sekali jaim, capek harus berpura2 baik terus. Alhamdulillah mertuaku baik dan mngerti dengan aku. Dan kita sebagai memantu juga harus mengerti apa maunya mertua kita..

    Satu lagi, mertua sama dengan orang tua.. Mama=Ibu, Papa=Ayah..hihihi

  56. Hohoho..
    Memang hubungan antara mertua dan menantu menentukan kelangsungan kebahagiaan berumah tangga Teh Nchie. Dan Alhamdulillah dua perempuan terpenting dalam hidup saya akur.
    *mohon maap baru berkunjung*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *