Home / Review / Mengapa Proses Pesan Tiket Kereta Api Lebih Banyak Dilakukan Lewat Internet? Berikut 4 Alasannya!

Mengapa Proses Pesan Tiket Kereta Api Lebih Banyak Dilakukan Lewat Internet? Berikut 4 Alasannya!

Mengapa Proses Pesan Tiket Kereta Api Lebih Banyak Dilakukan Lewat Internet? Kini semakin banyak orang mulai beralih kepada kereta api untuk memenuhi kebutuhan suatu perjalanan jauh. Aktifitas pesan tiket kereta api sendiri kini terbilang semakin praktis dan tidak berbeda jauh dengan pemesanan tiket pesawat terbang, bisa dilakukan pemesanan lewat internet atau secara langsung di stasiun kereta yang terdekat dikotamu. Pemesanan dua arah ini akan membantu setiap calon penumpang untuk mendapatkan tiket yang dikehendaki, tentunya dengan penyesuaian tujuan serta harga.

Alasan Lebih Banyak Penumpang Memesan Lewat Internet

Transportasi kereta api masuk ke dalam jenis transportasi darat yang kini tinggi peminat, tentunya banyak alasan menjadi latar belakangnya. Bagi pengguna moda transportasi satu ini tentu bisa membandingkannya dengan transportasi darat lainnya. dijamin akan memperoleh banyak nilai lebih, beberapa diantaranya adalah:

  • Kereta api bisa melaju lebih cepat sehingga sampai tujuan dalam waktu singkat.
  • Dijamin nyaman karena semua gerbong difasilitasi AC, meski kelas Ekonomi sekalipun.
  • Dan lain-lain.

Kini kereta api sudah berganti wajah menjadi lebih profesional dan bisa diandalkan oleh masyarakat, hilang sudah image negatif pada transportasi satu ini. Sebab dulunya orang rela bergelantungan di pintu gerbong dan berdesakan di dalam gerbong dengan penumpang lainnya. Kini sistem pemesanan tiket dibuat lebih rapi dan disesuaikan dengan jumlah kursi di setiap gerbong yang tersedia. Otomatis dijamin penumpang yang mengantongi tiket akan duduk dengan aman dan nyaman.

Dibukanya sistem pemesanan tiket secara online membuat penumpang kereta api bisa semakin bernafas lega. Pasalnya aktifitas pesan tiket kereta api online justru memberi keuntungan tersendiri, sehingga banyak orang memesan lewat internet. Alasannya ada beragam, diantaranya adalah:

  1. Memesan tiket tanpa mengganggu pekerjaan

Apapun aktifitas sehari-hari, tetap bisa melakukan pemesanan tiket kereta api sebab fasilitas online membuatnya bisa dilakukan kapan saja. Pekerjaan yang dilakukan tidak perlu ditunda dulu untuk memesan tiket ini, sehingga bisa dilakukan beriringan.

2. Jauh lebih hemat waktu, biaya, dan tenaga

Memesan tiket memakai perangkat komputer membuatnya bisa dilakukan di rumah ataupun di atas meja kerja. Secara otomatis tidak perlu pergi kemanapun juga untuk bisa memenuhi kebutuhan tiket perjalanan memakai kereta api. Bisa disimpulkan bahwa dengan memesan tiket via internet membantu untuk menghemat waktu, tenaga, dan juga tentang biaya. Karena tidak perlu meluangkan waktu khusus ataupun membayar lebih, selain itu hemat tenaga karena bisa dilakukan dimana saja.

3. Fasilitas untuk membayar harga tiket lebih murah

Internet memungkinkan penjualan tiket kereta api tidak hanya dilakukan oleh PT KAI saja melainkan oleh semua agen perjalanan. Menariknya dengan begitu banyaknya tempat bisa dituju untuk memesan tiket transportasi ini. Maka bisa memperoleh harga yang lebih murah, bagi yang berencana untuk menghemat pengeluaran maka akan sangat terbantu dengan fasilitas online ini. Sebab banyak promo menggiurkan bisa ditemui supaya harga tiket terpangkas lumayan.

Tiket Kereta BukalapakTujuan Kota yang populer dan lagi promo

4. Pemesanan bisa dilakukan beberapa bulan sebelumnya

Memang dengan adanya layanan online secara otomatis pemesanan tiket bisa dilakukan kapan saja yang menjadikannya lebih fleksibel. Bisa  menikmati fasilitas lebih yakni pemesanan bisa dilakukan jauh-jauh hari. Bahkan PT KAI menetapkan pemesanan tiket sudah bisa dilakukan 3 bulan sebelumnya, yang tentu saja disambut baik oleh pengguna setia transportasi satu ini. Tentunya bisa membantu menyiapkan perjalanan sebaik mungkin mengingat proses pesan tiket kereta api bisa sangat mudah dan cepat.

Banyak sekali pengalaman memesan tiket kereta api lewat Online, yang jelas praktis  dan memudahkan akomodasi  darat dalam hal pekerjaan ataupun liburan. Seringnya melakukan  perjalanan ke Jakarta dengan menggunakan kereta api, menghindari muaceet bisa duduk santai sambil ngopi dan nyemil nasi goreng.

 

About nchiehanie

Namaku Nchie Hanie, Aku adalah Simple Mom, Anggota Komunitas Blogger Bandung, Relawan TIK dan masih aktif sebagai Public Relationship di CV. DEWA SEO

13 comments

  1. Memang lebih enak pesan tiket lewat internet ya, cyin. Ga perlu keluar rumah, ga perlu antri.
    Hm, enak juga nih pesan tiket kereta untuk beberapa bulan kedepan. Pengen ke Surabaya, euy!

  2. Blm pernah naik kereta dan sebenernya penasaran.. apalagi sekarang pesennya gampang ya..

  3. Udah lama mudik gk pa kereta api,,, mungkin mau coba tahun ini, noted infny teh nchie

  4. Soalnya stasiunnya jauh hihihi
    Iya sih kalau onlen biasanya ada situs2 booking tiket yg kasi diskon 😀

  5. betul banget mbak, sekarang PT.KAI berbenah habis-habisan demi membuat kenyamanan para penumpang, akhirnya berbuah manis skrg lebih banyak peminat, termasuk saya, suka banget naik kereta 🙂

  6. Jaman sekarang semua serba mudah dan cepat.
    Yang sedih, kalau yang gak bisa memanfaatkan teknologi, teh Nchie…
    seperti bude yang suka bantu di rumah aku.

    Suka ngeluh kalau sekarang susah pesan tiket KAI, karena mesti online tea.
    Huuheuu~~

  7. Jadi inget jaman doeloe
    Pesen tiket langsung di loket,mana pas libur mudik..haduwwww antri olus buanyaak calo
    Bener-benet gak nyamaaaan

  8. Terakhir beli kereta api emang lewat online dan lebih nyaman serta nggak ribet. Benar-benar kebantu banget dengan kemajuan teknologi sekarang 🙂

  9. Saya mengandalkan online jika ingin bepergian karena memudahkan bisa dilakukan dimana saja. Saya pun sering dapat harga promo

  10. iya lho aku terbantu banget dengan pembelian tiket lewat online. Ga perlu antri berjam-jam di stasiun trus udah sampai depan loket ternyata tiket habis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *