Home / Mengejar Liburan Impian Berwisata Ke Jembrana Bali

Mengejar Liburan Impian Berwisata Ke Jembrana Bali

Mengejar Liburan Impian Berwisata Ke Jembrana Bali. Itulah  mungkin saat ini yang ada dalam benakku, berandai-andai tentu boleh kan. Karena aku percaya  setiap hati punya impian, insyaallah bakalan tercapai, karena hidup yang dirasakan sekarang adalah merupakan suatu impian masa lalu juga.

Indonesia kaya dengan keindahan alamnya,dan rasanya  setiap tempat mempunyai ciri khas nya masing masing. impianku, mauuu liburan ke Bali !!  Aku pengen kesana karena belom pernah . Bali yang identik dengan pantai Kuta nya, Sanur, Tanah Lot dll itu sudah menjadi tempat biasa bagi wisatawan .

Dalam hatiku, Bali identik dengan Jembrana. Why? Why?

Berawal karena persahabatan dengan seorang Blogger Bali yang tinggal di Jembrana, cukup lama aku mengenalnya dari pertama kali ngeblog, saat  sama2 menang kontes. Melihat dan merasakan kehidupan disana, adat istiadat dan budayanya, bercerita tentang keindahan alamnya, tempat wisatanya, yang mungkin belum tersentuh oleh wisatawan.

Meskipun hanya lewat tulisan, tapi  asli  mupeng, menggugah hati nurani untuk menyempatkan diri liburan kesana, tentu saja sekali mendayung tiga pulau terlewati. Dalam artian sambil mengejar liburan impiannya berwisata ke Jembrana Bali, aku bisa bersilaturahmi dengan Sahabat Mayaku dengan keluarganya pula  yang tinggal di seberang sana.

Sambil menopang  dagu, mari kita memulai impian ..

Suatu saat nanti, aku kan berada disana, berjalan menyusuri alam pedesaan, menikmati keindahan sunset dan sunrise..

Mengejar Liburan Impian Ke Bali Jembrana

 Mengejar Teluk Karang Sewu

Di Jembrana  tuh ada Teluk namanya Karang Sewu, hamparan rumput yang menghijau dan deretan tanaman mangrove merupakan  ciri khas tempat ini. Membayangkan  duduk di bawah pohon itu memandang  lukisan alam ciptaanNya. Hmmm ..

Mengejar Liburan Impian Ke Jembrana Bali

Mengejar senja.. Aku suka Pantai, Sunset..

Namanya Pantai Cupel terletak di Dsn. Munduk Asem, Ds. Cupel, Negara, Jembrana, Bali Sunset..Meskipun mungkin tak seindah sunset di pantai kuta, tapi  rasanya kalo duduk manis memandang lautan yang tak berujung, beratapkan langit jingga, bermain pasir, menikmati senja,deburan ombak yang menghampiriku .. ahh so sweet banget. Menghilangkan lelah hati..

Mengejar Liburan Impian Ke Jembrana Bali

 Mengejar Sunrise..Masih di Pantai  yang sama..

Alangkah Indahnya menikmati Sunrise yang  berjalan diantara jembatan bambu, menantap  matahari terbit yang selalu datang menepati janjinya tiap pagi. Memberikan senyuman dan memberikan sinarnya  bagi sesama.

Mengejar Liburan Impian Ke Jembrana Bali

Mengejar Alam Pedesaan

Aku suka hamparan hijau sawah, bermimpi punya rumah depan belakangnya sawah, jikalau bangun tidur, bisa menghirup segarnya  udara pagi , kicauan burung, pemandangan alam pedesaan yang ga pernah aku lihat di kota besar. Rasanya adem di hati dan pikiran bisa mengirup suasana alam pedesaan yang ada di foto itu, ya alam pedesaan di Jembrana.

Mengejar Liburan Impian Berwisata ke Jembrana Bali

Mengejar Makepung

Namanya Makepung, adalah  perlombaan tradisional khas Kab. Jembrana-Bali, artinya kejar-kejaran (kerbau). Atraksi ini memiliki enam sirkuit (1) Delod Berawah, (2) Merta Sari, (3) Kaliakah, (4) Pangkung Dalem, (5) Tuwed. Dan memiliki dua kelompok (ijo gading timur dan ijo gading barat). Atraksi inidi adakan  setiap tahun dari bulan Juli sampai Nopember, dari satu sirkuit ke sirkuit lain secara bergiliran dengan tenggang waktu 2 minggu sekali.

Makepung ini Unik sekali, Justru karena Keunikan atraksi inilah yang mengundang para tamu (domestik/manca negara) datang ke Jembrana untuk menyaksikan Mekepung, sehingga ada istilah dari tuan bule “Buffalo Race.”

Mengejar Liburan Impianberwisata  Ke Jembrana Bali

Mengejar Keindahan Pura

Ini salah satu Pura yang ada di Jembrana, namanya Pura Jagatnatha, kelak aku kan berpoto di sana, di bawah pohon tanpa daun lebat 😛

Mengejar Liburan Impian Berwisata ke Jembrana Bali

Mengejar gemericik air

Menikmati aliran sungai, gemericik suara air , menjernihkan pikiran yang suntuk, adem rasanya.

Mengejar Liburan Impian Berwisata Ke Jembrana Bali

Mengejar Jembrana Bali

Suatu saat nanti entah esok, lusa, minggu depan, bulan depan atau kapanpun aku akan mejeng di  tempat itu, Insyaallah..!

Asalkan kita punya mimpi apapun pasti akan terwujud. Berharap mempunyai rizki  lebih dan kesempatan yang diberikanNya. Aku akan mengejar liburan impian berwisata ke Jembrana, menemui sekeping hati seorang sahabat maya,  meski jarak  dan waktu memisahkan, tetep selalu di hati.

Matahari tak pernah ingkar janji, akan selalu terbit di pagi hari menyambut  hari yang indah, begitupun dengan aku akan membulatkan impian untuk menginjakkan kaki di Jembrana, membawa sekeranjang senyuman paling manis #eeaaa…#edisigombal

Persahabatan Maya Itu Nyata Adanya, so tunggu aku di Jembrana ..!! 

Ada yang mau Ikut ?

 

NB : Maap Sahabat Mayaku .. Pinjem Poto2nya Ya  🙂

nchie-hanie

About nchiehanie

Namaku Nchie Hanie, Aku adalah Simple Mom, Anggota Komunitas Blogger Bandung, Relawan TIK dan masih aktif sebagai Public Relationship di CV. DEWA SEO

42 comments

  1. Woooooowww banget impianmu Maaakkkk…aku ikuuuuttttt

    Foto2 hasil jepretan Bli emang top markotoppppp !!!!

    Sukses nih lombanya. aromanya menang Makkk 🙂

  2. wuiii bagus banget pemandangannya…. moga2 menang ya lombanya!

  3. Jembrana emang bikin mupeng, penasaran ama pohon yg sendirian di Karangsewu tuh.

    Sekarang nchie pakai sandal jepit, besok pakai sepatu kaca.
    Sekarang nhie cuma memandang langit, besok sampai ke Jembrana.

    Hahaha … jangan lupa ajak2 kalo kesana deh.

  4. Subhanallah bagus banget foto2nya Bli Budi.
    Tulisannya juga bagus, jadi jiper mau ngikut kontes krn saingannya si teteh hahaha…

  5. semoga menang ya mbak Nchie… fotonya bagus2..jadi pengen ke BALI

  6. Teteeehhh…meni pikabitaeun pisan yaaahhh. Ikut ah kalo ke sana Teh^^

  7. Sungguh pesona alam yang indah. Wajib kita untuk mentafakuri segala sesuatu kebesaran allah. #Subhanallah 🙂

  8. Wajib untuk di tafakuri. Ini memang ciptaan allah swt yang tiada batasnya. Subhanallh

  9. aaahhh keren bangettt tempat liburannyaaa, ngikuttt makkk ^^

  10. lengkapnyooo di Jembrana. . .
    Paling tertarik tuh, main air tuh. Beniiing bangeet. ..

    Semoga kesampaian ke Jembrana ya, Teh.

  11. NChie…. impianmu indaaah… dan mengundangku tuk bermimpi yg sama… yuuk nabung rame2…, siapa tahu bisa kopdaran di sana sambil blajar motret dari Bli Budi ya…
    Smoga sukses GAnya Nchie.. 🙂

  12. Foto2nya cantik mbak. Moga bisa ke sana ya. Moga menang juga 🙂

  13. Masuk gak ya komen saya?

  14. Indah banget ya mak sukses selalu

  15. impian orang beda2, dan patut untuk dikejar, diraih. klao ke jembrana seh sy cuman lewat, pengen juga jalan2 ke sana. salut buat kontes blognya

  16. aduh mak nchie saya juga ingin mengejar liburan impian berwisata, tapi inginnya ke paris. hehehe

  17. mbak Nchie, apa kabar? lama gak main ke sini..kayaknya ‘wajah’nya baru ya? atau saya yg panling neh?

    Eh, semua poto2 itu pakai kamera apa ya mbak? baguuuuus buanget…pasinya motret juga sense potographnya oke banget tuh.

    #semoga sukses dengan kontesnya Mbak:)

  18. ya ALlah aku sampai bengong liat pemandangannya… subhanallah bangus banget

  19. jembrana bali sungguh indah.,.,.,

  20. fotonya bagus-baguuuus….

  21. Wah, bagus-bagus banget fotonya, Teh. Alhamdulillah saya sempet diajak ke Bali bulan lalu, sayangnya nggak ke tempat-tempat sekeren yang disebutin di posting ini. Tapi tetep awesome lah, secara Bali hehehe. Aamiin, semoga kesampaian ke sana ya, Teh! ^^

  22. foto fotonya .. wow 😛

  23. nanti kalok menang aku ikut ya dek :p

  24. yuk rame2 ke Jembrana 🙂

  25. aih setiap jengkal bali indah ya chi…
    berkhayal kejar2an ama nchie di sana…hehe
    salam chi

  26. Mendukung impian Jeng Hanie, mengejar Jembrana, memapar lewat kilasan rana…
    Semoga menang di GA ini. Salam

  27. Moga sukses ya, Nchie 🙂
    Banyak juga blogger yang ikut lomba Zalora ini kayaknya 🙂

  28. Keren banget teh pemandangannya…semoga impiannya tercapai ya teh 🙂

  29. Aku juga pengen ke Bali 🙂 sukses ngontesnya ya? Alhamdulillah blog teh Nchie bisa kubuka 🙂

  30. Waaaah, foto-fotonya keren, Nchie…dan saya ikut mendoakan, smoga impian Nchie bisa segera terwujud di tahun ini 🙂

    Oya, sekalian saya juga mau ngucapin selamat berpuasa, mohon maaf lahir batin ya, Nchie…smoga amalan puasa kita diterima Allah Swt.
    Amin.

  31. Eh, eh…gimana liburan sekarang?
    Udah main kemana aja Olive?
    Ke rumah tante yuk, nanti kalo selesai puasa tapinya…biar bisa makan-makan…hehe

  32. Semoga impiannya tercapai ya Teh Nchie… Aamiin 🙂

    Sukses untuk ngontesnya ya Teh 🙂

  33. Sungguh pesona alam yang indah, pengen kesana hehee,. kapan yah

  34. keren-keren tempatnya.. apalagi pas liat pura nya.. indah

  35. Photo-photonya dapat membuat hipnotis pengunjung. indah banget. Apalagi dilengkapi lantunan dari setiap karakter kalimatya ikut mendawai hingga menyatu dalam impian yang indah. Semoga tercapai mimpi-mimpimu Mba. ikut bahagia.

    Salam wisata

  36. ayo kejar jangan sampai luput dari gapaian tanganmu, chayo!

  37. tinggal di bali 7 tahun, belum pernah berkunjung ke jembrana.

  38. Ahh, kereeeennn foto2nya. Pengen banget ke bali soalnya belum pernah sekalipun. Timur Indonesia paling jauh cuma Purwokerto. Hiks, itupun soalnya ke kampungnya mertua. http://goo.gl/eZvNOH

  39. Teh, pohon eta pohonna aya di Bali belah mana kitu? keren pisan berdiri kokoh sendirian di pinggir danau begitu. subhanAllah cantiknya bikinan Tuhan… hayuk teh, enggal ka Bali 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *