Home / Tips / Mengenal Dunia Anak ABG
dunia abg | cara dekat dengan si abg | tips menghadapi abg| nchiehanie

Mengenal Dunia Anak ABG

Mengenal Dunia Anak Abege, Cara dekat dengan si Abg memang gampang-gampang susah. Anak perempuan semata wayang yang selalu asik dengan gadgetnya dan head set. Kini 13 tahun usianya duduk di kelas 7 sekolah negeri di Bandung, tomboy  begitulah stylenya padahal dulu emaknya mendandani girly banget. Diam tak banyak omongan menjawab seperlunya jika ditanya oleh siapapun. Kalo tak mengenal karakternya mungkin kata jutex cukup melekat dengan dirinya.

Ga gampang untuk menghadapi anak abg, sudah mulai dekat dengan teman sebayanya dari pada orang tuanya. Sebagai orang tua pun sudah selayaknya memberikan kepercayaan tanpa rasa khawatir berlebihan. Dan pastinya harus mulai menyadari dan terjun langsung ke dunia anaknya. Entah itu dengan mengenal teman-temannya, mengantar  ngemall dengan temannya *meski emaknya diusir, ga boleh ikut 😀

Cara dekat dengan anak ABG:

1.  Menjadi teman,

  • mau mendengarkan curhatannya
  • berbagi rasa suka dan duka
  • mengajak bermain sesuai dengan keinginannya

2. Menjadi kakak,

  • memberikan informasi kebaikan yang harus di lakukan
  • memberikan contoh perkataan ato perbuatan sesuai dengan usianya
  • memberikan solusi saat ia merasa mengalami kesulitan

3. Sebagai orang tua,

  • memberikan perasaan senang dan nyaman di lingkungan rumah
  • memberikan perlindungan disaat ia merasa takut untuk melakukan sesuatu
  • memberikan semangat di saat anak mulai merasa lelah dan jenuh
  • menanamkan tanggung jawab dalam kebebasannya
  • yang utama memberikan pendidikan agama yang cukup

Perang Mama Vs Olive

Dulu Olive dan Mama kaya tom and jerry, selalu bertengkar, adu mulut, debat, saling isengin, saling jailin, puass rasanya kalo salah satu menang hihii..(pastinya mamanya donk yang menang hahah..) Namun semakin anak remaja pertengkaran  adu mulut semakin berkurang. Secara melihat karakter anak yang sensitif, mesti hati-hati dalam berbicara dan bertindak.

Memasuki dunia Abege ini jika ada hal yang ga pas dihati, selalu diam, tiba-tiba mewek sendiri tanpa alasan yang pasti. Pas ditanya mengapa, ada apa hanya gelengan kepala. Harus lebih pandai lagi emaknya  menstabilkan suasana gundah gulananya. Daan, senjatanya adalah Makan di Mekdi 😀 *pasti ceria lagi

Teman Tukang Kritik

Ya beginilah punya anak perempuan, selalu mengkritik abis, dari ujung rambut ampe ujung kaki, mama kalo kesekolah jangan pake baju ini, jangan pake sandal itu. Iiihh..mama ko kaya ibu2 sih (emang udah emak2 kan ), dandannya sebel banget. Lipstiknya ko merah (padahal mah pink ), mama bajunya ga matching.

So setiap pagi  berangkat kerja, atau mau ngemall jalan-jalan mengasuhnya, harus setor dulu pakaian   yang dikenakan. Kaka, bagus ga? Cucok ga ma hijabnya? Menunggu komentarnya, kalo jawaban ok lanjut pake. Kalo jawabannya ga ok melengos ganti kostum yang di kritiknya. Kritikan-kritikan yang pedas justru membuat merasa bertanya-tanya. Tapi seneng selalu ada interaksi  yang bikin hidup suasana. Dan Kaka lah Konsultan terbaik tentang tata cara berhijab.

dunia abg | cara dekat dengan si abg | tips menghadapi abg| nchiehanie

Ini contoh pakaian  yang sangat disarankan Olive buat emaknya

Tak hanya aku saja, mungkin semua orang tua yang mempunyai anaknya mulai memasuki masa Abege, ada  rasa kekhawatiran yang sama. Meyakini, apapun yang terjadi atas kehendakNya,  tetap memberikan yang terbaik buat sang belahan jiwa agar kelak menjadi orang yang bermanfaat dilingkungannya. Amin

So, mari mengenal dunia anak abege nyok, biar kita tambah berjiwa muda eeaa 😀

About nchiehanie

Namaku Nchie Hanie, Aku adalah Simple Mom, Anggota Komunitas Blogger Bandung, Relawan TIK dan masih aktif sebagai Public Relationship di CV. DEWA SEO

36 comments

  1. gimana nanti ceritanya kalo olip dah punya cowo ya?

    pasti seruuuuuu 😛

  2. Bener2 “Partner in Crime” bgt ya teh, hikss.. aku belum punya. Alfath “temenan”nya sama Papanya mulu kalo soal kompak2an, emaknya gak ada temen, wkwkwk

  3. Pamtesan kompak dalam segala hal!!!!

    Tipsnya eike simpen buat intan klo masuk abege….

    Salam buat kakak olive ya budhe kinclong.muach

  4. Seperti kaka dan adik 😀
    aku pikir anaknya masih kecil loh.. 🙂
    Ternyata udah abg.. tingginya udah mau balapan sama emaknya 😀 .
    Cantik nya 🙂 .

  5. Hiiii enak ya ibunya ngerti perasaan anak gini mah. Udah berasa komplit jadi ibu, kakak, sahabat juga rasanya teh, seru 😀

  6. Lho ini yang ABG yang mana ya? Olive kembar ya? Barutau :))

  7. Wah olive tomboy ya…kayak saya dulu, hihii…tapi skrg saya gak tomboy lagi kan…hehee…

  8. Eeh ada abege tukang kritik, kemarin diem ajah malu2 meong yaa olip 😀

    kakak nchie sama adek nya yang akur yaa #bodor huahahaha

  9. Emang, ya, cyiin, kalo anak udah ABG, cara ‘menangani’nya juga sudah berbeda. Ga lagi kayak dulu, saat masih bisa kita peluk cium sesuka hati, hehe.

  10. Saya juga masih ABEGE loh mbak? Yuk main sesama abege sama-sama

  11. kembaran sama anak gadis ya, teh. cakep euy 😀 kompakan hehe

  12. teeh… enaknya punya anak cewek ya ini yaaa… bisa diajak kemana2, begaya sama2, sampe baju juga kembaraan..

    olive mirip banget sama mamanyaaa

  13. Olive jangkung ya, udah nyaingin emaknya. Sepatu bisa tuker2an tuh teh 🙂

  14. Halooo Teh Nchie, maap baru bisa main ke sini. Hihi, seru ya, ada sparing partner abege. Emaknya kudu makin hati2 berpenampilan 😀

  15. aiiih..Olive udah besar ajaaa…meuni geuliiis :). Sama dong kayak Obi, suka berantem ama mamanya hihihiii..tapi langsung baikan lagi yaaa

  16. menjadi teman dari anak memang cara terbaik untuk dapat bergaul dan bercerita dengan sang anak 🙂

  17. anak ABG (dah puber kisaran 14 tahun) memang sudah masuk 7 tahun ketiga… memperlakukannya tidak lagi seperti RAJA atau HAMBA tapi… baiknya seperti MENTERI.

  18. Remaja masa transisi ya, dari anak menuju dewasa, jadi memang tak mudah.
    Yang aman memang ya kita harus bisa menjadi teman buat mereka.
    Sharingnya cakep, trims

  19. Jadi kayak kakak ade ya, tepatnya sahabatan. Anak saya laki2 nanti kayak gt juga kayaknya ya….

  20. Kompak banget yah Teh dengan Kakak Olive. Kayak adik-kakak beneran deh.
    Suka deh lihat orgtua yg bisa akrab banget ma anaknya, memposisikan diri tdak.hanya sbg orgtua tp jg sbg Kakak bahkan sahabat. Noted jugalah ini buat bekal 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *