Home / Menjaga Hati

Menjaga Hati

Menjaga hati, Teringat lagunya  Yovie & Nuno
Biarkan aku menjaga perasaan ini, 
Menjaga segenap cinta yang telah kau beri
Engkau pergi, aku takkan pergi
Kau menjauh, aku takkan jauh
Sebenarnya diriku …

Menjaga hati, sangat gampang sekali di ucapkan, agak sulit untuk  di lakukan. aku menganggap  hal itu sebagai sebuah proses pendewasaan diri. 
Menjaga hati cakupannya banyak, bisa di simpulkan bahwa   permasalahan hati adalah mengenai cinta.
Lagi  berbicara mengenai cinta dan hati adalah dua hal yang saling berhubungan, ga bisa dipisahkan. Karena jika bermain dengan hati, maka akan timbul sebuah efek yaitu cinta, terlepas dari jenis cinta yang baik atau tidak. Maka dari itu  hati memang harus selalu dijaga.
 
Ibaratnya tubuh  yang memerlukan berbagai jenis asupan gizi untuk kesehatan, begitu pun hati memerlukan asupan untuk   menghindarkannya dari sesuatu yang ga baik, asupannya adalah dengan dzikir, selalu dekat dekatNya.
Hati memang sangat rentan bila ga  dijaga. Bahkan meskipun sudah telaten menjaganya, kadang masih suka aja tergelincir. Tapi bedanya, tergelincirnya hati yang sudah ternutrisi tidak akan tergelincir sangat jauh. Pemiliknya akan menyadari kekeliruannya dan merasakan ketidaknyamanan.
Aku pernah bilang pada salah  seorang sahabat,  
*sok tua, paling bisa nasehatin, kenyataannya..*
Sob, terkadang hati bisa melesat menjauh tanpa bisa dikendalikan oleh pemiliknya. Ia bisa menyukai lawan jenisnya, meskipun kadang ia ga  ingin menyukainya. 
Padahal sebenarnya, bukan hati yang benar-benar melesat. Tapi ada sesuatu yang menyebabkan hati itu melesat seolah tidak mampu tergenggam.

Terkadang  kita tidak bisa menyalahkan keadaan, kita juga tidak bisa menyalahkan hati jika tiba-tiba tertambat pada seseorang. 
Karena cinta itu Indah, cinta itu adalah fitrah. Karena kita hanya  manusia biasa yang memang dilahirkan cenderung untuk mencintai dan dicintai. 
Hanya Dia  yang menciptakan berbagai macam rasa untuk manusia, untuk merasakan kehebatan rasa itu.
Berusaha menghindari, memanjakan rasa cinta yang tiba-tiba hadir kecuali kepada yang berhak. 
Mencoba memikirkan baik buruknya cinta “terlarang”, Allah akan selalu menjaga kita. Menjaga cinta kita untuk yang berhak.
Karena Hanya Dia lah , sutradara terbaik di muka bumi. Segala skenarionya adalah yang Terindah meskipun harus mengais makna dalam kesedihan.
 
Karena cinta itu Indah , cinta  itu adalah fitrah. 
Ia adalah karunia dari Nya.. Maka cinta hakiki tidaklah membuat resah dan sakit hati.
Bercintalah kita dengan rumusan cinta-Nya yang terarah. 
Jejaknya tak rumit. Rumusannya pun tidaklah sulit. 
Mari, Smart bersama mengelola rasa..!!
Tidak ada yang salah dengan Cinta, karena cinta itu fitrah, tapi benar salahnya di tentukan bagaimana cara mengelola rasa itu. Bagaimana pun manajemen cinta bergantung kepada pribadi  masing-masing.

Mari Menikmati Rasa yang ada, 
Biarlah waktu yang menghapusnya..!!

About nchiehanie

Namaku Nchie Hanie, Aku adalah Simple Mom, Anggota Komunitas Blogger Bandung, Relawan TIK dan masih aktif sebagai Public Relationship di CV. DEWA SEO

66 comments

  1. Cintaku pada Boci tak pernah salah..
    Hiks…kangen Boci…

    Selamat malam teh Nchie…

  2. Nice…biarkan aku menjaga perasaan ini..menjaga segenap yang cinta yang telah kau beri..

    Biarkan seperti itu,,,
    salam kenal..

  3. cinta itu adalah fitrah..

    kalo cinta fitri gimana teh? 😀

  4. cinta sejuta rasa….*halah…hahaha 😀

  5. @yustha ttHhii..jadi kangen juga sam Bocii..
    Kapan Mba Boci nya dateng lagi..
    *aku kan setia menanti*

    Disini PAgi Mba..

  6. @Joni Arifin Hai, salam kenal kembali…
    Tq…

  7. @ke2nai Panjaaaang Episode nya Chii..
    Cape deh..!!

  8. uupppsss….terlalu dalam makna yg kurasa stlh baca tulisanmu yaank..

    tapi klo Cinta Terlarang yo piyee ??

    halaaah koq jd pusing gn ya eikeh huhuhu

  9. Dengan menjaga hati kita bisa sehat jiwa raga 🙂
    lagunya manis banget teh 🙂

  10. @mimi RaDiAl tumben komennya serius gitu Mi..
    nyante2..
    Cinta terlarang tuh, lagunya The Virgin..
    waah gawat Angelina Jole, bisa pusing juga ya?/xixi

  11. @annyStujuu teeh..!!

    Emang aku manis tuuh..
    #Ehh..maksutnya lagunya..

  12. cinta terlarang vs cinta sejati? hmm …
    ikut menjaga hati aja deh.

  13. daleeemm bgttt teteehh… ^_^

  14. Apalagi menjaga hati liat Chef Juna wakakaka *plak*

  15. Sebenarnya diriku masih mengaharapkanmu. . hihihihi
    Teh Ncie lageeee uitiiis ni yeeee? 😛

    Jagalah hati, jangan kau nodai. 🙂
    Memang benar Teh, menjaga hati itu sama susahnya dengan menjaga lisan. 🙂

    Cinta itu memang Fitrah, jadi pantang bagi kaum hawa untuk menolak cinta. 😀

  16. mungkin lagu yovie nuno itu bisa di combine ama lagu nya jagalah hati aa Gym :D. kalau hati dijaga, insyaalloh cinta tulus yang sehat dan ikhlas akan muncul dan terjaga, amin..

    saya jadi so tua gini ah 😛

  17. Karena cinta itu Indah , cinta itu adalah fitrah.

    mama oliev suara berapa?
    nanti biar saya suara dua nya aja..

    *karoke mode: on!

  18. lagu keur ngora ini
    hehehehe 😀

  19. review lagu ya Teh? 😀

  20. Tante cantik, buka blognya langsung keluar lagu menjaga hati, huaah rasa nya mak jleb..

    Menjaga hati untuk orang yang gag tau rasa sayang ini untuk dia itu huuwwoooo huuwwooo…….

  21. wih kenapa kata terlarang dalam tanda kutip ya?

  22. wow .. tulisannya cantik ^_^

    btw, belum pernah mendengar lagunya nih, kudengarkan dulu deh sambil baca baca 🙂

  23. alhamdulillah…. aku suka sama tulisannya. 😀

    kalo bicara soal cinta ini, pasti ada dua versi, versi orang yang disakiti dan versi orang yang bahagia. yang disakiti kebanyakan menyalahkan cinta, namun yang bahagia mengagungkan cintanya.
    (trus intinya apa?)
    emboh aku ya bingung kalo bicara soal cinta. hihihi….

    yang jelas, cinta itu gak salah dan gak patut disalahkan, justru yang adalah malah harus kita syukuri karena kita mempunyai rasa cinta. 😀

    BTW…. lagu ini mengingatkanku pada seseorang. 😀

  24. aw..aw…aw… lagu inih gimanaa gitu ya Teh, meni karunya hihihi..

    Sepakat Teh, hrs selalu menjaga hati dari setiap cinta yg salah menyapa *tsaaah*

  25. @dapurhangus bener2 kudu di jaga buat Chef Juna mah Mak..
    xiixii..cakep buanget..!!

  26. @idahcerisLoh..Loh..ujungna ga enak..!!

  27. @a.i.rnyerah..
    aku ga bisa nyanyi..

  28. @Niar Ci Luk Baa Coba ya MakJleb pake terjemahan..

  29. @Javas NugrohoKalo tanda titik kan ga lucuu..

  30. @loewyi sepakat..harus di syukuri ya..

    Ayo inget sama syapa tuuh..
    taulah..

  31. @Orin
    iya..karunya nya hiks..

    Tsaaah..si neng bijak pisan..!!

  32. sini deh mak bantu jagain, Mo.. mak kan bakat jadi satpam.

  33. Aduh postingannya nyindir banget Teh, itu ‘gue’ banget.. masih harus belajar banyak jagain hati supaya gak dicuri orang hehe..

  34. @LJ Mau donk di jagain Mak..

  35. @yuniarinukti Maap..Maap Loh Mba Yun, cuma kebetulan kali ya..hhe..

    Ayo atuh kita belajar bareng..!!

  36. Cinta itu anugerah.. maka berbahagialah.. sebab kita sengsara bila tak punya cinta.. (Doel Sumbang)

    Iya Mbak, cinta itu fitrah. Dan hidup adalah tentang rasa. Yang bisa mengendalikan rasa adalah hati. Maka mari kita memberi asupan terbaik untuk hati kita 🙂

  37. teh bisa ceramahin saya secara langsung gak nih soal cinta di atas.. hihihi

  38. lagunya Yovie menyentuh banget tuh, gw suka lagunya

    salam blogger gagal

  39. nah ini bisa komen, tadi kok gagal mulu ya…

  40. oh baru ngeh.. kalo ini blogspot. yang di blogdetik gua gak bisa komen chie… ditulisnya server error mulu. kenapa ya?

  41. @Arman Iya MAn lagi Maintenance ..
    Banyak yang ga bisa komen bukan Lu aja,,!!

  42. @Arman tadi Lu belom pake minyak wangi kalee komennya hhiih..

  43. @Mr. Andry memang enak banget lagunya, cuma ga enak kalo ngalaminnya hihii..

  44. @RZ Hakim senyum senyum baca komenya MAs Bro..

  45. Wah, ada manajemen hati di sini 🙂

  46. Selamat pagi jeng
    Cinta harus dikelola agar tetap indah sesuai tempatnya yang benar ya jeng

    Salam sayank selalu

  47. Sama-sama belajar yuk, Nchie 🙂

  48. Jadi ingat salah satu lirik lagunya Kahitna
    “Cinta takkan salah ..” cuma lupa judul lagunya 😀

  49. kalau nchie mengutip Yovie & Nuno, maka saya ngutip Kahitna aja ah…

    Bila Cinta memang harus memilih, katakanlah pasti
    kepada ku, dia atau daku kasih dapatkan cintamu, akan ku ukir manis kenangan kasih kita……

  50. AH susah sekali menjaga hati itu
    biar sudah sewa satpam juga
    malahan kepincut sama satpamnya hihihi

  51. @pakde Cholik BAiklah PAkde..
    Akan ku ingat kata-kata itu..

  52. @direlunghati Apa ya judulnya..
    kok jadi kepikiran..

  53. @NECKY Ciyee..si abang nyanyi Kahitna..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *