Home / Menyesuaikan Jadwal Baru

Menyesuaikan Jadwal Baru

Liburan sekolah udah selesai, ga berasa ya. Abis tetep aja ga bisa leyeh-leyeh di rumah.
Hari ini hari pertama sekolah, ayo Ka Olive semangat. Seperti biasa kalo pertama kali sekolah  suka agak males-malesan apalagi pas kebagian sekolah pagi.

Teuteup saling menyemangati, dan rariweuh di pagi hari, karena belum terbiasa dengan rutinitas yang baru, dengan kemacetan yang ada di pagi hari.
Sekarang Olive kan kelas 4 sekolahnya  full Pagi selama setahun kedepan, berarti jadwal Ngojek nya berubah haluan, mbayangin di pagi hari biasanya bisa nyante, sekarang harus fokus ke nyiapin sarapan dan Ngojek antar Olive sekolah pagi, biasanya urusan jadwal cuci mencuci di pagi hari harus di pindahkan nih jam nya.
Jam 6.10 menit harus sudah berangkat, kalo ga bakalan kejebak maceeet mulai dari pintu keluar komplek sampai sekolah, karena jalan yang di lalui  banyak sekolah SD, SMP, SMA. Biasanya kalo normal  antar sekolah 15 menitan, tadi pagi aja macet total udah hari senin, udah hari pertama masuk sekolah ,hhrrgggghhh ampe di perjalanan hampir 40 menit.
Masih belum bisa dan terbiasa dengan rutinitas yang baru, karena sekolah Ka Olive sekolah pagi. Lagi mencoba menyusun jadwal baru. Bangun harus   lebih pagi lagi, tidur ga boleh malem-malem, sarapan bareng ngumpul keuarga kecil wajib jam sekian, ka Olive mandi jam sekian, urusan  rumah tangga, bersih2 sebisa mungkin dah beres ngojek deh. Jadwal belajarnya Olive dan ini itu nya, dan jadwal ngeblog emaknya pasti berubah.
Sebenernya sih  aku lebih suka kalo anak sekolah pagi, lebih fresh, terus pulang sekolah masih siang bisa kemana gituh, biasanya langsung ke Gramedia sekedar baca-baca tho ato JJS  *kalo gi suntuk* . Cuma kalo sekolah pagi ga kuku sama macetnya itu loh, ampyuuun.
Selama 2 tahun kemaren kan kebagian sekolah siang tuh, wadooh kebebasanku terenggut, ga bisa kemana-kemana, kalo ada perlu atau acara di pagi hari  ga bisa takuut mengganggu sekolahnya Olive,pas pulang sekolah udah sore banget, langsung ngandang di rumaah hhehee..
Karena aku orangnya suka pengen segala sesuatunya berjalan lancar, teratur, baik itu kegiatan  rumah tangga, Ngeblog, ngurus anak dan suami. Aku terbiasa kegiatanku terjadwal rapih, rasanya enak , lebih pas aja buatku. Soalnya kalo tanpa terjadwal akan berantakan semuanya.
Dan biasanya lebih semangat kalo mengerjakan kegiatan rumah tangga di pagi hari, masih seger kan, ntar siangnya tinggal nyante * bisa bewe* hihi.
Nah untuk sekarang karena sekolah Olive  pagi, harus bisa menyesuaikan jadwal baru dengan  rutinitas yang ada..
Semangat..!!
Ayo Ka Olive Semangat sekolah Pagii, Ojek dah siaaap!! #Sengaja plat nomor di buremin, takut ada yang ngenalin 😛

About nchiehanie

Namaku Nchie Hanie, Aku adalah Simple Mom, Anggota Komunitas Blogger Bandung, Relawan TIK dan masih aktif sebagai Public Relationship di CV. DEWA SEO

66 comments

  1. selamat dengan jam sekolah Olive yang baru teh.. cuma masalah kebiasaan aja deh kayaknya. Nanti pasti teh Nchie akan terbiasa sendiri dengan jadwalnya yang baru

  2. Jadwal sekolah saya baru dimulai Senin depan…
    4 minggu libur malah jadi lupa cara ngajar di kelas 😀

  3. Aku sdh berapa tahun ya Cik bangun paling duluan, sejak anak2 TK sampai yg gede kuliah sekarang, gak pernah ngerasain bangun siang..Sekolahnya pagi mulu..Yang paling ribet nyiapin sarapan..Kayaknya enak banget kalau ada yg gantiin hehehe..

  4. olive, kacamataan kah? weh cantiknya pake seragam kotak2 😀

  5. biar macet harus tetep cantik dong ojeknya.. Hehe..

  6. Olive kapan-kapan ojek ama om yaaa….
    tetap semangat dengan jadwal yang baru 🙂

  7. oh udah kelar ya libur sekolahnya.. semangat ya sekolahnya…
    enaknya sekolah sebulan trus bulan depan libur lagi ya, libur lebaran…. 🙂

  8. idem mbak…saya juga lagi bikin ‘jadwal baru’ karena tahun si sulung bersekolah tk…yang pasti harus bangun lebih pagi buat mandiin n ngasih sarapan ..

  9. Olive dan Mama skrg nyesuain diri dengan jadwal baru.. sudah dua tahun sekolah siang tentu merubah semua kebiasaan yang ada.

    #eMak pingin bisa masuk puskesmas siang, tapi gak boleh..

  10. Jadwal baru, pengaturan baru, selamat menata ulang dampingi Olive, tugas rumah tangga dan blogging ya Nchie. Semangat

  11. Semangat Ka Olive…semangat Teh Nchie…
    Aku malah suka siang2 Teh, hoream macetnyah, nyampe kantor pasti telat da berangkatnya siang, dhl mah ya udh bangun dr shubuh *ga boleh ditiru* qiqiqiqiq

  12. Apa yang yuli lakukan juga sudah dijalani oleh Ipung. Bedanya Ipung gak ngojek ha ha ha ha

    Habis sholat subuh jangan bobo lagi lho…entar malah kalang kabut.

    Semoga segala kegiatan itu tetap yuli lakukan dengan ikhlas agar bernilai ibadah. Amin

    Salam sayank selalu

  13. aku juga pengen sekolah lagi, kalo ojeknya cantik gitu 😀

  14. wah s.e.m.a.n.g.a.t mbak
    saya kangen sekolah lagii
    halo olive, semangat yaaa hehe

  15. nah saya juga harus ngrubah jadwal juga, soale sekarang harus jadi pengojek dengan jarak tempuh 20 km dan harus wira wiri dua kai. Total sehari minimal 80 km

  16. hehe…zidane juga kebagian masuk pagi nih mbak, tapi harus tetep semangat kan….

  17. jadwal yang baru ? sama kaya ade aku mbakk !! super sibuk minggu2 ini !
    mungkin karna belum terbiasa kali mbak ?

  18. Semangat, Nchieeee!
    saya bisa ngebayangin gimana macetnya jalan sampe di Buahbatu itu, duh, pasti bikin capek dan bete ya 🙁

    Tapiiii, sekarang kan enak Olive sekolah pagi. Cuman tinggal adaptasi aja kali biar semuanya bisa terjadwal seperti dulu…adaptasi Nchie, kita memang selalu perlu waktu buat beradaptasi 😉

  19. Suka ke Gramedia juga?
    Ahaaaa, kita rupanya samaaa…toko buku itu bisa buat perasaan saya tenang dan amat nyaman.
    Yang deket rumah Nchie Gramedia mana ya?
    Kalo BIP kan kejauhan, atau di BSM?
    😉

  20. ayooo, semangat kesekolah, biar pada pintar…herharhor

  21. Tas Pink dan Shal Pink. . .
    Cantik semuaaaaanyaa. . . hihih
    Helmnya gak kalah cantik, mama Olive. )

    waah, Jam 6.1?
    tetap semangat untuk Kaka Olive dan Mamahnya. 🙂

  22. aku masih bisa santai-santia sampai minggu nih:) pascal mah masuknya tgl 16

  23. oo udah mulei masuk ya anak2 sekolah. kalo dijakarta, jadwalnya tanggal 16 teh..Dan emang kalo anak2 sekolah udah pada masuk, jalanan jadi tambah maceet..hihihi

  24. sudah berapa tahun saya antar jemput si Devon, sekarang sdh SMP sdh berangkat sendiri

  25. baru ini nih liat foto Olive. dan ternyata ya ampuun…mamahnya bangettt….cantik deh. selamat ya kak Olive udah kelas 4:-)

  26. ceheeeyyyy….i want to ride my motorcycle.

    hati hati ya jek canteeek wewww

  27. waaahhh kak olive udah kelas 4 toh.. baru tahu.. hihihi..

    iya.. emang pagi itu jatahnya macet ya teh.. tapi bener, aku kurang suka dengan kegiatan siang.. soalnya walaupun (misal) sekolah/kuliahnya siang, tapi pagi tetep aja udah beraktifitas, contohnya nonton TV atau ngerjain tugas gitu, otomatis siangnya udah lelah untuk menerima pelajaran lagi.. hmmm

  28. berbagi Kata Kata Motivasi
    Senyumlah, tinggalkan sedihmu. Bahagialah, lupakan takutmu. Sakit yg kamu rasa, tak setara dengan bahagia yg akan kamu dapat.
    Air mata tak selalu menunjukkan kesedihan, terkadang karena kita tertawa bahagia bersama sahabat terbaik kita.
    semoga beramanfaat, salam kenal dan di terima 😀

  29. @Lozz Akbar betuul bangte, karena masih baru belom bisa adaptasi aja..
    ntarbaru berasanya dah dua mingguan deh..

  30. @marsudiyanto deuuh enaknya yang libur satu bulan ..

  31. @Evi sama Mbaa, aku juga bangun pagii muluu, tugas utama, nyiapain sarapan *meskipun kadang aku suka gantian sama si Po * hihi..

    soalnya nasi goreng kuning buatan Po maknyuus *padahal lagi males* ngeles..

  32. @ke2nai PAstinya cakep karena uddah mandi Mak..hhee

  33. @Sobat Bercahaya Boleh Om Peoot eaa salah dehh qiqi..

    Tapi Gratis kan Om..

    Makasih ya..

  34. @Arman Iya Man bentar lagi libur awal puasa..trus masuk ..trus libur lagi lebaraan deeh…

  35. @LJ Iya MAk..masih belom sreg dengan jadwal yang baruu
    mudah2an akan segera terbiasa ya..

    Wadooh..dimana2 puskesmas mah kalo dah siang tutup emaaak..!!

  36. @prihMakasih Mba Priih..
    tetep semangat nihh..

  37. @Orin Semangat donk Tante Oriin..

    Woalaah,,Olive jangan di tiru ya TAnte Orin nya..

  38. @Pakde CholikPAstinya Dhe harus ikhlas donk..niih senyum teruss..

    hhaaa whuahaa..ngbayangin Bude ngojek tuuh..

  39. @Djangan Pakies hahha lebih parah..80 km bolak balik..
    Smangat Pakies..!!
    Lumayan kan dari pada naik angkot..

  40. @Mami Zidane Waah Zidane juga masuk pagii..
    Semangatt yaa..

  41. @deaBetuul Dea..
    nanti juga akan terbiasa dengan sendirinya

  42. @BintangMaceet banget, motor aja ga maju2, padahal udah seseleket. ..
    apalagi mobill

    iya Mbaa, butuh waktu untk beradaptasi..

  43. @Bintang Sukanya yang di BIP Mba..adem..nyante lagi meskipun agak jauh di bandingin BSM,

    Kalo BSM mah ga nyaman mbacanya..

  44. @idahcerisMakasih TAnte Idah..
    semangat niih..

  45. @Lidya – Mama Cal-Vin hhuhuu..lihat minggu depan, Mba Lidya pasti mulai sibuuk ngojekk..

  46. @Desi Iya bedaa tuuh Des..
    Jadi enakkan anak2 pada libuur yaa..

  47. @Insan Robbani Waah Devon dah SMP, dah berani sendiir yaa..

  48. @mimi RaDiAl heii sesama tukang Ojek harus saling mendukuung yaa Mi,,

  49. @nieeIya Tante Niee..

    Emang kalo kegiatan di siang hari suka males, ga smangat..!!..

  50. @Jus Kulit Manggis HAi salam kenal kembali..
    Duh indah2nya kata2 motivasinya, makasih ya..

  51. Perasaan aku udah nulis komentar panjang deh…. hmmm
    Perubahan jadwal memang mengganggu, tapi biasanya sih adaptasinya kan cepat, apalagi untuk Nchi dan Olive yang cantik dan pintar-pintar ini

  52. thanks sobat “Kamu dapat mengenal lebih banyak tentang diri seseorang itu dari adab dan pertanyaannya, bukan dari jawapan-jawapannya. ~ Voltaire “

  53. terima kasih bro “Setiap orang dapat mencapai kejayaan dalam hal apa saja, asalkan ia sangat menyukai pekerjaan yang dilakukan. “

  54. tips sedikt gan “Lombong emas dalam diri kamu adalah fikiran kamu. Kamu dapat menggalinya sedalam-dalamnya dan sepuas-puas yang kamu inginkan. ~ Abdullah Mansur M.H “

  55. kta-kt indah mas bro “|Tiada siapa yang paling pandai dan paling bodoh di dunia ini kerana setiap yang pandai itu boleh menjadi bodoh dan setiap yang bodoh itu boleh menjadi pandai.”

  56. Kebanggaan kita yang terbesar adalah bukan tidak pernah gagal, tetapi bangkit kembali setiap kali kita jatuh. – Confusius

  57. Hidup manusia penuh dengan bahaya, tetapi justru di situlah letak daya tariknya –Edgar Alnsel Mowrer

  58. “Sakit dalam perjuangan itu hanya sementara. Bisa jadi Anda rasakan dalam semenit, sejam, sehari, atau setahun. Namun jika menyerah, rasa sakit itu akan terasa selamanya” (Lance Armstrong, Mantan Atlet Balap Sepeda AS)

  59. “Saya memiliki tiga harta. Jaga dan peliharalah: cinta yang dalam, kesederhanaan, ketidakberanian memenangkan dunia. Dengan cinta yang dalam, seseorang akan jadi pemberani. Dengan kesederhanaan, seseorang akan menjadi dermawan. Dengan ketidakberanian memenangkan dunia, seseorang akan menjadi pemimpin dunia” (Lao-tzu, Filsuf China)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *