Home / Blogging / Mereka Memanggilku, Nchiee!
happy kids | nchie hanie | blogger bandung

Mereka Memanggilku, Nchiee!

Mereka Memanggilku, Nchiee! Suara knalpot motor grunk, grunk memecahkan kesunyian komplek tua. Duh jangan salahkan  drivernya, tapi salahkan siapa yang memasangnya. Suara teriakan ngerock itu terkadang menandakan kalo ada perempuan  usia cantik hadir diantara mereka. Kedatangan yang selalu disambut oleh dua orang lelaki kecil dengan teriakan sebuah nama beken, Nchiieeee!!

Ya, mereka adalah keponakan yang super lincah, sudah di kasih tau sama emak2nya  kalo memanggil tuh dengan sebutan uwa ato bude namun tetep aja dengan pecicilannya asyik dan nyaman dengan sapaan itu. Aku sendiri sih ga masalah selama masih nyaman, namanya juga anak-anak mah lucu aja.

Tiga bersaudara perempuan semua dengan perbedaan usia yang lumayan jauh 6 dan 8 tahun. Ga berasa, setelah menjelang dewasa kami sepantaran. Sebagai kakak tertua sering disebut anak bungsu setiap orang yang memandang kami, dengan bentuk wajah yang sama hanya warna kulit yang membedakan. Dari 2 adik perempuan inilah melahirkan anak-anak lelaki, dimana dambaan  keluarga sedari dulu.

Yuk kenalan dulu dengan keponakan yang lucu-lucu plus lincahnya minta ampuun :

farel axely | mas ayey | nchie hanie

Mas Ayey

Farrel Axely, panggil saja Mas Ayey  umurnya 7 tahun, konon emaknya tergila-gila sama sosok Irwansyah yang memerankan Farrel dalam film Heart. Lahir melalui operasi caesar dengan warna kulit yang hitam legam  mata besar dibandingkan dengan mayoritas  bayi lain yang barengan lahir  berkulit putih dan mata sipit. Meyakinkan hati, ga akan ada penukaran bayi kala itu lagi ngetrend. 2 tahun dalam asuhanku karena emaknya bekerja, anak yang penurut, doyan makan, ngemil, raja download, bawel tetep si hitam manis kesayangan. Ya masih standar kenakalan anak lelaki lah,  cukup dengan tatapan mata  melotot langsung takut.

Atthariz Rafandra | Kaka Aiz | Nchie Hanie

Kaka Aiz

Atthariz panggil saja Kaka Aiz umurnya mau 5 tahun keponakan satu ini tergila-gila dan terobsesi dengan tentara. Segala pernak pernik all about army, sampai tiap hari pun harus memakai baju tentara beserta aksesorisnya. Gimana ga perang terus sama emaknya, masa jalan-jalan ke mall  atau sekolah pake seperangkat baju tentara hahaaa. Tentara kecilku ini aduhai galaknya, lincahnya, hiperaktif setiap nengokin ke rumahnya di sambut di depan pagar dengan kata-kata “Nchie, mau nginep ga?”  Kalo dekat dengannya mesti pasang kuda-kuda khawatir kena tonjokan, pukulan, tendangan maut, pokonya badan abis deh. Nah anak satu ini ga mempan kalo di plototin, yang ada malah nonjok.

Raisa Aurely

Icaa

Ada satu lagi ponakan cantik yang usianya baru 7 bulan, ahh ini sih temennya Kaka Olive. Namanya Raisa, panggil saja Ica atau tituk, entahlah nama panggilan yang uwanya berikan selalu trending deh. Lagi lucu-lucunya niy, dulu waktu lahir kulitnya gelap sekarang putih, biasanya Kaka Olive paling ga suka sama bayi, tapi kali ini berhubung anak bayinya cewe jadi demen. Apalagi  kalau  liburan suka mengasuh  dengan menggunakan stroller  kuning. Tau ga sih stroller kuning ini turun temurun dari Kaka Olive bayi sampai 3 adik sepupunya. Tapi sudah mulai rusak aksesorisnya banyak yang menghilang sewaktu Kaka Aiz. Mulai deh  mengintip harga stroller bayi kasihan  si Cantik  Ica Tituk  memakai  yang sudah buluk. Doakan Uwanya ada rezeki ya biar bisa ngado stroller.

Ya, begitulah kisah ketiga keponakan yang lucu-lucu, rasanya berada diantara anak-anak suka lupa diri. Dan satu hal mengasuh anak perempuan tuh beda banget ya dengan anak lelaki yang luar biasa aktifnya. Pernah suatu hari mengajak  dua ponakan jagoan ke tempat makan, langsung mulut ini ga berhenti teriak-teriak, udah rebutan aja makan, bermain perosotan di lantai. Nak, uwa lelah!Pulang aja yuk, tak kembalikan ke alamnya masing-masing.

ayey | aiz| kaka Olive | ica | nchie hanie

Meski berbeda warna kulit, tetep satu jua !
*ngasuh 4 anak bikin nyut2an

About nchiehanie

Namaku Nchie Hanie, Aku adalah Simple Mom, Anggota Komunitas Blogger Bandung, Relawan TIK dan masih aktif sebagai Public Relationship di CV. DEWA SEO

36 comments

  1. Asyekk budhe makin ceria diantara ponakannya yang cantik dan ganteng

  2. Hihihi, riweh….. Itu yg bikin km awet muda mba.

  3. Wow, mupeng, belum ada anak cowok

  4. Mba Nchiee, lucu lucu dan menggemaskan ya keponakannya. Jadi ingat keponakanku yang juga mengemaskan. Hhihii

  5. Budeeeee, beliiin aku baju tentara dong, buat sekolah. Dek aaamiin ya jadi tentara. Keponakannya lucu-lucu ya Maak

  6. ngumpul sama keponakan itu ga habis gemes dan bahagiannya 😀
    apalagi budhenya cantik dan wangi hehehhe

  7. Kok bisa beda warna kulit Teh?
    Gimana caranya? Eh gimana bisa gitu?

  8. Serunya kalo lagi kumpul sama bocah2 ya, berasa sepantaran. Hehe <3

  9. Dede Icaa…lucu bangeet! Gemees, matanya bulet, bening gituuu. Saya juga punya ponakan perempuan usia 7 bulan, seneng ngasuhnya. Apalagi kalo perempuan mah suka didandanin macem-macem.

  10. Ponakannya lucu-lucu! Semoga selalu diberi kesehatan semuanya ya. Aamiin.
    Salam kenal Teh Nchie.

  11. Begitu ngeliat ponakan mba yang udah gede gede gitu saya jd berkhayal anak saya nanti gimana ya gedenya masih selucu sekarang nggak y,nakal nggak ya hihi

  12. Halo mas ayey, kaka aiz, icaa. Lucu2 banget sih. Eh tapi mirip mba nchie ya yg mas ayey..

  13. Lucu2 teh….alhamdulillah bisa dkt sama ponakan, sy mah pd jarang ketemu..

  14. Aahh gemesin ya teh, anak-anak memang jadi pelipur lara 🙂

  15. Lucu-lucu banget teh keponakannyaa <3

  16. Wah ngasuh anak laki laki mah kudu ekstra tenaga..

  17. iseng amat ponakan2nya cuma nyebut Nchie aja ha.. ha..

  18. Aih, ponakannya cakep2 walo beda warna kulit, ya? Ini nih yang bikin Uwa Nchie jadi makin awet muda, ya?
    Aamiin, mudah2an segera ada rezeki biar adik Icha dapat stroller baru dan KK Olive makin semangat ngasuh, ya!

  19. Hehehe, saya mah manggilnya pakai Teteh …
    Teteh Nchieee

  20. Hahaha, kebayang deh riwehnya ngasuh 4 anak berbarengan begitu ya Teh, yang cowok emang luar biasa tenaganya.

  21. Biar deket ya Teh…keponakan manggil nama aja. Asyik bentar lagi ngabring nonton bareng…

  22. Maak, tsakep2nya ponakanmuuu .. titip ciyum yaa

  23. Saya pun memanggi 2 tante saya dengan panggilan nama kecil mereka. Tapi asik aja, sih. Udah kebiasaan juga dari kecil 😀

  24. ohhh .. keponakannya ternyata ,… saya kirain anaknya 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *