Home / Blogging / Meyakini Kalau Aku Istimewa
ODOPFeb18 | Indonesian Social Blogpreneur | Nchie Hanie

Meyakini Kalau Aku Istimewa

Meyakini Kalau Aku Istimewa. Berbicara tentang diri sendiri yang aku rasakan saat ini adalah aku tak mampu menyenangkan semua orang atas tuntutan dan harapannya. Bisa saja mampu  menyenangkan seseorang namun mungkin mengecewakan yang lainnya. Ya, sudah hanya ingin mendengarkan apa kata hati, karena aku yakin dia tak pernah berbohong. Lalu akan selalu berucap setiap saat..

Cintai & Sayangi hatimu…
Hanya bisa menjaganya agar tetep berada dalam keadaan bersih, hanya mengizinkan dia untuk merasakan kedamaian, ketenangan dan yang indah-indah saja. 
Ah, jangan sampe ngizinin siapa pun merusak dan mengotorinya, mengisi dia hanya dengan bersyukur dan mengingatNya setiap saat. 
Love my self!

Jujur, pernah dilanda rasa minder, merasakan dipandang rendah oleh orang terdekat bahkan merasa lebih rendah dari orang sekitar. Merasa tak dianggap, diremehkan sempat membuat diri menyerah dan bergumam dalam hati “Apa atuh aku mah, cuma remahan nastar” Lantas teringat kata-kata sahabat yang selalu bilang “kamu istimewa ko!  hargai dirimu maka kau akan dihargai orang lain”

Ya, ya kembali berdamai dengan diri sendiri, untuk selalu belajar menghargai diri sendiri  dengan cara menerima apa pun yang kita punya, tentunya  jangan sampai memandang rendah diri sendiri , berhenti membandingkan dengan yang lainnya. Menyadari setiap insan diberikan keistimewaan  masing-masing. Aha, dengan mulai menerima  dan mencintai diri sendiri pastinya membuat hidupku lebih nyaman dan damai di hati.

Apalagi sebagai makhluk sosial, berada di lingkungan sosial dan aktif di media sosial, sangat perlu sekali bagaimana cara menghargai diri sendiri, agar orang lain pun melakukan hal yang sama. Siapa lagi kalau bukan diri sendiri yang melakukannya. Begini caraku menghargai diri sendiri :

Memperlakukan diri Istimewa. Percaya pada kemapuan yang ada dalam diri dengen menerima kelebihan  dan kekurangannya, jangan sampai membiarkan  perlakuan pada orang lain melebihi perlakuan pada diri sendiri.

Memberikan pujian. Sesekali diri sendiri perlu juga dipuji, merasa bangga dengan sesuatu yang dicapai, pastinya akan membuat diri lebih percaya diri pake banget.

Abaikan penilaian orang lain. Lebih baik tidak mendengarkan omongan orang sekitar, apalagi jika menyangkut hal-hal yang negatif tentang diri. Apapun yang dijalani dalam hidupku selama membuat hati senang kan menjalaninya dengan happy.

Memanjakan diri. Biasanya meluangkan waktu  meski hanya beberapa menit untuk fokus pada pikiran sendiri, sejenak hening ataupun melakukan aktivitas me time.

Mencintai dan menyayangi diri sendiri. Mengajaknya ngobrol meski hanya di depan cermin dengan sesekali memberikan senyuman paling manis pada diri.

Mengucapkan Terima Kasih. Jangan lupa ucapkan terima kasih pada diri setiap saat.

Sebagai perempuan yang smart harus memiliki ‘self respect yang tinggi’ dengan menghargai diri sendiri, bukan berarti lantas kita menjadi pribadi yang egois. Aku menyadari bahwa diriku sangat pantas mendapatkan yang terbaik dan kebahagiaan. Yeay, Aku istmewa!

ODOPFeb18 | Indonesian Social Blogpreneur | Nchie Hanie

Love my Self

 

About nchiehanie

Namaku Nchie Hanie, Aku adalah Simple Mom, Anggota Komunitas Blogger Bandung, Relawan TIK dan masih aktif sebagai Public Relationship di CV. DEWA SEO

19 comments

  1. Bersyukur dengan apa yang sudah dimiliki…
    aaaa,kangennn..lama nggak main kesini^^

  2. Yup, ada kekurangan pasti ada kelebihan pada diri kita. Menghargai dan mencintai diri sendiri memang perlu dilakukan, tak lupa juga beryukur. Thanks sudah diingatkan Nchie 🙂

  3. Karena diri sendiri berhak bahagia ya Teh, berdamai dengan diri sendiri itu perlu dilatih hehe

  4. Tetehhhh kecee aamaaatt sihh, bagi2 dong aura kerennya uhuuii
    Makasi udah bikin artikel sekece orangnya ya tetehhh

  5. Pertama kali ketemu Teh Nchie, terasa banget aura humble dan menyenangkan diajak ngobrol. Kangen ngobrol-ngobrol. Thank you Teh Nchie ini tipsnya pas banget di saat diremehin orang.

  6. Gak penting penilaian orang lain, yang penting adalah hasil karya kita dapat dinikmati orang banyak.

  7. AKU ISTIMEWA, hehheeh maap capslock Teh
    semangat soalnya Teh, tips kerennya aku juga mempraktikkan dalam diriku Teh.

  8. what?

    “pernah dilanda rasa minder, merasakan dipandang rendah oleh orang terdekat bahkan merasa lebih rendah dari orang sekitar.” ????

    kirain aku doang

  9. Harus mau mencintai diri sendiri! Itu modal awal agar mau menerima segala kekurangan diri. Setiap manusia diciptakan dengan keistimewaan masing-masing kan mbak ^^

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.