Home / Nice Trip

Nice Trip

Obrolan hangat antara Aku dan Po.. 
Jadi ga ya, pakde ngadain syukuran di Brebes, setelah sms an..
Katanya jadi..
Langsung mata berbicara dan alis di naikan *tandanya Po jadi ngajak turing berdua*

Memang jauh-jauh hari ada Undangan Pakdeku yang tinggal di Brebes tanggal 30 Juni syukurannya  dan di Solo 19 Juni .Undangan pernikahan sepupuku . Tadinya pengen nyobain perjalanan ke Solo pake kendaraan roda dua.Berhubung perjalanan memerlukan 3 harian dan ga bisa libur, tambah-tambah aku sibuk ngurusin acara Silaturahmi @Ampera Rancabolang, gagal lah sudah.
Jadi kami sepakat ke Brebes aja Yuk..!!
Touring Berdua..berasa pacaran ..
Kami dari semenjak pacaran memang paling seneng kemana-mana pake motor, keliling-keliling kota di Jawa Barat. Jadi sudah terbiasa, ga pernah mengeluh, enjoy rasanya.Makanya jangan kaget tiba-tiba aku muncul di kota Anda dengan mengendarai motor.
Aha..tanpa Olive, asik pacaran lagi, berasa sama selingkuhan *kata si Po* xixixi.. Lagian sekarang Olive kan udah tinggi, ga bisa di ajak perjalanan luar kota  lagi, dan anaknya pun ga mau di ajak, lagi menikmati liburan sama Tantenya dan Sepupunya.
Dan ini perjalanan kedua kalinya ke Brebes pake motor, menyenangkan..
Dari rumah star jam 5 subuh..
Menikmati udara pagi,seger . Langit masih gelap, hanya ada  dua bintang di ujung Timur sana, mengringi perjalanan ini. Tak henti-hentinya bercerita, ngobrol.
Rute Bandung-Tanjung Sari-Cadas Pangeran-Sumedang-Nyalindung-Tomo.Sampai di Kadipaten- Majalengka. Ditemanai dengan pemandangan alam sawah-sawah dan pegunungan *mau narsis masih pagi, belom panas*
Tiap lewat Majalengka pasti deh ngeledekkin ,  ehem..ehem..
Ada sebuah cerita kisah cinta di Kampus Biru Universitas Langlangbuana * lain postingan aku ceritain deh, hhe*.
Rute Selanjutnya Majalengka – Jatiwangi-Cirebon yang sangat gersang, hanya di temani dengan pemandangan pabrik genteng, ada pabrik semen, panas.
Tiba di Cirebon, waah ada Razia segerombolan polisi.Po langsung ngeper karena SIM C nya sudah habis, belom sempet di perpanjang lagi.Akhirnya gantian nyetir, ternyata polisi ga nyetop yang pengemudinya Emak2, hihii.
Mulai masuk  daerah Pantura, sambil nyari-nyari tempat istirahat.Pemandangan Pantura memang indah, jalan yang lurus meski membosankan, tapi seru ada perahu-perahu, tambak-tambak, hamparan sawah, terlalu indah pemandangan ciptaanNya.Terpaan angin dari sisi Laut utara berhembus kencang, berasa kalo pake motor.
Dan kami tak sengaja menemukan tempat istirahat yang setahun lalu mampir sini juga.
Saatnya  istirahat ditemani segelas kopi susu
Lanjut perjalanan, baru aja beberapa kilo meter, ada perbaikan jdan pengalihan jalan, bess..berasa deh ban kempes. Dan tepat sekali ranjau paku, karena tukang tambal ban pas banget di sebelah kiri ada.
Menunggu itu menjemukan, tetep si Po iseng, motretin  Bidadarinya *katanya siapa tahu buat bahan postingan *
Akhirnya tiba juga di perbatasan Jawa Barat dan Jawa Tengah *ga da potonya, waktu melebihi target, gara-gara ban kempes tuh*
Poto-poto tahun kemaren
Perbatasan Jawa Tengah dan JAwa Barat
Masuk Losari-Brebes.Menuju bumi ayu harus putar balik..
Bumiayu- Kersana ,udara berasa panas.
Akhirnya sampai dan Tenda dari kejauhan sudah kelihatan,karena rumah PAkdeku di pinggir jalan *lain waktu aku bikin edisi khusus hajatan Ala  Brebes*
Total perjalanan santai 4,5 jam. berikut berhenti dan narsis di setiap tempat aneh.
Ini Budhe dan Pakdhe Brebes, kakaknya Alm.Bapakku
Kebun tebu di mana-mana sepanjang jalan ke Kuningan.
Kuningan Ceraah sekali menyambut kedatanganku kah 😛
Kopdar Mini dan Singkat  
Sekali mendayung  dua tiga pulau terlampaui *bener ga sih pepatahnya*. Sekalian ke Brebes, wajib mampir ke Kuningan ketemu sahabat lama Mita, cuma lagi Pindahan ke Bandung, pas hari itu juga, jadi ga sempet ketemu. Dan aku dah ngabarin jauh-jauh hari sama Kang Vyan sahabat Maya di dunia Blogging, aku mau ke Brebes nanti mampir .
Setelah koling-koling dan di Pandu jalan sama Kang Vyan, akhirnya nyampe juga di Toserba Surya Kuningan, Kotanya Kuningan, rame banget.
Dan gara-gara Cidahu, jadi berubah haluan untuk kopdar nya, tadinya di Sangkan Hurip jadi ke Kuningan Kota.
Aku nyampe duluan, telpon si Akang , ga tau wajah  aslinya, ngebayangin yang di foto itu.Yes, ternyata ituh orangnya *kata po dah tua Kang Vyan, itu tuh, pasikut-sikut deh, tapi lebih tua Pakde komandan Blogcamp lah* hihii..
Pertama kali ngenalin kabogoh *po* ke Kang Vyan langsung  akrab aja, seperti di komen-komen blog ato facebook, sambung menyambung bercerita, begitu pun sama po, karena sama-sama suka ngelukis saling memuji deh.Banyak bercerita, tak terasa  sudah jam 5 sore, target sudah harus melanjutkan perjalanan ke Bandung.
Tiada kata-kata yang ingin di ucapkan, selain terimakasih atas waktunya menyempatkan untuk kopdar yang singkat ini, nuhun pisan ya Kang..
Minjem istilahnya  Om Nh  This is the beauty of blogging
Kopdar beuty and the beast *kata Kang Vyan*
Setelah di kasih tau Kang Vyan jalan alternatif menuju Bandung, memulai melanjutkan perjalanan.Wow ada Waduk Dharma di Kuningan nih, melewati jalan baru., Tapi masih bisa potoh2 loh..:P

Perjalanan  Lanjut melewati Perbukitan yang berkelok-kelok dan sempat berhenti di Saung Senja Kuningan, menikmati Indahnya CiptaanNya. Karena kamera poketnya Error, ga bisa narsis berduaan deh :D.
Menjelang Senja di  Saung
Perjalanan yang begitu panjang, tapi seru.Dan dari gunung  melewati daerah Cikijing, terlihat dari jauh sorot lampu ke atas Langit berputar-putar. Ternyata setelah kami mendekat berasal dari Kota Majalengka, ada pasar malam meriah sekali dan penuh, macet pula. Rasanya ingin berhenti, icip-icip Nasi Lengko, tapi waktu tak mengizinkan, masih 87 km lagi menuju Bandung.
Karena dah mulai ga enak duduk, sejenak  beristirahat bermaksud mencari makanan yang hangat-hangat di Sumedang, yeah banyak tahu-tahu asli Sumedang. Dan semangkuk bubur kacang ijo menghangatkan tubuh yang kedinginan, waktu menunjukkan 8.30 malam. 
Mulai melanjutkan perjalanan, ditemani Bulan tiga perempat dan bertaburan bintang semakin melengkapi perjalanan seru ini. Dan setiap kali aku melihat bulan di atas sana aku akan selalu tersenyum manis.
Alhamdulillah sampai lah di home sweet home jam 10.15 dengan selamat.
Sekian dulu cerita Nice trip ku..
Ayo ada yang mau touring bareng ke Depok ga  atau ke Yogyakarta 
# Ide gilanya aku dan Po  selanjutnya tuh..
Semoga tercapai..

Nb: Postinga terpanjaaaang selama ngeblog,dan  maapkan akyu..:
#lagi Kumat Narsisnya 😛

About nchiehanie

Namaku Nchie Hanie, Aku adalah Simple Mom, Anggota Komunitas Blogger Bandung, Relawan TIK dan masih aktif sebagai Public Relationship di CV. DEWA SEO

64 comments

  1. ooh ini toh cerita mudik kemarin ya

  2. Jangan ngajak2 saya kalau touring pake motor mah … 😀

    Sebenernya pengen banget bisa jalan2 begitu, tapi gimana atuh, fisiknya gak memungkinkan banget.

  3. Sebagai designer sangat menikmati photo2nya..
    angle pengambilannya bagus, didesain dgn black & white makin elegant…

    koment apa sih ini gak nyambung ama postingannya.
    biarin yg lain aja pada ngomenin touringnya
    saya koment dar sisi yg lain

  4. berbagi Kata Kata Motivasi
    Doaku hari ini: Tuhan, tetapkan aku dalam keimanan yang kokoh, datangkanlah kebaikan dan jauhkanlah segala keburukan.
    semoga bermanfaat dapat di terima dan salam kenal ku tunggu kunjungan baliknya 😀

  5. @deyYAh..
    yah..ga rame deh..
    Hehehe..bisi pingsan di jalan nya *makanya kan tara ngajak teh*

  6. @Insan Robbani Nyambuung kok..nyambung kok..Mas Insan..!!

    Hmm mentang2 designer, komennya detaiil ..

  7. @ummi bindya Bener nih Mi..
    Yuuk ahh..!!

    Anak2 di titip..
    eh Kalo bawa anak berarti harus 2 motor, udah ga muat bertiga Mi..hehe..

  8. @Nchie Haniehehehehe…
    soalnya seleranya bagus, saya suka yg simple tp elegant, terkesan “exclusive dan Mahal”

    hehehe.. sok tau saya, padahal gak ngerti blasss

  9. mantabs pacarannya mbak, berliku-liku

    untung ya emak-emak bisa senyum di depan gerombolan

  10. wuiii mesra banget euyyy… jalan2 berduaan naik motor. huahahaha.

    btw kenapa foto2nya dibikin item putih semua?

  11. wuah polisinya loooooooooh…
    kalo cewek yang nyetir nggak ditangkep

  12. 4,5 jam perjalanan… trus nginep semalem kan? Atau dibablas pulang hari? Ampun deh kalau pulang hari hehehe
    Kalau sudah biasa naik motor pastinya asyik. Kalau aku mungkin keburu pantat tepos dan masuk angin yah 😀

  13. @Citro Hadi ga tersenyum lagi..
    Tak kasih muka jutex Cak..hhe..

  14. @Arman Kalo naik motor enak tau Man,
    Bisa nempel teruus hahaa..

    LAgi demen ma item putih aja Man, tau nih seneng aja, gimana mud hati otak atik foto..xixii..

  15. @Ocha Rhoshandha Mungkin Polisi Kekih sama Cowok ya, takut kesaingin gantengnya qiqiqi..

    Kalo Emak2 Lewat ga pernah kena RAzia..

  16. @Imelda Mbaaaa Em, aku Pulang Pergi..
    Langsung balik lagi Total 9 Jam di jalan tuuh..

    HAHaa..pantat mba Em Tepos..
    Iya kalo ga terbiasa begitu,pasti masuk angin..hheh..

  17. uhuuuuu… mesranyaaaaa… Kl jd ke depok jgn lupa mampir bekasi 😀

  18. emang enak mbak motoran gtu
    maksud hati pengen juga touring gtu
    tapi mas suka khawatir
    jadi kita motoran deket2 aja
    seperti ke Bandungan atau Jepara (kalau yg ini tilik mertua hehe)

  19. ni aku selalu tertipu dengan foto2 mama olive 🙂 selalu disangkaanku mama olive ni blm merried 😀

  20. @ke2nai Siaaap Chi..
    tak kabarikalo aku kesana..

  21. @Esti Sulistyawan Hehee..gpp yang deket2 dulu Ti..
    Nanti lama2 bisa jauuh kaan..

    Soalnya kalo jalan2 di BAndung maceet nih, berjam-jam, mendingan sekalian aja keluar kota nyari yang adem2..hhe..

  22. Perjalanannya seru banget ya teh…
    kayaknya gak ada moment yang terlewatkan…
    selalu menampakkan kemesraannya…
    uhhhh so sweet… 😀

  23. @Sarnisa Anggriani Kadir
    Ahh..Aii..Aii Buka dulu kacamata itemnya,
    Hahaa…belom merit yang kedua kali Aii..*amit2*

    sekali lagi aku jelaskan ya Aii , Aku Emak2 beranak Satu 😛

  24. seru mbak naik sepeda motor, awas sakit pinggang mbak jalan jauh gitu naik motor. heheheh

  25. duh… mesranyaaa, jadi mupeng touring bareng 😀
    klo ke depok mampir ke kalibate ye bun.. 🙂

  26. romantisnya touring naik motor berdua sama suami ya mbak….olive nggak boleh ngiri lho…hehehe

  27. Itu vario yaa te? aahh motoran matic emang enak buat jalan2 touring jauh ndka capek, jadi pingin touring juga tapi sama sapa yaa… #malah curcol 😀

  28. naik motor 4,5 jam kali dua alias 9 jam itu luar biasa untuk ukuran saya. Kalo pake moge sih nggak begitu terasa, tapi kalo pake mocil yang suspensinya ngronjal-nggronjal tentu bikin persendian kaku semua setelahnya.
    Berdua berlibur memang menyehatkan hubungan, saya juga terkadang melakukannya dengan istri walo hanya dengan jalan-jalan kaki mengelilingi kampung nikmatnya menjadi luar biasa

  29. Klo touring ke Depok, mampir ke Bogor ya bi..

    asik bgt perjalanannya… 4.5 jam bentar yah. palagi klo di jalanannya indah2..

  30. aku juga ngga kuat kalo lama-lama di motor….badan berasa pegel semua hihihi…foto2nya keren euyyyy…..

  31. whuiihh panjang banget.. pertanda Mo happy jalan2 sama Nicolas Cage.. xixi

    kang Pyan katanya mo daptar jd slingkuhannya kang dedi..^^

  32. 4.5 jam perjalanan naik motor …
    wuidih … tak terbayangkan …
    tetapi selama dengan bodyguard tercinta sih … ya hayuuu ajah … bukan begitu dik Nchie ?

    Ketemu Pyan ?
    Asik … ! (dibikinin sket lagi nggak nchie ?)hehehe

    Salam saya Nchie
    This is the beauty of blogging

  33. Nchieee…ini sih luar biasa nekad, kalo menurut saya mah!
    Naik motor dari Bandung ke Brebes?
    Kalo nggak suka touring pasti nggak mungkin kepikiran melakukan perjalanan seperti ini…

    Iya, saya bisa ngebayangin kalo memang Nchie dan Po suka, pasti jadinya asyik-asyik aja, seru-seru aja…dan beruntunglah Nchie, udah naik motor berjam-jam juga kulitnya pasti tetep putih…hihihihi 😛

  34. Jadi, jadi…ada apa di Majalengka sana?
    Cinta lama dari Langlangbuana-kah?
    *penasaran*

    Ngomong-ngomong, saya malah belum pernah ke Kuningan lo, dan sampe detik ini tetep aja penasaran dengan kota yang namanya Kuningan itu…
    🙂

  35. Ahaaa…kopdar juga, jalan-jalan ke Brebes jufa?
    Bisa aja deh Nchie ngambil waktunya…hehe, kapan-kapan kalo touring ke Jogja, mampir ke Surabaya ya!
    😀

    Olive jangan dititipin tapinya, ikut aja biar seru…

  36. kalau ada razia tukeran nyetir gitu yah triknya 😀

  37. seru emg klo jln jauh pk motor…tp bokong ga tahan boww hehehe

    so suit dah ah pasangan ini….

  38. Cieh helmnya ada stiker Graffiti #bener gak sih tulisannya begitu#..

  39. wah asik ya mbak bisa touring seperti itu meskipun berdua

  40. @SlameTux Seneng Maak..
    Kapan ya Aku ke bukit Tinggi, bertemu Emak Cantiik..

    #Iya bener KAng YAyat,kebetulan lagi ke BAndung pas dengan acara Kopdar ini..

  41. @yadibarus dah biasa tuuh MAs.
    jadi ga pernah sakit pinggang..

  42. @Niar Ci Luk BaaIya MAtic Niar..
    Ayooo bareng aku ajah touringnya..

  43. @Djangan Pakies memang bener PAkies..Mocil mah nyante tapi..
    asalkan di nikmatii

    Pastinya sangat2 menyehatkan hubungan tuuh..

  44. @mellyPAstinya Mell..
    Ntar aku ke Bogor deh, sekalian mau icip2 Mie JAndanya KAng Achoey..

    Iya bentarr tuuh padahal jalannya santai..

  45. @Nia Hehee…
    KArena ga Biasa Mam..

  46. @LJ Iya donk PAstinya seneeeeng..

    Hah,,KAng Pyan mau jadi selingkuhannya si PO, Tidaaakkk..!!

  47. @LJ Iya donk PAstinya seneeeeng..

    Hah,,KAng Pyan mau jadi selingkuhannya si PO, Tidaaakkk..!!

  48. @nh18 Ga kan ngajak Om kalo touring mah..
    Aku tau..Aku tau..

    hheee..

    Mau di bikinin lagi Sketnya sama kang Pyan..*sekarang mah kudu bayar..

  49. @BintangIyaa Mba Ir..emang Nekad.
    Tapi seruu..
    Abis suka sih..
    Seneng ..

  50. @Bintang hhaaa..cinta persahabatan Mbaa..

    Masa Mbaa..
    Kuningan tuh Enak kotanya Adem..
    AKu betah deh disana..

  51. @Bintang Biar sekalian Mba..
    Mumpung bisa lewat, menyempatkan, meski cuma sesaat..

    Iyaa ntar aku mampir, kalo sama Olive mah udah ga Muat, harus pake kereta turing ke Surabaya mah..

  52. @r10HAhaaa…hahaa..Iyaaa…

  53. @mimi RaDiAlAlhamdulillah Mi bokongku aman2 saja..

    hihiih..

  54. lain kali kalau TRIP mba’ nyewa tukang foto lah. kasihan tuh cak Po kayanya cuma kebagian motret doang.. enak nih sampean hahaha

  55. @Lozz Akbar Ahh..sama Narsiis nya tuh Po..
    gantian kaan Uncle..

    Cuma kan ga aku publish nengkene…
    ckckck..

  56. Obsesi sama suami pengen bikin trip naik motor belum kesampaian…

  57. @nikenAyo Bun..
    kita Trip bareng..
    Seruu loh..

  58. Samaan, Jeng. Dulu kalo pacaran suka kemana-mana naik motor berdua *tapi pacarku dulu bukan papa Vales* Dulu kami pernah punya planning akan ke Jakarta naik motor. Dari Bintan nyebrang dulu ke Sumatera, dari Sumatera langsung tembus ke Jakarta pake motor. Tapi apa daya, sebelum kesampaian kami putus duluan 🙂

    Sekarang masih sering naik motor sama Papa Vales. Tapi nggak pernah yang jauh banget. Wong disini pulau kecil aja. Dari ujung ke ujung cuma 2 jam-an mungkin..hihi.. Coba aku tinggal di Bandung sana ya, pasti kan kusambut dengan sukacita tantanganmu ituh, Jeunk 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *